Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus Agar Rambutmu Makin Sehat Dan Kuat

3 minggu lalu, by blogunik

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Cara Menggunakan Masker Rambut Yang Benar

Rambut adalah salah satu bagian dari tubuh yang memiliki peranan sangat penting. Memiliki rambut yang sehat, kuat dan berkilau tentunya menjadi dambaan semua orang. Untuk mendapatkan rambut yang seperti itu tentunya membutuhkan berbagai macam perawatan salah satunya yaitu menggunakan masker. Masker rambut adalah salah satu produk perawatan untuk rambut, dimana produk ini banyak dipilih sebagai perawatan rutin sehari-hari. Dengan menggunakan masker rambut ini, rambut lebih ternutrisi dan membuatnya lebih berkilau.

Selain itu rambut juga menjadi lebih sehat, lembut dan mudah diatur. Di pasaran ada banyak sekali masker-masker yang dijual dimana memiliki berbagai macam kandungan, manfaat dan harganya juga bervariasi. Berikut ini ada beberapa rekomendasi merk masker rambut yang bagus agar rambutmu makin sehat dan kuat

Manfaat Masker Rambut

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Manfaat Masker Rambut

Photo via sleeqbeauty.com

Memiliki rambut yang sehat dan kuat tentunya menjadi dambaan semua orang dan untuk mendapatkan rambut yang seperti itu tentunya diperlukan perawatan. Perawatan rambut yang paling sering dilakukan yaitu dengan menggunakan masker rambut. Mungkin selama ini banyak yang tidak mengetahui manfaat dari masker rambut itu, padahal menggunakan masker rambut dapat memberikan beberapa manfaat yang baik untuk rambut. Nah, berikut ini ada beberapa manfaat masker rambut

Dapat Menjaga Kelembaban Rambut

Dengan menggunakan masker rambut tentunya dapat membuat rambut menjadi lembab, berkilau, mudah diatur dan lainnya. Hal ini dikarenakan dalam masker rambut terdapat kandungan moisturizer yang dapat memberikan kelembaban pada rambut dan juga dapat menutrisi sehingga rambut kalian akan terjaga kesehatannya.

Dapat Meningkatkan Kualitas Rambut

Selain dapat menjaga kelembaban rambut, dengan menggunakan masker rambut kuta juga dapat meningkatkan kualitas rambut. Dengan rutin menggunakan masker rambut tentunya rambut akan jauh lebih sehat dan juga mencegah dari kerusakan rambut yang seringkali terjadi.

Dapat Merawat Rambut Yang Rusak

Kerusakan rambut memang sering kali terjadi karena dipicu beberapa hal seperti kesalahan memilih produk perawatan rambut. Selain itu juga mungkin karena terlalu sering terkena zat kimia saat melakukan colouring dan ketika sedang menstylish rambut. Untuk mengatasi tersebut, penting rasanya menggunakan masker rambut secara rutin agar mencegah kerusakan dan bisa juga digunakan sebagai perawatan untuk rambut yang sudah terlihat rusak.

Dapat Merawat Rambut Yang Di Warnai

Buat kalian yang sering gonta-ganti warna rambut tentunya sudah ada banyak zat kimia yang meresap ke kulit kepala dan juga pada batang rambut. Untuk menjaga agar rambutmu tetap sehat, kamu perlu menggunakan masker rambut. Dengan menggunakan masker rambut secara rutin, rambut kamu bisa terhindar dari kerusakan yang sering sekali terjadi.

 

Cara Memilih Masker Rambut Yang Tepat

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Cara Memilih Masker Rambut Yang Tepat

Photo via garnierusa.com

Setiap masker rambut tentunya ditujukan untuk permasalahan rambut yang berbeda-beda. Masker rambut ini dapat memberikan manfaat yang maksimal apabila digunakan untuk jenis rambut yang sesuai. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya kamu harus memilih jenis masker rambut yang bagus dan baik. Berikut ini ada beberapa cara memilih masker rambut yang tepat

Pilih Masker Yang Memiliki Kandungan Moisturizer

Kandungan Moisturizer dalam masker rambut merupakan hal paling utama yang biasanya dicari oleh para wanita. Hal ini dikarenakan kandungan moisturizer sangat membantu untuk melemmbabkan rambut dan juga memberikan nutrisi pada rambut. Sehingga dengan menggunakan masker yang memiliki kandungan moisturizer rambut akan sehat, lembut dan mudah diatur.

Pilih Masker Yang Memiliki Kandungan Selenium Dan Lysine

Masker rambut yang memiliki kandungan selenium dan lysine sangat bermanfaat untuk memberikan nutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut. Tak hanya itu saja, rambut akan terlihat lebih halus dan juga dapat mengurangi terjadinya masalah penipisan rambut yang seringkali terjadipada rambut yang rusak dan yang sering sekali terkena zat kimia.

Pilih Masker Yang Sesuai Dengan Permasalahan Rambut

Di pasaran ada banyak sekali produk masker yang bisa dipilih, dimana masker tersebut memiliki kandungan yang berbeda-beda. Ada produk masker yang erbuat dari bahan alami dan ada juga yang terbuat daru bahan kimia. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih jenis masker rambut yang sesuai dengan masalah dan keadaan rambut kamu saat ini.

 

Cara Menggunakan Masker Rambut Yang Benar

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Cara Menggunakan Masker Rambut Yang Benar

Photo via garnierusa.com

Setelah kamu memilih produk masker yang tepat maka selanjutnya kamu harus mengetahui cara menggunakan masker rambut yang benar. Berikut ini cara menggunakan masker rambut yang benar

1. Keramas

Pertama-tama, cucilah rambut sebelum menggunakan masker agar kotoran-kotoran yang menempel di rambut hilang.

2. Gunakan Conditioner

Setelah mencuci rambut dengan bersih, gunakanlah conditioner. Hal ini harus kamu lakukan agar rambut tetap terjaga nutrisinya.

3. Membilas Rambut

Setelah menggunakan conditioner, bilaslah ambut dengan menggunakan air dingin. Air dingin ini digunakan untuk mencegah kerontokan rambut dan menutup pori-pori di kulit kepala. Selain itu, air dingin ini juga membantu conditioner meresap lebih optimal ke rambut.

4. Gunakan Masker Rambut

Kemudian gunakan masker rambut, oleskan masker rambut mulai dari akar rambut hingga ujung rambut. Pastikan semua bagian rambut terkena masker dan tunggu sekitar 10 hingga 30 menit sampai masker meresap. Untuk tahap ini kamu tidak perlu menutupi rambut dengan handuk panas.

5. Bilas Rambut

Setelah menunggu beberapa menit, barulah bilas masker tersebut. Jika masker kamu mengering dirambut, kamu bisa menggunakan air hangat. Tetapi jika masker kamu masih lembut lebih baik gunakan air dingin saja.

Merk Masker Rambut Yang Bagus

1. Ellips Hair Mask Hair Treatment

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Ellips Hair Mask Hair Treatment

Photo via jeanmilka.com

Ellips Hair Mask Hair Treatment adalah salah satu masker rambut yang diperkaya dengan Pro Keratin Complex untuk merawat dan menutrisi hingga ke dalam batang rambut. Produk masker dari Ellips ini ada beberapa varian yaitu Hair Repair, Smooth & Silky dan Silky Black. Masker rambut ini diperkaya dengan vitamin yang menutrisi hingga ke dalam batang rambut dan membuat rambut lebih kuat, sehat dan wangi.

2. Miranda Hair Mask

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Miranda Hair Mask

Photo via shopee.co.id

Miranda Hair Mask adalah salah satu masker rambut yang bagus dan sangat mudah digunakan. Masker rambut ini dapat meminimalisir bahaya toning rambut. Masker Miranda ini memiliki beberapa varian masker yang memiliki fungsi berbeda-beda setiap maskernya. Varian maskernya tersebut seperti Miranda hair mask kukui nut, Miranda hair mask eclipta alba, Miranda hair mask jojoba oil, Miranda hair mask aloe vera.

3. Natur Hair Mask

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Natur Hair Mask

Photo via shopee.co.id

Selain Elips dan Miranda, terdapat merk masker rambut yang bagus juga yaitu Natur Hair Mask. Masker ini mampu merawat kekuatan rambut, menutrisi dan menjaga kelembaban rambut. Dengan menggunakan masker Natur ini, rambut kamu akan lebih kuat, halus dan lembut. Masker ini mengandung extract ginseng yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Natur hair mask ini terdapat beberapa varian yaitu ginseng, aloe vera dan olive oil & vitamin E.

4. Makarizo Hair Repair Mask

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Makarizo Hair Repair Mask

Photo via bukalapak.com

Makarizo Hair Repair Mask adalah masker rambut yang memiliki kandungan Phytantriol dan Pro Vitamin B5 yang efektif untuk menutrisi rambut. Selain itu, masker ini juga berfungsi sebagai melembabkan, menjaga kekuatan & elastisitas rambut dan mengembalikan rambut yang rusak agar tampak sehat kembali.

5. Pantene Hair Fall Control Intensive Hair Mask

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Pantene Hair Fall Control Intensive Hair Mask

Photo via ilotte.com

Panten merupakan salah satu produk yang memiliki berbagai macam varian untuk kesehatan rambut salah satunya yaitu masker. Masker ini mampu merawat rambut rontok akibat patah dengan meminimalkan hilangnya protein. Selain itu, masker ini mengandung formula Pro-vitamin khusus untuk memperkuat rambut dari dalam strukturnya. Dengan pemakaian rutin, rambutmu akan lebih kuat dari akar sampai ujung, tidak mudah patah dan terlindungi secara maksimal.

6. Dove Damage Therapy Heat Defence Treatment Mask

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Dove Damage Therapy Heat Defence Treatment Mask

Photo via tokopedia.com

Masker rambut ini cocok digunakan untuk kamu yang sering memakai alat styling rambut, masker rambut ini yaitu Dove Damage Therapy Heat Defence Treatment Mask. Masker rambut ini dapat menutrisi dan melindungi rambut dari panas alat styling. Selain itu, masker ini memiliki tekstur yang kental dan mudah menyerap ke batang rambut. Tak hanya itu saja, masker ini juga tidak meninggalkan kesan lengket pada rambut.

7. L’Oreal Smooth-Intense 1 Minute Anti-Frizz Mask

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - L'Oreal Smooth-Intense 1 Minute Anti-Frizz Mask

Photo via jd.id

L’Oreal Smooth-Intense 1 Minute Anti-Frizz Mask adalah salah satu merk masker rambut yang bagus. Dimana masker rambut ini dapat mengatasi permasalahan rambut yang kusut, kasar dan sulit diatur. Masker rambut ini akan menjadikan rambut 4x lebih halus dan anti kusut hingga 48 jam. Masker rambut ini mengandung Argan Oil yang menjadikan rambut kusut tampak halus dan Thermo-Protect agent yang merawat dan melindungi rambut kusut dan mengembang tidak beraturan.

8. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask

Photo via tokopedia.com

Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask adalah salah satu merk masker rambut yang bagus dengan kandungan kombinasi extrak ginseng dan active HL defense complex. Dimana kandungan tersebut diformulasikan untuk mengurangi kerontokan dengan merawat dan menutrisi batang rambut serta melindunginnya dari kekeringan agar rambut tetap kuat dan sehat berkilau.

9. The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask

Photo via thebodyshop.com

Ingin masker yang beraroma buah-buahan khususnya pisang, kamu bisa mencoba menggunakan The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask. Masker rambut ini memiliki kandungan Community Trade organic banan puree dari Ekuador dan Brazil nut oil dari Peru. Dimana kandungannya ini dapat melembaban dan menutrisi setiap helai rambut.

10. Mustika Ratu Hair Mask Cem Ceman

Rekomendasi Merk Masker Rambut Yang Bagus - Mustika Ratu Hair Mask Cem Ceman

Photo via bukalapak.com

Masker rambut satu ini mampu merawat kesuburan rambut dan membantu menghilangkan ketombe, masker rambut ini adalah Mustika Ratu Hair Mask Cem Ceman. Masker rambut ini mampu merawat rambut tetap sehat, subur dan mudah diatur. Selain itu, masker ini dapat membantu menghilangkan ketombe dan membantu merawat kekuatan akar rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *