Turut Berduka, Aktor Senior Deddy Sutomo Tutup Usia Di Umur 76 Tahun

    Trending

Lagi-lagi dunia hiburan tanah air harus berduka lantaran harus ditinggal oleh seniman-seniman berbakatnya. Belum hilang rasa sedih kita setelah ditinggal oleh Amaroso Katamsi, kini lagi-lagi kita harus kehilangan sosok legendaris Deddy Sutomo yang lebih dulu telah menghadap Sang Pencipta.

Deddy Sutomo meninggal dunia pada Rabu, 18 April 2018. Aktor senior ini meninggal di usianya yang telah memasuki usia 76 tahun. Menurut putra ketiganya, Rendy Surindrapati, sang ayah meninggal saat tengah menonton televisi. Rendy  mengatakan jika sang ayah sempat pergi ke toilet dan duduk menonton berita. Sang ayah juga sempat berpamitan kepadanya. Namun, Rendy melihat Deddy Sutomo tak seperti biasanya. Diakui sang anak, Deddy Sutomo masih disibukkan dengan kegiatan di dunia film. Walau sudah 76 tahun, Deddy masih memiliki proyek sebuah film. Kepergian Deddy Sutomo untuk selama-lamanya, diduga pihak keluarga lantaran padatnya aktivitas sehingga waktu dan tenaga terkuras.

photo via : youtube.com

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Tio Pakusadewo. Aktor senior tersebut mengabarkan kabar duka tersebut melalui akun instagram miliknya dengan mengunggah foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) mendiang Deddy.

“Selamat Jalan Bapakku, Guruku, Sahabatku.. kesayanganku… Sedih.. sedih.. sedih,” tulis akun Tio. Untuk diketahui, akun ini dioperasikan oleh tim admin dari Tio bernama Nagra dan Rendy. Tio masih menjalani proses hukum atas kasus narkoba.

photo via : www.instagram.com/pksdw

Seperti diketahui, Deddy pada usia muda terkenal sebagai Pandji Tengkorak yang tayang era 1970an. Kemudian bermain film Tutur Tinular III tahun 1998, Deddy kembali tampil di layar lebar dalam film Maskot (film) tahun 2006, dua tahun berikutnya Deddy tampil dalam film Doa Yang Mengancam sebagai Pak Tantra.

Karya Deddy dalam beberapa tahun terakhir adalah film Menebus Impian (2010), Tanda Tanya (2011), Ayat-Ayat Adinda (2014), dan Mencari Hilal (2015).

photo via : http://hiburan.metrotvnews.com

Setelah tidak lagi main film, dia mencoba mencoba menjadi pengusaha, di antaranya dengan mendirikan PT Jakarta Pelangi Production. Deddy juga pernah mencoba untuk berkarier politik dengan duduk dalam Majelis Perimbangan Partai PDIP Perjuangan dan sempat terpilih menjadi anggota DPR RI untuk Komisi X.

Sementara itu jenazah masih disemayamkan di rumah duka di Jalan Puri Flamboyant, Rempoa, Tangerang Selatan. Rencananya, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, selepas salat Zuhur.

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >