Berbagai Fakta Seputar Kematian Goo Hara Eks KARA

2 minggu lalu, by blogunik

Kabar duka kembali datang dari dunia K-Pop. Goo Hara, mantan member girlband KARA, ditemukan meninggal dunia pada hari Minggu, 24 November 2019. Hara ditemukan telah tak bernyawa dirumahnya, di kawasan Cheongnam, Seol pada pukul 18.00 waktu setempat. Kabar kematian Goo Harapun diterima oleh pihak kepolisian setempat. Menurut beberapa media setempat, Goo Hara ditemukan oleh seorang temannya yang langsung menghubungi pihak berwenang. Kabar meninggalnya Goo Hara tentu saja mengejutkan banyak pihak, tidak hanya warganet di Korea, namun juga di beberapa negara lainnya termasuk warganet Indonesia. Kematian Goo Hara pun menjadi trending di Twitter, berikut beberapa fakta meninggalnya Goo Hara.

1. Berawal dari KARA

Goo Hara mengawali karirnya dengan bergabung dengan girlband KARA pada tahun 2008, meskipun grup tersebut telah debut pada 2007. Girlgroup KARA debut tahun 2007 dan Goo Hara bergabung setahun setelahnya. Namun sayang KARA bubar di tahun 2016. Setelah itu Goo Hara memilih bersolo karier dan bernaung di bawah agensi KeyEast sampai kontraknya berakhir Januari 2019. Hara lalu bermusik di Jepang dengan agensi Production Oki dan baru saja menyelesaikan tur bertajuk HARA Zepp Tour 2019 -HELLO- yang berlangsung berlangsung dari 13 hingga 19 November 2019.

Fakta Kematian Goo Hara Eks KARA

photo via instagram.com/koohara__

2. Ditemukan meninggal di rumahnya

Seperti yang tadi dijelaskan, idol yang dikenal sebagai pemilik pinggang terkecil ini ditemukan tewas dirumahnya yang berada di kawasan Cheongnam, Seol pada pukul 18.00 waktu setempat. Kabar kematian Goo Hara diterima oleh pihak kepolisian setempat setelah Goo Hara ditemukan oleh seorang pengurus rumah yang langsung menghubungi pihak berwenang.

3. Polisi temukan catatan terakhir Goo Hara

Dikutip dari Koreanboo, polisi menyatakan mereka telah menemukan sebuah catatan tulisan tangan di rumah Goo Hara usai Goo Hara ditemukan meninggal. Menurut Kepolisian Seoul, catatan tulisan tangan itu berisi pemikiran negatif tentang Goo Hara. Dalam penyelidikannya, polisi telah memeriksa rumah tempat Goo Hara ditemukan meninggal dunia. Polisi juga telah memeriksa keluarga dan teman-teman Goo Hara. Hasil penyelidikan sementara, Polisi menyakan tidak ada unsur pidana dalam kejadian tewasnya Goo Hara.

Fakta Kematian Goo Hara Eks KARA

photo via photo via instagram.com/koohara__

4. Hasil analisis CCTV

Mendapat laporan tentang kematian seorang idol, tentu saja polisi setempat melakukan penyelidikan, namun belum diketahui dengan pasti apa penyebab Goo Hara meninggal dunia. Namun berdasar analisis pada CCTV di rumah Goo Hara, rekaman CCTV itu, memperlihatkan Goo Hara pulang ke rumah pada Minggu pukul 12.35 waktu setempat atau sekitar 6 jam sebelum dia ditemukan meninggal dunia. Dari CCTV itu, tak ada orang lain yang datang ke rumah Goo hara setelah Goo Hara pulang. Kepolisian menyatakan saat ini sedang berkomunikasi dengan anggota keluarga apakah bakal melakukan autopsi ataukah tidak.

5. Mengalami depresi dan sempat bunuh diri

Mungkin sudah banyak Kpopers yang tahu kalau idol cantik ini memang mengalami depresi berat. Di ketahui, tahun lalu, Hara sempat mengalami masalah dengan mantan kekasihnya, Choi Jong Bum. Pria tersebut mengancam akan menyebarkan video intim mereka dan untuk mengakhiri karier Hara. Akibat dari kasus ini Hara justru diserang komentar negatif dan jahat di media sosial. Sementara Choi Jong Bum mendapat penangguhan penahanan Agustus lalu.

Pada Mei 2019 lalu, Goo Hara juga sempat melakukan percobaan bunuh diri, dan beruntung masih bisa diselamatkan. Sebelum kejadian itu, dia sempat menulis “Goodbye” di akun Instagram-nya. Manajernya merasa khawatir setelah membaca unggahan itu. Dia langsung pergi ke rumah Goo Hara. Saat dia tiba, kamar Goo Hara sudah penuh asap dan penyanyi itu dalam keadaan tak sadar. Hara pun langsung dilarikan ke rumah sakit, dan beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan.

Fakta Kematian Goo Hara Eks KARA

photo via koreastardaily.com

6. Goo Hara meninggal hanya berselang satu bulan lebih dari sang sahabat yang telah berpulang lebih dulu yakni Sulli

Kematian Goo Hara terjadi hanya satu bulan lebih dari kepergian sahabatnya, Sulli, akibat bunuh diri. Goo Hara terlihat sangat terpukul ketika Sulli meninggal. Apalagi saat itu dia sedang berada di Jepang. Saat kematian Sulli, Hara sempat mengucapkan pesan menyentuh untuk sang sahabat. Berbicara sambil menangis di media sosial, Hara berjanji akan melanjutkan hidup demi sang sahabat. Dirinya juga meminta maaf karena tidak bisa datang karena sedang berada di Jepang.

Fakta Kematian Goo Hara Eks KARA

photo via worldofbuzz.com

7. Baru saja selesaikan tur musik

Sebelum ditemukan meninggal, Goo Hara masih aktif bermusik. Bahkan dirinya baru menyelesaikan tur di Jepang. Tur bertajuk HARA Zepp Tour 2019 -HELLO- tersebut berlangsung dari 13-19 November 2019. Agensi Goo Hara di Jepang, Production Oki turut memberikan pernyataan terkait kabar meninggalnya Goo Hara. Mereka tampak menyayangkan kematian Goo Hara. Sebab, penyanyi 28 tahun tersebut tampil sangat bagus di tur konser bertajuk ‘Zepp’ di Tokyo.

8. Agensi siapkan tempat penghormatan terakhir secara terpisah untuk keluarga dan penggemar

Diketahui, agensi Goo Hara mempersiapkan tempat penghormatan terakhir sang artis yang diperuntukkan bagi para penggemar. Pihak agensi mengumumkan para penggemar bisa mengirimkan penghormatan terakhir untuk Goo Hara di Aula Pemakaman Mary, Gangnam mulai dari Senin sore kemarin pada pukul 15.00 KST sampai hari Rabu, 27 November 2019. Sementara itu, keluarga dan teman Goo Hara akan melakukan penghormatan terakhir secara tertutup di Aula Pemakaman Rumah Sakit Yonsei mulai pagi ini pukul 08.00 KST.

Selamat jalan Goo Hara, semua karyamu akan kami kenang dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait