10 Adegan Drama Korea Paling Menyedihkan Dan Menguras Air Mata

2 bulan lalu, by blogunik

Scene Drama Korea Terbaik Yang Menguras Air Mata

Buat para penggemar drama Korea atau drakor tentunya ada banyak sekali genre yang layak untuk ditonton. Ketika kamu bosan dengan drakor bergenre romantis, romcom atau detektif kamu bisa mencoba genre drakor lainnya seperti melodrama. Drama Korea yang bergenre melodrama ini memang dikenal memiliki jalan cerita yang menyedihkan, drakor ini juga mampu mengaduk-aduk perasaan dan membuat penonton menangis. Nah, berikut ini ada beberapa adegan drama Korea terbaik yang dapat menguras air mata yang patut kamu tonton dramanya

1. Crash Landing on You (2019)

Adegan di atas adalah salah satu adegan dalam drama Crash Landing on You paling menyedihkan. Dimana saat itu Se Ri baru saja sadar dari komanya dan ia mendapatkan kabar dari ibunya jika Kapten Ri segera di pulangkan ke Korea Utara. Merasa tak ingin kehilangan, Se Ri pun menyusul Kapten Ri ke wilayah perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Sesampainya disana, Se Ri mengkhawatirkan Kapten Ri karena tangan Kapten Ri di borgol. Se Ri pun meminta Kapten Ri untuk tinggal saja bersamanya di Korea Selatan. Adegan pun semakin mengharukan karena jika Kapten Ri kembali ke negaranya, entah berapa lama lagi mereka bisa bertemu kembali.

2. Hotel del Luna (2019)

Hotel del Luna adalah salah satu drama Korea populer di Korea Selatan yang dibintangi oleh IU dan Jin Goo. Salah satu adegannya yang mampu menguras air mata penonton adalah ketika Jang Man Weol harus meninggalkan bumi dan pergi ke alam baka. Jang Man Weol harus rela meninggalkan kekasihnya yaitu Ko Chan Seung yang merupakan seorang manusia. Begitu pun juga Ko Chan Seung yang harus merelakan kepergian Jang Man Weol yang sudah terjebak di dalam hotel tersebut selama beribu-ribu tahun lamanya karena dendam masa lalu.

3. Mr. Sunshine (2018)

Mr. Sunshine adalah salah satu drama Korea yang meraih rating tertinggi, dimana drakor ini memiliki jalan cerita yang mungkin tidak pernah dibayangkan. Salah satu adegan yang menyanyat hati para penonton adalah ketika hubungan Go Ae Shin dan Eugene Choi yang sering kali harus memaksakan mereka untuk berjauhan. Mirisnya lagi mereka tidak memiliki pilihan selain harus mengorbankan keinginan hati dan berpisah.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Bisa dikatakan drakor Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini paling banyak menguras air mata penonton. Bayangkan saja, hampir semua pemerannya terbunuh secara tragis akibat perebutan tahta. Selain itu, adegan menyedihkan lainnya adalah ketika Wang Eun yang akan melarikan diri bersama istrinya yaitu Soon Duk tertangkap oleh pasukan istana. Tak ingin suaminya terlukan, Soon Duk pun menangkis semua serangan, memang pada dasarnya Soon Duk pandai bela diri. Namun takdir berkata lain, Soon Duk terbunuh dan Wang Eun pun terkena panah. Sebelumnya Wang Eun tidak suka memiliki istri seperti Soon Duk, namun lama kelamaan Wang Eun menyukainya dan ingin hidup bahagia. Wang Eun pun sudah merencanakan akan hidup di luar istana bersama sang istri dan membuka sebuah toko. Namun impian itu tidak bisa tercapai.

5. Descendants of The Sun (2016)

Adegan menyedihkan dalam drama Korea Descendants of The Sun ini dialami oleh Seo Dae Young dan Yoon Myeong Ju. Dimana mereka berdua saling mencintai satu sama lainnya apapun yang terjadi. Tapi karena pekerjaan mereka yang merupakan seorang anggota militer mengharuskan mereka hidup berjauhan. Tentunya keadaan ini membuat mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain menerima tugas tersebut dengan berat hati.

6. Goblin (2016)

Goblin adalah salah satu drama Korea yang memiliki kisah menyedihkan antara Sang Grim Reaper dan Sunny. Dikisahkan ketika mereka bertemu untuk terakhir kalinya, dimana Grim Reaper akhirnya dengan jujur mengatakan jika dirinya adalah Wang Yeo, seseorang yang membunuh Sunny di masa lalu. Buruknya lagi, ketika Sunny mengingat seluruh kejadian tersebut. Sunny kemudian mengucapkan selamat tinggal pada Wang Yeo.

7. Empress Ki (2013)

Empress Ki adalah drama saeguk yang menceritakan tentang Ki Seung Nyang yang mendapatkan kekuasaan besar meskipun pada saat itu ada sistem kelas yang membatasi gerak wanita. Salah satu adegannya yang membuat kita tak mampu menahan air mata adalah ketika Ta Hwan harus meregang nyawa di tangan wanita yang ia cintai yaitu Ki Seung Nyang. Sepanjang hidupnya Ta Hwan hidup dengan kekhawatiran jika Ki Seung Nyang akan pergi dari sisinya. Ta Hwan pun rela melakukan hal apapun agar Ki Seung Nyang selalu disampingnya termasuk membunuh pria yang dekat dengan Seung Nyang yaitu Wang Yoo. Menyedihkannya lagi, Ta Hwan meninggal dunia setelah racun menyebar di tubuhnya, ia tidak percaya jika ia diracuni oleh orang yang ia percayai yaitu pelayan setianya Gol Ta. Ki Seung Nyang pun memeluk erat tubuh Ta Hwan, air mata terus mengalir di pipi Ki Seung Nyang setelah kehilangan Ta Hwan.

8. Gu Family Book (2013)

Gu Family Book adalah drama yang menceritakan tentang seorang manusia setengah siluman Choi Kang Chi yang berharap menjadi manusia seutuhnya. Choi Kang Chi berhasrat ingin mengetahui jati dirinya yang sesungguhnya sementara itu Dam Yeo Wol adalah seorang manusia biasa. Siapa yang mengira ternyata episode terakhir dari Go Family Book ini mengandung bawang. Pasalnya Dam Yeo Wol harus menutup mata untuk selamanya. Sebelumnya, Dam Yeo Wol sempat mengucapkan kata perpisahan dengan Choi Kang Chi. Choi Kang Chi juga sempat melamar Dam Yeo Wol meskipun mereka memiliki perbedaan. Dam Yeo Wol sempat ragu, ia bukanlah wanita yang semputna namun Choi Kang Chi menerima ia apa adanya. Dam Yeo Wol pun menutup mata setelah menerima lamaran Choi Kang Chi, Dam Yeo Wol meninggal karena menyelamatkan Choi Kang Chi.

9. Jang Ok-jung, Living by Love (2013)

Satu lagi drama Korea yang akan menguras air mata penontonnya yaitu Jang Ok-jung, Living by Love. Adegan yang membuat kita menguras air mata adalah ketika Jang Hee Bin menerima hukuman , Jang Hee bin berjalan perlahan ke arah tikar yang sudah disiapkan dan berlutut di depan Sekretaris Kerajaan. Ia siap menjalankan perintah Raja. Sementara itu, Sukjong duduk di kantornya dan ia benar-benar tidak percaya, marah, stress dan syok. Dayang istana yang membawa racun tampak gemetaran saat harus memberikan racun pada Hee Bin. Namun pada akhirnya Pangeran Dong Pyeong yang membawa baki berisi racun tersebut dan meletakkan di depan Jang Hee Bin. Jang Hee Bin pun berdiri dan menghormat ke arah istana Raja setelah itu ia pun meraih mangkuk racun lalu meminumnya. Sukjong pun tidak tahan lagi dan lari keluar kantornya, namun semua terlambat Jang Hee Bin sudah meminum racunnya. Hee Bin pun menjatuhkan mangkuk racun dan memegang tenggorokannya. Sukjong pun sangat sedih melihat kondisi Hee Bin, Sukjonh kemudian lari dan memeluk Hee Bin. Hee Bin pun mengulurkan tangan membelai pipi Sukjong dan dalam hati berkata “Aku, Jang Ok Jung, hidup dalam cinta untuk Yang Mulia, jadi aku kembali untuk melindungi cinta itu sampai akhir”

10. Queen Seon Deok (2009)

Adegan drama Korea terbaik yang menguras air mata selanjutnya adalah Queen Seon Deok. Bidam baru menyadari jika ia sebenarnya sudah terhasut tipu daya anak buahnya sendiri untuk melawan Deok Man. Bidam yang menyadari kesalahannya ini pun kemudian berusaha untuk menemui Deok Man, Namun sayang, Bidam sudah terlanjur melakukan pemberontakkan dan tentunya saja ia tidak bisa begitu saja menemui Deok Man. Bidam pun dihadang prajurit kerajaan termasuk Yu Shin yang berusaha mencegah Bidam bertemu Deok Man. Tapi Bidam tidak peduli dan tetap meneruskan langkahnya mendekati Deok Man. Walaupun harus diserang dengan panah dan pedang, Bidam terus melangkah hingga pada akhirnya Bidam terluka parah dan tidak sanggup bertahan lagi. Bidam pun terjatuh ke tanah dan meninggal, beberapa saat setelah itu Deok Man pun ikut terjatuh ke tanah dengan pandangan mata tertuju ke arah Bidam. Betapa sedihnya Deok Man melihat orang yang disayanginya meninggal dengan cara tragis seperti itu, apalagi ia melihatnya langsung dengan matanya sendiri.

Itulah beberapa adegan dalam drama Korea yang mampu membuat para pentontonnya berderai air mata. Dari deretan drama-drama diatas, drama Korea mana yang sukses membuatmu menangis?

Artikel Terkait