Jenis Potongan Rambut Agar Terlihat Lebih Muda

2 bulan lalu

Siapa sih yang gak pengen kelihatan lebih muda ? Tidak jarang juga kamu mungkin pernah disangka ibu-ibu padahal kamu masih muda. Memang beberapa dari kita di anugerahkan wajah yang imut-imut meskipun umur sudah dewasa dan ada juga yang dianugerahkan wajah lebih dewasa daripada umur sebenarnya. Penampilan yang awet muda tentunya dambaan bagi semua para wanita. Untuk mendapatkan wajah yang awet muda, tak jarang banyak wanita-wanita melakukan perawatan wajah agar tampak halus, kencang, bebas jerawat dan bersih.

Tapi tahukah kamu? Selain melakukan perawatan wajah, kamu juga harus pintar-pintar memilih potongan rambut. Potongan rambut juga berpengaruh lho dengan penampilanmu, jika kamu ingin terlihat lebih muda. Berikut ini jenis potongan rambut yang bisa membuat kamu terlihat lebih muda

 

1. Long Layers

Photo via : https://www.ebay.com

Potongan Long Layers merupakan salah satu potongan rambut yang paling favorit dikalangan remaja. Potongan Long Layers ini bisa kamu tiru, jika kamu ingin terlihat lebih muda. Potongan ini bisa menghighlight bagian collarbone kamu, bagian tubuh yang paling flattering dan sexy bagi semua wanita dari segala usia. Pastikan layeringnya tidak kasar karena akan membuat rambutmu tampak kaku dan tidak terlihat jatuh natural.

 

2. Classic Bob

Photo via : https://id.pinterest.com

Classic Bob merupakan potongan rambut yang lagi trend di Korea. Potongan rambut ini bisa dibilang sangat simple namun tetap terlihat cantik. Dengan potongan rambut classic bob ini, kamu bisa menonjolkan tulang pipi dan menonjolkan garis rahang diagonal dari dagu ke leher. Sehingga menciptakan ilusi pipi dan dagu yang terangkat sehingga kamu terlihat tampak awet muda. Namun, kamu tidak boleh memotong rambutmu terlalu pendek, kamu cukup memotong rambutmu setara dengan dagu. Kalau kamu memiliki wajah yang bulat, kamu pilih saja potongan bob dengan sedikit layer agar tidak terlihat menumpuk dibagian pipi.

 

3. Wavy Long Bob

Photo via : http://rocklinloomisrotary.com

Wavy Long Bob merupakan salah satu potongan rambut yang banyak digemari. Potongan Wavy Long Bob ini membuat kesan terlihat lebih effortless dan natural. Selain itu dengan sedikit wavy membuat rambut lebih ber-volume dan bebas dari rambut yang terkesan lepek. Potongan rambut wavy long bob ini juga sangat gampang di tata, jadi kamu tak perlu susah-susah untuk menatanya. Kamu hanya cukup mengaplikasikan foam lalu kamu bisa meremas-remasnya agar terlihat natural.

 

4. Soft Bangs / See Through Bangs

Photo via : https://id.pinterest.com

Soft Bangs atau See through bangs merupakan salah satu potongan rambut favorit para remaja saat ini. Pemberian poni akan membuat kamu terlihat tampak lebih muda dan imut. Potongan jenis ini sedang trend dikalangan k-beauty. Model rambut ini tidak hanya bisa menutupi kerutan pada dahi saja namun juga dapat menonjolkan tulang pipimu lho. Namun ada kalanya, jangan memotong ponimu terlalu pendek karena akan terlihat sangat aneh. Sebaiknya kamu memotongnya sepanjang garis alis dan pastikan panjangnya menutupi alis kamu.

 

5. Swept Bangs

Photo via : https://www.glamour.com

Selain soft bangs, kamu juga bisa memiliki potongan rambut dengan poni yang arahnya sedikit miring. Potongan ini akan membuatmu terkesan seksi dan muda. Kamu juga bisa memadukannya dengan gaya rambut yang sedikit ikal dibagian bawahnya. Namun buat kamu yang memiliki dahi yang sempit atau kecil, ada baiknya kamu menghindari potongan poni sejenis ini karena wajah kamu akan terlihat kecil. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

6. Wavy Side Swept

Photo via : https://fashionetter.com

Wavy Side Swept merupakan model dengan poni yang strukturnya sedikit bergelombang. Gaya rambut ini cocok buat kamu yang memiliki rambut tipis karena dengan model bergelombang pada rambut akan membuatnya terlihat lebih bervolume. Potongan rambut seperti ini juga bisa membuat kamu tampak lebih muda, anggun dan dewasa. Model poni seperti ini biasanya cocok dengan jenis potongan rambut pendek seperti wavy bob hair.

 

7. Medium Bob Hair

Photo via : https://id.pinterest.com

Jika kamu tidak ingin memotong rambut terlalu pendek, kamu bisa memilih medium bob hair. Potongan jenis ini tidak terlalu pendek dan model rambut ini akan membuat kamu tampak lebih muda. Tak ada salahnya kamu mencoba gaya rambut medium bob hair ini. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan model poni see through agar terlihat lebih imut. Selain itu potongan rambut jenis medium bob hair juga akan menonjolkan garis bahu anda sehingga akan terlihat feminim dan seksi.

 

8. Pixie Cut

Photo via : http://www.short-haircut.com

Pixie Cut merupakan jenis model rambut yang tampil boyish namun tetap terlihat imut dan feminime. Dengan potongannya pendek kalian akan terlihat lebih fresh dan enerjik. Dan dengan penamilan yang fresh sudah dapat dipastikan kalian akan terlihat lebih mudah dari usia kalian sebenarnya. Model rambut ini cocok untuk kalian yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama di depan cermin buat menata rambut kalian. Rambut dengan model rambut pendek ini memudahkan kita untuk mengaturnya, selain itu tentunya akan irit dengan shampo.

 

9. Bob Cuts

Photo via : http://mercusuar.uzone.id/

Hairstyle satu ini bisa kamu coba untuk kamu yang menyukai perubahan. Model rambut ini akan menampilkan sisi diri kamu yang berbeda dari biasanya. Potongan rambut jenis ini akan memberikan kesan rapi serta menonjolkan bagian pipi sehingga terlihat seperti membingkai wajah kalian. Dengan menonjolnya bagian pipi maka akan memberikan efek seolah wajah kalian menjadi terangkat dan terlihat awet muda. Keuntungan lain dari potongan rambut ini adalah dengan potongan rambut seperti ini karena kita tidak akan merasa gerah dengan cuaca Indonesia yang dapat dikatakan cukup panas.
*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com