Wow… Berikut Ini Alat-alat Canggih Mata-mata Di Dunia

10 bulan lalu

Pernahkah kamu menonton film atau drama yang bertemakan tentang detektif ? Kamu juga pasti sudah tahu jika film atau drama betema detektif ini akan ada mata-matanya. Nah, mata-mata tersebut biasanya dilengkapi dengan peralatan yang super canggih. Peralatan ini digunakan untuk menggali sebuah informasi atau melindungi diri dari orang yang ingin mencelakai. Jika kamu pernah menonton Jame Bond, pastinya kamu tahu jika James Bond memiliki peralatan paling keren tidak hanya mobil Aston Martin atau mobil mewah lainnya, ia juga dilengkapi dengan peralatan canggih dan pintar lainnya. Penasaran alat-alat canggih apa saja yang digunakan mata-mata di dunia ? Berikut ini alat-alatnya

 

1. Payung Beracun

Photo via : https://www.flickr.com

Pada tahun 1978, Departemen Rahasia Bulgaria bermasalah dengan seorang jurnalis, Georgi Markov. Namun mereka tidak dapat membunuhnya kerena khawatir masyarakat akan melakukan perlawanan. Maka dari itu dengan bantuan KGB, agensi itu menciptakan sebuah payung dengan senjata kecil yang menembakkan peluru miniatur berisi racun yang mematikan. Markov merasakan sengatan itu dan mengira sengatan lebah, namun 3 hari kemudian ia meninggal karena racun dari payung tersebut.

 

2. Pistol Lipstik

Photo via : https://joyofmuseums.com

Cerita tentang mata-mata Rusia cantik yang datang ke Amerika untuk menggoda pria dan mencuri rahasia negara sebenarnya dari kisah nyata. Wanita itu dikirim dengan membawa senjata rahasia yang berbentuk lipstik, nah jika sewaktu-waktu situasi buruk lipstik itu bisa menembakkan peluru yang cukup kuat untuk membunuh manusia.

 

3. Pistol Tempat Rokok

Photo via : http://coffeetoedu.blogspot.com

Pada tahun 1954, agen Soviet Nikolai Khokhlov dikirim ke Frankfurt untuk membunuh pemimpin anti-Komunis. Namun setibanya disana, Khokhlov tiba-tiba berubah pikiran dan membelot ke pihak Amerika. Ia juga menyerahkan senjata yang dipersiapkan untuk membunuh. Jika dilihat senjata tersebut terlihat seperti tempat rokok biasa, namun jika diteliti tempat rokok tersebut memiliki senjata unik dengan peluru yang dilapisi sianida di ujungnya. Senjata tersebut menembakkan rokok palsu diatas kotaknya.

 

4. Pistol Rokok

Photo via : https://m.sohu.com

Pada zaman dulu, melihat orang merokok pipa adalah sesuatu yang umum. Karena itulah mengapa senjata ini di ciptakan. Alat ini menembakkan peluru yang diaktifkan dengan cara memutar ujung pipa.

 

5. Panah Pintar

Photo via : http://www.hotcopas.net

Alat ini dikembangkan oleh unit militer Israel. Alat ini tidak langsung bertujuan untuk melumpuhkan lawan, namun lebih bersifat mengawasi. Panah ini ditembakkan dari sebuah senapan dan menancap ke dinidng. Setelah itu, panah ini akan mengaktifkan kamera di dalamnya yang mengirim rekaman video kembali ke stasiun penerima. Untuk ketahanan baterai, panah ini bisa bertahan hingga 7 jam dan mampu menyesuaikan sudut kamera setelah ditembakkan.

 

6. Pistol Ponsel

Photo via : https://www.taringa.net

Jika dilihat, senjata ini seperti ponsel biasa. Namun di dalamnya tidak ada SIM Card melainkan revolver dengan 4 buah peluru. Senjata ini ditembakkan dengan menekan empat angka dalam urutan yang benar.

 

7. Pistol Gantungan Kunci

Photo via : http://soha.vn

Awalnya senjata ini dibuat oleh agen rahasia Bulgaria. Senjata ini berukuran kecil dan didesain untuk misi rahasia namun akhirnya bocor ke masyarakat umum. Senjata ini digunakan sebagai pilihan terkahir saat terdesak karena senjata ini hanya bisa menembak dengan akurat dengan jarak yang dekat.

 

8. Alat Penyerang Jantung

Photo via : http://poplyft.com

Senjata ini disebut “Heart Attacker” atau penyerang jantung. Senjata ini adalah sebuah pistol khusus yang bisa memicu serangan jantung. Ketika senjata ini ditembakkan maka akan mengeluarkan panah kecil yang berisi racun yang bisa menyebabkan serangan jantung. Hebatnya lagi, racun ini bisa menghilang dari sistem tubuh si korban sehingga tidak meninggalkan jejak sama sekali.

 

9. Sepatu Pemancar

Photo via : http://www.technocrazed.com

Di Romania, mereka memanfaatkan seorang diplomat Amerika yang mendapatkan sepatu lewat pos. Bekerja sama dengan jasa pos, sebuah pemancar dan microfon tersembunyi dipasang di sepatu sebelum dikirimkan. Dengan demikian semua pembicaraan bisa terekam tanpa dicurigai.

 

10. Tongkat Pisau

Photo via : http://blog-zonamiliter.blogspot.com

Tongkat pisau adalah salah satu senjata bela diri mata-mata asing. Di dalam tongkat ini terdapat pisau jika dicabut dari sarungnya. Selain itu ada juga tongkat yang ujungnya seperti pisau lipat dan ketika lipatannya dibuka akan berubah menjadi tombak.

 

11. Spy SunGlasses

Photo via : http://store.pusatkado.com

Kacamata ini tidak hanya berguna untuk melindungi dari terik matahari, kacamata ini juga memiliki sebuah kamera yang dapat mengambil foto sampai resolusi 1,3 megapixel. Kacamata ini juga dilengkapi dengan remote control kecil yang berguna untuk mengambil foto tanpa ketahuan oleh orang. Selain itu kacamata ini juga dilengkapi dengan pemutar musik MP3 yang dilengkapi dengan earphone.

 

12. Video Camera Analog Watch

Photo via : http://www.dynamospycameras.com

Video Camera Analog Watch adalah sebuah jam tangan pria model analog yang dapat merekam gambar video sekaligus dengan suara. Jam ini bisa merekam hingga 2 jam dengan resolusi 352 x 288px. Kameranya sendiri terletak di antara angka 1 dan 2 . Jika ingin merekam cukup menekan salah satu tombol yang ada. Untuk transfer data, jam ini menggunakan kabel USB yang nantinya bisa disambungkan ke PC atau laptop.

 

13. Fake Generic Lighter Spy Camera Camcorder

Photo via : https://acidcow.com

Fake Generic Lighter Spy Camera Camcorder adalah sebuah kameran dan video dalam bentuk sebuah korek api gas. Korek api ini memiliki lubang kecil yang ada dibagian barcode yang dapat merekam video dan mengambil foto. Untuk mengambil gambar atau video, cukup menekan bagian atas yang biasanya digunakan untuk menyalakan api. Baterai alat ini bisa diisi ulang langsung menggunakan USB yang terdapat didalamnya.

 

14. Thanko Spy Button Camera

Photo via : http://gadgetsin.com

Thanko Spy Button Camera adalah sebuah kancing baju yang dilengkapi dengan sebuah kamera kecil yang bisa mengambil gambar tanpa diketahui siapapun. Uniknya untuk mengaktifkan kamera ini, menggunakan sebuah cincin khusus yang sudah termasuk dalam paket. Untuk mengaktifkan dan mematikan fungsi kamera, pengguna cukup mendekatkan cincin tersebut ke kancing baju dimana terdapat kamera. Untuk mentransfer data cukup menyambungkannya kedalam USB.

 

15. Key Holder Spy Camera

Photo via : http://huntella.net

Key Holder Spy Camera adalah salah satu alat mata-mata berbentuk gantungan kunci mobil lebih tepatnya seperti remote untuk alarm mobil. Alat ini juga bisa mengambil foto dan didalamnya terdapat memori yang cukup besar.

 

16. Thanko Necktie Spy Video Camera

Photo via : https://my-test-11.slatic.net

Thanko Necktie Spy Video Camera adalah sebuah dasi yang terdapat remote kecil dalam bentuk gantungan kunci untuk mengambil video. Dengan adanya remote ini tentunya akan memudahkan untuk mengambil video yang kita inginkan. Pada saat dinyalakan lampu LED kecil yang ada dibagian belakang dasi akan menyala untuk memastikan bahwa pengambilan video sedang berjalan atau tidak. Untuk mentransfer data, kita bisa melepaskan bagian elektronik yang disimpan di dalamnya kemudian koneksikan dengan USB. Untuk baterai bisa digunakan sekitar 4 jam.

 

17. Tissue Box Hidden Camera DVR

Photo via : https://www.didno76.com

Tissue Box Hidden Camera DVR adalah sebuah tempat tisu yang didalamnya terdapat kamera pengintai. Penggunaan kualitas kamera CCD yang sangat baik membuat kamera ini dapat mengambil gambar video baik dalam keadaan terang atau gelap. Alat ini juga bisa aktif dengan sensor gerak atau bisa menggunakan remote dan disesuaikan dengan jadwal yang diinginkan.

 

18. Robot Hewan untuk mata-mata

Photo via : https://www.liputan6.com

Saat ini banyak beberapa hewan yang digunakan untuk mata-mata, ada dengan cara memasukkan peralatan canggih ke dalam tubuhnya atau menggunakan robot dengan bentuk yang mirip.

 

19. Video Pen Camera

Photo via : https://www.debenhamsplus.com

Pulpen biasanya digunakan untuk menulis, namun beda halnya dengan pulpen satu ini. Pulpen ini bisa digunakan untuk merekam gambar dalam format AVI dan bisa terhubung dengan komputer atau laptop menggunakan USB.

Facebook Comments

Baca Juga