Fakta Seputar Film Kapten Marvel Yang Rilis 2019 Mendatang

6 bulan lalu

Selama ini Marvel Cinematic Universe hanya didominasi oleh superhero pria, namun di tahun 2019 nanti, Marvel akan merilis superhero wanita pertamanya yang bernama Captain Marvel. Captain Marvel sendiri merupakan karakter yang memiliki sejarah panjang dan rumit.

Buat kalian yang mengikuti film Avengers: Infinity War (2018) pastinya udah gak asing lagi dengan nama Captain Marvel, pasalnya Captain Marvel muncul melalui logo yang dimasukkan di post-credit scene dari Avengers: Infinity War (2018). Captain Marvel juga disebut-sebut mampu membantu Avengers memperbaiki kekacauan di ‘Infinity War’.

Nah buat pencinta Marvel, tentunya kalian udah gak sabar dong buat menyaksikan aksi perdana dari superhero wanita pertama di Marvel yakni Captain Marvel? Sebelumnya yuk kita intip fakta menarik seputar film yang rencananya akan dirilis bulan Maret 2019 nanti ini.

1. Aktris dan aktor pemeran Captain Marvel

Fakta Seputar Film Kapten Marvel

photo via : www.reddit.com

Setelah melakukan pemilihan yang ketat, akhirnya pihak Marvel memilih aktris Brie Larson untuk memerankan karakter Carol Danvers alias Captai Marvel. Awalnya, Emily Blunt menjadi vaforit penggemar untuk memainkan karakter Captain Amerika, namun setelah berbulan-bulan rumor tersebut terpatahkan dengan terpilihnya aktris Brie Larson sebagai pemeran utama.

Brie Larson sendiri merupakan aktris yang memerankan karakter Mason Weaver dalam film Kong: Skull Island. Dalam film ini, Brie Larson telah menunjukkan totalitasny, bahkan ia belajar menerbangkan pesawat demi peran terbarunya tersebut.

Selain Brie Larson, Jude Law juga ikut bergabung untuk memerankan tokoh utama pria. Dikabarkan bahwa Law akan berperan sebagai mentor Carol, yakni D. Walter Lawson sosok alter ego dari prajurit Kree, Mar-Vell yang merupakan versi asli dari Captain Marvel. Selain karakter-karakter baru, ‘Captain Marvel’ juga mengundang sosok familiar seperti Samuel L. Jackson, pemeran Nick Fury. Kali ini, Fury akan tampil dengan kedua matanya.

 

2. Sinopsis singkat tentang film Captain Marvel

Marvel sepertinya membuat kisah Captain Marvel ini terjadi sebelum terbentuknya Avengers. Carol Danvers yang merupakan sosok Captain Marvel saat itu menjadi salah satu pahlawan paling kuat di alam semesta ketika bumi terperangkap di tengah-tengah perang galaksi antara dua ras.

Fury akan membantu Carol untuk mengatasi kekuatannya yang dikabarkan akan menjadi terkuat di MCU. Fury dan Captain Amerika dikabarkan akan melawan alien klasik perubah bentuk bernama Skrulls. Carol Danvers adalah superhero pertama yang ditemui Kapten Fury dan hal tersebut terjadi jauh sebelum pertemuannya dengan Tony Stark dalam film ‘Iron Man’.

 

3. Mengambil Latar di Era 1990-an

Captain Marvel dikabarkan mengambil era 1990-an, hal ini diketahui karena Marvel sempat membocorkan latar yang dipakai untuk Captain Marvel pada Comic-Con San Diego 2017. Itu berarti kisah Captain Marvel ini terjadi setelah kisah Captain Amerika yang mengambil latar era 1940an.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

4. The Skrulls menjadi musuh utama Captain Marvel

Fakta Seputar Film Kapten Marvel

photo via : us.blastingnews.com

Di beberapa judul komik orisinal Marvel, bangsa Skrulls beberapa kali diceritakan menginvasi Bumi dan bertarung dengan pahlawan Marvel. Musuh abadi dari kaum Kree ini terkenal sebagai ras bengis yang memiliki kemampuan untuk berubah wujud.

Dikabarkan jika di filmya nanti, Talos yang merupakan komandan dari ras Skrulls akan berhadapan dengan Carol Danvers di pertempuran galaktik. Dan pertempuran tersebut akan menentukan nasib Bumi.

Sedikit tentang Talos, walaupun dirinya merupakan salah satu pemimpin Skrulls yang paling ditakuti, namun dirinya tidak memiliki kemampuan untuk berubah wujud yang mana merupakan kemampuan spesial dari bangsa Skrulls. Namun sebagai gantinya, Talos memiliki daya tahan tubuh tinggi dan kekuatan dengan daya hancur yang sangat kuat.

 

5. Hadirnya pemain lama dimasa muda

Fakta Seputar Film Kapten Marvel

photo via : http://lbc9.com

Film Captain Marvel mengambil garis waktu sebelum film pertama MCU, yaitu Iron Man (2008). Jadi beberapa karakter yang sudah pernah muncul turut beraksi di film ini. Seperti Nick Fury (Samuel L. Jackson), Agen Coulson (Clark Gregg), Korath (Djimon Hounsou), dan Ronan the Accuser (Lee Pace) yang akan akan kembali hadir di film terbaru Marvel ini.

Tentu aja, Captain Marvel akan mengisahkan perjalanan mereka di masa muda. Kita akan melihat Nick Fury dengan kedua matanya yang masih normal tampa adanya penutup mata seperti yang kita lihat selama ini.

 

6. Captain Marvel dihadirkan untuk menandingi Thanos, sang Villain yang Mahaperkasa

Fakta Seputar Film Kapten Marvel

photo via : www.inverse.com

Seperti yang kita ketahui, Thanos adalah musuh terkuat yang pernah dimiliki oleh The Avengers. Bahkan dalam satu jentikan jari, Thanos sukses melenyapkan separuh penduduk semesta. Namun dengan hadirnya Captain Marvel, kekuatan Thanos sepertinya akan tersaingi. Pasalnya Captain Marvel punya segudang kekuatan yang sanggup menundukkan Thanos.

Akibat DNA yang termutasi oleh sebuah perangkat alien, Carol Danvers yang tadinya seorang kepala keamanan di Nasa menjelma menjadi pahlawan kosmik dengan ketangguhan tanpa tanding. Carol memiliki kecepatan jauh melebihi kecepatan suara dan kekuatan yang dapat mengangkat beban sebesar 92 ton. Namun kekuatan terbesar sekaligus kekuatan spesial dari Captain Marvel adalah kemampuannya untuk memanipulasi berbagai bentuk energi, seperti panas, spektrum elektromagnetik, dan juga gravitasi.

 

7. Kisah Captain Marvel merupakan latar belakang terbentuknya Avengers

Pertemuan antara Nick Fury dengan Carol Denvers membuat Nick Fury menyadari kalau di semesta ini ada entitas lain yang hidup dan siap mengancam bumi. Nick Fury yang khawatir akan keamanan bumi dan teknologinya yang jauh tertinggal dari makhluk lain menjadi alasan bagi Fury untuk mengembangkan dan menciptakan pasukan super penjaga Bumi yang akhirnya dijalani oleh pahlawan Avengers.

 

8. Sejarah Carol Danvers sang Captain Marvel Yang Rumit

Fakta Seputar Film Kapten Marvel

photo via : www.slashfilm.com

Captain Marvel awalnya bernama Mar-vell. Mar-vell merupakan karakter yang diciptakan oleh Stan Lee dan Gene Colan pada tahun 1967. Mar-Vell adalah seorang perwira militer asing dengan nama pasukan Kree-rell. Dia ditugaskan untuk memantau bumi tetapi pada akhirnya memihak umat manusia dan mulai bergabung dengan Avengers.

Dalam novel grafis, The Death of Captain Marvel yang diterbitkan pada tahun 1982, Mar-Vell disebutkan meninggal. Kematian karakter yang satu ini berbeda dari kematian superhero lainnya. Jika, biasanya superhero meninggal karena melawan villain maka kematian Mar-Vell akibat kanker tentu menjadi menusiawi dan diluar ekspektasi pembacanya.

Carol Danvers sendiri memang memiliki hubungan erat dengan Mar-Vell. Dalam komiknya, Carol mendapat kekuatan ketika sebuah kecelakaan terjadi sehingga tak sengaja menggabungkan DNA Kree Mar-Vell dengan DNA-nya.

Itulah beberapa fakta mengenai film superhero wanita pertama dari MCU yakni Captain Marvel. Film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang.

Bagi yang penasaran, berikut video trailer dari film Captain Marvel.

 

Baca Juga