20 Ide Desain Pagar Minimalis Modern

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

Sedang mencari ide desain pagar untuk rumah kamu yang minimalis? Tenang, beberapa ide desain pagar minimalis modern berikut ini bisa jadi inspirasi buat kamu!

Seperti yang kita tahu, pagar rumah memang mempunyai beberapa fungsi. Mulai berfungsi sebagai gerbang masuk dan pembatas area rumah, mempercantik tampilan rumah dari luar, hingga sebagai benteng rumah.

Namun desain pagar yang menarik juga terkadang menjadi titik perhatian dan memberikan kesan pertama bagi seseorang yang melihatnya. Jadi penting halnya untuk memilih desain pagar yang cantik dan kokoh untuk membingkai rumah kamu.

Ada banyak jenis pagar untuk rumah minimalis yang bisa kamu pilih dan diaplikasikan disekeliling rumah kamu. Mulai dari pagar berbahan bahan besi, kayu, bambu, batu alam maupun dengan kombinasi material lain. Kamu juga bisa memilih atau mendesain sendiri pagar cantik yang diinginkan untuk memperindah rumah kamu.

Nah buat kamu yang memiliki rumah dengan konsep minimalis, maka desain pagar minimalis modern dapat dijadikan pilihan. Untuk itu, berikut beberapa ide desain pagar minimalis modern yang bisa kamu jadikan inspirasi. So let’s check it out guys!

1. Pagar minimalis modern yang menggabungkan elemen kayu, baja hitam dan beton

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via xcel.pl

Desain pagar minimalis modern yang bisa kalian jadikan inspirasi adalah desain pagar yang menggabungkan emelen kayu, baja hitam dan beton. Pagar ini terdiri dari deretan kayu yang dipasang horizontal dan dibingkai dengan baja hitam. Warna kayu yang coklat sangat manis dipadukan dengan bingkai baja berwarna hitam. Sementara itu, kayu dan baja tersebut juga ditopang dengan beton atau dinding putih yang dilengkapi dengan pergola berbentuk “L” yang berfungsi sebagai peneduh atau pelindung dari panas dan terik sinar matahari. Desain pagar ini memberikan kesan minimalis dan modern pada rumah kamu.

2. Desain pagar minimalis dari kayu dengan konsep asimetris

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via etsy.com

Selanjutnya ada desain pagar dari kayu yang tak hanya cocok untuk pagar belakang rumah namun juga cocok untuk pagar depan rumah. Desain pagar dari kayu satu ini terdiri dari susunan balok kayu yang disusun naik turun, sehingga memberikan tampilan aktraktif untuk desain rumah minimalis modern. Tak hanya atraktif, desain pagar ini juga bisa memberikan kesan alami dan juga elegan bagi rumah kamu.

3. Desain pagar minialis modern dari besi hitam yang kokoh namun juga cantik

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via civilengdis.com

Selanjutnya ada pagar minialis modern dari besi hitam yang mampu memberikan kesan kokoh namun juga cantik untuk tampilan depan rumah kamu. Garis vertikal pada pagar masih memberikan porsi yang cukup untuk melihat ke arah dalam tanpa harus membukanya, namun juga cukup memberikan privasi untuk pemilik rumah.

4. Desain pagar minimalis laser cut bermotif floral

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via ikonikstyle.ca

Nah buat kamu yang butuh pagar atau gerbang yang simple namun terlihat cantik, maka kamu bisa menjadikan desain pagar satu ini sebagai inspirasi. Desain pagar satu ini terbuat dari baja besi yang di proses dengan teknik laser cut untuk menciptakan motif floral yang cantik. Desain pagar yang dibingkai dengan dinding beton ini tak hanya cantik, namun juga sangat aman untuk membentengi rumah kalian.

5. Desain pagar minimalis dari baja dengan desain yang unik

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via fotos.habitissimo.cl

Inspirasi desain pagar minimalis modern untuk rumah selanjutnya adalah desain pagar dari besi yang memiliki desain yang unik. Terdiri dari gabungan garis horizontal dan diagonal, desain pagar satu ini terlihat sangat dinamis sehingga memberikan kesan pertama yang menarik untuk tampilan depan rumah kamu.

6. Desain pagar minimalis modern dengan konsep tertutup dari stainless steel dan beton

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via xcel.pl

Ide desain pagar selanjutnya adalah desain pagar minimalis modern dengan konsep tertutup dari stainless steel dan beton. Desain pagar ini terlihat seperti lembaran besi yang membentang dari kanan ke kiri membentengi rumah kalian dengan kokoh. Di apit oleh dinding beton membuat gerbang rumah ini terlihat lebih tegas. Desain pagar ini akan memberikan privasi dan keamanan untuk penghuni rumah.

7. Desain pagar kayu horizontal yang minimalis modern dan cantik

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via jwlumber.com

Nah buat kamu yang lebih menyukai suasana alami, kamu bisa meniru desain pagar rumah minimalis dari kayu satu ini. Desain pagar ini terdiri dari tumpukan kayu yang disusun secara horizontal. Tinggi dari pagar ini dibuat seperti tangga sehingga menciptakan kesan yang lebih dinamis. Desain pagar ini akan memberikan kesan yang minimalis dan modern pada hunian kamu dan tentunya dengan nuansa yang lebih alami.

8. Pagar bambu yang alami dan estetik

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via etsy.com

Selain material kayu, kamu juga bisa membuat pagar rumah minimalis dengan bambu. Pagar bambu akan memberikan nuansa dan tampilan tropis, sekaligus memberikan keindahan dan privasi pada hunian kamu. Bambu-bambu yang dilapisi dengan warna gelap ini dihubungkan menggunakan kawat baja sehingga membuat tampilan pagar menjadi elegan. Cocok untuk kalian yang sedang mencari alternatif pagar minimalis yang murah meriah.

Desain pagar rumah yang minimalis modern dengan kesan yang mewah

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via behance.net

Selanjutnya ada desain pagar dari besi baja yang terlihat minimalis dan modern. Terdapat sentuhan gold pada pagar sehingga memberikan kesan yang lebih mewah. Pagar satu ini terdiri dari 2 ukuran, pagar utama yang lebih lebar terdiri dari 2 pintu digunakan untuk keluar masuk kendaraan, sedangkan yang single door dilengkapi dengan bingkai beton dikhususkan untuk keluar masuk bila ada tamu yang berkunjung.

10. Desain pagar laser cut dengan motif abstrak yang modern

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via idei-dekoru.com

Kamu juga bisa berkreasi dengan menggabungkan beberapa jenis desain pagar minimalis, seperti menggabungkan desain pagar sederhana dengan desain pagar laser cut dengan motif yang abstrak dan unik. Tak hanya desain, kamu juga bisa bermain dengan warna-warna yang kalem, seperti warna coklat atau putih. Desain pagar ini akan memberikan kesan yang unik pada penampilan rumah kamu.

11. Desain pagar minimalis modern dari baja dan kayu

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via instagram.com/garg_architects

Ide desain pagar minimalis modern untuk konsep rumah yang minimalis selanjutnya adalah desain pagar dari baja dan kayu. Pagar dengan material kayu akan membuat hunian jadi bernuansa alam. Agar tetap kokoh, kamu bisa mengunakan rangka baja atau logam untuk pagar kayu tersebut.

12. Pagar rumah minimalis modern dari pipa besi vertikal

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via archdaily.com

Untuk menciptakan kesan yang berbeda dan lebih unik, kamu bisa mendesain pagar rumah kamu dari pipa besi yang ditata secara vertikal namun agak miring. Susunan yang yang saling tumpang tindih ini akan membuat penampilan keseluruhan pagar menjadi lebih artistik dan anti mainstream. Meski begitu, pagar ini tetap aman dan kokoh membentengi rumah kamu.

13. Desain pagar minimalis modern dengan desain hexagon lace

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via edgeworkshop.com.au

Selanjutnya ada deain pagar minimalis modern yang memiliki motif hexagon lace yang dibuat dengan teknik laser cut. Desain pagar ini di topang dengan tembok beton sehingga membuatnya terkesan kokoh namun juga estetik.

14. Pagar rumah minimalis modern dari kayu dengan gerbang kaca buram

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via socalmodern.com

Kamu juga bisa membuat gerbang dari kaca buram yang di bingkai dengan baja atau kayu. Selain itu, gerbang kaca buram ini juga akan terlihat menarik ketika kamu padukan dengan pagar kayu yang kokoh dan tertutup.

Jika aspek privasi menjadi hal yang paling penting untuk hunian kamu, maka penerapan pagar rumah dengan lapisan kaca buram seperti pada gambar dapat jadi solusi buat kamu.

15. Pagar kayu minimalis desain jaring-jaring

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via blog.mykukun.com

Jika kamu membutuhkan pagar untuk membatasi kebun kamu dengan kebun tetangga, maka desain pagar kayu minimalis ini cocok untuk kamu. Desain pagar ini didesain seperti motif jaring-jaring sehingga memberikan kesan yang unik dan juga alami pada tampilan rumah kamu. Desain pagar ini juga bisa menyatu dengan alam sehingga cocok untuk pagar di kebun ataupun di belakang rumah kamu.

16. Desain pagar minimalis modern dari baja aluminium dengan pola yang tidak beraturan

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via kleencut.com.au

Selanjutnya ada desain pagar minimalis modern yang cocok untuk kalian yang suka dengan hal-hal berbau sederhana dan simple. Desain pagar satu ini terbuat dari baja, besi atau aluminium degan lubang-lubang kecil yang membentuk pola yang tidak beraturan. Meskipun pola di pagar dibuat tak beraturan, namun tetap terlihat rapi. Hal ini akan memberikan kesan unik dan menarik untuk tampilan depan rumah kamu.

17. Desain pagar kayu minimalis modern yang kokoh dan dramatis

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via grupodumex.com

Nah jika kamu ingin memiliki pagar kayu yang terlihat kokoh dan tegas, maka desain pagar kayu satu ini kamu jadikan inspirasi. Pagar kayu ini menggunakan kumpulan kayu yang memiliki panjang berbeda dan disusun secara vertikal sehingga membentuk pagar kayu yang kokoh dan terkesan dramatis. Apalagi pagar kayu ini juga di perkuat dengan rangka baja berwarna hitam sehingga memberikan kesan yang lebih kuat.

18. Desain pagar minimalis dengan material kayu dan batu alam

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via ceneo.pl

Jika kamu memiliki sebuah rumah yang difinishing dengan batu alam di beberapa bagian maka kamu juga bisa membuat pagar dengan memanfaatkan batu alam yang sama. Batu alam juga merupakan material yang menarik karena memiliki tekstur yang bisa membuat pagar lebih terlihat menonjol.

Namun kamu perlu tetap menyesuaikan desain pagar dengan komposisi rumah. Karena tidak semua bidang dari pagar perlu diisi dengan batu alam. Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan pagar kayu sehingga memberikan kesan yang lebih dinamis.

19. Desain pagar kayu minimalis modern berwarna putih

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via labelhabitation.com

Selanjutnya ada desain pagar kayu minimalis modern berwarna putih yang bisa kalian jadikan inspirasi. Pagar berwarna putih yang tertutup ini memiliki beberapa lubang dibagian tengah sebagai akses view untuk memperlihatkan bagian dalam pekarangan depan rumah kamu. Lubang tersebut juga berguna untuk melihat siapa yang bertamu tanpa harus membuka gerbang terlebih dahulu.

20. Desain pagar kayu dan besi yang terlihat tegas

Ide Desain Pagar Minimalis Modern

photo via vrutmilife.com

Satu lagi ide desain pagar minimalis modern yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah desain pagar dari kayu dan besi. Pagar kayu dengan kerangka beja atau besi tidak saja membuat pagar kokoh, tetapi bisa membuat tampilan depan rumah minimalis menjadi lebih mewah. Ide desain pagar rumah kayu besi ini merupakan salah satu tren pagar yang kini banyak diterapkan di rumah dengan konsep minimalis modern.

Nah itu dia beberapa ide desain pagar minimalis modern yang bisa kalian jadikan inspirasi dalam memilih desain pagar yang pas untuk membingkai rumah kalian yang minimalis. Semoga bermanfaat

No items
Artikel Terkait