Berbagai Fakta Seputar Kehidupan Mahasiswa Yang Akan Selalu Dikenang

1 bulan lalu, by blogunik

Fakta Seputar Kehidupan Mahasiswa

Masa indah tidak hanya berhenti di saat kita menggunakan seragam putih abu-abu. Namun masa indah juga bisa kamu ciptakan disaat kamu kuliah. Meskipun terkadang image Mahasiswa dicap sangat berat karena berbagai macam tugas yang menumpuk tanpa henti dan acara-acara kampus. Namun percayalah, dimasa yang penuh dengan tugas tersebut terselip masa-masa indah yang kita lakukan di kampus dan nantinya hal tersebut menjadi kenangan yang indah. Nah, berikut ini berbagai fakta seputar kehidupan mahasiswa yang akan selalu dikenang

1. Suka nitip absen

Mahasiswa titip absen

Photo via tribunnews.com

Kebanyakan Mahasiswa paling malas jika ada perkuliahan pagi, sehingga hampir semua Mahasiswa pernah melakukan hal ini yaitu titip absen. Titip absen ini sudah menjadi salah satu hal yang lumrah di kalangan Mahasiswa, namun kalian jangan sering-sering titip absen ya!

2. Rajin ke perpustakaan kalau akan ujian dan skripsi-an

Perpustakaan menjadi salah satu tempat favorit Mahasiswa yang banyak dikunjungi Mahasiswa namun hanya di waktu-waktu tertentu saja. Perpustakaan ini akan dipenuhi Mahasiswa jika hanya saat-saat menjelang ujian atau skripsian saja. Ayo siapa dari kalian yang seperti ini?

3. Memaksimalkan jatah izin absennya

Setiap Universitas tentunya memiliki peraturan masing-masing untuk Mahasiswanya salah satunya izin kehadiran. Mahasiswa mendapatkan keringan sekitar 3 kali absen atau tidak masuk, dan jika sudah menyakut libur Mahasiswa jagonya. Mereka akan memaksimalkan jatah izin tersebut untuk membolos karena lelah atau bosan.

4. Pusing atau stress gara-gara komputer error dan file tugas hilang

mahasiswa pusing komputer error dan tugas hilang

Mahasiswa memang diidentikkan dengan tugas kuliah yang menumpuk bahkan Mahasiswa tak segan-segan mengerjakannya hingga pagi. Saat mengerjakan tugas dengan laptop atau komputer tak jarang banyak yang mengalami komputer atau laptop mati mendadak atau nge-blank. Parahnya lagi tugas tersebut belum tersimpan, jika sudah seperti ini tingkat frustasi Mahasiswa akan meningkat.

5. Identik dengan kurang tidur, bahkan ada juga beberapa mahasiswa rela tidak tidur demi tugas

Mahasiswa itu memang diidentikkan kurang tidur hal ini karena banyaknya tugas-tugas yang harus mereka kerjakan. Tak sedikit juga mereka yang bahkan tidak tidur sama sekali demi tugas selesai. Hal ini pun berpengaruh pada kesehatan Mahasiswa yang cenderung cepat terserang penyakit.

6. Suka sekali membuat tugas dengen metode SKS (sistem kebut semalam) karena lebih greget dan menegangkan

Mahasiswa itu suka sekali menyulur-ngulur waktu mengerjakan tugas. Apalagi jika deadline pengumpulan tugasnya masih lama, mereka akan bersantai-santai ria dulu menikmati kebebasan. Namun jika waktunya sudah dekat H-1 barulah mereka mengerjakannya dengan SKS (sistem kebut semalam) bagi sebagian Mahasiswa membuat tugas SKS ini rasanya seperti menaiki roller coaster.

7. Hanya akan menggunakan kemeja rapi saat seminar atau acara resmi lainnya

Mahasiswa pada umumnya saat kuliah akan menggunakan kaos saja, hal ini karena terasa sangat nyaman apalagi jika banyak beraktifitas. Mahasiswa akan menggunakan kemeja rapi saat seminar atau acara resmi saja.

8. Datang telat karena baru bangun gara-gara abis begadang

Telat ke kampus karena begadang

Photo via studentbay.se

Sudah jadi rahasia umum jika Mahasiswa yang datangnya telat itu baru bangun. Hal ini memang biasa terjadi pada Mahasiswa yang mengerjakan tugasnya hingga larut malam atau sampai pagi.

9. Jika akan UTS para Mahasiswa biasanya tiba-tiba PDKT sama anak yang rajin

Yang namanya Mahasiswa pastinya memiliki 1001 cara agar nilai UTS mereka bagus-bagus salah satunya adalah tiba-tiba PDKY dengan anak yang rajin. Cara ini tergolong ada yang berhasil dan ada juga yang tidak tergantung dari Mahasiswa rajin itu sendiri. Apa ia mudah didekati atau tidak.

10. Belajar di H-2 atau H-1 ketika mau ujian, bahkan ada yang tidak belajar

Selain membuat tugas SKS, Mahasiswa juga belajar H-2 atau H-1 jika akan ujian. Namun kebanyakan Mahasiswa memilih untuk tidak belajar. Karena ada teman yang akan membantu dalam mengerjakan soal tersebut.

11. Merasa jam bergerak lebih lambat saat sedang kuliah

Hampir semua Mahasiswa pasti pernah merasakan ini, dimana jam perkuliahan bergerak lebih lambat. Hal ini makin terasa apabila dosen yang mengajarnya adalah dosen killer, pasti rasanya ingin cepat-cepat mengakhiri jam perkuliahan saja.

12. Ngerjain tugas 50% karya sendiri dan sisanya pinjem teman

Sudah bukan hal baru lagi bagi Mahasiswa saat mengerjakan tugas. Dimana Mahasiswa akan menyelesaikan tugasnya sendiri 50% dan sisanya pinjam teman.

13. Tidak wajib membeli buku text asli selama masih bisa di fotocopy

Kalau bisa berhemat kenapa tidak, Mahasiswa merasa tidak wajib membeli buku text asli selama masih bisa di fotocopy. Karena mereka juga tidak akan membaca semuanya jika tidak ada keperluan untuk tugas.

14. Mahasiswa yang cowok suka ngecengin adik kelas yang cantik-cantik

Ketika ajaran baru tentunya ada banyak Mahasiswa-mahasiswa baru. Hal ini pun membuat para Mahasiswa senior suka ngecengin adik kelasnya yang cantik-cantik.

15. Ngomongin dosen terutama dosen yang killer

Hal satu ini memang sudah menjadi hal yang biasa yaitu ngobrolin dosen apalagi dosen yang killer. Memang hal ini tidak baik tapi Mahasiswa terkadang dibuat kesal. Mahasiswa rela menunggu hingga berjam-jam lamanya namun dosen yang ditunggu tidak datang. Terkadang Mahasiswa sudah janjian dengan dosen tersebut jauh-jauh hari, malahan tiba-tiba dosennya membatalkan begitu saja.

16. Suka ngerumpi bareng geng setelah abis kelas

Salah satu hal yang menyenangkan bagi Mahasiswa ketika di kampus adalah bertemu dengan teman-teman dan ngerumpi bareng teman se-geng. Kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk kita melupakan sejenak tugas-tugas yang menumpuk.

17. Pilih-pilih SKS agar dapat tambahan hari libur

Mungkin karena banyaknya kegiatan dan tugas-tugas dari kampus, membuat para Mahasiswa merasa waktu liburan kurang. Sehingga Mahasiswa suka pilih-pilih SKS agar dapat tambahan hari libur.

18. Pake laptop buat main game atau download film dengan wifi gratis

Jika ada waktu luang biasanya para Mahasiswa memanfaatkan waktunya dengan bermain game di laptop atau mendownload film. Tentunya Mahasiswa tidak akan mengsia-siakan fasilitas yang ada di kampus mereka, berhubung gratis ya dipergunakan secara maksimal.

19. Mahasiswa semester akhir menderita di PHP-in dosen. Sudah nunggu lama tapi tidak datang

Buat para Mahasiswa semester akhir pasti ingat betul bagaimana rasa lelahnya menunggu dosen yang tak kunjung datang. Rasa lelah pun semakin menjadi-jadi ketika para Mahasiswa mengerjakannya hingga lupa meluangkan waktunya untuk beristirahat dan terkadang lupa makan demi menyelesaikan tugas tepat waktu.

20. Mahasiswa cowok suka manjangin rambut dan baru dipotong pendek ketika akan wisuda

Mahasiswa rombut gondrong

Photo via portalrimbawan.blogspot.com

Mahasiswa laki-laki kerap memanjangkan rambutnya dan mereka akan memotongnya menjelang wisuda. Bagi mereka, ada rasa kebanggaan tersendiri jika memiliki rambut gondrong. Namun hal ini berlaku hanya bagi mahasiswa dengan jurusan tertentu seperti jurusan seni rupa.

Itulah beberapa fakta seputar kehidupan mahasiswa yang akan selalu dikenang. Selama kamu kuliah nikmati saja semua prosesnya mau itu yang menyenangkan ataupun tidak. Karena jika sudah saatnya kalian wisuda dan bekerja, kalian akan merindukan masa-masa kuliah dulu.

Artikel Terkait