Xiaomi Meramaikan Pasar Smartphone Lipat Dengan Produk Terbarunya

4 bulan lalu

Tablet bisa dilipat menjadi 3 bagian dan berubah menjadi smartphone 5-inch guys! Tentunya hal ini bukan sekedar kabar di April Fools atau April Mop ya! Pasalnya smartphone satu ini memang benar-benar ada dan baru saja dikenalkan oleh Xiaomi lho!

Dikutip dari CNN Indonesia, Xiaomi baru saja memposting sebuah video di akun Weibo-nya yang memamerkan perangkat yang bekerja dalam mode tablet dan setelah dilipat menjadi mode ponsel biasa bisa digunakan untuk menutup cup mie instan guys. Wah gokil ya?

photo via : youtube.com

Tidak seperti smartphone dari merk lainnya yang hanya terdiri dari 1 lipatan, Xiaomi justru menawarkan dua sisi yang dapat dilipat guys. Sepertinya Xiaomi menghadirkan tantangan yang jauh lebih sulit dalam hal desain dan logistik ya?.

Dalam video tersebut terlihat smartphone Xiaomi terdiri dari dua lipatan dan terbagi dalam tiga layar ketika terlipat. Xiaomi mengklaim smartphone lipat tersebut adalah ponsel lipat ganda pertama di dunia lho. Wow!

Dalam unggahan video panjang di Weibo, Bin Lin selaku Presiden dan Co-founder Xiomi mengumumkan bahwa ponsel lipat ganda Xiaomi akan segera hadir. Xiaomi siap meluncurkan ponsel ini setelah menaklukkan serangkaian masalah teknis seperti teknologi layar lipat yang fleksibel, teknologi poros lipat berpenggerak empat engsel putar, dan teknologi body atau cover fleksibel.

photo via : www.techgenyz.com

Xiaomi juga berhasil memecahkan hambatan pada adaptasi sistem operasi mereka, MIUI yang berbasiskan Android, dengan smartphone layar lipat ini. Dalam mode terbuka (tidak terlipat), ponsel layar lipat dari Xiaomi ini akan berubah dan berfungsi sebagai tablet, dan ketika dilipat sisi kanan dan kirinya, perangkat akan menjadi smartphone dengan tiga layar terlipat berukuran 5-inch.

Namun, smartphone lipat Xiaomi ini kemungkinan akan memiliki tepian yang lebih tebal dibandingkan dengan ponsel lipat dari merk lainnya guys. Tapi meskipun demikian, smartphone lipat ini masih terlihat nyaman untuk digenggam.

Sementara itu, hingga saat ini, smartphone lipat Xiami ini masih dalam tahap prototipe dan mungkin akan membutuhkan beberapa saat hingga perangkat smartphone Xiaomi foldable ini menjadi sempurna. Pasalnya, jika diamati lebih jelas lagi, smartphone satu ini saat dilipat, tampilan belakangnya tidak langsung mati. Mengingat tak seorangpun akan membutuhkan tampilan aktif saat ia tidak menggunakannya. Karena itulah masalah tampilan belakang smartphone lipat ganda ini masih menjadi masalah yang harus di selesaikan oleh Xiaomi.

photo via : youtube.com

Sampai saat ini Xiaomi belum mengungkapkan spesifikasi apa pun atau tanggal peluncuran smartphone lipat satu ini guys. Jadi buat kalian yang berminat untuk memilikinya, diharapkan untuk bersabar guys! Sementara terkait harga, mengingat semua produk ponsel Xiaomi dibanderol lebih murah dari Huawei dan Samsung. Mungkin kalian bisa berharap jika Xiaomi akan membanderol ponsel lipatnya dengan harga yang juga terjangkau ya!

Baca Juga