Unik!! Artis-artis Ini Lahir Dengan Dua Warna Mata Berbeda, Namun Terlihat Menarik



Banyak yang bilang jika mata adalah cerminan hati. Warna mata yang jernih dan indah bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya. Kadang warna mata juga dapat membedakan asal-usul seseorang, seperti orang Amerika yang kebanyakan memiliki warna mata biru, orang Asia dengan warna coklat gelapnya. Namun pernahkah kalian mendengar atau melihat seseorang memiliki dua waarna mata yang berbeda? Yup Inilah yang dialami oleh mereka yang menderita Heterochromia.

Heterochromia adalah kelainan yang terjadi pada mata walaupun tidak mempengaruhi fungsi penglihatan namun tetap saja perbedaan warna antara mata sebelah kanan dan kiri ini akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Memang untuk saat ini pengidap Heterochromia masih jarang untuk manusia namun sudah umum terjadi pada beberapa bianatang seperti kucing, kuda dan beberapa jenis anjing.

Dalam ilmu anatomi tubuh, Heterochromia mengacu kepada perbedaan warna. Perbedaan warna ini tidak hanya terjadi pada Iris, namun juga bisa terjadi pada rambut dan kulit. Heterochromia terjadi karena adanya kekurangan maupun kelebihan jumlah melanin. Hal ini bisa terjadi karena mungkin adanya penyakit, rekayasa genetika, cedera atau bahkan karena warisan dari orang tua.

Dalam kasus ini ternyata ada beberapa selebriti Hollywood yang lahir dengan Heterochromia, siapa saja mereka? Yuk cek langsung!

 

1. Jane Seymour

photo via : www.foxnews.com

Jane Seymour adalah aktris berbakat dengan warna mata yang memukau. Jika kalian lebih memperhatikan matanya disetiap film yang ia bawakan seperti Dr. Quinn ataupun Medicine Woman, maka kalian akan menyadari perbedaan warna bola mata dari artis ini. Salah satu mata Jane berwarna cokelat sementara yang lainnya berwarna hijau. Namun kebanyakan dari kita malah terfokus dengan rambutnya yang indah dan kemampuan aktingnya yang memukau.

 

2. Max Scherzer

photo via : m.mlb.com

Pemain baseball terkenal satu ini juga memiliki salah satu kasus heterochromia yang paling ekstrim dimana satu sisi matanya berwarna terang, sementara sisi lainnya berwarna gelap.

 

3. Bill Pullman

photo via : pinterest.com

Bill Pullman seorang aktor ternama Hollywood juga terlahir dengan heterochromia, namun beruntungnya ia memiliki jenis heterochromia yang lebih halus daripada biasanya, sehingga menimbulkan area coklat pada salah satu iris matanya.

 

4. Kate Bosworth

photo via : barkpost.com

Artis Hollywood cantik ini memang terkenal karena memiliki warna mata heterochromia, mata Kate terlihat berbeda dengan warna biru dan sisi lainnya memiliki hazel yang jauh lebih gelap. Walaupun begitu sosok cantik ini tetap terlihat memikat.

 

5. Henry Cavill

photo via : flashlarevista.com

Siapa sih yang gak tau pemeran superhero, Superman ini? Yup artis kondang Hollywood ini juga ternyata lahir dengan heterochromia, walaupun dalam kasusnya, heterochromia hanya muncul sedikit diantara warna abu-abu matanya. JIka diperhatikan, mata kiri superhero ini ada sedikit warna coklat yang ditimbulkan dari heterochromia. Tapi walaupun begitu tak mengurangi tatapan tajam superman ini kan?.

 

6. Elizabeth Berkley

photo via : www.today.com

Hampir sama dengan yang terjadi pada Henry Cavill, Elizabeth Berkley juga memiliki heterochromia yang menyerah hanya setengah iris pada mata kanannya. Setengah mata kanannya berwarna coklat setengahnya lagi berwarna hijau bening. Sedangkan mata kanannya seluruhnya berwarna hijau bening.

 

7. Alice Eve

photo via : www.buzzfeed.com

Aktris cantik salah satu pemeran film Start Trek ini jiga memiliki warna mata yang indah hasil dari heterochromia. Mata kirinya berwarna biru, sedangkan mata kanannya berwarna hijau. Namun karena pesona yang ia miliki banyak yang tak sadar jika mata aktris cantik ini sebenarnya berbeda warna.

 

8. Josh Henderson

photo via : www.serafinosays.com

Aktor tampan salah satu pemeran film Swelter ini terlahir dengan heterochromia yang lumayan ekstrim. Namun karena mungkin tidak terlalu mencolok, kalian tidak dengan mudah menyadari bawha satu matanya berwarna biru sedangkan sisi satunya lagi berwarna hijau lumut.

 

9. Michael Schwimer

photo via : zimbio.com

Pemain baseball berbakat seperti Michael Schwimer ini pun tak luput dari yang namanya heterochromia. Salah satu matanya berwarna coklat, sedangkan satunya lagi berwarna hijau. Tapi walaupun begitu tak mengurangi pesona tampan dari pemain baseball ini kan?

 

10. Tim McIlrath

photo via : www.twincities.com

Vokalis dari band rock Rise Against, Tim McIlrath juga memukau penonton bukan hanya dengan suara dan musiknya, namun ia juga memikat hati wanita dengan warna matanya yang indah. Walaupun heterochromia sangat jelas terlihat pada matanya, namun tak mengurangi pesona musisi satu ini. Btw, musisi satu ini punya warna mata yang satu coklat yang yang satu lagi biru.

 

11. David Bowie

photo via : podcastingthemsoftly.com

Musisi senior David Bowie, juga memiliki heterochromia walaupun ia mendapatkannya bukan dari lahir, melainkan karena terlibat baku hantam yang menyebabkan cidera pada matanya, sehingga kini ia memiliki sepasang mata indah namun berbeda warna, satunya berwarna biru, dan sisi satunya berwarna gelap namun dikelilingi dengan warna biru, nampak seperti memakai softlens.

 

12. Simon Pegg

photo via : www.cleveland.com

Aktor ternama, salah satu pemain Star Wars ini selain tampan, ia juga penyandang heterochromia, walaupun tak terlihat jelas, namun jika dilihat dengan seksama kamu akan menyadari jika mata kanan Simon yang berwarna biru terdapat seperti bercak kecil berwarna coklat.

 

13. Sarah McDaniels

photo via : imgur.com

Model cantik kelahiran California ini bukan hanya memiliki paras cantik dan lekuk tubuh yang indah. Sah juga terkenal dengan warna matanya yang indah. heterochromia yang ia miliki dari lahir membuat dirinya semakin mempesona, satu sisi berwarna coklat dan sisi satunya berwarna biru jernih. Siapa pun yang melihatnya pasti akan takjub!.

 

14. Dan Aykroyd

photo via : www.giantbomb.com

Kalian yang pernah nonton film “Ghostbusters” yang rilis tahun 1984 pasti tahu deh pemeran Dr. Raymond Stantz! Yup mungkin banyak yang tak menyadari jika komedian ternama ini memiliki warna mata yang berbeda, mata kanan hijau sedangkan mata kiri coklat.

 

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >