Daftar Film Donnie Yen Terbaik dan Populer



Donnie Yen adalah bintang film, sutradara dan produser asal Hongkong. Selain terkenal sebagai bintang film dan aktor televisi di Hongkong. Donnie Yen juga mendapatkan pengakuan international karena keikutsertaannya dalam banyak film bersama aktor seperti Jackie Chan, Jet Li dan Michelle Yeoh. Dia dianggap sebagai aktor laga film Hongkong papan atas. Berikut ini daftar film Donnie Yen yang terbaik dan populer

 

1. In The Line Of Duty 4 – 1989

Seorang polisi Hongkong dan dua polisi Amerika adalah seorang pekerja pelabuhan yang dicurigai dan dipaksa untuk bekerja sama ketika mereka menemukan bahwa tersangka adalah saksi yang melarikan diri dari agen CIA dan para pembuat skemanya, dua polisi korup.

 

2. Tiger Cage 2 – 1990

Seorang mantan polisi dan pengacara perceraian bekerja sama dengan seorang gangster untuk membersihkan nama mereka setelah terlibat dalam skema uang kotor yang dipimpin oleh pencuci uang yang jahat, yang berencana untuk memperluas bisnisnya dan memusnahkan siapa pun yang menghalangi jalannya.

 

3. Once Upon a Time in China II – 1992

Once Upon a Time in China II adalah film seni bela diri yang dibintangi oleh Jet Li sebagai master seni bela diri China dan pahlawan rakyat dari Kanton etnis, Wong Fei-Hung. Berkat film ini, Jet Li bahkan selalu diidentikkan dengan tokoh pahlawan Wong Fei Hung. Sejumlah adegan pertarungan yang terdapat dalam film ini dinilai sangat apik sehingga meninggalkan kesan yang mendalam di benak penonton.

 

4. Dragon Inn – 1992

Film ini menceritakan tentang kisah seorang kasim yang hasu akan kekuasaan yang memperkerjakan sekte jahat dalam usahanya untuk memerintah Cina. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

5. Iron Monkey – 1993

Seorang seniman bela diri/ dokter mencuri dari otoritas yang korup sebagai pencuri bertopeng untuk diberikan kepada orang miskin sementara seniman bela diri/dokter lain dipaksa untuk memburunya. Tapi ancaman besar menyatukan mereka sebagai biksu shaolin yang kuat dan pengkhianat mengambil alih otoritas.

 

6. Heroes Among Heroes – 1993

Film ini bercerita tentang pengemis muda Su yang kecanduan opium dan dimanipulasi oleh pangeran yang licik untuk berperang melawan WFH dan membunuh seorang jenderal yang benar. Pengemis Su bertobat dan dengan geng WFH melawan pangeran dalam pertempuran.

 

7. Wing Chun – 1994

Wing Chun, seorang wanita yang tinggal di desa terpencil yang sering dijarah oleh perampok. Ketika Wing Chun akhirnya kehilangan ketenangannya dan mengalahkan mereka, tindakan heroiknya menimbulkan lebih banyak masalah dalam masyarakat yang pada saat itu kebanyakan laki-laki.

 

8. Hero 2002

Film ini menceritakan tentang kondisi nega Cina pada masa lalu. Lebih tepatnya pada masa 200 tahun sebelum masehi. Pada saat itu negara Cina masih terbagi-bagi dalam berbagai kerajaan serta wilayah yang memiliki sektor kekuatan masing-masing. Sehingga tida heran apabila kekuatan satu negeri tersebut terbagi-bagi dalam berbagai tempat. Kekuatan yang terbagi-bagi inilah yang kemudian membuat semua tempat tersebut menjadi sering bertikai.

 

9. SPL : Kill Zone – 2005

Seorang anggota polisis berdedikasi tinggi bernama Chan. Jampir separuh usia yang dimiliki oleh Chan dihabiskan untuk mengabadikan diri pada keadilan dan menangkap para kriminal. Namun ada satu kriminal yang selama ini masih sulit ditangkap oleh Chan selama perjalanan karir sebagai polisis. Dia adalah seorang kriminal bernama Wong Po.

 

10. Flash Point – 2007

Film ini menceritakan tentang seorang detektif ternama bernama Jun Ma. Nyatanya ada alasa kenapa Jun Ma menjadi seorang detektif yang diketahui oleh banyak pihak. Hal tersebut tidak lepas karena sifat yang dimiliki oleh Jun Ma yang tidak pernah bisa diatur, tidak bisa bekerja sama dan seringkali bertindak agresif. Sehingga seringkali Jun Ma menyelesaikan tugas dengan caranya sendiri.

 

12. Ip Man – 2008

Ip Man adalah film aksi-seni bela diri asal Hongkong yang disutradarai oleh Wilson Yip. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang guru bela diri legendaris yaitu Ip Man melawan tentara Jepang uang menyerang tanah airnya dan berbagai peristiwa yang membuatnya melarikan diri ke Hongkong.

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >