Keren! Maudy Ayunda Diterima Di Dua Universitas Terbaik Di Dunia

3 bulan lalu

Siapa sih yang gak tahu Maudy Ayunda? Penyanyi dan Aktris muda ini memang terkenal sebagai salah satu aktris Tanah Air yang berotak cerdas guys! Nah baru-baru ini, ada kabar menggembirakan hadir dari si cantik Maudy Ayunda ini. Pasalnya lamaran studinya diterima dua sekolah pasca-sarjana top sekaligus, yaitu Magister Pendidikan di Harvard dan Magister Administrasi Bisnis di Stanford. Wow, keren banget kan guys?

FYI guys, Dikutip dari Tribunnews, Harvard University merupakan universitas terbaik peringkat 1 dunia versi Webometrics. Sedangkan Stanford University berada di peringkat 2 universitas terbaik dunia versi Webometrics.

Keduanya merupakan universitas yang berada di Amerika Serikat. Harvard University menduduki peringkat 1 sebagai universitas terbaik dunia, juga dalam kategori peringkat keterbukaan (openness rank) dan peringkat keunggulan (excellence rank). Harvard University berada di peringkat dampak (impact rank) nomor 2 setelah Massachusetts Institute of Technology.

Sedangkan Stanford University berada di peringkat 2 sebagai universitas terbaik dunia dan peringkat keterbukaan (openness rank). Sementara untuk dampak (impact rank) dan keunggulan (excellence rank) Stanford University berada di peringkat 3.

Nah kabar gembira ini dibagikan langsung oleh Maudy Ayunda lewat postingan Instagram pribadinya guys! Lewat Instagramnya, Maudy mengunggah 2 postingan kisahnya yang menurutnya harus dibagikan kepada para pengikut di media sosial sebagai ungkapan syukur dan terima kasih karena telah mendengarkan segala celotehnya.

photo via : www.instagram.com/maudyayunda

Dalam postingan pertamanya, Selasa, 5 Maret 2019 kemarin, Maudy membagikan foto dirinya sedang berpose di bawah patung John Harvard, pastor dan cendekia yang menjadi tokoh penting dalam sejarah Universitas Harvard. Dalam postingannya tersebut, ia juga membagikan kisah pengalaman dua tahun silam, ketika dia jalan-jalan di sekitar patung John Harvard dan antri untuk berfoto. Kala itu, dia sudah berniat untuk bisa belajar di sana. Kini setelah diterima, dia sangat senang dan bersyukur.

Nah beberapa saat setelahnya Maudy kembali membagikan kisahnya dalam postingan keduanya di Instagram guys! Dalam postingan keduanya, Maudy berpose dengan kaos merah maroon bertuliskan Stanford University. Dalam postingannya ini, Maudy mengaku mendapat kabar dari impian besarnya yang lain yaitu diterima untuk program MBA (Master of Business Administration) di Stanford.

photo via : www.instagram.com/maudyayunda

Maudy juga menceritakan kalau dirinya sempat berpikir kalau tak akan bisa lolos, pasalnya tingkat penerimaannya luar biasa rendah dan dalam setiap tahap lamaran dirinya harus selalu ingat agar tidak terlalu berharap. Karena dirinya menganggap bahwa mustahil bisa masuk di salah satu universitas terbaik didunia ini.

Nah Maudy Ayunda juga mengaku belum memutuskan untuk memilih melanjutkan gelar Masternya di Universitas yang mana. Pasalnya hal tersebut membuatnya dilema guys! Bayangkan saja guys, untuk bisa masuk di Universitas Indonesia saja susahnya minta ampun, apalagi lulus di 2 Universitas terbaik dunia sekaligus? Gak kebayang senangnya gimana kan?

Tapi sekitar satu jam setelah Ia mengunggah foto terakhirnya, Maudy Ayunda pun memberi isyarat dalam Instastory bahwa dirinya memilih universitas Harvard. Hal itu terlihat pada animasi giphy bertuliskan Harvard dan accepted yang ada dalam fotonya.

photo via : loop.co.id

Nah apa yang telah dicapai oleh aktris bernama lengkap Ayunda Faza Maudya, ini adalah salah satu bukti bahwa mimpi itu bukanlah sekedar mimpi jika kamu terus berusaha dan berjuang untuk menggapainya. Bahkan dengan perjuangan sesuatu yang mustahil bisa menjadi kenyataan.

Diterimanya ia di 2 Universitas terbaik didunia juga sekaligus membuktikan kalau pendidikan masih jadi nomor satu buatnya yang juga sukses dalam ranah hiburan Indonesia. Dia bukan semata menjual wajah cantiknya tetapi punya otak cerdas yang harus menjadi contoh terbaik buat semua.

Sementara itu, Maudy Ayunda adalah perempuan kelahiran Jakarta 1994. Pada 2016, dia lulus jurusan studi Philosophy, Politics and Economics (PPE) di Universitas Oxford dengan prestasi yang membanggakan. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Wah! Selamat ya buat Maudy Ayunda, semoga di Universitas Harvard nanti, semuanya bisa berjalan dengan baik dan prestasi selalu menyertaimu. Good Luck!

Facebook Comments

Baca Juga