Berbagai Alasan Mengapa Menjadi SINGLE Itu Menyenangkan

1 bulan lalu

Memiliki pasangan memang menyenangkan dan dapat membuat hidup lebih berwarna, namun bukan berarti mereka yang single atau jomblo memiliki kehidupan yang kelam karena tak memiliki seseorang disampingnya. Karena pada dasarnya menjadi jomblo itu bukan karena mereka tak laku dalam masalah percintaan guys! Tetapi menjadi jomblo tersebut adalah sebuah pilihan. Banyak dari mereka yang memilih menjadi single dan fokus melakukan hal yang mereka suka seperti melakukan hobi tanpa diganggu siapa pun dan bebas bergaul dengan siapa saja. Mereka akan memiliki jodoh ketika mereka siap dan matang jika perhatian hidupnya mau dibagi menjadi dua.

Nah buat kamu yang sudah memiliki pasangan, jangan sekali-kali menghina mereka yang single alias jomblo atau melakukan single shaming dalam bentuk apapun pada mereka. Karena belum tentu kamu yang sudah berpasangan ataupun sudah menikah memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan menyenangkan dibanding mereka yang jomblo.

Begitupun buat kamu yang masih single alias jomblo, kamu gak perlu menghabiskan waktu untuk iri dengan mereka yang telah memiliki kekasih karena jaminan kebahagiaan itu tidak selalu diukur dari status berpasangan ataupun tidak. Namun jika kamu telah terlanjur dikuasai dengan berbagai pikiran negatif mengenai status single atau jomblo, berikut ini ada beberapa hal yang harus ketahui mengenai status single yang ternyata sangat menyenangkan dan dianggap keren dijaman sekarang ini. Penasaran apa saja? Berikut Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan.

1. Menghemat pengeluaran

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : cremefresh.ca

Menyenangkannya menjadi jomblo yang pertama adalah kamu bisa lebih menghemat pengeluaran guys. Yup seperti yang kita tau, pacaran itu butuh modal, jalan-jalan sama pacar perlu uang untuk beli bensin dan makan. Selain itu, pasti ada saja hadiah-hadiah kecil ataupun kejutan yang selalu kamu siapkan untuk sidia dan semuanya pasti membutuhkan uang. Ketika seseorang punya pasangan, mungkin 50% budget yang ia miliki hanya untuk kebutuhan pacaran. Nah kalau kamu yang jomblo, tentu kamu akan lebih hemat, karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pacaran. Uang yang kamu miliki bisa ditabung untuk kebutuhan yang lebih penting nantinya.

2. Dapat mengatur jadwal sesuka hati

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : blog.stylewe.com

Keuntungan menjadi single selanjutnya adalah, kamu tak akan pernah merasakan yang namanya dilema dan rasa bersalah ketika harus membatalkan janji karena urusan mendadak yang lebih penting. Seperti membatalkan janji kencan dengan pacar kamu karena ada meeting mendadak. Pastinya kamu akan merasa cemas karena takut pacar kamu marah karena sudah mengecewakannya. Atau parahnya lagi, kamu memiliki tipe pacar yang gak mau tau urusan orang, dia akan memaksamu untuk pergi kencan padahal jadwal kerjaanmu lagi padat, yang ada kamu akan merasa dilema dan stress, antara milih pacar atau kerjaan. Bahkan banyak pasangan diluar sana yang merasa terlalu dikekang oleh pasangannya. Mau ini nggak boleh, mau itu dilarang tanpa alasan yang jelas.

Namun para single atau jomblo tak akan mengalami hal tersebut, mereka punya kebebasan untuk mengatur jadwalnya sesuka hati. Kalau kerjaan lagi padat, mereka dapat mengerjakannya tanpa harus memikirkan pacar yang sedang marah. Kalau mau jalan-jalan, merekapun bebas ingin kemana dan mengajak siapa. Menyenangkannya lagi ketika bangun tidur kamu gak perlu harus laporan dulu dengan sidia. Saat sedang lelah, kamu juga bisa beristirahat tanpa harus berkirim pesan ataupun mengobrol lewat telepon.

3. Tak pernah sakit hati

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : newsfromwomen.com

Menyenangkannya menjadi single selanjutnya adalah kamu akan terhindar dengan yang namanya sakit hati. Sakit hati karena diselingkuhi pacar, sakit hati karena dikhianati, semuanya sering terjadi dalam hubungan percintaan. Banyak orang yang tidak sanggup menerima rasa sakit karena dikhianati oleh pasangan sendiri hingga membuat mereka galau, stress bahkan menutup diri. Tapi para jomblo tentunya akan terhindar dari hal-hal yang dapat membuat mereka sakit hati. Tak akan ada yang mengkhianati para jomblo dan tak akan ada yang membuat mereka kecewa, sehingga para single senantiasa hidup dalam keceriaan tanpa beban.

4. Dijauhi dengan drama percintaan

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : http://kralovstvizen.cz/

Ketika para pasangan memiliki masalah mereka masing-masing, seperti perselingkuhan, tidak kunjung mendapat restu orang tua, pacar diserobot teman, punya pacar matre, sampai berbagai perbedaan pendapat, semua masalah tentu akan menguras tenaga dan pikiran para pasangan tersebut, sehingga mereka tak dapat menikmati indahnya memiliki pasangan. Namun para single, walaupun tak memiliki pasangan untuk berbagi suka dan duka, namun kehidupan mereka akan terhindar dari beberapa drama diatas guys! Untuk apa memiliki pacar atau pasangan jika tak dapat menemukan kebahagiaan namun justru hanya perdebatan yang membuat kamu galau dan sakit hati. Maka dari itu, menjadi single sangatlah menyenangkan karena hati dan pikiran kita tidak akan terkuras dengan berbagai drama kehidupan.

5. Bisa pergi kemanapun

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : birthdayinspire.com

Ketika kamu single, kamu bebas menentukan mau pergi kemanapun yang kamu suka tanpa harus minta ijin ke pacar (tapi ijin orang tua harus tetap). Kamu bisa pergi ke pesta teman, mau reunian teman sekolah atau pergi hangout dengan para sahabat. Kamu bisa pergi kemanapun tanpa perlu dikawal oleh pacar. Pasalnya ketika kamu memiliki pasangan, kamu akan sangat jarang memiliki waktu bebas untuk pergi ketempat-tempat yang kamu suka. Semuanya harus seiijinnya, bahkan kemanapun kamu pergi, sidia akan mengikutimu. Namun, para jomblo memiliki kebebasan untuk bepergian tanpa ragu-ragu.

6. Bebas melakukan apapun

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : http://slide.ent.sina.com.cn

Selain bebas pergi kemanapun, kamu juga bebas melakukan apapun. Kamu bebas meluapkan kegemaran kamu yang tidak bisa kamu lakukan selama memiliki pasangan. Contohnya kalau kamu suka tidur, kamu bisa tidur sepuasnya tanpa harus terganggu dengan jadwal kencan ataupun terganggu dengan aktifitas telepon yang rutin. Buat yang suka fangirlingan ke Idol-idol kesukaanmu, ketika jomblo kamu bisa bebas sepuasnya mengagumi sosok idola kamu tanpa harus dipendam-pendam saat kamu bersamanya. Intinya saat jomblo, kamu bisa bebas melakukan ataupun menyalurkan hobi ataupun kegiatan yang kamu suka tanpa harus repot meminta ijin pacar.

7. Dapat memanjakan diri sendiri

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : http://blog.pharmawizard.com

Ketika kamu single, kamu jadi punya banyak waktu untuk memanjakan diri sendiri. Buat para cewek single, kamu bisa melakukan perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki dengan bebas tanpa takut waktu terbagi karena pasangan. Kamu juga bisa memakan apapun yang kamu suka tanpa harus menjaga image didepan pasangan. Sedangkan buat para cowok single, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memanjakan diri, seperti puas-puasnya bermain game, bagi yang suka main game. Bisa menyalurkan hobi seperti mendaki, olahraga dan lain-lain yang selama ini selalu dicancel karena jadwal pacaran.

8. Bisa fokus dengan diri sendiri, pendidikan ataupun kariermu

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : www.careergirldaily.com

Ketika kamu single, pikiran kamu bisa menjadi lebih fokus pada sesuatu yang kamu inginkan tanpa harus terpecah dengan urusan percintaan. Menyenangkannya menjadi single, kamu bisa lebih fokus dengan diri sendiri. Memikirkan apa yang terbaik dan buruk buat diri sendiri. Membuat perencanaan agar menjadi lebih baik kedepannya. Selain itu, para single juga bisa lebih fokus dengan pendidikan dan karir mereka. Yang masih berstatus pelajar dapat menuntaskan pendidikannya dengan nilai terbaik. Begitu pula dengan yang sudah bekerja, kamu akan lebih fokus untuk meniti karir demi masa depan. Namun saat kamu memiliki pasangan, semua fokus tersebut akan terbagi-bagi, sehingga kemungkinan tak akan membuahkan hasil yang maksimal.

9. Bisa tidur dengan tenang

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : www.cleaneatingmag.com

Tak sedikit mereka yang memiliki pacar, menghabiskan waktu tidur mereka untuk mengobrol tengah malan dengan pasangan. Bukan lagi begadang karena mengerjakan skripsi, namun begadang karena pacaran lewat telepon. Walaupun menyenangkan namun hal itu justru mengurangi waktu istirahat kamu dan cepat atau lambat akan membuatmu sakit. Selain itu, punya pacar juga bisa membuatmu rentan sakit hati. Pemicunya bermacam-macam bukan hanya karena perselingkuhan saja, tapi juga gara-gara hal yang sepele. Seperti beda pendapat, kemudian berujung pada pertengkaran karena ego masing-masing yang tinggi. Hal ini membuat kamu merasa stres dan banyak pikiran sehingga tidur menjadi tidak nyenyak. Tapi ketika kamu single, kualitas tidurmu akan terjaga. Kamu bisa tidur dengan nyaman tanpa ada notif setiap menitnya. Ketika bangun di esok hari kondisi tubuh fit dan pikiran jadi lebih fresh.

10. Bebas bergaul dengan siapa saja

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : www.daveandbusters.com

Biasanya, ketika memiliki pacar, apalagi pacar yang posesif, tentunya kamu tidak bisa sembarang bergaul dengan siapa saja, karena pastinya akan mendapat larangan dari sidia. Bahkan pergaulan kamu akan dibatasi oleh sidia sehingga kamu bisa saja menjadi orang yang kuper alias kurang pergaulan. Namun ketika kamu single, kamu bebas berteman dengan siapa saja tanpa ada larangan. Menambah koneksi dan mengenal orang-orang dengan berbagai karakter akan sangat menyenangkan dari pada hanya mendengar larangan dari pasangan.

11. Bisa menyukai orang lain tanpa rasa takut

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : www.verywellmind.com

Tak ada yang bisa menebak siapa jodoh kita nanti. Semua jodoh manusia telah ditentukan Tuhan hanya saja ada yang cepat menemukannya ada juga yang lambat. Nah saat pacaran, bisa saja kamu merasa tertarik dengan orang lain selain pacar kamu. Namun karena kamu sudah memiliki kekasih, kamu jadi takut untuk menyukainya. Padahal belum tentu pacar kamu yang sekarang adalah jodohmu, bisa sajakan orang tersebut adalah jodohmu. Karena hal ini nih makanya banyak terjadi perselingkuhan. Namu ketika kamu single, kamu akan merasa bebas menyukai seseorang tanpa takut dikatakan selingkuh. Menyenangkannya menjadi single, kamu bisa memiliki waktu untuk memilih-milih sosok yang terbaik untukmu.

12. Menjadi lebih mandiri

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : www.bmwblog.com

Tak jarang memiliki pacar kadang membuat seseorang terutama para cewek merasa ketergantungan dengan si pacar. Ketika punya pacar kamu selalu diantar jemput, pergi kemana-mana berdua, bahkan makan juga berdua terus. Namun saat kamu berstatus single kamu dipaksa untuk melakukan semuanya sendirian. Kamu dituntut untuk mandiri dan menyelesaikan segala masalahmu seorang diri. Hal ini bisa memberikan efek yang positif karena kamu bisa menjadi pribadi yang kuat, tangguh, tidak manja, dan tidak bergantung pada orang lain. Bahkan, hal ini bisa membuatmu menjadi sosok single yang berkualitas tinggi.

13. Punya banyak waktu untuk keluarga dan para sahabat

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : 1000traveltips.com

Saat memiliki pacar, waktu dengan keluarga dan sahabat akan berkurang. 70% waktumu hanya dihabiskan untuk berpacaran, mau itu lewat telepon, chat ataupun kencan. Namun ketika kamu single, keluarga dan para sahabatmu akan kembali mendapatkan dirimu yang sempat tak terjangkau. Dengan status single, kamu dapat menghabiskan waktu menyenangkan bersama keluarga dan sahabat. Bahkan, waktu weekend bisa sepuasnya kamu habiskan bersama mereka. Kamu juga bisa mulai menghubungi sahabat-sahabat lama yang sudah putus hubungan untuk acara minum kopi bersama.

14. Jomblo merupakan investasi dimasa depan

Berbagai Alasan Mengapa Menjadi Single Itu Menyenangkan

photo via : http://www.emetro.org

Jangan minder buat kamu yang belum pernah pacaran, karena status single mu membuat dirimu menjadi pribadi yang murni yang belum pernah tersentuh oleh pria. Dan hal tersebut adalah sebuah investasi buat suami kamu kelak. Kamu akan sangat disayang dan dicintai oleh suamimu kelak karena dia merasa beruntung mendapatkan dirimu yang masih murni dan pandai menjaga diri agar tidak disentuh orang lain. Bayangkan saja, kamu mendapat pasangan hidup yang masih benar-benar murni dan tak pernah terjamah tangan lain, pastinya akan sangat bersyukur dong!

Facebook Comments

Baca Juga