20 Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Bikin mata takjub, ini dia cosplay anime paling mirip dengan karakter aslinya!

Cosplay alias custome play merupakan salah satu bentuk hobi dalam menggunakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan oleh tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, video game, penyanyi dan musisi idola, hingga film kartun dari Jepang. Para cosplayer akan berlomba-lomba untuk meniru penampilan dari berbagai karakter anime atau manga favoritnya.

Cosplayer kini sudah menjadi sebuah profesi yang dapat mendatangkan cuan. Pasalnya banyak event perlombaan atau ajang pameran yang digelar secara skala nasional hingga internasional untuk para cosplayer. Bahkan banyak cosplayer profesional yang sukses menjadi model cosplay untuk berbagai karakter anime.

Jadi nggak heran jika ada banyak cosplayer yang rela mengeluarkan banyak uang agar dapat tampil semirip mungkin dengan karakter anime favoritnya. Mulai dari kostum, makeup hingga aksesorisnya. Bahkan hingga melakukan bedah plastik agar benar-benar mirip karakter pada anime.

Nah dari banyaknya cosplayer anime yang ada, deretan cosplayer di bawah ini pastinya bakal membuat kamu terkejut karena kemiripannya dengan karakter asli. Penasaran seperti apa? So let’s check it out guys!

1. Cosplay Howl – Howl’s Moving Castle (Hakken)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/_hakkencoser_

Yang pertama ada cosplay untuk karakter Howl dari anime berjudul Howl’s Moving Castle. Seperti yang kita lihat, si cosplayer yang dikenal dengan nama Hakken sukses meniru karakter Howl hingga tak terlihat perbedaannya dengan versi animenya. Mulai dari rambut, riasan wajah hingga kostum, semuanya diperhitungkan dengan begitu detail.

2. Cosplay Uchiha Itachi – Naruto Shippuden (Hakken)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/_hakkencoser_

Siapa yang nggak tahu karakter Uchiha Itachi dari anime Naruto Shippuden? Karakter satu ini juga menjadi incaran para cosplayer untuk ditiru lho. Salah satu cosplayer yang sukses menduplikat karakter Uchiha Itachi ke dalam dunia nyata adalah Hakken. Seperti yang kita lihat, mulai dari gaya rambut, headband, riasan wajah dan mata, hingga kostum dan aksesorisnyapun terlihat begitu mirip sampai tak bisa dibedakan dengan versi asli di animenya.

3. Cosplay Jakurai – Hypnosis Mic: Division Rap Battle- Rhyme Anima (Hakken)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/_hakkencoser_

Cosplay anime yang begitu mirip dengan versi aslinya di anime berikutnya adalah cosplay Jakurai dari anime Hypnosis Mic: Division Rap Battle- Rhyme Anima. Lagi-lagi Hakken sukses meng-cosplay salah satu karakter penting di series anime tersebut. Kamupun bisa melihat, makeup karakter, rambut palsu hingga kostum yang benar-benar dibuat menyamai karakter aslinya di anime. Dengan sedikit editing pada bagian rambut, cosplay Jakurai ini nampak seperti tokoh manga dalam versi nyata.

4. Cosplay Zoro – One Piece (Taryn)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/taryn_cosplay

Cosplay karakter Zoro dari anime One Piece yang lakukan oleh Taryn ini juga layak disebut sebagai salah satu cosplay paling mirip di dunia. Taryn sukses menduplikat karakter Zoro ke dunia nyata dengan wig hijau, riasan wajah, kostum, properti hingga bentuk tubuh yang atletis.

5. Cosplay Mikey/Manjiro Sano – Tokyo Revengers (Sammy)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/sammyscosplay

Tokyo Revengers merupakan salah satu anime terpopuler yang banyak disukai oleh para pecinta anime hingga manga. Nggak heran jika banyak cosplayer yang ingin meng-cosplay para karakter yang ada di series anime tersebut. Salah satunya adalah karakter Mikeya atau Manjiro Sano yang dicosplay oleh Sammy. Sammy sukses membawa karakter fiksi tersebut kedalam dunia nyata dengan menggunakan rambut palsu yang dibuat semirip mungkin dengan karakter Mikey, riasan wajah dan tentunya kostum yang benar-benar mirip dengan versi animenya.

6. Cosplay Hisoka – Hunter X Hunter (VL)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/villain_lady

Buat kamu yang mengikuti serial anime Hunter X Hunter, pasti sudah nggak asing dengan karakter Hisoka, Joker yang sangat susah untuk ditaklukkan. Seorang cosplayer yang dikenal dengan nama panggung VL, sukses membawa Hisoka ke dalam dunia nyata dengan riasan wajah yang benar-benar mirip hingga tak ada bedanya dengan versi animenya. Tak hanya riasan wajah, warna dan tatanan rambut serta aksesoris dan kostumnyapun dibuat menyerupai versi alisnya. Bagaimana menurut kalian?

7. Cosplay Sebastian Michaelis – Black Butler (Willson)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/willson618

Cosplay Sebastian Michaelis dari anime Black Butler alias Kuroshitsuji satu ini juga terlihat sangat mirip dengan versi animenya. Riasan wajah pucat, rambut hitam yang dikuncir di belakang dengan setelan tuxedo membuat cosplay Sebastian Michaelis yang dilakukan oleh seorang cosplayer bernama Willson ini terlihat seperti Sebastian Michaelis yang benar-benar keluar dari dunia anime ke dunia nyata.

8. Cosplay Yue – Cardcaptor Sakura (Weilanran)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/weilanran

Karakter Yue dari anime Cardcaptor Sakura memang memiliki penampilan yang sempurna untuk ditiru para cosplayer. Salah satu cosplayer yang sukses membawa Yue ke dunia nyata adalah Weilanran. Cosplayer satu ini menduplikasi rambut putih dan kostum serta sayap malaikat Yue. Bahkan riasan wajah yang digunakan semakin mendukung Weilanran agar terlihat seperti Yue versi dunia nyata.

9. Cosplay Kamisato Ayato – Genshin Impact (Lujiuerhei)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/lujiuerhei

Yang memainkan game Genshin Impact pasti udah nggak asing dengan karakter Kamisato Ayato. Karakter game ini memang memiliki penampilan yang menawan, nggak heran banyak cosplayer yang ingin meniru penampilan dari karakter satu ini. Salah satunya cosplayer bernama Lujiuerhei yang sukses menduplikasi penampilan karakter game tersebut ke dunia nyata. Mulai dari rambut panjang berwarna bitu, kostum putih berpady biru dan emas, hingga properti berupa pedang. Tak hanya itu, cosplayer ini juga menyiapkan latar yang mendukung agar posenya terlihat makin mirip dengan karakter aslinya di game.

10. Cosplay Levi Ackerman – Attack on Titan (lujiuerhei)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/lujiuerhei

Cosplay Levi Ackerman dari anime Attack on Titan satu ini juga layak disebut sebagai salah satu cosplay anime paling mirip di dunia. Bagaimana tidak, sang cosplayer yang bernama Lujiuerhei sukses meniru Levi dari ujung kepa hingga ujung rambut, semuanya terlihat begitu mirip hingga susah dibedakan. Mulai dari rambut belah, riasan wajah yang pucat dengan sorot mata yang tajam, kostum hingga senjata yang benar-benar mirip. Bagaimana menurut kalian?

11. Cosplay Gojo Satoru – Jujutsu Kaisen (CASO)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/kanemisakii

Cosplay anime paling mirip berikutnya adalah cosplay Gojo Satoru dari anime Jujutsu Kaisen. Cosplay ini diperagakan oleh seorang cosplayer yang dikenal dengan sebutan CASO. Meskipun karakter Gojo Satoru terlihat sederhana, namun untuk meniru penampilannya bukanlah perkara mudah. Dari banyaknya cosplay Gojo Satoru, CASO menjadi salah satu yang sukses menduplikat karakter Gojo Satoru dan membawanya ke dunia nyata. Mulai dari tatanan rambut putih, eye makeup, kaca mata hingga kostum hitam yang digunakan sangat menggambarkan Gojo Satoru didunia nyata.

12. Cosplay VOX Akuma – Nijisanji En (Weian Vann)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/weian_vann

Selanjutnya ada cosplay VOX Akuma dari anime Nijisanji En. Cosplau yang diperagakan oleh seorang cosplayer bernama Weian Vann ini menampilkan sosok VOX Akuma di dunia nyata. Seperti yang kita lihat, hampir tidak ada perbedaan antara karakter VOX versi anime dengan versi dunia nyatanya. Rambut panjang hitam dengan sentuhan warna merah, begitupun dengan kostum merah putihnya yang khas, semuanya terlihat mirip. Belum lagi riasan wajahnya yang membuat sang cosplayer menjelma sebagai VOX Akuma yang menawan.

13. Cosplay Sesshoumaru – Inuyasha (Weian Vann)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/weian_vann

Sesshoumaru dari anime Inuyasha memang merupakan karakter fiksi yang memiliki atribut yang kompleks. Nggak heran jika banyak cosplayer yang ingin mencoba meniru penampilan kakak dari Inuyasha satu ini. Salah satu cosplayer yang sukses membawa Sesshoumaru ke dalam dunia nyata adalah Weian Vann. Tidak hanya sukses menduplikat costum berbulunya, Weian Vann juga bikin netizen takjub dengan riasan wajar, telinga hingga rambut palsu yang digunakannya. Terlihat sangat profesional.

14. Cosplay Kakashi Hatake – Naruto Shippuden (Shunsuke)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via twitter.com/Shunsukecos

Cosplay anime paling mirip berikutnya hadir dari seorang cosplayer bernama Shunsuke. Cosplayer satu ini meng-cosplay karakter Kakashi Hatake dan anime populer Naruto Shippuden. Seperti yang kita lihat, dari ujung kepala hingga ujung kaki, semuanya sangat mirip dengan karater aslinya di anime. Bagaikan Kakashi yang benar-benar keluar dari manga dan hidup di dunia nyata.

15. Cosplay Kaneki Ken – Tokyo Ghoul (Weian Vann)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/weian_vann

Meskipun kostum dan rambut karakter Kaneki Ken dari anime Tokyo Ghoul mudah untuk ditiru, namun tidak semua dapat meniru ekspresi wajahnya. Namun seorang cosplayer bernama Weian Vann mampu menampilkan ekspresi wajah yang mirip dengan karakter Kaneki. Apalagi didukung dengan eye makeup dan riasan wajah khas Kaneki yang identik dengan mata merah berdarah.

16. Cosplay Sakura – Naruto Shippuden (Azey)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/_azeyyyl_

Dari sekian banyaknya cosplayer yang meng-cosplay karakter Sakura dari anime Naruto Shippuden. Yang benar-benar terlihat mirip dengan karakter di animenya adalah yang diperagakan oleh seorang cosplayer bernama Azey. Tak hanya mirip dari segi riasan wajah, namun juga dari rambut pink hingga kostumnya. Jika dilihat lebih teliti, cosplay Sakura satu ini bahkan terlihat seperti versi 3D dari karakter Sakura di anime.

17. Cosplay Sailor Moon – Sailor Moon (Herotenka)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via worldcosplay.net/member/DD-TENKA

Ada juga nih cosplay Sailor Moon yang diperagakan oleh seorang cosplayer yang dikenal dengan sebutan Herotenka. Cosplayer ini sukses menjiplak penampilan Usagi Tsukino saat berubah menjadi Sailor Moon. Mulai dari rambut kuncir dua beserta aksesorisnya hingga kostumnya yang terlihat benar-benar mirip dengan versi yang ada di anime. Bagaimana menurut kalian guys?

18. Cosplay San – Princess Mononoke (Bakkacosplay)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/bakkacosplay

Buat para pecinta anime Ghibli, tentu sudah nggak asing dengan karakter San dari anime Princess Mononoke. Seorang cosplayer profesional yang dikenal dengan sebutan Bakkacosplay sukses membawa Princess Mononoke ke dalam dunia nyata. Cosplayer ini menduplikat kostum, senjata hingga riasan wajah sang karakter utama. Dengan sedikit editing pada background, cosplay dari Bakkacosplay pun nampak seperti poster live action untuk anime Princess Mononoke.

19. Cosplay Sukuna – Jujutsu Kaisen (Taryn)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/taryn_cosplay

Kemudian ada cosplay Sukuna dari anime Jujutsu Kaisen yang diperagakan oleh seorang cosplayer bernama Taryn. Cosplay satu ini tentunya sangat layak disebut sebagai cosplay anime paling mirip karena sang cosplayer tak hanya menampilkan riasan wajah, rambut dan kostum yang mirip, namun ia juga sukses menampilakn ekspresi wajah dan gerakan ikonik dari seorang Sukuna. Tampak begitu mirip dan profesional.

20. Cosplay Kaitou Kid – Detective Conan (KumaQi)

Cosplay Anime Paling Mirip, Nggak Ada Bedanya

photo via instagram.com/kumaqiii

Satu lagi cosplay anime paling mirip adalah cosplay Kaitou Kid dari anime Detective Conan. Cosplay ini diperagakan oleh cosplayer bernama KumaQi. KumaQi sukses menduplikat kostum dan aksesoris yang biasa digunakan oleh karakter Kaitou Kid versi anime. Tak hanya itu, dagu lancip yang dimiliki KumaQi juga kian mendukung penampilannya sehingga benar-benar bagaikan Kaitou Kid yang hadir di dunia nyata.

Nah itu, dia beberapa cosplay anime paling mirip, sehingga nggak ada bedanya dengan versi anime ataupun manganya. Bagaimana menurut kalian guys? Mana cosplay favorit kalian?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.