Liverpool Menang, Manchester Biru Kuasai Puncak Klasemen, Hasil Liga Inggris Pekan Ke-36, 2019

7 bulan lalu, by blogunik

Sederat laga di Liga Inggris Pekan ke-36 baru saja usai diselenggarakan dari tanggal 27 April hingga 28 April 2019 dini hari kemarin. Para penghuni klasemen teratas saling beradu sengit untuk membuktikan kalau mereka adalah tim terbaik dunia. Pertandingan kelas duniapun di tampilkan oleh masing-masing tim. Ada Liverpool yang membantai habis Huddersfield yang sepertinya tidak membuat para penggemar bola merasa terkejut lagi. Ada juga Arsenal yang harus kalah telak dari Leicester City hingga laga Manchester United dan Chelsea yang harus berakhir imbang. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut hasil lengkap Liga Inggris Pekan Ke-36! Check this out guys!

Liverpool 5-0 Huddersfield

Sebagai salah satu penghuni klasemen tertinggi, Liverpool kembali membuktikan kualitas mereka berlaga di lapangan hijau. Dengan melawan Huddersfield di Anfield, Sabtu dinihari WIB, 27 April 2019, Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 5-0. Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing menciptakan dua gol ke gawang Huddersfield. Sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Naby Keita. Gol tersebut sekaligus membungkam Huddersfield hingga tak bisa berkutik untuk memperkecil jarak ketinggalan.

Tottenham 0-1 West Ham

Hasil mengejutkan justru datang dari laga lainnya yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur pada Sabtu dinihari WIB, 27 April 2019. Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Tottenham Hotspur tersebut tim tuan rumah Tottenham harus rela menundukkan kepala pada West Ham karena kalah 0-1 dari tim tamu tersebut. Michail Antonio dari West Ham merupakan pemain pertama yang berhasil membobol kecusian gawang Tottenham. Hasil ini menjadi kekalahan pertama Tottenham Hotspur di stadion baru mereka. Namun walaupun kalah 0-1 dari West Ham, Tottenham tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen dengan 70 poin.

Leicester City 3-0 Arsenal

Pertandingan berlanjut hingga Minggu, 28 April 2019. Kali ini pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium tersebut mempertemukan Leicester City dengan Arsenal. Dalam pertandingan ini, secara mengejutkan, tim tuan rumah Leicester City sukses menumbangkan Arsenal dengan skor 3-0. Youri Tielemans membuka kemenangan Leicester di menit ke-59. Sedangkan Jamie Vardy mencetak sepasang gol di menit ke-86 dan 90 guna melengkapi kemenangan Leicester menjadi 3-0. Hasil ini membuat Arsenal tertahan di posisi kelima klasemen dengan 66 poin. Sedangkan Leicester City berada ke posisi kedelapan dengan 51 poin.

Burnley FC 0-1 Manchester City

Manchester City tampaknya berhasil menjaga peluang kemenangan mereka sebagai juara di Liga Inggris setelah membekuk Burnley FC 1-0 di Turf Moor Minggu, 28 April 2019. Meskipun sempat menerima perlawanan ketat dari Burnley namun Sergio Aguero sukses mencetak gol tunggal sekaligus gol kemenangan Manchester City di menit ke-63. Hasil itu membawa Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris setelah memiliki 92 poin dari 36 pertandingan atau unggul 1 poin dari Liverpool di sisa dua pekan lagi. Sementara Burnley berada di posisi ke-15 dengan 40 poin.

Manchester United 1-1 Chelsea

Terakhir ada pertandingan dari Manchester United dengan Chelsea. Bermain di Old Trafford, Minggu 28 April 2019, dua tim besar tersebut harus puas dengan skor imbang 1-1. MU sukses mencetak gol lebih dulu. Membangun serangan rapi, MU memimpin berkat gol Juan Mata di menit 11. Namun MU tidak dapat mempertahankan gawang mereka hingga dibobol oleh pemain Chelsea, Marcos Alonso. Skor 1-1 ini bertahan sampai pertandingan usai, yang menyebabkan persaingan menuju empat besar klasemen Liga Inggris masih akan sengit. Dari hasil ini, Chelsea masih berada di peringkat 4 klasemen dengan poin 68 sedangkan MU masih di urutan ke-6 klasemen dengan 65 poin.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-36, 2019

Pertandingan Sabtu, 27 April 2019

  • Liverpool 5-0 Huddersfield
  • Tottenham 0-1 West Ham
  • Southampton 3-3 Bournemouth
  • Fullham 1-0 Cardiff
  • Watford 1-2 Wolves
  • Crystal Palace 0-0 Everton

Pertandingan Minggu, 28 April 2019

  • Brighton 1-1 Newcastle
  • Leicester City 3-0 Arsenal
  • Burnley 0-1 Manchester City
  • Manchester United 1-1 Chelsea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *