Inspirasi Fashion Pria Terkini Agar Tampil Maskulin dan Dewasa

3 bulan lalu

Inspirasi fashion pria terkini - Jaket kulit, kaos dan celana panjang

Menjaga penampilan bukan hanya boleh dilakukan oleh para wanita lho! Sebab tak ada aturan yang melarang para pria untuk memperhatikan penampilan mereka. Namun bukan dengan makeup. Menjaga penampilan buat para cowok cenderung lebih ke cara menjaga kebersihan kulit serta memilih pakaian atau outfit untuk aktifitas keseharian.

Ngomongin tentang outfit para pria, bukan cuma cewek lho yang punya segudang inspirasi fashion agar tampil lebih menarik. Pasalnya inspirasi fashion para pria juga ada banyak yang bisa kamu coba. Tapi seperti yang kita tahu, para cowok biasanya tak suka memadupadankan busana karena menganggap hal tersebut sangatlah ribet. Kebanyakan mereka hanya menggunakan pakaian yang menurutnya nyaman digunakan.

Memang nggak ada yang salah dengan cara itu, namun kamu harus ingat guys, kalau kesan pertama itu akan mempengaruhi langkah selanjutnya. Jadi buat kamu yang berniat untuk mencari jodoh atau kencan dengan pacar atau lebih serius lagi yaitu akan menghadap ke camer, tentunya penampilan yang bersih dan rapi harus kamu gunakan.

Meskipun setiap wanita memiliki kriteria tersendiri dalam memilih pasangan, namun kebanyakan wanita menyukai pria yang bersih, maskulin dan terlihat dewasa. Nah kalau kamu ingin dianggap sebagai pria yang maskulin dan dewasa tentunya kamu harus merubah sedikit penampilan kamu agar terlihat lebih menarik dimata mereka guys.

Untuk itu, kali ini Blog Unik akan berbagi beberapa inspirasi fashion untuk para pria agar terlihat maskulin dan dewasa tanpa harus ribet menggunakan aksesoris pendukung ini dan itu. Biar nggak kebanyakan ngomong, langsung aja deh cek inspirasi fashion pria terkini berikut ini!

1. Perpaduan jaket jeans dengan kaos dan celana panjang

Inspirasi fashion pria terkini - Jaket jeans, kaos dan celana panjang

Inspirasi outfit untuk kamu para cowok yang ingin tampil maskulin dan dewasa tanpa harus ribet adalah dengan memanfaatkan jaket jeans. Jaket jeans ini sangat umum dijual di toko-toko baju, jadi kamu gak akan kesulitan mendapatkannya jika kamu belum memiliki jaket denim atau jaket jeans ini.

Nah untuk dapat tampil maskulin dengan jaket ini, kamu hanya perlu memadukannya dengan kaos pas body dan juga celana panjang. Kamu pun bisa menggunakan jaket jeans warna apapun. Mau yang warnanya biru seperti biasa ataupun hitam, semuanya bisa kamu gunakan. Hanya saja kamu harus perhatikan penggunaan kaosnya. Kalau kamu memilih jaket jeans warna biru maka kamu bisa memadukannya dengan kaos berwarna putih ataupu hitam. Namun kalau kamu menggunakan jaket jeans berwarna hitam, maka kamu bisa memilih kaos berwarna putih.

Sedangkan untuk celananya, ada banyak pilihan yang bisa kamu padukan, diantaranya celana jeans panjang, celana chinos, hingga celana training atau celana joging bisa kamu gunakan untuk bahawannya. Pilihlah celana dengan warna yang netral seperti hitam, coklat muda, krim dll.

Biar penampilan lebih maksimal, gunakan low top sneaker berwarna putih yang mampu memberikan kesan casual. Dengan penampilan seperti ini makan kamu tidak perlu aksesoris tambahan lainnya untuk menarik perhatian para wanita. Dengan menggunakan jenis fashion ini maka kamu akan terlihat maskulin, dewasa, bersih dan fashionable di mata para wanita. Apalagi kalau kamu menata rambutmu dengan gaya klimis atau gaya Medium Length Low Fade. Pastinya para cewek akan terpesona dengan penampilan kamu.

2. Kaos berkerah dengan celana panjang

Inspirasi fashion pria terkini - Kaos polo dan celana panjang

Bisa dibilang kalau kaos berkerah itu adalah pakaian serba guna buat para pria. Kaos berkerah atau orang-orang lebih sering menyebutnya dengan polo shirt ini mampu memberikan kesan rapi dan juga santai pada penggunanya. Kaos berkerah ini juga bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil maskulin lho. Sebab, hampir item apapun yang dipadukan dengan kaos berkerah ini akan selalu terlihat cocok. Mau itu dipadukan dengan celana pendek, celana jeans bahkan celana kantoran semuanya akan terlihat keren saat seorang pria menggunakan polo shirt satu ini.

Hanya saja kamu harus perhatikan ukuran bajunya. Pilihlah yang pas dibadan. Jangan kebesaran dan juga jangan kekecilan. Akan lebih baik jika kamu memiliki bentuk tubuh yang atletis. Buat kamu yang ingin tampil maskulin dan dewasa bisa memadukannya dengan celana panjang. Mau itu bahannya jeans ataupun kain, semuanya mampu membuatmu tampil lebih classy dan juga macho. Kamu juga bebas memadukannya dengan jenis sepatu apapun guys. Buat yang ingin pergi ke kantor bisa gunakan sepatu kerja sedangkan buat kamu yang ingin tampil lebih casual bisa menggunakan sneaker.

3. Perpaduan kaos oblong dengan celana panjang

Inspirasi fashion pria terkini - T-shirt dan celana panjang

Selain kaos berkerah kamu juga bisa memanfaatkan kaos oblong dilemari kamu lho! Namun kali ini pilih kaos oblong yang ukurannya fit dibadan kamu. Jangan terlalu besar karena gak akan membuatmu terlihat maskulin dan dewasa. Nah kaos oblong yang fit atau pas dibadan ini hanya perlu kamu padukan dengan celana panjang guys! Sama seperti kaos berkerah tadi, kamu juga bisa memadukan dengan berbagai macam bahan celana panjang yang kamu inginkan. Bisa berbahan jeans ataupun kain. Jika kamu memadukan kaos dengan celana jeans maka kamu akan tampil lebih casual.

Sedangkan jika kamu memilih celana kain seperti celana kantoran makan kamu akan tampil lebih rapi dan formal. Kamu tinggal pilih saja mau tampil maskulin dengan gaya casual atau maskulin dengan gaya yang lebih classy? Perpaduan kaos oblong dan celana panjang ini juga mempermudahkan kamu untuk memilih luaran. Jika dibutuhkan maka kamu bisa menambahkan outer atau luaran seperti jaket, blazer dll. Sepatu yang tepat kamu gunakan untuk melengkapi penampilan maskulin satu ini adalah dengan menggunakan sneaker berwarna putih yang menjadi sepatu favorit para pria.

4. Perpaduan kemeja dengan celana panjang

Inspirasi fashion pria terkini - Kemeja dan celana panjang

Ide busana selanjutnya yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil maskulin dan dewasa adalah dengan menggunakan kemeja berlengan panjang guys! Nah biasanya kebanyakan cowok menggunakan kemeja lengan panjang sebagai luaran agar tak perlu menggunakan jaket lagi. Bahkan biasanya kancing bagian depan dibiarkan terbukan agar kaos didalamnya dapat terekspose. Sebenarnya gak ada yang salah dengan style seperti itu jika kamu ingin tampil santai. Namun kalau kamu ingin terlihat lebih dewasa, maskulin dan berkelas maka kamu gunakan kemeja dengan kancing yang tertutup.

Kemeja yang kancingnya tertutup apalagi kemejanya pas dibadan akan membuat kamu terlihat lebih rapi dan tertata sehingga memancarkan kesan dewasa serta maskulin guys! Kamu juga gak perlu ribet menambahkan kaos dalam terlebih dahulu sebelum menggunakan kemeja. Cukup gunakan kemeja yang pas badan lalu padukan dengan celana panjang favorit kamu. Bisa jeans, chino, ripped jeans, check pants dll.

Nah jenis kemeja yang mampu membuatmu tampil dewasa dan maskulin adalah seperti kemeja polos, kemeja denim, hingga kemeja bermotif seperti motif kotak-kotak atau garis-garis, yang penting kamu harus pastikan jika kemeja yang kamu pilih tidak oversized dan juga tidak kekecilan. Gak usah khawatir dengan sepatunya, karena outfit ini cocok dipadukan dengan berbagai macam jenis sepatu. Kamu juga bisa pasangkan dengan sepatu favorit kamu.

5. Perpaduan sweatshirt dengan celana panjang

Inspirasi fashion pria terkini - Sweatshirt dan celana panjang

Gak mau ribet pakek baju double (kaos sama jaket)?, kamu bisa beralih menggunakan sweatshirt guys! Sweatshirt sendiri merupakan pakaian yang mirip seperti sweater, namun bukan rajutan dari wol, sweatshirt biasanya berbahan katun, poliester, hingga fleece yang bahanya tidak sepanas wol, namun cukup membuat kamu hangat dari cuaca dingin.

Sweatshirt ini jika digunakan dengan cara yang tepat ternyata bisa membuat kamu tampil lebih maskulin dan dewasa lho! Pastikan kamu memilih sweatshirt yang pas dibadan dan padukan dengan celana panjang favorit kamu. Pilih juga warna sweatshirt yang senada dengan kulitmu. Namun cara yang aman kamu bisa memilih sweatshirt yang berwarna netral seperti putih, krem atau gelap. Setelah itu gunakan sneaker terkeren kamu dan tata rambut sekeren mungkin, maka cewek-cewek akan terpesona dengan style kamu.

6. Perpaduan antara jaket kulit, kaos oblong dan celana panjang

Inspirasi fashion pria terkini - Jaket kulit, kaos dan celana panjang

Biar kesan maskulin langsung kamu dapatkan dengan satu item, kamu bisa menggunakan jaket kulit guys! Tapi nggak lucu kalau kamu hanya menggunakan jaket kulit tanpa menggunakan baju dalam terlebih dahulu. Dalam memadupadankan busana dengan item utama jaket kulit, maka kamu pilih pakaian lainnya yang polos. Jangan menggunakan kaos yang bermotif karena akan terlihat sangat ramai. Bukannya keren namun gayamu akan terlihat aneh dan nyentrik.

Selain pakaian polos, kamu juga bisa menggunakan jenis pakaian seperti kaos oblong ataupun kemeja. Meskipun sama-sama mampun membuat kesan maskulin namun jika kamu padukan dengan kemeja polos maka penampilan kamu akan terlihat lebih berkelas dan rapi. Selain itu kamu juga bisa dengan mudah memadukan dengan celana panjang jenis apapun, dari normal jeans, ripped jeans, celana chino hingga celana training bisa kamu gunakan untuk mendapat kesan maskulin dan juga dewasa.

7. Perpaduan blazer dengan kaos dan celana jeans

Inspirasi fashion pria terkini - Blazer, kaos dan celana panjang

Sekali-kali simpan jaketmu di lemari dan gunakan blazer sebagai luaran. Dengan menggunakan blazer atau jas kamu akan terlihat semakin stylish dan classy. Tidak hanya untuk kekantor namun blazer juga cocok digunakan untuk berbagai kegiatan santai lho!

Untuk tampil maskulin dan dewasa dengan blazer tanpa harus terlihat begitu formal, kamu bisa padukan blazer dengan kaos polos guys! Gak usah bermain warna kamu cukup menggunakan warna-warna netral atau gunakan warna monocrom agar terlihat lebih kalem dan dewasa. Selain itu kamu juga bisa padukan dengan celana jeans agar terlihat lebih casual. Walaupun casual tapi kesan maskulin dan dewasa kamu dapatkan dari busana satu ini. Untuk sepatu, kamu bisa gunakan sneaker ataupun sepatu boots, yang jelas sesuaikan dengan momen yang tepat.

8. Perpaduan jaket bomber dengan kaos dan celana panjang

Inspirasi fashion pria terkini - Jaket bomber, kaos dan celana panjang

Inspirasi fashion pria selanjutnya yang bisa kamu contoh untuk mendapatkan kesan maskulin dan juga dewasa adalah dengan memadukan jaket bomber dengan kaos dan celana panjang. Mungkin style ini sudah sering kamu gunakan tapi perlu kalian tahu guys, hindari menggunakan jaket bomber yang terlalu besar atau terlalu menggelembung. Carilah jaket yang pas dibadan kamu dan padukan dengan kaos berwarna cerah.

Untuk mendapat kesan maskulin gunakan celana panjang berwarna gelap, hindari menggunakan celana chino karena akan membuat penampilan kamu menjadi aneh ketika menggunakan bomber. Untuk itu pilihan yang tepat adalah gunakan celana jeans. Jaket bomber ini sangat cocok kamu gunakan saat jalan-jalan dimalam hari sambil mengendarai motor.

9. Tampil maskulin dengan jaket military

Inspirasi fashion pria terkini - Jaket army

Satu lagi guys jenis jaket yang bisa buat kamu tampil maskulin dan dewasa adalah jaket military. Jaket military ini merupakan jaket yang memiliki desain seperti tentara. Warna yang dominan dari model jaket ala militer ini adalah hijau dan krem, ada yang polos ada juga yang bermotif garis khas militer. Padukan jaket militer ini dengan kaos polos ataupun kemeja polos maka penampilan kamu akan terlihat lebih maskulin.

Gak usah khawatir tentang celana sebab jaket ini bisa dipadukan dengan celana jeans maupun chino. Kedua jenis celana tersebut masih aman jika dibadukan dengan jaket militer satu ini. Begitupun dengan sepatu, kamu bisa bebas memilih sepatu apapun yang penting sesuaikan dengan momen.

10. Tampil santai dengan perpaduan kemeja dan celana pendek

Inspirasi fashion pria terkini - kemeja dan celana pendek

Untuk tampil maskulin dan dewasa, gak melulu kamu harus menggunakan celana panjang. Biar lebih santai tanpa harus mengurangi kadar maskulinmu, kamu bisa menggunakan celana pendek lho guys! Padukan celana pendek dengan kemeja. Nah cara menggunakan kemeja ini kamu bisa menggunakan dua cara yakni menggunakannya sebagai luaran dan menggunakannya secara langsung. Dua-duanya sama-sama membuat kamu tampil lebih stylish dan maskulin kok.

Kamu juga bisa menyesuaikan sepatunya dengan bebas tergantung kemana kamu akan pergi. Kalau mau ke pantai kamu bisa menggunakan sandal jepit, kalau mau jalan-jalan ke tempat lain yang masih bernuansa santai kamu bisa menggunakan sneaker. Dengan penampilan seperti ini, dijamin kamu akan menjadi perhatian banyak cewek.

Nah itu dia beberapa inspirasi fashion buat para pria agar terlihat lebih maskulin dan dewasa. Sebenarnya masih ada banyak gaya fashion yang bisa kamu padupadankan agar terlihat lebih maskulin dan dewasa.

Baca Juga