Hasil Liga Champion Eropa 2018 Pekan ke 6 Hari ke-2

1 bulan lalu

Kemarin sudah berlangsung Liga Champion Eropa Pekan ke-6 untuk hari pertama dan dini hari tadi juga telah ada 8 pertandingan lainnya dalam lanjutan Liga Champion pekan ke 6 untuk babak penyisihan grup. Tentu saja meskipun sebagian besar grup-grup yang ada di Liga Champion kali ini telah mengeluarkan perwakilannya, beberapa grup masih belum memastikan perwakilan grupnya. Pada pertandingan terakhir ini, merupakan pertandingan penentuan siapa saja juara grup dan juga runner up grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya Liga Champion Eropa 2018. Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan ke 6 hari kedua Liga Champion Eropa tahun 2018.

1. Plzeň 2-1 Roma

photo via : www.sportsdroid.net

Laga yang satu ini sebenarnya tidak terlalu menentukan, pasalnya Roma sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya sebagai runner up grup. Namun tetap saja hal ini perlu disimak dan terang saja, tim Plzeň secara tidak terduga mampu mengalahkan Roma dengan skor 2-1. Meskipun dalam laga tersebut Roma jauh menguasai jalannya pertandingan, namun Plzeň mampu membalikkan keadaan dan bahkan mampu mengalahkan Roma dengan skor 2-1.  Adapun 2 gol milik Plzeň dicetak oleh Jan Kovařík pada menit ke 62 dan Tomáš Chorý pada menit ke 72. Sedangkan 1 gol milik Roma sendiri dicetak oleh Cengiz Ünder pada menit ke 67.

2. Real Madrid 0-3 CSKA Moscow

photo via : www.archysport.com

Laga lainnya yang tak kalah mengejutkannya adalah pertandingan antara Real Madrid vs CSKA Moscow. Bertanding di stadion sendiri yakni di stadion Santiago Bernabéu, secara mengejutkan tim ruan rumah dilumat habis oleh tim tamu CSKA Moscow dengan skor telak 0-3 tanpa balas. Meskipun hasil ini tidak akan mempenggaruhi Real Madrid sebagai juara grup, namun tentu saja hasil ini akan membuat nama Real Madrid jadi sedikit tercoreng. 3 gol tanpa balas yang didapat oleh CSKA Moscow ini masing-masing dicetak oleh Fyodor Chalov pada menit ke 31, Georgi Shchennikov pada menit ke 43 dan Arnór Sigurðsson pada menit ke 73.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

3. Young Boys 2-1 Juventus

photo via : www.foxsports.com.au

Pertandingan lainnya yang tak kalah mengejutkannya adalah laga antara Young Boys vs Juventus. Laga yang berlangsung di kandang Young Boys stadion Stade de Suisse ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Young Boys. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, tentu saja membuat semangat para pemain tim Young Boys jadi makin bagus. Meskipun Juventus memiliki persentase penguasaan bola yang lebih banyak yakni 60% berbanding 40%. Namun tetap saja Juventus kalah. 2 gol milik Young Boys dicetak oleh Guillaume Hoarau dimenit ke 30 melalui titik penalti dan dimenit ke 68. Untuk satu gol milik Juventus sendiri dicetak oleh Paulo Dybala dimenit ke 80 babak kedua.

4. Benfica 1-0 AEK

photo via : www.joplinglobe.com

Bertanding di markas sendiri yakni di stadion Estádio da Luz membuat Benfica semakin bersemangat. Meskipun apapun hasil dari laga ini tidak mempengaruhi point mereka yang berada di bawah klasemen grup. Pada laga ini, Benfica selaku tuan rumah mampu menang atas tim tamunya AEK dengan skor 1-0. Meskipun Benfica menguasai pertandingan dan terus menyerang pertahanan AEK selama pertandingan, namun karena solidnya pertahanan miliki AEK, tentu saja membuat Benfica sulit untuk mencetak gol. Baru lantas dari sekian banyak upaya yang dilakukan, Benfica baru mampu menjebol pertahanan AEK di menit-menit akhir pertandingan tepatnya pada menit ke 88 oleh Álex Grimaldo.

5. Shakhtar Donetsk 1-1 Lyon

photo via : www.ouest-france.fr

Pertandingan selanjutnya adalah laga di grup F antara Shakhtar Donetsk vs Lyon. Dalam laga yang berlangsung di markas Shakhtar Donetsk stadion NSC Olimpiyskiy ini berlangsung amat ketat. Apalagi laga ini adalah laga penentuan runner up grup yang nantinya mampu lolos ke babak selanjutnya. Dengan permainan yang cukup berimbang, laga ini menjadi sebuah laga yang amat alot. Namun pada akhirnya pertandingan berakhir seri dengan skor 1-1. Dengan hasil imbang ini, Lyon dipastikan mampu melaju ke babak selanjutnya sebagai runner up grup. 1 gol milik Shakhtar Donetsk dicetak oleh Júnior Moraes dimenit ke 22 dan 1 gol lagi yang didapat oleh Lyon dicetak oleh Nabil Fekir di menit ke 65.

6. Manchester City 2-1 Hoffenheim

photo via : www.sport.co.uk

Pada laga lainnya yang berlangsung antara Manchester City vs Hoffenheim, The cityzen selaku tuan rumah mampu mengalahkan tim tamu Hoffenheim. Bertanding di stadion City of Manchester Stadium, Manchester City menguasai sepenuhnya pertandingan tersebut. Meskipun begitu, Hoffenheim justru yang mampu unggul terlebih dahulu melalui titik putih yang selanjutnya dieksekusi dengan baik oleh Andrej Kramarić pada menit ke 16. 2 gol yang didapat oleh manchester City selanjutnya keduanya dicetak oleh Leroy Sané dimenit 45+1 dan 61.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

7. Ajax 3-3 Bayern

photo via : elblogdeapuestas.com

Pada pertandingan yang berlangsung di Amsterdam ArenA antara Ajax vs Bayern amat seru sampai dalam laga ini tercipta 6 gol. 3 gol oleh Ajax dan 3 gol lagi oleh Bayern. Laga yang berlangsung dini hari tadi ini, merupakan laga yang menentukan siapa yang jadi juara grup E, meskipun kedua tim telah memastikan dirinya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. 3 gol yang dimiliki oleh Ajax, masing-masing dicetak oleh Dušan Tadić pada menit 61 dan 82 melalui titik putih penalti dan Nicolás Tagliafico dimenit ke 90+5 . Sedangkan untuk 3 gol yang dimiliki oleh Hoffenheim masing-masing dicetak oleh Robert Lewandowski dimenit ke 13 dan 87 melalui titik putih penalti dan Kingsley Coman dimenit ke 90.

8. Valencia 2-1 Manchester United

photo via : www.indosport.com

Dalam lanjutan laga di grup H Liga Champion Eropa kali ini, Valencia sebagai tuan rumah mampu mengalahkan tim tamu Manchester United dengan skor 2-1. Bertanding di stadion Mestalla sepertinya membuat semangat tim Valencia jadi semakin baik dan terbukti mampu memenangkan laga ini. 2 gol milik Valencia masing-masing dicetak oleh Carlos Soler dimenit 17 dan satu lagi gol bunuh diri pemain MU di menit ke 47 oleh Phil Jones. Untuk satu gol lagi milik Manchester United, dicetak oleh Marcus Rashford dimenit ke 87.