Makanan Sampah Ini Kamu Makan Setiap Hari Tanpa Kamu Sadari

    Kesehatan, Racun, Gaya Hidup
Iklan

Untuk mendapatkan kondisi tubuh yang sehat dan kuat, pastinya kalian selalu mencoba menjalankan gaya hidup sehat, salah satunya dengan makan makanan yang baik untuk tubuhmu. Namun, tahukah kamu kalau ada jenis makanan yang selama ini kamu kira baik-baik saja jika dimakan, tapi ternyata berbahaya kalau secara terus-menerus dikonsumsi. Penasaran? Yuk simak ulasannya!!

1. Makanan kaleng

Banyak orang beralih ke makanan kaleng saat mereka sedang malas memasak atau sedang terburu-buru. Makanan kaleng memang menjadi salah satu alternatif makanan anti ribet. Walaupun dalam penyajiannya sangat praktis dan simpel, namun ternyata makanan kaleng mengandung pengawet yang tidak hanya terkandung di makanan, tapi juga di kaleng itu sendiri. Kaleng di makanan punya zat Bisphenol A yang bisa menyebabkan diabetes, serangan jantung, dan liver.

2. Makanan awetan dan fast foods

Nugget, sosis, burger, pizza, dan mie instan memang memiliki rasa yang enak. Tapi kalau kalian terlalu sering makan makanan awetan, tubuhmu bisa obesitas dan kekurangan nutrisi. Tidak hanya itu, kalian juga bisa terkena diabetes tipe 2 dan gangguan hati.

3. Goreng-gorengan

Mulai dari radang tenggorokan, tekanan darah tinggi, sampai kolesterol bisa dialami oleh kalian yang memiliki hobi makan goreng-gorengan. Memang tidak dilarang, namun ada baiknya kalau kalian tidak sering-sering mengkonsumsi gorengan ini.

4. Makanan yang kamu panaskan berulang kali

Seringkali kalian merasa sayang ketika ada makanan yang belum dihabiskan, sehingga memilih untuk memanaskannya kembali untuk dimakan. Namun sebaiknya kalian jangan melakukan hal itu. Karena ternyata memanaskan makanan itu sangat berbahaya. Jika kalian memanaskan jamur, ayam, kentang, dan ubi, zat dan protein baik di dalamnya akan hilang. Lebih berbahaya lagi kalau kalian memanaskan bayam, karena zat besi yang dimiliki bayam akan berubah menjadi nitrit yang akan memicu kanker.

5. Makanan bersantan

Makanan yang berkuah santan memang terkenal enak dan gurih, seperti rendang, gulai, atau soto betawi. Tapi kalian harus tahu jika makanan bersantan itu akan menyebabkan kalian terkena kolesterol tinggi jika sering dikonsumsi. Hal itu disebabkan karena santan menyimpan banyak lemak jenuh yang menyebabkan kolesterol meningkat.

6. Saus sambal

Ketika makan bakso, nasi goreng, atau mie ayam memang paling nikmat jika dicampur atau dicocol dengan saus sambal. Tapi dibalik nikmatnya saus, terdapat cabai atau tomat yang sudah busuk. Berbagai macam obat kimia dan pengawet juga dimasukkan ke dalamnya untuk menjaga keawetan saus itu.

Baca Juga Lezatnya makanan di berbagai negara ini yang hanya berbahan dasar telur

Baca Juga Sambal-sambal ini penyandang gelar sambal terpedas di dunia

Baca Juga Rahasia panjang umur orang Jepang

7. Soft drinks

Minuman dalam kemasan, mulai dari soda sampai teh siap minum itu ternyata tidak baik jika diminum secara terus-menerus. Selain pengawet, minuman-minuman ini juga mengandung perasa dan gula buatan. Kalau kalian setiap hari mengonsuminya, maka bahaya diabetes akan mengancam kalian. Lebih baik kalian minum air putih yang banyak.

Nah itulah beberapa makanan yang dianggap sampah oleh tubuh kita. Sebaiknya kalian mengurangi makan makanan seperti itu atau bahkan berhenti sama sekali. Karena akan sangat berbahaya bagi tubuh kita sendiri.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts