Kisah Hidup Ed Sheeran Yang Sangat Inspiratif, Kamu Yang Lagi Perlu Motifasi Wajib Baca Nih!

2 tahun lalu

Belakangan ini para pencinta musik, sedang diramaikan dengan kehadiran musikus muda bernama Ed Sheeran. Yap!, siapa sih yang gak kenal penyanyi tampan ini, apalagi salah satu lagunya yang berjudul Shape Of You sempat populer dan terus diputar di hampir semua radio-radio di dunia termasuk Indonesia.

Penyanyi muda berkebangsaan Inggris ini, kini begitu diperhitungkan di industri musik dunia. Ed Sheeran yang melakukan debut pertamanya lewat album bertajuk “+” pada tahun 2011 ini bisa dikatakan sukses besar dalam mencuri perhatian dengan single berjudul The A Team yang sukses besar dipasaran.

Pemilik nama asli Edward Christopher Sheeran ini lahir pada 17 Februari 1991, dan lahir di Halifax, Inggris, namun dibesarkan di Framlingham,Suffolk. Selain dianugerahi dengan suara emas, Ed Sheeran juga termasuk musisi yang cukup jenius dalam menulis lagu, selain itu, ia juga pandai dalam memainkan beberapa alat musik seperti gitar dan piano.

photo via : www.capitalfm.co.ke

Nah kamu yang menjuluki dirinya sebagai seorang Sheerios(julukan untuk para fans Ed Sheeran), pasti sudah tau tentang perjalanan karir idola kalian yang penuh lika-liku kehidupan. Dari tidur di pinggir jalan, gagal dalam audisi, tampil di panggung-panggung kecil hingga berhasil menjadi artis dunia yang dielu-elukan oleh para fansnya.

Jika kamu perhatikan, kisah hidup dari Ed Sheeron ini bisa kalian gunakan sebagai inspirasi loh, dimana kegigihan dan pantang menyerah selalu tertanam di dalam diri Ed Sheeron. Untuk lebih jelasnya, Blog Unik kali ini akan memaparkan beberapa pengalaman hidup dari Ed Sheeron yang bisa begitu mengispirasi, berikut ulasannya!.

 

1. Tumbuh Dengan Aturan Ketat Dari Orang Tua

photo via : www.thebubble.com

Siapa yang menyangka jika mas kecilnya Ed Sheeron ternyata penuh dengan peraturan ketat dari orang tuanya, semasa kecil, orang tuanya membatasi program tv yang ia tonton dan menggantinya dengan setumpuk buku seni dan gitar akustik. Orang tuanya juga melarang dirinya untuk memiliki dan memaikan benda elektronik lainnya, sehingga mungkin hanya dia satu-satunya pemuda yang tidak tau fungsi dari tombol-tombol playstation dari orang-orang seumurannya.

Namun tak sedikit yang memuji tindakan dari orang tua Ed waktu itu, terbukti sekarang Ed tumbuh menjadi penyanyi kebanggaan dunia dan musisi yang jenius.

 

2. Berawal Dari Penyanyi Gereja

photo via : www.pollstar.com

Bakat menyanyi Ed Sheeran, muncul sejak usia empat tahun. Di usianya yang belum genap lima tahun, Ed Sheeran sudah bernyanyi di depan para jemaat gereja di Framlingham. Ed kecil, yang semakin percaya diri dengan kemampuannya di bidang musik, mulai mengasah bakatnya dengan mengambil kelas gitar pada usia 11 tahun. Melalui kelas gitar itulah dia bertemu dengan Damien Rice, sosok musisi yang menginspirasinya untuk mulai menulis lagu.

 

3. Debut Pertama Kali Tahun 2005 Di Usianya Yang Baru 13 Tahun

photo via : www.youtube.com

Ed memang baru memulai debut di tahun 2014, tapi dunia musik sebenarnya sudah ditekuninya sejak lama. Di tahun 2005, ia pernah merilis album bertajuk The Orange Room dan ketika itu Ed masih berusia 13 tahun. Satu tahun setelahnya, Ed merilis album bertajuk Ed Sheeran dan disusul “Want Some?” pada tahun 2007. Pada tahun 2008, Ed pindah ke London dan pada tahun 2009 ia memainkan lebih dari 300 pertunjukan live dan pertunjukan walaupun dipanggung-panggung kecil.

 

4. Sempat Menjadi Gelandangan

photo via : www.kiss925.com

Ed mengungkapkan jika masa remajanya adalah momen yang tak akan pernah terlupakan dalam hidupnya. Saat masih berusia 16 tahun, ia pindah ke London dan kuliah di salah satu universitas musik yang ada di sana. Namun, ketika masa belajarnya telah habis, ia tak punya uang untuk menyewa tempat tinggal.

Oleh karena itulah selama dua tahun lamanya, ia menjadi seorang gelandangan selama dua tahun lamanya, ia juga pernah tidur di kawasan kereta bawah tanah dan juga bergilir untuk bermalam di rumah salah seorang temannya. Bahkan Ed mengaku pernah tidur beberapa hari di sudut luar Istana Buckingham yang memiliki saluran pemanas, dan disanalah ia menulis lagu Homeless.

Tak hanya di Istana Buckingham, Ed mengaku juga sempat memanfaatkan daerah Circle Line di stasiun kereta bawah tanah usai dia tampil di panggung-panggung kecil di tahun-tahun awal karirnya sebagai penyanyi.

“Selesai manggung, biasanya aku langsung pergi ke stasiun bawah tanah, menunggu di sana hingga jam 5 pagi saat stasiun di buka. Lalu pergi ke Circle Line dan tidur di sana sampai jam 12 siang. Bangun, lalu pergi manggung lagi. Berulang terus seperti itu setiap hari. Tidak terlalu buruk juga,” ucap pelantun Shape Of You tersebut.

 

5. Pindah Ke Los Angeles Dan Ditawari Kontrak Oleh Atlantic Records.

photo via : www.usmagazine.com

Setelah mengalami frustasi dengan kariernya di London, Ed mantap pindah ke Los Angeles dan di sanalah ia bertemu Jamie Foxx yang melihat bakatnya. Ketika itu, Ed diizinkan untuk tinggal di rumah Jamie Foxx sehingga ia bisa melakukan rekaman di sana. Setelah namanya mulai dikenal, Ed pun ditawari kontrak oleh Atlantic Records. Dan di mulai dari sanalah Ed Sheeran mulai dikenal sebagai penyanyi yang berbakat.

 

6. Sukses Meraih Mimpi

 

photo via : www.billboard.com

Prestasi Ed Sheeran seperti tidak ada habisnya. Sukses sebagai seorang penyanyi, Ed pun membantu beberapa musisi ternama untuk urusan menulis lagu. Ed tercatat terlibat kerja sama dengan Taylor Swift dan berkolaborasi dalam lagu Everything Has Changed. Selain itu, Ed pulalah yang menulis lagu Little Things dan Over Again di album One Direction.

 

7. Berhasil Meraih Award Di Awal Karir

photo via : www.nydailynews.com

Bakatnya yang luar biasa membawa karya-karyanya seperti “The A Team” dan “Lego House”, dapat meraih berbagai penghargaan Platinum serta nominasi Lagu Terbaik pada Grammy Awards 2013, dan nominasi Artis Pendatang Baru Terbaik pada Grammy 2014.

Pada 2013, Ed Sheeran berhasil membuatnya berkibar dengan berduet bersama Taylor Swift melalui lagu “Everything Has Changed”. Pada awal 2017, penyanyi yang sempat mengisi “The Hobbit: Desolation of Smaug” (2013), dan “The Fault in Our Stars” (2014) ini hadir dengan album terbarunya Divide (2017), yang dirilis Maret 2017.

 

8. Anti-Smartphone

photo via : www.teenvogue.com

Di tahun-tahun saat Ia ‘jauh’ dari musik, Ed liburan ke banyak negara, tapi banyak orang yang tak tahu tentang hal itu. Ia ‘membuang’ iPhone miliknya dan tak memiliki rencana untuk punya smartphone lagi. “Aku menikmati hidup tanpa smartphone-rasanya santai dan tak tergesa-gesa” tuturnya dalam sebuah wawancara.

 

9. Award Fashion terburuk

photo via : www.huffingtonpost.com

Ia pernah dianugerahkan menjadi “Worst Dressed Man in 2013”. Selera fashionnya dinilai sangat buruk oleh banyak kalangan karena ia masih memakai jaket hoodie skater, celana jeans, dan sepatu skater. Namun kita semua tahu, bahkan tanpa baju yang mahalpun Ed Sheeran masih mampu bersinar dengan suarnya yang bagus dan merdu.

 

10. Menulis lagu untuk banyak orang

photo via : www.pinterest.es

Kamu pasti pernah tahu kalau Ed Sheeran berkontribusi dalam penulisan lagu dari One Direction dan Taylor Swift. Namun ternyata ia juga ikut andil untuk musisi-musisi beken lain seperti Justin Bieber, The Weeknd, Jessie Ware, Usher, Hillary Duff, Robbie Williams, dan masih banyak lagi!.

 

11. Punya Life Goal Yang Sederhana

photo via :  www.billboard.com

Bukan menjadi milyuner atau superstar yang dipuja banyak cewek, tapi ambisi Ed di dunia hiburan cukup simpel yaitu, ia ingin dikenal sebagai orang yang baik dan pekerja keras.

 

12. Manggung di lebih dari 300 Panggung pada tahun pertamanya

photo via :  www.theodysseyonline.com

Agar dikenal oleh banyak orang, ia dan Ayahnya membuat strategi untuk manggung sebanyak-banyaknya. Hal ini tentunya membuat Ed Sheeran lelah, tetapi penyanyi yang terkenal dengan pekerja kerasnya ini tidak pernah lelah untuk berusaha. Bisa dilihat dari hasil kerja kerasanya saat ini dimana banyak penyanyi yang berkolaborasi dengannya.

 

13. Tidak Malu Dengan Bentuk Tubuhnya Yang Gak Keren Kayak Artis Lainnya

photo via :  www.glamourmagazine.co.uk

Ed-sheeran bisa dibilang tipe orang yang mencintai dirinya sesuai apa yang diberikan Tuhan kepadannya!. Bahkan ia tidak ragu memperlihatkan bagian atas tubuhnya walaupun tubuhnya jauh dari kata six pack, dimana artis lain belum tentu berani melakukannya.

 

14. Pernah Gagap Sewaktu Kecil Hingga Di Bully Oleh Teman Sekolahnya

photo via :  www.hercampus.com

Banyak yang tidak tau jika ternyata Ed Sheeran saat kecil pernah agak gagap saat berbicara dan memiliki gangguan pendengaran, yang mengakibatkan ia di bully oleh teman-teman sekolahnya. Tapi karena keberanian dan kegigihannya, ia tak lantas menjadi minder, malahan ia berhasil menghadapinya dengan baik sehingga dapat menjadi seperti sekarang ini.

Ketika ia berumur 9 tahun sang paman membelikannya sebuah album Eminem, ED Sheeran mengatakan bahwa mendengarkan musik rap dari Eminem membantu menyembuhkannya dari masa kecilnya yang gagap.

15. Ed Sheeran Tidak Pernah Menyelesaikan Sekolahnya Dan Fokus Meraih Mimpinya

photo via : www.mtvasia.com

Ed Sheeran tidak pernah menyelesaikan tugas sekolahnya karena ia yakin akan menjadi seseorang musisi terkenal. Pemilik hits “Thinking Out Loud” ini sudah memiliki ketertarikan pada dunia musik. Sejak masih kecil, penyanyi 23 tahun itu berpikir bahwa apa yang dilakukannya di sekolah hanyalah untuk mengejar nilai. Itu membuatnya malas sekolah.

Dalam buku yang baru dirilisnya, “Ed Sheeran: A Visual Journey,” Sheeran menjelaskan, “Saya merasa tidak berkembang dengan sekolah atau sejenisnya. Di setiap pelajaran yang saya pelajari saya berpikir, ‘Ini akan sia-sia. Apa yang akan saya lakukan dengan biologi atau kimia?’ Saya yakin akan menemukan pekerjaan di musik.”

Sheeran kecil bahkan pernah membayangkan menjadi pembuat teh atau penjaga studio di Islands Records, atau menjadi penulis lagu. “Saya tidak membuat pekerjaan rumah. Saya ingat, tidak kembali ke sekolah setelah sekian lama. Saya sering dihukum dan diskorsing. Masa sekolah saya tidak berjalan dengan baik,” ujar Ed Sheeran

Beruntung, ayah Sheeran mendukung keinginannya. Sang ayah tahu bahwa ia tidak tertarik dengan trigonometri atau sains. Sebaliknya, Sheeran sangat menyukai alat musik dan menonton musik. Sedangkan, ibundanya berpikir Sheeran menyia-nyiakan hidupnya.

“Ayah sering mengajak saya menonton acara musik sejak saya masih kecil. Ayah mengenalkan saya kepada Eric Clapton, Paul McCartney, Bob Dylan, Damien Rice, dan Richard Thompson. Kami banyak menonton pertunjukkannya,” kenang penembang “Give Me Love.”

16. Pernah Menjadi Pengamen

photo via : fohonline.com

Sebelum dikenal sebagai musisi ternama, Ed Sheeran pernah mengamen di jalan-jalan di Galway, Irlandia saat dia masih berusia 13 tahun. walaupun ia berasal dari keluarga yang lumayan berada tak membuatnya menjadi anak yang manja dan bergantung pada orang tua. Dan pada akhirnya ia memilih menjadi pengamen, selain untuk mendapatkan uang, dengan mengamen juga membuatnya dapat mengasah skil bernyanyinnya setiap saat.

Nah itulah beberapa kisah hidup dari penyanyi pop asal Inggris yang sedang populer saat ini. Bagaimana sobat? apa kalian semakin ngefans dan kagum dengan pemuda tampan dan berbakat ini??. Dari kisah hidup Ed Sheeran ini kita dapat mengerti bahwa kesuksesan didunia ini tak ada yang instan, bahkan perlu pengorbanan dan keberanian untuk meraihnya.

Facebook Comments

Baca Juga