Turut Berduka! Komika Gebi Ramadhan Meninggal Dunia

1 tahun lalu, by blogunik

0

Kabar duka datang dari salah satu komika terbaik Indonesia yaitu Gebi Ramadhan. Gebi Ramadhan menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa 15 Januari 2019 diusianya yang masih muda yaitu 24 tahun. Rencananya Gebi Ramadhan akan di makamkan pada hari Rabu 16 Januari 2019.

Penyebab meninggalnya Gebi Ramadhan ini karena kanker hati yang dideritanya. Sebelumnya, Gebi memang dilarang untuk mengkonsumsi beberapa makanan namun ia tidak tahan dengan pantangan itu sehingga membuat badannya semakin lemah. Sebelum meninggal, kondisi Gabi memang sudah tidak stabil dan dipasangkan alat untuk menunjang kesembuhannya.

Photo via : https://www.instagram.com/ernestprakasa

Meskipun Gebi Ramadhan tengah berjuang melawan kanker, namun ia tak berhenti berkarya. Disaat kondisinya membaik, Gabi Ramadhan juga sempat menjalani proses syuting film Milly & Mamet. Dalam filmnya itu Gabi Ramadhan berperan sebagai tukang nasi goreng, dan film tersebut sukses menembus box office Indonesia. Film ini menjadi tontonan terakhir yang diberikan Gebi kepada masyarakat Indonesia.

Photo via : https://www.instagram.com/gebi_ramadhan

Gabi Ramadhan memulai karirnya sebagai komika sejak bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Banten, Serang, Cilegon (BSC) dan menjadi perwakilan di acara Liga Komunitas Stand Up pada tahun 2014. Namun sebelumnya, Gebi pernah mendapatkan kesempatan sebagai pembuka tour stand up comedy “3GP” Ge Pamungkas. Ia juga menjadi finalis di Stand Up Comedy Indonesia musim keenam. Gebi memiliki gaya khas yang selalu diingat penonton setianya, ia memiliki ciri khas goyangan gemulai. Goyangan gemulai ini digunakan sebagai act out memperkuat materi komedinya.

Kabar meninggalnya Gebi Ramadhan tentu saja membuat sedih banyak pihak terutama antar sesama komika. Dan beberapa komika senior seperti oleh Radiya Dika, Uus dan Ernest Prakasa juga turut menyampaikan bela sungkawa di media social mereka.

Dalam postingan Instagramnya, Raditya Dika menyampaikan ucapan selamat jalan untuk Gebi.

Photo via : https://www.instagram.com/raditya_dika

Sementara Ernest Prakarsa menyampaikan kabar meninggalnya Gebi Ramadhan setelah perjuangannya berperang melawan kanker hati.

Photo via : https://www.instagram.com/ernestprakasa

Uus juga menyampaikan kabar duka lewat akun instagramnya

Photo via : https://www.instagram.com/uusbiasaaja

Innalillahi Gebi Ramadan. Semoga kamu tenang disana ya Geb. Aku inget Gebi pernah bilang “Gebi mau sembuh bang, biar bisa berbuat baik lebih banyak kaya bang Uus”. Padahal gua nolong lo aja gabisa sampe sembuh! Orang baik macam apa gua! Maafin gua ya Geb!!! Makasih selalu ngedoain yang baik-baik buat gue, Kartika dan Cio yang selalu dihina-hina orang. Pokoknya Gebi tenang aja, aku bakal tetep jadi Uus yang Gebi kenal dan Gebi banggakan! Gebi Ramadan, selalu inget yaaa aku, Kartika dan Cio sayang kamu 😢”

0
Artikel Terkait