Liverpool Tundukan Chelsea, Hasil Liga Inggris Pekan Ke-34, 2019

2 bulan lalu

Liga Inggris pekan ke-34 baru saja usai di gelar. Pertandingan yang berjalan seru dan menarik tersebut membuat posisi klasemen sementara Liga Inggris mengalami sejumlah perubahan. Seperti Manchester City yang berhasil merebut puncak klasemen dari Liverpool. Selain itu, Tottenham Hotspur juga naik ke posisi tiga klasemen sementara usai memetik kemenangan telak 4-0 atas Huddersfield Town.

Leicester City 0-1 Newcastle

Pada pertandingan hari Sabtu, 13 April 2019, Newcastle United yang bertindak sebagai tim tamu, diharuskan untuk melawan Leicester City. Namun secara mengejutkan, Newcastle United mampu mengalahkan Leicester City dengan skor 0-1. Gol tunggal yang diciptakan oleh Ayoze Perez pada menit 31 tersebut mampu mengantar timnya untuk melaju ke babak selanjutnya. Tidak hanya itu, dengan kemenangannya melawan Leicester City, Newcastle United berhasil meningkatkan kedudukan di klasemennya ke posisi ke-15.

Tottenham 4-0 Huddersfield

Pada pertandingan selanjutnya yang masih diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 April 2019. Pertandingan yang tak kalah seru ditampilkan antara Tottenham melawan Huddersfield. Dalam pertandingan tersebut, Tottenham sukses menang telak atas Huddersfield dengan skor yang sangat kontras yakni 4-0. Gol pembuka Spurs diciptakan oleh Victor Wanyama pada menit ke-24. Sementara itu, tiga gol lainnya disumbangkan oleh Lucas Moura yang menorehkan hattrick.Dengan kemenangan ini, Tottenham merengsek sementara ke posisi tiga melangkahi Chelsea yang baru akan bermain pada Minggu (14/4/2019) malam menghadapi Liverpool.

Brighton 0-5 Bournemouth

Tidak hanya Tottenham, Bournemouth juga sukses menang telak dan menghajar habis gawang lawannya tanda adanya balasan satupun. Bournemouth yang saat itu melawan Brighton sukses membobol gawang Brighton sebanyak 5 kali tanpa adanya balasan dari Brighton. Di babak pertama, Bournemouth sebenarnya hanya unggul tipis 1-0 melalui Dan Gosling. Akan tetapi, di babak kedua mereka mendapat empat gol tambahan, masing-masing dari Ryan Fraser, David Brooks, Callum Wilson, dan Junior Stanislas.

Southampton 3-1 Wolves

Berikutnya pertandingan antara Southampton dan Wolves. Dalam pertandingan yang berjalan seru ini, Southampton berhasil menang melawan Wolves dengan skor 3-1. Triple gol kemenangan Southampton ini masing-masing diciptakan oleh Nathan Redmond, Shane Long, dan Willy Boly

Fulham 2-0 Everton

Sementara itu, Everton yang bertandang ke markas Fulham harus dibuat pulang dengan tangan hampa. Everton tumbang dengan skor 0-2. Klub berjuluk The Toffees itu mengalami kebobolan pada menit ke-46 oleh Tom Cairney dan Ryan Babel di menit ke-69.

Burnley 2-0 Cardiff

Di laga lainnya, mempertemukan antara Burnley dan Cardiff. Pertandingan Burnley versus Cariff City ini penuh pelanggaran. Dean memberikan hadiah penalti di babak kedua ketika bola menyentuh tangan Ben Mee, setelah sebelumnya berkonsultasi dengan hakim garis. Namun akhirnya Burnley memenangi laga ini dengan skor 2-0, lewat dua gol yang diborong Chris Wood menit ke-31 dan 92.

Manchester United 2-1 West Ham

Laga Man United vs West Ham yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu dimenangi tuan rumah dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Setan Merah yang mana merupakan julukan Manchester United, dicetak oleh Paul Pogba melalui titik penalti dimenit 19 dan 80. Adapun gol balasan tim tamu dibukukan Felipe Anderson di menit 49.

Kemenangan ini mengerek posisi Manchester United ke peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-34 Premier League. Dengan koleksi 64 poin dari 33 laga, MU unggul satu angka atas Arsenal yang baru memainkan 32 pertandingan.

Crystal Palace 1-3 Manchester City

Pertandingan Crystal Palace vs Man City di pekan 34 Liga Inggris 2018/2019 yang digelar di Stadion Selhurst Park, Minggu 14 April 2019, berakhir dengan skor 1-3. Brace Raheem Sterling dan satu gol tambahan dari Gabriel Jesus hanya mampu dibalas dengan sebuah gol tuan rumah lewat Luka Milivojevic. Dengan kemenangan ini, untuk sementara Man City naik ke puncak klasemen dengan perolehan poin 83, sementara Crystal Palace tertahan di peringkat 13.

Liverpool 2-0 Chelsea

Persaingan Liverpool dan Manchester City untuk berebut gelar juara Liga Inggris tetap ketat. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan Senin dinihari WIB. Liverpool mampu menang 2-0 saat menjamu Chelsea. Gol di laga ini dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kemenangan ini menjaga posisi The Reds di puncak klasemen. Mereka kini mengemas nilai 85 dari 34 laga, unggul dua poin dari Manchester City.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-34, 2019

Pertandingan Sabtu, 13 April 2019

Leicester City 0-1 Newcastle

Tottenham 4-0 Huddersfield

Brighton 0-5 Bournemouth

Southampton 3-1 Wolves

Fulham 2-0 Everton

Burnley 2-0 Cardiff

Pertandingan Minggu, 14 April 2019

Manchester United 2-1 West Ham

Crystal Palace 1-3 Manchester City

Liverpool 2-0 Chelsea

Baca Juga