Launching Motor Resmi 4 Tim Besar MotoGP 2019

4 bulan lalu

Balapan motor MotoGP 2019 akan digelar beberapa minggu lagi. Balapan perdana MotoGP 2019 sendiri akan dimulai di Qatar pada 10 Maret mendatang. Pastinya buat kalian penggemar berat MotoGP sudah tidak sabaran lagi untuk menunggu aksi dari para pembalap-pembalap handal seperti Valentino Rossi dan yang lainnya.

Dengan semakin dekatnya ajang balapan dunia tersebut, tentu saja masing-masing tim sudah memulai persiapannya masing-masing. Selain itu, tes pramusim pun akan dimulai sekitar awal Februari mendatang. Tapi tentu saja, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap tim peserta MotoGP akan meluncurkan motor barunya untuk musim 2018 ini. Berbagai tim yang ikut dalam ajang MotoGP biasanya memperkenalkan motor baru milik mereka di berbagai tempat di dunia termasuk di Indonesia.

1. Ducati

photo via : www.gp-inside.com

Dari berbagai tim yang ikut ajang MotoGP 2019, Ducati merupakan tim pertama yang meluncurkan pembalap bersama tunggangn baru mereka. Ducati resmi meluncurkan Desmosedici GP19 di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss. Motor baru tersebut rencananya bakal menjadi tunggangan terbaru Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP 2019 kali ini.

Berbeda dengan tahun lalu, Ducati Desmosedici GP19 akan tampil dengan livery yang berbeda. Jika pada tahun 2018 motor Ducati merupakan kombinasi warna merah dan putih, kali ini masih dengan dua warna tersebut, namun sebagian besar baik bodi motor hingga jaket balap para pembalap lebih didominasi oleh warna merah. Untuk kali ini tim Ducati berubah nama menjadi Mission Winnow Ducati Team. Sama seperti tulisan Mission Winnow yang tertempel di bagian fairing Desmosedici GP19. Tulisan itu sendiri merupakan bagian dari slogan yang dimiliki oleh perusahaan tembakau asal Amerika Serikat, Philip Morris yang merupan sponsor utama dari tim ini untuk MotoGp 2019.

2. Repsol Honda

photo via : janggotester.blogspot.com

Setelah Ducati, tim lainnya yang telah meluncurkan motor barunya adalah Repsol Honda. Repsol Honda sendiri resmi meluncurkan motor anyar yang menjadi tunggangan dua pembalap Repsol yakni Marc Maquez dan Jorge Lorenzo di kantor pusat Repsol, Madrid, Spanyol pada23 januari 2019 yang lalu. Untuk ajang MotoGP tahun 2019 ini, Honda memeperekenalkan Motor RC123V dengan mempertahankan livery perpaduan antara oranye, putih dan juga merah yang merupakan warna khas dari sponsor tim yang satu ini.

Dalam acara launching tersebut, dua pembalap mereka yakni Marc Marquez dan juga Lorenzo hadir dalam acara tersebut. Seperti yang diketahui, sebelumnya Lorenzo mengalami cedera yang mengharuskan dirinya untuk menjalanan operasi patah tulang skafoid di bagian tangan kiri miliknya. Karena cedera yang dialaminya, pembalap yang satu ini dipastikan akan absen pada tes pramusim pertama di Sepang lantaran masih dalam masa pemulihan diri. Seperti yang diketahui 2 pembalap ini akan menjadi duet paling menakutkan di MotoGP 2019 nanti.

3. Suzuki

photo via : www.motogp.com

Tim Selanjutnya yang meluncurkan tunggangan terbarunya adalah Suzuki. Jika sebelumnya tim asal Jepang ini rencananya akan meluncurkan motor miliknya pada 31 Januari, namun mereka memundurkan rencana tersebut dan meluncurkan motornya pada 3 Februari 2019 ini. Peluncuran launching perdana tersebut dilakukan secara live streaming di Youtube pada pukul 11 siang waktu setempat. Proses launching yang hanya berlangsung 10 menit tersebut tidak terlhiat banyak yang berubah sejak tahun lalu.

Untuk warna motor dari tim Suzuki masih didominasi oleh warna biru di keseluruhan bagian bodi miliknya. Adapun hal yang berubah dari tim ini hanyalah pada bagian pembalapnya saja. Kali ini Suzuki akan diwakili oleh 2 pembalapnya yakni Alex Rins dan seorang rookie bernama Joan Mir. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

4. Yamaha

photo via : www.monsterenergy.com

Untuk tim Yamaha juga telah memperkenalkan motor baru milik mereka pada 4 Februari kemarin. Tak tanggung-tanggung, untuk peluncuran motor baru Yamaha ini dilangsungkan di Hotel Four Season Jakarta, Indonesia. Selain memperkenalkan motor barunya, Yamaha juga memperkenalkan sponsor baru mereka. Jika pada MotoGP tahun lalu tim Yamaha disponsori oleh Movistar, untuk balapan tahun ini tim Yamaha mendapatkan sebuah sponsor baru yakni Monster.

Dengan berubahnya sponsor milik tim Yamaha, Livery motor dan juga nama tim ini pun berubah. Motor Yamaha kali ini didominasi dengan warna biru dan hitam ditambah logo utama sponsor mereka yang super besar yakni Monster. Untuk ajang MotoGP 2019 kali ini tim Yamaha berganti nama dari Movistar Yamaha menjadi Monster Energy Yamaha MotoGP. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Berbeda dengan 4 tim yang sudah meluncurkan motor barunya, salah satu tim MotoGP kali ini yakni KTM baru akan memperlihatkan motor baru milik mereka ke hadapan publik pada 12 Februari mendatang. Sedangkan tim peserta lainnya masih belum diketahui kapan akan meluncurkan motor baru mereka. MotoGP tahun 2019 kali ini akan diikuti oleh 11 tim dan juga 22 pembalap.

Baca Juga