Fakta Unik Film Milea: Suara Dari Dilan

Dibuat oleh blogunik

Dilan Milea kembali lagi guys? Siapa nih yang udah kangen berat dengan kisah asmara mereka yang kadang bikin senyum-senyum tapi juga bikin baper? Tenang guys, pasalnya, setelah sukses dengan film Dilan 1990 dan Dilan 1991, MAX Pictures kembali mengeluarkan film terbaru yang berjudul Milea: Suara Dari Dilan. Film tersebut adalah series terakhir dari buku Dilan karya penulis Pidi Baiq. Series terakhir ini akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 13 Februari 2020 mendatang.

Seperti yang kita tahu, poster dan trailer film Milea: Suara dari Dilan sudah dirilis di kanal YouTube MAX Pictures pada Senin, 9 Desember 2019 lalu. Dan seperti yang diharapkan, sequel dari film Dilan 1991 ini mendapat tanggapan positif dari penggemar film. Meskipun kebanyakan penggemar film Dilan Milea telah mengetahui alur cerita film ini dari buku novelnya, namun tetap saja banyak yang sudah nggak sabar untuk menyaksikan film Milea: Suara Dari Dilan satu ini.

Nah sebelum menyaksikan filmnya di tanggal 13 Februari 2020 mendatang, berikut beberapa fakta menarik seputar film Milea: Suara dari Dilan yang wajib kamu ketahui sebagai penggemar film Dilan Milea. Apa saja fakta menariknya? Berikut ulasannya!

1. Sinopsis singkat

Film garapan terbaru berjudul Milea: Suara dari Dilan ini, akan berbeda dari film Dilan 1990 dam film Dilan 1991. Pada film ini, akan lebih banyak menggambarkan sudut pandang seorang Dilan terhadap pemeran Milea.

Dalam trailer pertamanya berdurasi dua menit 10 detik, dibuka dengan adegan Dilan meminta doa dari sang ibu karena dirinya ingin mendekati seorang perempuan. Yang mana perempuan yang dimaksud adalah Milea, sosok perempuan dengan pesona yang dapat memberikan keberanian bagi Dilan untuk mendekatinya.

Keseluruhan trailer menggambarkan adegan romantis dari dua anak SMA. Namun mulai
pada pertengahan digambarkan beberapa adegan konflik yakni saat Dilan bersama geng motornya ditangkap polisi. Kejadian tersebut membuat Milea marah kepada Dilan dan meninggalkannya. Milea berharap agar Dilan keluar dari geng motor tersebut.

Tersemat percakapan di mana Milea menanyakan alasan kenapa Dilan berubah. Namun jawaban yang diberikan Dilan dalam adegan di trailer tersebut mampu membuat penggemar film ini menjadi Baper. Pasalnya, pada adegan itu, Dilan menjawab kalau ada yang menyakiti Milea maka orang itu harus hilang, jika orang itu adalah Dilan sendiri makan Dilanpun harus hilang.

Itulah awal dari perpisahan mereka. Perpisahan antara Dilan dan Milea terjadi setelah mereka lulus SMA. Dalam trailer-nya, diceritakan juga bahwa ayah Dilan seorang tentara yang telah meninggal dunia.

Singkat cerita saat acara ‘Temu kangen Angkatan 91-92’ Dilan menjadi pembuka dalam acara tersebut. Setelah selesai sambutan, Dilan menghampiri Milea dan mengajaknya berkenalan.

Fakta-Unik-Film-Milea-Suara-Dari-Dilan

2. Cerita Dilan lebih banyak porsi

Seperti judulnya Milea: Suara Dari Dilan, kisah film ini akan berbeda dari film sebelumnya. Karena di sini adalah suara Dilan yang muncul, maka akan lebih banyak porsi cerita tentang Dilan dan keluarganya. Termasuk karakter Disa yang diperankan oleh Adhisty Zara.

Kisahnya sendiri seputar Dilan yang menceritakan tentang Milea. Selain itu akan ada Dilan kecil yang muncul dalam beberapa adegan dan akan diperankan oleh Bima Azriel. Dalam film seri terakhir ini pula akan terungkap bagaimana Dilan dididik sehingga tumbuh menjadi remaja yang unik seperti yang kita lihat dalam film-film sebelumnya.

3. Akan ada karakter baru

Di dalam film Milea: Suara dari Dilan ini, sutradara akan mengeluarkan beberapa karakter dalam novelnya yang belum pernah keluar. Salah satunya kehadiran pak Atmo yang membantu Dilan bangkit usai berpisah dari Milea. Namun pengecualian untuk karakter Anchika yang tidak akan dikeluarkan karena sutradara merasa banyak penonton yang masih mengharapkan kalau endingnya Dilan tetap bersama Milea.

4. Kembalinya beberapa cast lama untuk hadir di film Milea

Selain karakter baru, di film Milea: Suara dari Dilan ini juga akan menghadirkan beberapa cast lama yang pernah menjadi bagian dari film Dilan sebelumnya, seperti Adhisty Zara, Yoriko Angeline, Jerome Kurnia, Ira Wibowo, dan yang lainnya.

Fakta-Unik-Film-Milea-Suara-Dari-Dilan

photo via instagram.com/_maxpictures

5. Rahasia di balik poster romantis (posternya bertolak belakang dengan akhir cerita)

Dalam sekuelnya yang terakhir ini, para pembaca novel pasti sudah tahu bahwa Dilan dan Milea akan berpisah, begitupun dengan hubungan mereka yang akan berakhir. Namun, posternya menunjukkan seakan-akan mereka tidak berpisah. Bagaimana tidak, official poster Milea: Suara dari Dilan menggambarkan Dilan yang sedang memeluk Milea dari belakang dan terlihat sangat romantis.

Tapi melalui poster ini ternyata Produser Max Pictures, Ody Mulya, dan sutradara Fajar Bustomi menjadikannya sebagai sebuah kode dan mencoba mewakili perasaan penggemar. Mengingat banyak penggemar film ini yang tidak setuju Dilan dan Milea berpisah, makan produser dan sutradara mencoba mewakili perasaan para penonton lewat poster tersebut.

6. Biaya produksi Milea: Suara dari Dilan

Melansir dari Kompas.com, produser Ody Mulya menyampaikan bahwa biaya pembuatan film Milea: Suara dari Dilan mencapai miliaran rupiah bahkan menyentuh angka Rp. 10 miliar. Mahalnya biaya produksi film ini dikarenakan proses syuting film Milea: Suara dari Dilan ini menggunakan pernak-pernik yang cukup mahal.

7. Dikerjakan dengan lebih hati-hati

Dikutip dari Tribunnews.com, sang sutradara yakni Fajar Bustomi mengatakan jika ia menggarap film Milea: Suara dari Dilan ini lebih berhati-hati. Fajar juga menyampaikan dalam pembuatan film proses diskusi tidak pernah berhenti. Pasalnya, film ini merupakan seri terakhir dari novel Dilan Milea karya Pidi Baiq. Jadi segala sesuatunya harus dilakukan sedetail mungkin.

Fakta-Unik-Film-Milea-Suara-Dari-Dilan

photo via instagram.com/_maxpictures

8. Akan ada kemungkinan kalau film Anchika dan Dilan akan dibuat

Keberadaan Anchika yang selama ini tidak ada dalam film garapan Fajar Bustomi, disebut-sebut akan dibuat filmnya sendiri. Hal ini dilakukan karena baik Fajar atau pun Ody masih yakin kalau banyak penggemar yang berharap Dilan akan berakhir bersama Milea. Maka dari itu, mereka berencana untuk membuat kisah Anchika dan Dilan secara terpisah.

9. Jawaban dari beberapa adegan menggantung di film sebelumnya

Buat kamu yang sampai sekarang masih penasaran dengan beberapa adegan yang kisahnya menggantung, maka kalian akan menemukan jawabannya di film Milea: Suara dari Dilan ini. Di film ini akan menampilkan adegan-adegan yang belum terjawab di film Dilan 1991. Seperti adegan Dilan yang berada di sebuah stasiun dan tidak berhasil menemukan Milea, dan masih banyak lagi.

10. Alasan produser memilih bulan Februari sebagai waktu penayangan film

Kalau kamu penggemar film Dilan, mungkin kamu bertanya-tanya kenapa perilisan film Dilan selalu berada di bulan Januari atau Februari? Ternyata hal tersebut memang sudah menjadi strategi market rumah produksi guys. Mungkin karena dibulan Februari, suasananya lebih mendukung karena ada perayaan Valentine.

Itulah beberapa fakta unik dan menarik seputar film Milea: Suara dari Dilan yang rencananya akan dirilis tanggal 13 Februari 2020. Bagaimana menurut kalian guys? Sudah nggak sabar menyaksikan film satu ini?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.