Liverpool Berjaya Lagi, Manchester City Tertahan, Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-14

1 minggu lalu, by blogunik

Liga Inggris pekan ke-14 telah rampung digelar pada Minggu, 1 Desember 2019. Seperti yang diperkirakan, Liverpool kembali menang dalam pertandingannya melawan
Brighton dan memperkuat posisinya di klasemen teratas. Berbeda dari Liverpool, Manchester City justru harus rela tertahan karena hasil imbang saat duel dengan Newcastle. Begitu pula dengan Manchester United yang kembali mendapatkan hasil imbang setelah berduel dengan Aston Villa. Nah untuk lebih lengkapnya berikut hasil lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-14. Check it out guys!

1. Newcastle 2-2 Manchester City

Laga Newcastle United vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 2-2 di Stadion St. James’ Park pada Sabtu 30 November 2019.

Manchester City unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-21. Bola sepakan Sterling sempat memantul ke tiang kanan gawang sebelum melesat ke gawang. Namun empat menit berselang, tim tuan rumah mencetak gol balasan melalui sepakan Jetro Willems. Dia melepaskan tembakan langsung dari luar kotak penalti. Skor sementara 1-1.

Di menit ke-82, Manchester City kembali unggul setelah gol yang sukses dicekat oleh Kevin De Bruyne. Namun Newcastle kembali membalas, tepat 6 menit kemudian, Jonjo Shelvey mencetak gol sehingga kedudukan kembali imbang 2-2. Gol ini tercipta berkat operan dari Christian Atsu. Hasil ini membuat Newcastle United berada di urutan 14, sedangkan Manchester City bertengger di urutan 3 klasemen sementara Liga Inggris.

2. Liverpool 2-1 Brighton

Liverpool sukses memperkuat posisi mereka di klasemen sementara di pekan ke-14 Liga Inggris 2019/2020. Liverpool telah mengantongi 40 poin meninggalkan Manchester City dan Leicester City. Menjamu Brighton di Anfield, Sabtu 30 November 2019, Liverpool berhasil menang dengan skor 2-1.

Tampil di depan publik sendiri membuat Liverpool mengawali laga dengan penuh kepercayaan diri. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan dan menekan sang tamu. Setelah mendominasi penguasaan bola, peluang berbahaya Liverpool baru tercipta di menit ke-16. Berawal dari umpan Sadio Mane, bola ditembak dengan sempurna oleh Firmino namun bola berhasil dipatahkan Matt Ryan.

Dua menit berselang Liverpool suskes membuka keunggulan atas tim tamu. Berawal dari tendangan bebas Alexander-Arnold, bola disundul dengan mulus oleh Virgil van Dijk dan bola gagal diraih Ryan. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Liverpool.

Pada menit ke-24 Van Dijk kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepak pojok Alexander-Arnold, bola lagi-lagi sukses disambar dengan tandukan Van Dijk dan masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool. Hasil inipun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Brighton mulai meningkatkan tempo serangan mereka. Mereka langsung mengincar gol cepat untuk mengincar ketertinggalan. Sementara Liverpool salah satu pemain Liverpool yakni Alisson harus diusir wasit karena memblok bola dengan tangan di luar kotak penalti. Alhasil Chamberlain harus ditarik keluar dan digantikan oleh Adrian.

Petaka tidak selesai di situ. Brighton mendapatkan tendangan bebas atas handsball Alisson tersebut. Dunk berhasil mengecoh pemain Liverpool dengan tendangan cepatnya, sehingga Adrian yang belum siap tidak berkutik saat tembakan mendatarnya masuk ke gawang Liverpool. Skor berubah menjadi 2-1. Tak ada gol tercipta hingga pertandingan berakhir. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Liverpool.

3. Tottenham 3-2 Bournemouth

Pada laga Tottenham vs Bournemouth yang diselenggarakan di Stadion Tottenham, Sabtu, 30 November 2019, Tottenham berhasil mengalahkan Bournemouth dengan skor beda tipis yakni 3-2.

Tottenham berhasil mencetak gol pertama di menit ke-21 lewat Dele Alli. Gol ini bermula dari umpan panjang dari daerah pertahanan Tottenham ke kotak penalti Bournemouth. Bola berhasil diterima oleh Son Heung-min yang langsung diteruskan ke arah Dele Alli. Dele Alli mampu menceploskan bola ke dalam gawang dengan tenang. Tak ada gol lain tercipta hingg babak pertama usai. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Tottenham. Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Tottenham terus berupaya memperbesar keunggulan begitu babak kedua dimulai. Dele Alli kembali jadi bintang Tottenham lewat gol keduanya yang dicetak di menit ke-50.

Tottenham lalu mencetak gol ketiga di menit ke-69. Dalam sebuah skema serangan cepat, Son Heung-min menyisir sisi kanan pertahanan Bournemouth. Pemain asal Korea Selatan itu mengirim umpan silang ke muka gawang yang langsung disambut oleh tendangan voli Sissoko.

Empat menit berselang, Bournemouth mampu memperkecil skor menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak oleh Harry Wilson. Di menit-menit terakhir pertandingan usai, Harry Wilson kembali mengejutkan Totenham lewat gol di menit akhir pertandingan. Wilson memaksimalkan assist yang dikirim oleh Amaut Danjuma. Namun sampai pertandingan usai, Bournemouth hanya mampu memperoleh 2 gol dan belum mampu menyamai Tottenham. Skorpun berakhir 3-2 dengan kemenangan Tottenham.

4. Leicester City 2-1 Everton

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan 14 ini, Leicester menang 2-1 atas Everton di hadapan pendukung sendiri, Stadion King Power, Minggu, 1 Desember 2019 waktu setempat. Berkat tiga poin dari laga kontra Everton itu, Leicester pun kini menempati peringkat kedua dan hanya beda delapan angka saja dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara kompetisi tersebut.

Leicester City harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-23. Everton mencetak gol melalui Richarlison dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Everton. Leicester yang mendominasi permainan gagal menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leicester City mampu bangkit. Baru dimenit ke-68 Leicester City mampu mencetak gol melalui aksi Jamie Vardy. Skor 1-1 pun bertahan cukup lama, bahkan sampai laga hampir mau habis. Kendati begitu, ketika para pemain tampaknya sudah pasrah mengakhiri laga dengan seri 1-1, Leicester justru membuat kejutan. Dengan memanfaatkan serangan balik, Leicester berhasil menggetarkan gawang Everton yang dikawal oleh Jordan Pickford pada menit 90+4. Skorpun berbalik 2-1 untuk kemenangan Leicester City.

5. Manchester United 2-2 Aston Villa

Manchester United harus puas bermain imbang 2-2 melawan Aston Villa dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 1 Desember 2019 waktu setempat. Aston Villa unggul lebih dulu dari gol yang dicetak oleh Jack Grealish di menit ke-11. Gol ini bermula dari umpan silang yang dilepaskan oleh Anwar El Ghazi ke kotak penalti MU.

MU kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-42. Umpan jauh Andreas Pereira berhasil disundul oleh Marcus Rashford. Bola mengenai tiang dan kemudian membentur punggung belakang kiper Aston Villa, Tom Heaton. Gol itu kemudian dinyatakan sebagai gol bunuh diri Heaton.

Setelah imbang di babak pertama, MU akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-64. Bek MU, Victor Lindelof berdiri di posisi yang tepat untuk menyundul bola setelah bek Aston Villa melakukan kesalahan antisipasi. Sundulan Lindelof yang diarahkan ke tiang jauh tidak bisa digapai oleh Heaaton. Namun kegembiraan MU ternyata juga tak berlangsung lama. Tyrone Mings berhasil membawa Aston Villa menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Ini jadi hasil seri kedua yang didapat MU secara beruntun usai pekan lalu ditahan imbang Sheffield United. Cuma dapat tambahan satu angka, MU menempati peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris dengan 18 poin dari 14 pertandingan. Sementara itu, Villa ada di urutan ke-15 dengan 15 poin.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-14

Pertandingan Sabtu, 30 November 2019

Newcastle 2-2 Manchester City
Liverpool 2-1 Brighton
Burnley FC 0-2 Crystal Palace
Chelsea 0-1 West Ham
Tottenham 3-2 Bournemouth
Southampton 2-1 Watford

Pertandingan Minggu, 1 Desember 2019

Norwich City 2-2 Arsenal
Wolves 1-1 Sheff Utd
Leicester City 2-1 Everton
Manchester United 2-2 Aston Villa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait