Manfaat Gonta Ganti Pacar Sebelum Menikah

10 bulan, by blogunik

Banyak orang yang kerap memandang buruk orang-orang yang sering bergonta ganti pacar. Ada yang mencap mereka sebagai playboy/playgirl, ada juga yang menganggap bahwa mereka tidak memiliki kesetiaan, tak serius dan tukang mempermainkan perasaan orang. Padahal jika teliti lebih dalam, pasti ada alasan kenapa mereka melakukan hal tersebut. Karena pada dasarnya saat menjalin hubungan dengan seseorang kemudian menemukan ketidak cocokan maka hal yang wajar jika kita memilih untuk mengakhiri hubungan, dan mencari orang yang lebih baik dan sesuai dengan kriteria kita.

Bukankah pacaran, putus, dan kemudian pacaran lagi adalah sebuah proses yang memang harus dilewati untuk menemukan orang yang benar-benar tepat yang nantinya akan kita nikahi? Dan lagi, bagaimana kita bisa tahu kalau dia adalah the best choice dalam hidup kita sedangkan kita tak pernah memiliki kesempatan untuk mengenal yang lain? Siapa tahu kan diluar sana ada seseorang yang lebih baik yang memang dijodohkan untuk kita namun kita tak pernah memiliki kesempatan bertemu karena hanya fokus pada satu orang saja?

Intinya sih sah-sah saja bergonta ganti pasangan jika tak lagi menemukan kecocokan atau tak menemukan kriteria yang kamu cari dari dirinya, asalkan masih dalam batas wajar. Karena gonta ganti pacar disini adalah gonta ganti pacar dalam artian sesungguhnya dimana kita bersikap selektif ketika menjatuhkan pilihan dalam hal pasangan hidup. Dan bukan gonta ganti pasangan yang menjurus ke dalam seks bebas. Intinya gonta ganti pacar itu wajar asalkan tak ada permainan seks didalamnya.

Perlu kalian ingat guys, gonta ganti pacar dengan tujuan lebih selektif dalam memilih pasangan hidup itu sangatlah penting, karena kamulah yang akan menjalani kehidupan di masa mendatang bersama pasangan, bukan orang lain. Jadi, jika nanti hubungan kamu kandas ditengah jalan karena tidak ada kecocokan, janganlah menyesal, sebab kamu masih punya kesempatan untuk mencari yang lebih baik dan memiliki kecocokan dengan dirimu. Selain itu, gonta ganti pacar sebelum menikah juga memiliki manfaat dan sisi positif lainnya lho! Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya!

1. Peluang mendapatkan pasangan terbaik yang sesuai kriteria lebih besar

Manfaat Gonta Ganti Pacar Sebelum Menikah

photo via momspresso.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, gonta ganti pacar sebelum menikah tidaklah selalu buruk, asalkan tidak melampaui batas wajar dengan melakukan hubungan seks, maka sah-sah saja berpetualang mencari cinta dan pasangan yang tepat. Karena setiap orang pasti ingin menemukan pasangan yang terbaik untuk jadi pendamping hidupnya agar tak menyesal di kemudian hari ketika sudah menikah kelak.

Untuk itu, gonta ganti pacar menjadi salah satu cara untuk lebih selektif dalam memilih pasangan hidup. Kita jadi tau mana orang yang tepat untuk kita dan mana yang tidak. Setidaknya dengan berpacaran, kita bisa mengenal lebih dalam karakter asli mereka, namun jika menemukan ketidak cocokan dan hal tersebut merupakan kendala terbesar dalam hidupmu maka jangan paksakan hubungan tersebut. Berpisah lebih baik daripada kamu menyesal di kemudian hari.

2. Kita jadi tahu berbagai macam karakter orang

Manfaat Gonta Ganti Pacar Sebelum Menikah

photo via athenaandcamron.com

Gonta ganti pacar sebelum menikah dan menjalin hubungan dalam kurun waktu tertentu membuat kita mengenal berbagai macam karakter dan bagaimana kepribadian asli mereka. Tentu hal ini sangat membantu kita dalam menentukan kriteria pasangan yang baik untuk hidup kita nanti.

Secara sebelum berpacaran kebanyakan orang akan selalu bersikap manis dan baik untuk menaklukkan hati gebetannya. Barulah setelah berpacaran mereka mengeluarkan karakter asli mereka meskipun tidak semua (karena karakter asli dan kepribadian asli mereka akan terungkap semuanya setelah kalian menikah nanti). Karena itu, saat berpacaranlah waktu yang tepat untuk kita mengenal lebih dalam karakter dan kepribadian pasangan masing-masing. Setidaknya kamu tahu bagaimana sisi buruk dan baik dari pasanganmu. Jika memang sisi buruknya mendominasi dan karakter serta kepribadian mereka tidak cocok dengan kriteria yang kamu mau, maka hal yang wajar jika kamu mengakhiri hubungan dan mencari yang lebih baik, daripada dipaksakan agar cocok padahal sudah jelas penyesalan yang akan kamu temui kedepannya.

3. Memiliki pengalaman dalam berpacaran

Manfaat Gonta Ganti Pacar Sebelum Menikah

photo via foreverphotony.com

Memiliki beberapa mantan kekasih, tentu kamu sudah berpengalaman dalam hal berpacaran. Jika suatu saat nanti, ada orang yang memiliki kriteria seperti yang kamu harapkan datang dan mengatakan cinta padamu dan kalian memutuskan untuk berpacaran, maka kamu tahu apa yang harus kamu lakukan untuk menjaga hubungan kalian agar berlanjut hingga ke pelaminan.

4. Memiliki banyak pengalaman untuk menghadapi masalah percintaan

Manfaat Gonta Ganti Pacar Sebelum Menikah

photo via jansatta.com

Pernah berpacaran beberapa kali tentu membuat kita memiliki pengalaman untuk menghadapi berbagai jenis masalah yang terjadi karena perbedaan pendapat. Mengingat dalam menjalin hubungan, pasti ada saja masalah-masalah yang mewarnai hubungan kalian seperti ceburu, perbedaan pendapat dll.

Maka dari itu, gonta ganti pacar memberikan kita kesempatan untuk belajar dari masalah yang terdahulu. Contohnya saja seperti, saat berpacaran dengan si A kamu putus karena dia selingkuh. Lalu saat berpacaran dengan si B, kamu putus karena merasa hubunganmu selalu digantung. Kemudian saat berpacaran dengan si C, lagi-lagi kamu putus karena dia terlalu cuek. Dari masalah-masalah yang pernah kamu alami selama berpetualang mencari pasangan yang tepat, tentu kamu mendapat sebuah pelajaran bagaimana harus bersikap jika masalah tersebut kembali datang disaat kamu telah menemukan pasangan yang cocok dan sesuai kriteria.

5. Memberikan hidup yang lebih berwarna

Manfaat Gonta Ganti Pacar Sebelum Menikah

photo via topmillionairedatingsites.org

Setelah menikah, kalian tak bisa lagi hidup seenaknya. Ada batasan-batasan yang harus kamu jaga untuk menjaga rumah tangga kalian agar tetap kokoh. Maka dari itu, manfaatkan waktu sebelum menikah untuk mencari pasangan hidup yang benar-benar tepat agar setelah menikah nanti kamu tidak menyesal.

Bergonta ganti pasangan sebelum menikah juga membuat hidup lebih berwarna, selain itu, kehidupanmu setelah menikah nanti juga kemungkinan besar akan dijauhi dengan perselingkuhan karena sebelumnya kamu telah puas berpetualang mencari cinta yang tepat. Pasalnya untuk mendapat pasangan yang sesuai dengan kriteria ini kamu harus melalui berbagai rintangan, salah satunya dengan singgah di hati beberapa orang. Jadi sudah pasti kita akan menjaga pasangan terakhir kita dengan sekuat tenaga.

6. Saat menemukan yang tepat, kamu sudah lebih dewasa dalam berfikir

Manfaat Gonta Ganti Pacar Sebelum Menikah

photo via lovequotes.tips

Manfaat gonta ganti pacar sebelum menikah selanjutnya adalah membuat kita lebih dewasa dalam berfikir. Pendewasaan diri memang bisa didapat dalam berbagai hal, salah satunya adalah dengan gonta ganti pacar sebelum menikah. Pasalnya setiap putus dengan pacar pasti ada sebuah masalah yang dihadapi sebelumnya. Dengan putus bukan berarti kita menghindari masalah, namun jika dengan putus adalah jalan yang terbaik maka tak ada salahnya mengakhiri hubungan dan mencari yang lebih baik.

Bergonta ganti pacar sebelum menikah dan berbagai masalah yang mewarnai didalamnya, secara tidak langsung membuat kita menjadi lebih dewasa dalam berfikir dan menyikapi masalah. Kita tahu mana yang baik dan buruk untuk diri kita. Kita jadi lebih waspada akan ancaman-ancaman yang kadang muncul untuk merusak hubungan kita dengan pasangan. Bahkan kita bisa lebih tenang dalam menghadapi masalah karena kita telah memiliki pengalaman yang cukup dari hubungan yang terdahulu.

7. Tak akan ada perselingkuhan disaat kamu menikah nanti karena kamu sudah bosan berpetualang mencari cinta sejati

Manfaat Gonta Ganti Pacar Sebelum Menikah

photo via lovepanky.com

Satu lagi guys manfaat gonta ganti pacar sebelum menikah nanti adalah rumah tanggamu nanti akan terhindar dari namanya perselingkuhan. Meskipun tidak menjamin 100% namun seseorang yang telah menemukan cinta sejatinya setelah sekian lama berpetualang ke banyak hati akan mendedikasikan seluruh hatinya hanya untuk pasangan sejatinya tersebut. Mereka sudah bosan mencari cinta sana sini, maka dari itu, ketika menemukan yang pas dan sesuai kriteria, dia akan melakukan segala cara untuk menjaga agar hubungannya dapat bertahan lama, tidak hanya sampai pelaminan namun juga sampai maut memisahkan.

Nah itulah beberapa manfaat dan sisi positif dari gonta ganti pacar sebelum menikah. Penting untuk diingat, berganti-ganti pacar sebatas 4 sampai 5 kali masih dianggap wajar. Tapi kalau sudah lebih dari 10 kali, apalagi setiap bulan ganti pacar, mungkin memang ada yang salah dengannya. Bisa jadi dia hanya ingin menaklukkan semua pria/wanita dan mencari kesenangan saja. Jadi bagaimana menurut kalian guys?

Artikel Terkait