Gila!! Pernikahan Crazy Rich Surabayan Yang Fenomenal Dengan Biaya Super Mahal

11 bulan lalu, by blogunik

Masih ingat dengan fenomena munculnya istilah Crazy Rich Surabayan? Istilah yang muncul karena film Crazy Rich Asians ini memang selalu di identikkan pada kaum elite yang ada di Surabaya. Pasalnya banyak yang mengatakan jika kaum elite dari Surabaya tak ada bedanya dengan cerita di film Crazy Rich Asians dimana mereka hidup bergelinang harta dan uang bukan menjadi sesuatu yang penting lagi buat mereka.

Nah salah satu bukti nyata Crazy Rich Surabayan adalah pasangan asal Surabaya yang dijuluki si Crazy Rich Surabayan. Mereka adalah Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa. Pasangan ini tiba-tiba menjadi viral lantaran rencana pernikahannya yang terbilang sangat mewah di Bali. Jusup dan Clarissa dikabarkan akan menggelar pernikahan mewahnya di Grand Ballroom The Mulia, Nusa Dua, Bali. Tak hanya digelar di hotel bintang 5, pernikahan super mewah crazy rich Surabaya ini juga akan menghadirkan band internasional sebagai bintang tamu. Lalu apa lagi kemewahan yang akan terjadi di pesta pernikahan Crazy Rich Surabayan ini? berikut faktanya!

1. Undangan super mewah

View this post on Instagram

#jusupclarissa

A post shared by partyra ❤️ (@getthisparty) on

Undangan pernikahan Jusup Maruta dan Clarissa juga telah beredar luas di media sosial, di antaranya diunggah oleh akun instagram pernikahan mereka @jusupclarissawed. Undangan Jusup dan Clarissa terlihat sangat mewah dengan bentuk 3 dimensi dihiasi dengan music box yang terbuat dari emas dan lampu yang bisa menyala di dalamnya.

2. Prosesi lamaran diadakan di Macau

Pasangan Crazy Rich Surabayan ini sebelumnya telah melakukan prosesi lamaran di Macau. Hal tersebut terlihat dari video yang diunggah oleh akun YouTube Fauzan Bunz. Dalam video tersebut, terlihat prosesi lamaran yang sangat mewah dan megah. Diketahui Jusup Maruta menyewa 5 buah pesawat untuk membawa keluarga dan kerabatnya dari Indonesia ke Macau. Setelah acara lamaran, Jusup Maruta kembali memboyong keluarga dan kerabatnya ke Indonesia untuk menggelar acara pertunangan di Indonesia.

3. Acara pertunangan yang tak kalah mewah dari prosesi lamaran

Seperti yang diketahui pasangan Crazy Rich Surabayan ini melangsungkan acara pertunangan di di Hotel Shangrila Surabaya. pada tanggal 22 Juli 2018 lalu. Tak kalah dengan acara lamarannya di Macau, Jusup juga menggelar acara pertunangannya dengan mewah dan megah. Bahkan acara pertunangan Jusup dan Clarissa ini diiringi oleh puluhan mobil mewah dengan plat nomor angka 1. Tak hanya itu, mereka bahkan mengundang penyanyi ternama Indonesia yakni Raisa untuk memeriahkan acara pertunangan mereka.

4. Foto preweding di lima benua

Jusup dan Clarissa juga diketahui telah melangsungkan foto prewedding di lima benua yakni benua Afrika, Eropa, Amerika, Australia, dan Asia. Foto-foto romantis mereka pun diambil di beberapa negara di setiap satu benua.

5. Souvenir pernikahan koin emas

photo via : www.instagram.com/jusupclarissawed

Para tamu undangan yang hadir pada acara pernikahan Jusup dan Clarissa ini kabarnya akan mendapatkan souvenir berupa koin emas yang telah dipahat dengan foto dan tanggal pernikahan mereka. Kabarnya koin emas tersebut adalah kepingan emas Antam dengan berat 5 gram hingga 10 gram.

6. Doorprize

Selain souvenir koin emas, pasangan Crazy Rich Surabayan ini juga dikabarkan akan membagikan dooprize bagi tamu undangan yang beruntung. Tak tanggung-tanggung, 5 unit mobil Jaguar disebut akan menjadi hadiah bagi tamu undangan yang beruntung. Selain itu mereka akan menghadiahkan Iphone keluaran terbaru bagi tamu undangan yang melakukakan foto selfie terbaik.

7. Dimeriahkan oleh Band Internasional

photo via : www.onemusic.ph

Selain hadiah, para tamu undangan juga akan dimanjakan dengan penampilan band Internasional seperti Michael Learns to Rock (MLTR) dan Scott Calum. Crazy Rich Surabayan ini awalnya juga akan mengundang seorang DJ Internasional untuk mengisi acara pernikahannya di Bali.

8. Memfasilitasi tamu undangan tiket pesawat pulang pergi secara gratis.

Pesta pernikahan pasangan Crazy Rich Surabayan seperti yang kita tahu akan diadakan di Hotel Mulia Bali. Kabarnya mereka telah membooking hotel tersebut. Selain itu, para tamu undangan juga diberi tiket pesawat gratis untuk pulang pergi. Bahkan untuk tamu kategori Very Important Person atau VIP akan mendapat tiket kelas bisnis.

9. Tamu undangan dilarang memberikan angpao

photo via : www.instagram.com/jusupclarissawed

Jika pada pernikahan biasa, amplop atau angpao adalah hal yang wajar diterima oleh pasangan pengantin, namun berbda dengan pasangan Crazy Rich Surabayan ini. Pada pesta pernihannya nanti, para tamu undangan tak diperkenankan untuk memberikan angpao untuk kedua mempelai.

10. Tamu undangan dari 40 negara

Diketahui jika pasangan Crazy Rich Surabayan ini akan mengundang sekitar 5000 tamu undangan. Tamu-tamu tersebut berasal dari 40 negara. Para tamu ini akan menginap di tiga hotel mewah di Bali yakni Hotel Mulia, Hotel Hilton dan Hotel Sofitel.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

11. Biaya pernikahan mencapai triliunan rupiah

Dilansir dari Tribunnews, Sekretaris Bali Wedding Association (BWA), Marcelino Wauran memperkirakan dana yang dihabiskan sampai triliunan. Apalagi dilihat dari veneu di The Mulia untuk dinner saja mencapai 15.000 dolar hingga 50.000 dolar untuk dinner. Bahkan harga tersebut belum termasuk ceremony dan extra lainnya. Marcelino Wauran bahkan memperkirakan untuk tempat dan makanan saat pernikahan saja bisa mencapai Rp 5 miliar sampai Rp 10 miliar. Sementara itu, Jusup Maruta Cahyadi selaku calon pengantin pria merupakan anak pengusaha kelapa sawit yang sukses dan saat ini tinggal di Sidoarjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *