Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya

4 bulan lalu, by blogunik

Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya

Buat kamu yang mulai rajin merawat kulit wajah dengan menggunakan skin care, tentunya serum merupakan produk skin care yang wajib kamu miliki. Serum sangatlah penting untuk menjaga kelembapan, kecerahan, dan elastisitas kulit. Serum berperan secara aktif membidik masalah kulit dengan campuran bahan-bahan kaya nutrisi. Bahan-bahan aktif dalam serum seperti asam amino, gliserin, vitamin, asam hyalorunat, elastin, dan kolage berfungsi untuk mengatasi satu atau beberapa masalah kulit. Beberapa membantu menipiskan bintik-bintik gelap, ada yang memperbaiki keriput, juga menawarkan manfaat antioksidan.

Cara penggunaan serumpun sangat mudah, setelah membersihkan wajah, kamu bisa meneteskan beberapa tetes serum kewajah dan oles hingga merata. Setelah itu baru diikuti oleh tabir surya, pelembap, atau produk apa pun yang biasa kamu gunakan. Sama halnya seperti pembersih atau pelembap, serum wajah bukanlah produk yang berefek sama untuk segala jenis kulit. Namun, biasanya serum di pasaran memiliki label dengan keterangan cukup spesifik. Ini bisa membantu kamu mengenali fungsinya.

Ada beberapa kategori serum. Termasuk dalam kategori utama adalah serum clarifying, radiance-ehancing, antioxidant, anti-acne, calming, mositurizing, dan anti-aging.

Clarifying atau radiance-enhancing

Kadang disebut sebagai serum yang mencerahkan. Serum ini meringankan bintik-bintik gelap efek sinar matahari atau bekas jerawat. Hasil akhirnya memperbaiki warna kulit membuatnya lebih cerah. Sama halnya dengan serum radiance-enhancing, meningkatkan kecerahan kulit dengan menargetkan area kusam dan kurangnya hidrasi, serta mengurangi jumlah bintik hitam.

Antioxidant

Serum ini membalikkan efek rusak radikal bebas dan mencegah kerusakan lebih lanjut dari paparan sinar-UV. Efeknya mengurangi bintik-bintik juga garis dan kerutan di wajah. Biasanya serum antioksidan mengandung vitamin C dan E, ekstrak teh hijau, resveratrol, dan ferulic acid.

Anti-acne

Fungsi serum ini mengatasi ketidakseimbangan kulit yang menyebabkan jerawat. Selain itu juga menangani peradangan dan produksi minyak tidak teratur. Beberapa bahan yang terkandung di dalam serum ini adalah salicylic acid, benzoyl peroxide, witch hazel, sulfur, dan tea tree oil. Semuanya punya kekuatan menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit breakout atau bermasalah.

Calming

Bagi orang yang kulitnya memiliki tingkat reaksi tinggi, serum ini bersifat menenangkan. Meredakan peradangan dan membentuk penghalang pelindung terhadap iritasi lingkungan. Umumnya serum ini memiliki bahan seperti chamomile, aloe, mentimun, dan feverfew. Karenanya membantu menenangkan kulit, mengurangi kemerahan dan mendinginkannya.

Hydrating

Serum ini cocok untuk kulit wajah kering. Misal bagi Anda yang merasa pelembap harian saja tidak cukup. Untuk mencapai tingkat hidrasi yang sehat, kulit harus menarik, mengikat, dan mempertahankan hidrasi terlepas dari faktor lingkungan yang seolah menghisap air dalam kulit wajah. Hyaluronic acid, alpha hydroxy acids, urea, dan rose extract adalah beberapa bahan aktif yang biasanya terkandung dalam serum hydrating.

Anti-aging

Ini adalah salah satu serum paling populer. Sesuai namanya serum ini berfungsi mengantisipasi tanda-tanda penuaan. Mulai dari keriput dan hilangnya elastisitas, juga munculnya bintik-bintik gelap dan kerusakan akibat sinar matahari. Serum anti-penuaan menjaga hidrasi kulit sekaligus mengurangi keriput halus.

Perlu kalian tahu, kepopuleran serum ini kian meningkat karena hampir semua beauty blogger menggunakan serum sebelum mengplikasikan makeupnya. Dipasaran banyak serum yang dijual dari berbagai brand. Salah satunya adalah Wardah. Wardah yang merupakan brand produk perawatan kulit atau skincare halal ini sudah memproduksi beberapa jenis serum guys! Manfaat serum wardahpun berbeda tergantung seri produknya.

Berbagai seri serum Wardah ini dapat menjadi pilihan kamu yang ingin merawat kulit. Cara memilih serum wardah yang tepat adalah dengan mengetahui jenis kulit dan permasalahan yang terjadi pada wajah kamu. Setelah itu, pilihlah serum yang memiliki manfaat serupa. Untuk produk serum Wardah sendiri kamu tidak perlu ragu dari segi kesehatan ataupun efek samping karena terbukti aman dan halal.

Untuk itu, berikut berbagai jenis serum dari Wardah beserta manfaatnya. Check this out guys!

1. Wardah Purifying Facial Serum untuk kulit berminyak mampu melembabkan sekaligus mengecilkan pori-pori

Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya - Wardah Purifying Facial Serum

photo via : prelo.co.id/

Seri produk serum dari Wardah yang pertama akan kita bahas adalah Wardah Purifying Facial Serum. Serum ini dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak karena mengandung zat astringen. Zat inilah yang mampu mengurangi produksi minyak dan lemak yang berlebih pada kulit wajah.

Selain itu, Wardah Purifying Facial Serum juga mengandung ekstrak Witch Hazel, ekstrak rumput laut, dan vitamin E yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara menggunakan purifying serum wardah cukup sederhana. Pertama-tama, bersihkan wajah kamu dengan sabun wajah dan air bersih lalu keringkan. Selanjutnya, tuang beberapa tetes serum ke telapak tangan lalu oleskan ke wajah sambil digosok dengan lembut. Pemakaian wardah purifying serum ini bisa digunakan pada pagi dan malam. Namun perlu diingat, penggunaan serum wardah jenis purifying ini sebelum memakai pelembap agar bisa terserap kulit secara optimal.

2. Wardah Hydrating Facial Serum untuk melembabkan kulit kering

Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya - Wardah Hydrating Facial Serum

photo via : http://wap.mi.baca.co.id

Seperti namanya, serum dari Wardah ini diperuntukkan untuk kamu yang cenderung memiliki kulit kering. Fungsi Wardah Hydrating Facial Serum ini adalah untuk melembabkan kulit keringmu. Serum ini memiliki konsentrasi tinggi Hyaluronic Acid untuk menambah kekenyalan dan kesegaran kulit. Tektur kulit kering yang biasanya agak kasar dan mudah bersisik akan menjadi lembut jika menggunakan serum ini secara rutin. Cara menggunakan serum Wardah satu ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu membersihkan wajah dan leher terlebih dahulu lalu aplikasikan beberapa tetas hdyrating serum wardah ke bagian wajah hingga leher. Serum ini juga efektif digunakan sebelum menggunakan makeup agar lebih menempel sempurna tanpa menimbulkan efek cracking pada kulit.

3. Wardah C-Defense Serum untuk mencerahkan dan memperbaiki struktur kulit

Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya - Wardah C-Defense Serum

photo via : www.wardahbeauty.com

Varian serum dari Wardah selanjutnya adalah Wardah C-Defense Serum. Serum ini berguna untuk mencerahkan kulit, membuat kulit lebih elastis, dan melembapkan kulit, karena C-Defense serum ini kaya akan kandungan vitamin C. Selain vitamin C, Wardah C Defense Serum juga mengandung ekstrak lidah buaya dan biosakarida. Keunggulan lain dari Wardah C-Defense Serum ini adalah mampu mencegah kerusakan kulit akibat stres oksidatif yang ditimbulkan oleh berbagai radikal bebas. Manfaat C Defense Serum Wardah juga membantu memperbaiki struktur kulit kamu menjadi lebih indah.

4. Wardah Lightening Facial Serum untuk memutihkan kulit dan mampu mengurangi noda hitam pada wajah

Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya - Wardah Lightening Facial Serum

photo via : beautynesia.id

Setelah C-Defense Serum ada lagi varian serum dari Wardah yakni Wardah Lightening Facial Serum. Serum dari Wardah satu ini memiliki kandungan vitamin B3 yang bermanfaat untuk memutihkan, mencerahkan kulit wajah yang kusam dan mengurangi noda hitam pada wajah. Serum ini juga dilengkapi dengan vitamin E yang berguna sebagai anti-oksidan yang akan membatu merawat kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, ada juga kandungan ekstra lidah buaya dan Hyaluronic Acid yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

5. Wardah White Secret Intense Brightening Essence Serum untuk memutihkan dan menyamarkan noda hitam pada wajah lebih cepat

Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya - Wardah White Secret Intense Brightening Essence Serum

photo via : www.wardahbeauty.com

Buat kamu yang memiliki kulit wajah yang lebih hitam dibanding dengan kulit tubuh dan juga memiliki flek hitam yang cukup mengganggu, maka serum ini sangat cocok buat kalian gunakan. Pasalnya Wardah White Secret Intense Brightening Essence Serum ini mampu memutihkan wajah lebih cepat dan menyamarkan noda hitam.

Mungkin manfaat serum ini hampir sama dengan Wardah Lightening Facial Serum, namun serum jenis ini lebih cepat terlihat efeknya. Serum ini diperkaya dengan kandungan AHA Natural yang membantu mengangkat sel kulit mati dan regenerasi sel-sel kulit. Serum ini juga mengandung Crystal-White Active yang bermanfaat untuk mengurangi produksi melanin. Kandungan Whitening Complex, Licorice Extract, Alpha-Arbutin dan Vitamin B3 juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan Hydrating Agent pada serum ini juga bisa menjaga vitalitas kulit. Selain itu, kandungan Vit E, Pro Vit B5 dan Hyaluronic Acid di dalamnya akan memberikan kelembapan dan nutrisi bagi kulit.

6. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum untuk mengatasi masalah penuaan dini

Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya - Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

photo via : www.wardahbeauty.com

Buat kamu yang telah berumur 30 tahunan atau lebih, maka kamu cocok menggunakan varian Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum. Manfaat serum wardah ini bisa melawan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, kerutan halus, bintik-bintik akibat usia, dan lainnya. Dengan teknologi Advanced Recover Age System, serum ini akan mengurangi kerutan halus di wajah.

Kelembapan yang berkurang seiring umur juga akan diperbaiki dengan kandungan Advanced Moisturizing Complex. Kandungan ini berfungsi sebagai pelembab alami kulit dengan 5 ekstrak botanic untuk memproduksi kolagen yang dapat meregenerasi sel kulit. Serum ini juga mengandung peptide untuk merangsang pembentukan kolagen yang akan memperbarui sel kulit sehingga kulit lebih kencang dan tampak lebih muda. Cara penggunaan serum ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu menggunakan serum ini sebelum kamu menggunakan krim malam.

7. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Serum untuk menambah kekenyalan dan kesegaran kulit

Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya - Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Serum

photo via : www.wardahbeauty.com

Varian serum dari wardah selanjutnya adalah Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Serum. Serum ini berkonsentrasi tinggi mengandung Hyaluronic acid yang menambah kekenyalan dan kesegaran kulit. Secara intensif memberikan hasil nyata bagi kulit normal-kering. Cara menggunakan serum inipun sangat mudah, kamu hanya perlu memberseihkan wajah lalu mengoleskan pada kulit wajah dan leher secara merata. Gunakan serum ini sebelum pelembab dan bersama rangkaian produk Wardah Aloe lainnya untuk hasil yang maksimal.

8. Wardah Witch Hazel Purifying Serum untuk melembabkan kulit dan meringkas pori-pori

Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya - Wardah Witch Hazel Purifying Serum

photo via : www.wardahbeauty.com

Selain itu ada juga varian Witch Hazel Purifying series dari wardah yaitu Witch Hazel Purifying Serum. Serum ini berkonsentrasi tinggi mengandung Seaweed extract dan Witch Hazel extract yang melembabkan sekaligus meringkas pori. Secara intensif memberikan hasil nyata bagi kulit normal-berminyak. Oleskan merata pada kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan. Gunakan sebelum pelembab dan bersama rangkaian produk Wardah Witch Hazel lainnya untuk hasil yang maksimal.

9. Wardah Intensive Moisturising Body Serum untuk menjaga elastisitas kulit tubuh

Aneka Jenis Serum Wardah Beserta Manfaatnya - Wardah Intensive Moisturising Body Serum

photo via : www.wardahbeauty.com

Sebagai salah satu brand kecantikan paling populer di Indonesia, Wardah tidak hanya mengeluarkan varian serum untuk wajah, namun Wardah juga mengeluarkan serum untuk merawat kulit tubuh atau body serum. Serum tubuh wardah ini dikenal dengan nama Wardah Intensive Moisturising Body Serum. Manfaat body serum ini adalah untuk melindungi kutih tubuh dari sinar UV. Selain itu, serum ini juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh dan menjaga elastisitasnya.

Serum Wardah ini memiliki tekstur yang agak cair, sehingga cepat meresap di kulit dan tidak lengket. Mengandung skin nourishing 50% lebih banyak, body serum ini mampu melembapkan dan memberi zat gizi yang dibutuhkan kulit dengan lebih baik. Selain itu, serum wardah untuk tubuh ini juga mengandung 3-Moisture Complex, pro Vitamin B5, Vitamin E, Macademia Oil dan Apricot Oil. Kandungan zat-zat aktif tersebut bisa menyehatkan dan memperindah kulit tubuh

Nah itulah beberapa varian serum dari wardah dengan mafaat yang berbeda-beda yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit wanita Indonesia. Selanjutnya kamu bisa dengan mudah memutuhkan untuk menggunakan serum wardah yang mana. Yang penting gunakan serum Wardah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gak usah khawatir menggunakan produk dari Wardah. Karena selain kualitasnya terjamin, harga dari serum wardah juga sangat terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *