15 Gaya Rambut Yang Cocok Untuk Kamu Yang Berambut Tipis

1 bulan lalu, by blogunik

Gaya rambut untuk rambut tipis

Memiliki rambut tipis harus pintar-pintar memilih potongan rambut. Pasalnya, jika salah memilih model rambut, maka rambut akan terlihat lepek dan kering, dan tentu saja akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Untuk itu, kamu dianjurkan untuk memilih jenis potongan yang bisa memberikan ilusi agar rambut terlihat lebih tebal alias bervolume. Nah berikut 15 inspirasi gaya rambut yang cocok buat kamu yang berambut tipis. Let’s checkt out guys!

1. Bob Rata atau Blunt Bob

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via vietnamhairs.vn

Memiliki rambut pendek adalah salah satu cara tepat agar rambut tipis terlihat lebih bervolume. Salah satu gaya rambut pendek yang cocok digunakan untuk kamu yang berambut tipis adalah blunt bob atau bob rata. Potongan rata ini akan memberikan kesan efek tebal pada rambut.

2. Micro Bob

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via flickr.com/photos/monasmith2086

Salah satu cara membuat rambut tipis terlihat lebih bervolume adalah dengan memilih potongan rambut micro bob. Potongan bob yang pendeknya tepat dibawah telinga ini akan membuat rambut tampak lebih mengembang dan tebal. Kamu bisa mencobanya dengan melengkungkan ujung rambut ke bagian dalam.

3. Curly Bob

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via instagram.com/mariliawoitas

Gaya rambut yang cocok untuk kamu yang berambut tipis selanjutnya adalah gaya curly bob. Gaya rambut pendek yang keriting dapat memberikan kesan yang lebih tebal pada rambut tipis kamu. Kamu pun bisa tampil beberapa tahun lebih muda dengan gaya rambut satu ini.

4. Graduated Bob

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via shorthaircutsmodels.com

Buat kamu yang memiliki rambut tipis tapi juga berwajah bulat, kamu bisa menggunakan gaya rambut gradueted bob. Bob yang dikenal dengan sebutan ‘bob nungging’ ini memang sudah ditakdirkan untuk kamu yang berambut tipis dan berwajah bulat. Gaya rambut ini juga sangat mudah ditata.

5. Wavy Hair

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via hairstraightenerbrands.com

Potongan rambut dengan sentuhan tekstur bergelombang atau wave dapat membuat rambut tipismu terlihat lebih bervolume. Gaya ini cocok untuk kamu yang berambut panjang atau pun pendek.

6. Pixie Cut

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via toptrendsguide.com

Potongan rambut yang cocok buat kamu yang berambut tipis selanjutnya adalah gaya pixie cut. Rambut super pendek ini mampu mengatasi permasalahan rambut tipis sehingga terlihat lebih tebal dan bervolume. Selain dapat mengatasi permasalahan rambut yang tipis, pixie cut dengan poni menyamping juga sangat pas untuk kamu yang memiliki wajah mungil. Meski rambut ini sangat pendek, justru kamu akan terkesan feminin dan youthful.

7. Layered Hair

Gaya rambut untuk rambut tipis

Gaya rambut untuk rambut tipis – Layered Hair

photo via hadviser.com

Gaya rambut layer bisa dibilang adalah salah satu cara klasik yang ampuh untuk kamu yang memiliki rambut tipis namun ingin rambut yang panjang. Karena rambut yang dipotong secara berlapis-lapis ini, maka bagian atas rambutmu akan terlihat lebih tebal.

8. Beach Wave

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via neoldu.com

Gaya rambut beach waves terinspirasi dari tampilan rambut setengah basah setelah main di laut. Berbeda dengan rambut yang habis dikeramas, kandungan garam di air laut membantu lekukan rambut terlihat lebih terdefinisi dan bervolume. Gaya rambut ini cocok buat kamu yang memiliki rambut tipis, lepek dan tidak mau mengembang.

9. Choppy Layered Cut

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via hadviser.com

Gaya rambut yang cocok untuk pemilik rambut tipis selanjutnya adalah choppy layer. Jika kamu tetap ingin memiliki rambut panjang, maka gaya rambut choppy layer ini akan membuat rambutmu terlihat bervolume, potongannya tajam, tidak simetris namun dapat menciptakan kesan edgy

10. Flipped-out Bob

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via allthingshair.com

Buat kamu yang bosan dengan rambut bob yang rata, kamu bisa mengkreasikannya dengan memilih gaya Flipped-out Bob. Gaya rambut vintage ini akan membuat rambut kamu terlihat lebih tebal dan bervolume. Untuk mendapatkan gaya rambut ini, kamu hanya perlu mencatok rambut ke arah luar atau disebut teknik flipped-out.

11. Bowl Cut

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via world.taobao.com

Bowl cut adalah gaya rambut paling ampuh untuk memberikan kesan tebal. Selain memberikan kesan bervolume, gaya rambut ini juga akan membuatmu terlihat manis dan youthful. Gaya rambut ini cocok buat kamu yang berwajah oval.

12. Shaggy ikal

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via glowsly.com

Potongan shaggy sangat cocok untuk semua jenis rambut, baik pendek atau pun panjang. Kamu bisa memakai curling wand untuk menambah aksen ikal agar rambutmu yang tipis dapat terlihat lebih tebal bervolume.

13. Thick Bangs

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via liamd.pw

Apapun gaya rambut pilihanmu, pastikan untuk selalu menambahkan tatanan rambut berponi yang tebal. Poni yang berpotongan cukup tebal dapat memberikan ilusi rambut tipis tampak tebal dan stylish.

14. Deep Side Part

Gaya rambut untuk rambut tipis

 

photo via faveable.com

Gaya rambut ini bisa dijadikan trik untuk memberikan sentuhan rambut lebih tebal. Dengan menarik bagian dalam dari salah satu sisi rambut ke sisi lainnya, akan menciptakan ilusi rambut lebih bervolume. Model potongan belahan samping ini akan membuatmu lebih menarik.

15. Messy bun

Gaya rambut untuk rambut tipis

photo via stylecaster.com

Buat kamu yang sayang memotong rambut dan mulai lelah mencoba berbagai gaya, cobalah model messy bun. Messy bun sangat cocok untuk mengelabui rambut tipismu. Selain praktis, untuk mendapatkan model rambut messy bun juga gak membutuhkan waktu yang lama.

Nah itulah 15 gaya rambut yang cocok untuk kamu yang berambut tipis. Jadi nggak bingung lagi kan dalam memilih gaya rambut yang cocok buat rambut tipismu?

Artikel Terkait