Aris, Mantan Pemenang Indonesian Idol Terjerat Kasus Narkoba

3 bulan lalu

Belum mereda kehebohan kasus prostitusi yang menjerat artis cantik Vanessa Angel, kini dunia hiburan Indonesia kembali dihebohkan dengan kabar ditangkapnya Aris Indonesian Idol tahun 2018 karena kasus narkoba pada Rabu, 16 Januari 2019.

Kabar mengejutkan ini pertama kali diposting oleh akun gosip @Lambe_Turah. Dari postingannya, Aris ditangkap pihak kepolisian pelabuhan Tanjung Priok. Kabar ini sontak membuat warganet heboh dan penasaran kenapa Aris harus berurusan dengan polisi.

Belakangan diketahui bahwa pemilik nama lengkap Januarisman Runtuwene ini ditangkap karena terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Dikutip dari Tribunnews.com, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold Elisa P Hutagalung membenarkan adanya penangkapan Aris Indonesian Idol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan, Aris ditangkap di sebuah apartemen di Kuningan saat mengonsumsi sabu sambil menenggak minuman keras jenis whisky. Dalam penangkapan tersebut rupanya Aris tak sendiri. Aris ditangkap bersama empat tersangka lainnya, yang berinisial YSP, AS, AY, AM. Dan dari hasil tes urine menunjukkan Aris dan keepat kawannya positif narkoba.

photo via : www.kanal247.com

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu satu ungkus plastik bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu berat brutto 0,23 gram, 1 unit bong, dan 5 telepon seluler.

Kelima tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1), Pasal 132 Ayat (1), UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Rencananya, polisi bakal menggelar jumpa pers terkait penangkapan Aris. Rencananya, jumpa pers penangkapan jebolan Indonesian Idol 2008 itu akan dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Jumpa pers rencananya dimulai pukul 14.30 WIB.

Sementara itu, banyak warganet yang menyayangkan tentang sikap Aris yang terjerumus dalam Narkoba. Padahal seperti yang kita tahu, kehidupan Aris pasca mengikuti ajang Indonesian Idol tak semulus pemenang-pemenang lainnya.

photo via : http://suryamalang.tribunnews.com

Aris Idol adalah pemenang Indonesia Idol musim kelima tahun 2008 asal Jakarta kelahiran 1985 yang memiliki drama hidup yang cukup memprihatinkan. Namanya sebagai pemenang Indonesian Idol sempat jatuh karena kasus rumah tangga. Prahara rumah tangganya berawal dari perasaan khawatir sang istri yang takut Aris tidak setia jika terjun ke dunia hiburan selepas Indonesian Idol. Aris pun memang sempat terlena dengan gemerlap dunia hiburan.

Aris pernah digugat cerai oleh istrinya karena kasus KDRT 2008 silam. Karena kasus KDRT tersebut, pihak Indonesian Idol pun memecat Aris dan namanya langsung jatuh. Tetapi, setelah itu Aris justru rujuk kembali dengan istrinya dan mulai menata kehidupan rumah tangga yang baru.

photo via : gozzip.id

Setelah dipecat dari Indonesia Idol, karir Aris di dunia hiburan mulai meredup dan ia mulai beralih profesi lain sebagai sopir taksi online. Aris mulai menjadi supir taksi online demi menyambung hidup keluarganya.

Seperti ingin menambah drama dalam hidupnya, kini Aris kembali menuai kontroversi dengan tertangkapnya dirinya karena kedapatan sedang pesta sabu bersama kawan-kawannya. Wah bagaimana menurut kalian sobat?

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Facebook Comments

Baca Juga