Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

2 minggu lalu

Memiliki pasangan yang romantis tentu impian setiap wanita didunia ini. Cowok yang selalu menghujani kamu dengan kata cinta, perhatian penuh dan berbagai kejutan tak terduga yang membuat hati kamu senang dan selalu berbunga-bunga setiap berada didekatnya. Kamu akan merasa menjadi cewek yang paling beruntung karena memiliki pasangan yang super romantis.

Tapi apakah kamu yakin memiliki pasangan romantis akan membuat kamu benar-benar bahagia? Mungkin kamu harus berpikir lebih jauh lagi deh pasalnya, walaupun kebanyakan sisi positifnya, tapi cowok yang romantis juga memiliki sisi negatif yang mungkin akan membuatmu berpikir ribuan kali untuk menerimanya menjadi pasangan. Apa saja sisi negatif dari para cowok romantis ini sehingga tidak cocok dijadikan pasangan? Biar nggak penasaran, berikut ulasannya! Check this out guys!

1. Cowok romantis biasanya bersikap lebay

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : http://www.hotelessevillablog.com

Meski gak semu namun terkadang cowok romantis sering bersikap berlebihan dalam berhubungan. Seringnya mereka justru terlihat lebay karena selalu memposting segala aktifitasnya sama pacarnya. Mulai dari upload foto ke instagram, check in di media sosial dan lainnya. Bisa jadi dia hanya mau pamer sama teman-temannya atas hubungan kalian. Cowok romantis yang lagi kasmaran bisa saja lebih lebay dari cewek yang lagi kasmaran lho! Nah kalau kamu suka gak sama cowok lebay? Kalau suka sih nggak apa-apa hubungannya dilanjutin sama si doi yang romantis. Cukup ingat gak semua cowok romantis itu berlebihan ya guys!

2. Cowok romantis cenderung posesif

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : www.boldsky.com

Nah ini nih yang sering disalah artikan oleh kebanyakan wanita. Cowok yang menurut kamu romantis yang akan selalu siap mengantarkanmu kemana-mana. Sampai hangout bareng temenpun dia akan senang hati menemani kalian. Tapi jangan jatuh dulu dalam romantisme yang dia berikan karena pada dasarnya dia tidak suka kalau kamu pergi bersenang-senang tanpanya. Cewek juga terkadang salah menafsirkan segala bentuk perhatian yang para cowok romantis berikan. Padahal cowok romantis yang cenderung posesif sebenarnya ingin selalu dibutuhkan. Mereka menganggap bahwa hanya dirinyalah yang dibutuhkan oleh sang wanita dan ia tidak akan suka jika sang wanita tidak menceritakan apapun padanya atau menyimpan rahasia darinya.

3. Cowok romantis biasanya mudah mengumbar cinta alias playboy

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : dunyapakistan.com

Cowok romantis merasa dirinya mudah untuk mendapatkan cewek baru karena dia merasa bisa dengan mudah menaklukan hati wanita dengan sifat romantisnya tersebut. Jadi bisa dibilang cowok romantis itu bisa saja memiliki jiwa yang playboy. Mereka bisa dengan mudah memberikan perhatian kepada cewek-cewek yang dekat dengannya. Dia juga sudah terbiasa berkata-kata manis didepan cewek-cewek sehingga membuat para cewek menyalah artikan dengan bentuk ketertarikan.

4. Cowok romantis rentan mendua

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : divorcedmoms.com

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, cowok romantis yang telah memiliki kekasih juga rentan mendua. Walaupun dia romantis kepadamu namun belum tentu dia setia dengan dirimu. Karena cowok romantis memiliki jiwa penakluk hati cewek jadi jangan heran kalau bukan kamu satu-satu cewek yang ada didalam kamusnya. Hal ini terjadi karena cowok romantis terbiasa melontarkan kata-kata manis saat berbicara dengan lawan jenis, mereka juga terbiasa memperhatikan lawan jenis seperti ibu mereka sendiri. Hal ini membuat para cewek mudah merasa jatuh cinta dengan cowok romantis. Dan bagaikan kucing dikasih ikan, cowok mana sih yang menolak jika ada cewek cantik yang menyukainya? Yah walaupun dirinya telah memiliki kekasih bukan berarti mereka tidak bisa berselingkuh. Tapi ingat guys, gak semua cowok romantis seperti ini, ada kok cowok romantis yang masih memiliki kesetiaan yang besar terhadap pasangannya.

5. Pujian yang dilontarkan cowok romantis perlu dipertanyakan ketulusannya

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : inspirelle.com

Cowok romantis sering melontarkan pujian-pujian yang bisa membuat hati para cewek berbunga-bunga. Bahkan dalam sehari bisa ada ratusan pujian yang ia lontarkan pada dirimu. Justru karena keseringan ini kamu patutnya waspada, apakah pujiannya tersebut benar-benar berasal dari hatinya karena mengagumi kamu sebagai sosok terkasihnya ataukah hanya wacana semata untuk mengambil hatimu agar lebih takluk kepadanya? Atau hanya sebuah kebiasaan berkata sesuatu yang mengandung unsur pujian padahal niatnya tidak memuji. Well, cowok romantis memang unggul dalam merangkai kata-kata bersifat romantis.

6. Cowok romantis biasanya juga menuntut keromantisan dari pasangannya

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : http://avantagency.com

Jangan seneng dulu memiliki cowok romantis guys, karena kadang-kadang mereka juga menuntut hal romantis dari dirimu. Jangan kira mereka melakukan hal romantis padamu tanpa mengharapkan imbalan. Mereka juga berharap kalau kamu melakukan hal romantis padanya. Mungkin hal ini terdengar wajar. Tapi kalau kamu tipe cewek yang tidak bisa romantis maka ini adalah musibah untuk dirimu sendiri. Karena saat mereka mengharapkan hal romantis dari dirimu namun dirimu tidak memberikannya, layaknya cewek, mereka juga bisa kecewa dan marah kepadamu.

7. Cowok romantis suka mengumbar kemesraan didepan umum

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : http://blog.theheartbandits.com

Cowok romantis senang mengumbar kemesraan didepan umum, dan hal ini tidak bisa kita elak. Buktinya cowok yang kamu cap romantis gak akan malu memegang tangan dan memelukmu didepan umum, dia juga gak bakal malu membacakan puisi romantis untukmu didepan umum, bahkan dia juga gak bakal ragu melamarmu di depan umum. Apapun dilakukan didepan umum seakan ia ingin menunjukan kepada orang lain kalau dia adalah cowok teromantis yang ada didunia ini. Tapi satu yang harus kamu ingat, bukankah cinta itu tidak harus diumbar didepan umum? Cinta yang benar-benar cinta itu cukup dibuktikan dengan action bukan malah pamer sana-sini.

8. Cowok romantis bisa saja bukan karakter aslinya

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : www.quanjing.com

Ada tipe cowok yang romantis ada juga yang tidak romantis. Namun dalam hal mencari perhatian cewek, cowok romantislah juaranya. Hal ini membuat cowok yang tidak romantis terpaksa berubah menjadi cowok romantis demi mendapatkan perhatian para wanita. Jadi kalau kamu bertemu dengan cowok romantis, hati-hatilah karena tidak semua cowok romantis didunia ini benar-benar memiliki karakter yang romantis. Bisa saja perilaku romantisnya selama ini hanyalah kepura-puraan semata untuk menaklukkan hatimu. Cowok yang romantisnya hanya kepura-puraan, cenderung akan berubah ke karakter aslinya setelah dia mendapatkan dirimu sebagai istrinya. Sedangkan cowok yang benar-benar romantis akan tetap romantis sampai kamu dan dirinya telah menjadi kakek-nenek.

9.  Cowok romantis terkadang hanya suka mencari muka demi mendapatkan cinta

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : trilltrill.jp

Sisi negatifnya memiliki cowok romantis adalah kamu jadi tidak tau mana yang tulus ia ucapkan mana yang tidak. Seperti yang kita tahu, cowok romantis kerap melontarkan kata manis demi bisa meluluhkan hati para cewek. Cowok romantis selalu berusaha menyenangkan hatimu dengan rentetan kalimat yang berbunga untuk membuatmu makin sayang kepadanya. Justru karena hal ini kamu jadi tidak bisa membedakan mana kata-katanya yang tulus dan mana kata-katanya yang hanya gombal semata guna mencari muka demi mendapatkan cinta darimu.

10. Cowok romantis terlalu fokus dengan hal keromantisan sehingga lupa dengan komitmen

photo via : www.kudyznudy.cz

Dalam sebuah hubungan, tentunya tujuan yang ingin dicapai adalah komitmen menjalin hubungan rumah tangga. Namun terkadang hal ini tidak bisa kamu dapatkan dari cowok romantis. Kebanyakan cowok romantis hanya fokus pada hal-hal yang bersifat romantis sehingga lupa dengan adanya komitmen. Mereka lebih suka memberikan kamu pujian-pujian, hadiah-hadiah hingga kejutan-kejuatan indah tanpa memikirkan masa depan hubungan kamu dan dirinya. Contoh kecilnya saja seperti lupa menabung untuk modal kamu dan dirinya menikah nanti.

11. Cowok romantis biasanya pribadi yang boros

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : giphy.com

Cowok romantis banyak yang boros. Mereka boros karena uang yang mereka miliki terkuras hanya untuk memberikan pasangannya hadiah-hadiah ataupun kejutan-kejutan yang membuat pasangannya bahagia dan lebih mencintainya. Karena hal ini tentunya cowok romantis tidak bisa mengatur keuangan mereka dengan baik. Nah kamu sebagai cewek harusnya lebih bijaksana, jika cowokmu sering berlaku romantis dengan memberikanmu hadiah-hadiah, ada baiknya kamu menasehatinya agar uang yang mereka miliki lebih baik disimpan untuk modal masa depan daripada dibelikan hadiah, walaupun hadiah tersebut untukmu.

12. Lama kelamaan cowok romantis akan membosankan

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : www.independent.co.uk

Pacaran dengan cowok romantis memang menyenangkan, tapi mungkin itu hanya awalnya saja. Pasalnya lama-kelamaaan kamu akan merasakan apa yang namanya bosan dan jenuh. Bayangkan saja, setiap tanggal jadian kamu akan dapat mawar merah dan juga coklat darinya. Sebulan, dua bulan, tiga bulan, mungkin terasa masih manis, tapi kalau keterusan, pasti kamu juga merasa bosan dan hal itu jadi tidak spesial lagi. Cowok romantis juga gak pernah absen ngapelin kamu setiap hari guys! Memang sih asyik diapelin setiap hari, tapi kamu juga perlu waktu buat me time ataupun waktu buat keluarga dan teman. Masa iya setiap harinya kamu habiskan sama pacar?

13. Cowok romantis nggak bisa fleksibel

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : /www.dailymail.co.uk

Walaupun gak semua cowok romantis seperti ini namun terkadang cowok romantis itu tidak bisa fleksibel. Contohnya saja dia nggak bisa diajak ngedate dadakan. Membatalkan janji juga dinner juga sangat susah sama doi yang romantis. Hal itu karena cowok romantis ini suka mengajak pasangannya ke tempat-tempat yang romantis atuapun ngelakuin hal-hal yang romantis lainnya. Hal itu seringnya butuh untuk direncanakan, jadi dia cenderung nggak bisa bersikap fleksibel. Bahkan, kebanyakan cowok romantis nggak bisa diajak dating dadakan.

14. Secara tidak sadar cowok romantis cenderung ngeremehin pasanganya

Berbagai Alasan Mengapa Pria Romantis Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

photo via : www.extra.cz

Perhatian dan ngeremihin itu beda-beda tipis jika cowok romantis yang melakukannya. Kalau kamu perhatikan cowok romantis biasanya selalu memperhatikan dan mengutamakan pasangannya. Mereka sering melontarkan kalimat seperti “aku anterin ya?”, “aku jemput ya?”, “aku bantuin bawa ya?” “kamu butuh apa? ntar aku beliin”, dan masih banyak lagi kata-kata perhatian yang sering ia lontarkan. Secara tidak sadar, perilaky yang kelewat perhatian tersebut sebenarnya meremehkan kemampuan dirimu sebagai seorang wanita mandiri lho! Perhatian mereka justru membuat kamu menjadi cewek yang lemah dan nggak bisa melakukan sesuatu seorang diri. Apapun yang kamu lakukan seaakan bergantung pada dirinya. Jangan sampe perhatian yang dia berikan justru jadi hal yang cenderung ngeremehin kamu. Selemah-lemahnya cewek, kamu masih bisa melakukan sesuatu dan nggak bergantung sama dia.

Facebook Comments

Baca Juga