Ini Cara Paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

4 bulan lalu

Dalam menjalin hubungan baik itu masih dalam tahap pacaran, tunangan atau bahkan suami istri, perselingkuhan bisa saja terjadi. Walaupun tak semua orang berselingkuh, namun tak jarang perselingkuhan menjadi momok yang paling menakutkan bagi hubungan sepasang kekasih maupun sepasang suami istri. Meskipun kamu telah menjaga pasangan kamu baik-baik, namun yang namanya manusia pasti tak luput dari yang namanya khilaf. Manusia tak pernah merasa puas dengan apa yang telah ia miliki, jadi tak heran kalau kita sering melihat baik pria maupun wanita yang telah berpasangan memilih selingkuh untuk mencari kepuasan tersendiri dan melupakan pasangannya.

Walaupun perselingkuhan telah menjadi momok bagi pasangan-pasangan didunia ini, namun masih banyak orang didunia ini memiliki rasa setia yang besar. Mereka tak akan berselingkuh bagaimanapun keadaannya, mereka akan tetap mempertahankan pasangannya saat ini hingga akhir nanti. Tapi guys, walaupun begitu, kita tetap harus waspada dengan yang namanya perselingkuhan guys! Jika kamu mempunyai alasan untuk mencurigai pasanganmu, maka langkah-langkah berikut dapat membantu kamu dalam mengetahui apakah pasanganmu selingkuh atau tidak! Penasaran? Check it out guys!

1. Periksa diam-diam isi smartphonenya

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : cowaninvestigations.com

Mungkin memeriksa secara diam-diam isi telepon terdengar melanggar privasi seseorang. Tapi mengingat handphone yang akan kamu periksa adalah handphone pasanganmu sendiri, tentunya hal tersebut tak akan menjadi masalah apalagi kalau hubungan kalian telah sah menjadi suami istri. Nah buat kamu yang penasaran apakah pasanganmu selingkuh atau tidak, kamu bisa mencari taunya dengan memeriksa isi handphone pasanganmu secara diam-diam. Lakukan ketika dirinya sedang tidur atau sedang mandi. Hal ini memang sangat rentan dan berbahaya karena dapat memicu permasalahan yang lebih besar yakni hilangnya rasa saling percaya. Jadi kamu harus lakukan secara diam-diam, jangan sampai pasanganmu merasa tersinggung karena menganggap kamu tidak percaya dengan kesetiaannya.

Tapi kalau kamu yakin ada sesuatu yang pasanganmu sembunyikan darimu maka lakukanlah untuk mencari bukti. Perhatikan apakah handphonenya tiba-tiba dipasang kode padahal biasanya tidak. Selain itu, kamu juga perlu memeriksa semua chat yang ada, perhatikan apakah ada percakapan yang tak selayaknya digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman atau rekan kerja. Kamu juga perlu melihat file gallerynya, jika pasanganmu termasuk orang yang ceroboh, tak menutup kemungkinan dia akan meninggalkan foto selingkuhannya disana.

Bila memungkinkan kamu juga perlu memeriksa media sosial pasanganmu, tentunya dengan memeriksa melalui handphonenya kamu akan bisa mengecek direct message yang ia dapatkan dari siapa saja. Perhatikan apakah ada DM yang mengarah ke perselingkuhan atau tidak.

2. Periksa juga laptop maupun komputernya

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : www.eviemagazine.com

Selain smartphone, kamu juga bisa memeriksa isi laptop ataupun komputernya guys! Khususnya bagi pasangan yang telah menikah, tentunya suami ataupun istri kamu tak akan membawa komputer ataupun laptopnya untuk berpergian. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menggeledah isi laptop maupun komputernya. Seperti smartphone, perhatikan juga apakah komputer pasanganmu tiba-tiba menggunakan password padahal biasanya tidak. Jika iya kemungkinan ada sesuatu yang rahasia yang ia simpan darimu. Nah kamu juga perlu memeriksa setiap email dan juga pesan-pesan chat dari media sosial seperti Facebook maupun Instagram miliknya. Tak hanya itu, kamu juga perlu mencoba untuk mengecek kotak pesan terhapusnya.

3. Periksa isi dompet ataupun isi tasnya

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : www.theglobeandmail.com

Gak ada salahnya menjadi detektif untuk menyelidiki pasanganmu selingkuh atau tidak. Nah kamu juga bisa menggeledah secara diam-diam isi dompet ataupun isi tasnya untuk mencari barang-barang yang mencurigakan. Yah mungkin saja kamu menemukan bon makan siang atau struk belanjaan yang jumlahnya pas untuk 2 orang, tanda pembelian aksesoris wanita ataupun pria yang nyatanya tak pernah kamu terima dalam bentuk barang, dan tak menutup kemungkinan kamu juga bisa melihat foto wanita ataupun pria yang tak kamu kenal terselip didalamnya. Kalau itu terjadi kamu berhak untuk mencurigai pasanganmu lebih dalam lagi.

4. Cek pengeluaran banknya

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : http://bewinner.biz

Cek juga pengeluaran banknya guys. Perhatikan apakah ada pengeluaran yang mencurigakan. Seperti pengeluarhan hingga Rp 3 juta hanya untuk makan disebuah restoran Itali. Kalau kamu merasa tidak pernah diajak untuk makan di restoran tersebut, kamu berhak untuk mencurigai pasanganmu karena hal ini. Berpikir positif bisa saja dengan menganggap, mungkin pengeluaran tersebut untuk makan dengan rekan bisnis. Tapi guys, kalau kalian lebih jeli lagi, pengeluaran yang menyangkut pekerjaan, kemungkinan besar akan menggunakan uang perusahaan termasuk untuk urusan makan, dan tidak mungkin menggunakan uang pribadi, selain itu, restoran Itali memang identik dengan nuansa romantis, jadi tidak mungkin rasanya jika mengadakan rapat bisnis di restoran tersebut. Jadi gak ada salahnya untuk menuntut penjelasan dari pasanganmu akan hal ini.

5. Perhatikan apakah penampilannya berubah

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : http://reviewparlor.com

Cara lain untuk mengetahui pasanganmu selingkuh atau tidak selanjutnya adalah dengan memperhatikan penampilannya. Apakah ada perubahan yang bersifat tiba-tiba atau tidak. Seperti tiba-tiba berpakaian jauh lebih baik dari biasanya bahkan terlihat terlalu rapi untuk pergi belajar atau lembur kerja. Tiba-tiba rajin membersihkan janggut dan kumisnya, padahal biasanya cuek, selain itu sinyal yang lebih mencurigakan adalah pasanganmu memiliki aroma yang berbeda padahal dirinya tidak mengganti parfum yang dia gunakan. Perhatikan pula apakah ada rontokan rambut yang menembel di pakaiannya yang bukan miliknya ataupun milik kamu. Nah jika semua itu terjadi pada pasanganmu, kamu berhak mencurigainya lebih dalam.

6. Perhatikan bahasa tubuhnya

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : www.rebelcircus.com

Bahasa tubuh pasangan dapat menjelaskan bagaimana perasaannya yang sebenarnya kepadamu. Nah jika pasanganmu memiliki selingkuhan, maka kemungkinan dirinya akan melakukan hal-hal seperti menjaga jarak dengan dirimu didepan umum, padahal biasanya dia adalah tipe yang tak malu mengumbar kasih sayangnya didepan umum, namun tiba-tiba dirinya berubah seperti menjaga jarak denganmu. Jika itu terjadi mungkin dia takut kepergok dengan selingkuhannya. Selain itu perhatikan apakah pasanganmu tidak mau menatap matamu saat tengah berbicara padahal biasanya dirinya akan memandangmu penuh kekaguman saat berdua, tapi hal tersebut tiba-tiba berubah, dia tiba-tiba selalu menghindari kontak mata denganmu, jika itu terjadi mungkin dirinya merasa bersalah denganmu. Nah yang lebih membahayakan lagi jika tiba-tiba dirinya tidak memberikan kasih sayangnya pada kalian, setiap kalian bertemu, kalian hanya melihat wajah penuh kebosanan dan keterpaksaan dimatanya. Nah kalau itu terjadi, kamu berhak untuk menuntut kejelasan darinya.

7. Ikuti pasangan secara diam-diam

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : abogadadigital.com/

Cobalah menjadi detektif untuk menemukan kejalasan atas sikap mencurigakan pasanganmu. Salah satunya dengan menjadi detektif dadakan dan mengikuti secara diam-diam kemana saja pasanganmu pergi. Nah kalau kamu takut untuk berbicara atau tidak punya cukup bukti, ikuti dia untuk melihat apa yang sedang dia lakukan. Kamu harus lebih berhati-hati, dengan ini karena jika ketahuan, dia akan hilang kepercayaan terhadapmu dan tak menutup kemungkinan ia akan jauh berhati-hati untuk menyembunyikan simpanannya. Saat tengah mengikutinya, kamu bisa menelponnya dan menanyakan keberadaanyam jika dia berbohong kepadamu, maka kamu bisa membicarakan hal tersebut dengannya tentu dengan cara baik-baik.

8. Datang ketempatnya secara tiba-tiba

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : www.nawesabi.com

Selain mengikutinya secara diam-diam, kamu bisa saja mengunjungi kediamannya atau tempat kerjanya secara tiba-tiba. Kunjungi dia saat dia tidak mengharapkannya. Datanglah di waktu tertentu, seperti saat dia bilang sedang sakit, sedang ada meeting atau sedang lembur. Lihat reaksinya apakah dia senang atau marah karena kamu datang tanpa memberitahunya dulu. Selain itu, lihatlah, apakah dia membiarkan kamu masuk kerumahnya atau ke ruang kerjanya. Jika tiba-tiba kamu tidak diijinkan masuk padahal biasanya akses kamu keluar masuk ruangannya lancar-lancar saja, maka kemungkinan besar ada sesuatu yang ingin dia sembuyikan dari kamu. Mungkin saja wanita ataupu pria simpanan. Parahnya lagi kamu bisa langsung memergokinya sedang berduaan dengan selingkuhan.

9. Perhatikan apakah ada gelagat mencurigakan darinya

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : http://m.yukle.mobi

Selanjutnya kamu harus memperhatikan dengan jeli apakah pasanganmu mulai mengeluarkan gelagat-gelagat mencurigakan seperti saat sedang jalan berdua denganmu. Jika dia memiliki selingkuhan, dia akan merasa tidak tenang saat berjalan berdua denganmu, pasalnya karena ia akan merasa takut jika selingkuhannya tiba-tiba muncul di hadapannya dan memergoki kalian berdua. Maka kamu bisa menilai gerak geriknya yang mencurigakan seperti orang yang takut terlihat atau selalu merasa risih dan selalu ingin bergegas.

Selain itu, perhatikan juga apakah pasanganmu tiba-tiba seperti menutup diri darimu. Pasalnya orang yang selingkuh akan menutup diri dari kekasihnya dan membuat ruang privasi yang baru untuk selingkuhannya. Perhatikan perubahan ini, apakah pasanganmu bersikap demikian? Karena ini merupakan salah satu ciri-ciri pacar selingkuh yang sering terjadi.

Gelagat mencurigakan dari pasangan yang selingkuh lainnya mungkin bisa juga dilihat dari cara mereka menjawab telepon guys! Seperti pacaran backstreet, pasangan yang selingkuh pastinya tidak ingin ketahuan sedang selingkuh. Hal ini bisa ditandai dengan gelagat aneh pasanganmu yang pergi menjauh sampai bahkan sampai meninggalkan ruangan hanya untuk mengangkat sebuah telepon. Saat kamu menanyakan dari siapa? Dan dirinya menjawab bukan siapa-siapa, maka kamu perlu curiga, karena kalau bukan siapa-siapa kenapa angkat teleponnya sampai keluar ruangan begitu?

10. Perhatikan apakah dia selalu memiliki alasan untuk tidak bertemu denganmu

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : www.ffdesignermag.com

Perhatikan juga guys, apakah akhir-akhir ini pasanganmu mendadak sulit diajak ketemuan. Kalau benar terjadi, maka kamu perlu curiga guys, pasalnya orang selingkuh itu sama saja dengan orang yang lagi kasmaran dengan pacar baru, maka ia akan menghabiskan banyak waktu bersama pacar barunya itu dan melupakan dirimu. Pasanganmu akan menjadi lebih sibuk dengan urusannya sendiri dan sering menolak untuk diajak ketemuan.

Sibuk dengan selingkuhannya akan membuat pacar kamu menjadi cuek dan tidak memperhatikan kamu lagi. Bahkan pacar kamu mungkin akan bersikap tidak peduli dan terkesan tidak menyayangi kamu lagi. Saat kamu menghubungi pasanganmu, sering kali telpon kamu tidak di angkat yang bisa jadi dirinya sedang bersama selingkuhannya. Atau bila di telpon selalu sibuk bisa jadi juga dia sedang asyik telponan dengan selingkuhannya, terutama di waktu-waktu luang.

11. Tanyakan baik-baik apakah dia mempunyai simpanan

Cara paling Ampuh Mengetahui Pasanganmu Selingkuh Atau Tidak

photo via : www.cheatsheet.com

Terakhir guys, kamu perlu berbicara dengannya dan menanyakan segala sesuatu yang membuat kamu mencurigainya. Katakan pada pasanganmu kalau kamu memiliki sesuatu yang ingin disampaikan dan tanyakan apakah dia memiliki waktu untuk berbicara secara pribadi. Ingat guys, jangan langsung menuduhnya dengan mengatakan bahwa dia selingkuh. Tapi ungkapkan perasaan kamu bahwa kamu merasa dirinya sudah kehilangan minat dengan hubungan kalian.

Yang harus kamu perhatikan dalam obrolan kalian tersebut adalah reaksinya, apakah dirinya memberikan jawaban atau tidak. Jika dirinya tidak berselingkuh, dia tidak akan memiliki alasan dan kemungkinan besar akan langsung meyakinkan dirimu bahwa cintanya hanyalah dirimu dan semuanya baik-baik saja. Namun kalau dirinya berselingkuh, mungkin dia akan berbicara berbelit-belit tanpa benar-benar mengatakan apapun untuk meyakinkan kamu. Selain itu, bisa jadi dia juga akan mengalihkan pembicaraan agar kalian tak membicarakan hal tersebut. Mungkin karena dia merasa bersalah denganmu.

Sebagai tipsnya, mungkin sangat berat dan sakit rasanya saat kamu mendapatkan banyak bukti yang menyatakan kalau pasanganmu memang telah berselingkuh darimu. Tapi bagaimanapun sakitnya, jika pasanganmu telah berselingkuh, maka tinggalkan dia. Buka pintu hatimu untuk sosok yang lebih baik. Karena diluar sana masih banyak wanita maupun pria yang lebih baik darinya. Jangan sia-siakan waktu kamu untuk memperbaiki orang yang telah rusak dan tidak memiliki kesetiaan dalam dirinya.

Baca Juga