Rekomendasi Merk Sneakers Lokal Terbaik

Dibuat oleh blogunik

Sneakers adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh anak muda, hal ini dikarenakan sneakers sangat mudah di mix and match dengan outfit lainnya. Sehingga tak heran jika banyak orang mengkoleksi sneakers untuk menunjang penampilan mereka. Di pasaran ada banyak sekali merk sneakers yang ditawarkan mulai dari merk luar negeri hingga yang lokal. Tapi kebanyakan orang-orang lebih tertarik dengan merk luar negeri karena dianggap memiliki kualitas yang bagus dan desain yang menarik. Namun jika dilihat-lihat sneakers buatan lokal pun tak kalah dengan buatan luar negeri, bahkan beberapa merk sneakers buatan lokal dapat menembus pasar internasional. Nggak percaya? Langusng saja cek rekomendasi merk sneakers buatan lokal terbaik versi Blog unik berikut ini.

1. Bro.do

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Bro.do

Photo via instagram.com/bro.do

Bro.do adalah salah satu merk sneakers buatan lokal terbaik, dimana merk sepatu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bergaya kasual. Bro.do sendiri terbuat hanya menggunakan material terbaik yang dikerjakan oleh pengerajin terbaik Indonesia. Produk dari Bro.do ini pun juga melewati uji kualitas yang ketat sehingga tak heran jika produk Bro.do ini berkualitas tinggi. Selain sneakers, Bro.do juga memiliki varian sepatu lainnya seperti pantofel, boots dan lainnya.

2. Buccheri

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Buccheri

Photo via instagram.com/buccheri_id

Merk sepatu satu ini pada umumnya lebih dikenal memiliki model sepatu pria formal. Buccheri sendiri adalah merk sepatu lokal premium dengan kualitas terbaik. Tak hanya dikenal memiliki jenis sepatu formal saja, ternyata Buccheri juga memiliki jenis sneakers. Dimana sneakersnya ini menggunakan bahan yang berkualitas dan sangat nyaman digunakan.

3. Compass

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Compass

Photo via instagram.com/sepatucompass

Compass adalah salah satu merk sneakers buatan lokal yang berlokasi di Bandung. Merk sepatu satu ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1998 dan kembali populer belakangan ini. Sepatu Compass ini berspesialisasi di tipe sneakers kanvas dengan perpaduan desain klasik dan modern. Salah satu model sneakers Compass yang populer yaitu model Gazelle. Untuk model Gazelle, bagian upper terbuat dari material kanvas dengan stitching yang rapi dan bagian sol dengan perakitan vulcanized yang memiliki tingkat durability yang cukup baik.

4. Eagle

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Eagle

Photo via instagram.com/eagleshoes

Eagle adalah merk sepatu buatan Indonesia yang tentunya sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat, merk satu ini bisa dikatakan sudah menjamur di hampir seluruh tanah air. Eagle sendiri ternyata sudah ada sejak tahun 1986 dimana sepatu ini menghadirkan beragam jenis sepatu. Sepatu ini juga dikenal memiliki kualitas produk yang bagus dan dikenal sangat awet digunakan. Pada umumnya sepatu merk ini lebih dikenal dengan sepatu olahraganya namun ternyata Eagle juga memiliki produk sneakers. Penampilan dan kualitas sneakers merk Eagle juga oke punya lho! Recommended untuk kamu beli!

5. Exodos57

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Exodos57

Photo via instagram.com/exodos57

Exodos57 adalah salah satu merk sneakers buatan lokal terbaik, dimana merk satu ini berasal dari Bandung. Merk sepatu Exodos57 ini memiliki gaya yang unik dengan konsep jadoel, hal ini dapat dilihat dari cuttingnya yang berdesain vintage. Meskipun begitu, sepatu ini bisa dikatakan mewah dan trendy. Sepatu ini juga sempat mencuri perhatian banyak orang termasuk Presiden Jokowi.

6. Forever Young Crew

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Forever Young Crew

Photo via instagram.com/fycfootwear

Forever Young Crew atau FYC adalah merk sepatu buatan lokal terbaik dimana merk sepatu ini sudah mulai memasuki pasar internasional. Merk satu ini ternyata dimiliki oleh Ucay Rocket Rockers, sang pendiri sendiri ingin menghadirkan produk yang mempunyai karakter sehingga penggunanya bisa merasa selalu muda. Forever Young Crew ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu terdapat logo pisang disetiap detail sepatunya.

7. Geoff Max (GMX)

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Geoff Max (GMX)

Photo via instagram.com/geoff_max

Geoff Max (GMX) adalah merk sepatu lokal yang memproduksi sneakers kanvas. Merk satu ini juga dikenal menjadi salah satu merk sneakers buatan lokal terbaik. Geoff Max sendiri berasal dari Bandung dimana didirikan pada tahun 2012. Sepatu Geoff Max sendiri mengusung konsep yang berbeda dimana mereka memproduksi sepatu dengan desain old school atau tempo dulu. Memiliki konsep yang berbeda membuat merk ini banyak diincar anak-anak muda.

8. Imperior

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Imperior

Photo via instagram.com/imperiorfootwear

Imperior adalah merk sepatu lokal yang memiliki kualitas terbaik, dimana sepatu ini memiliki ciri khas dengan logo desain petirnya. Merk satu ini dikenal memiliki harga yang terjangkau dan memiliki kualitas yang bagus sehingga sepatu ini dapat bertahan lama. Selain itu sepatu ini juga memiliki model yang unik, dimana salah satunya model sepatunya memiliki warna hologram.

9. Losing Grip

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Losing Grip

Photo via instagram.com/losing.grip_

Merk sneakers buatan lokal tebraik lainnya yaitu Losing Grip, sepatu ini memiliki ciri khas yang berupa tipe Hi Basic. Sepatu merk satu ini memiliki harga yang tergolong terjangkau selain itu desainnya pun cocok untuk anak muda.

10. League

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - League

Photo via instagram.com/league_world

Mungkin banyak yang mengira merk sepatu ini berasal dari luar negeri, padahal merk sepatu League ini berasal dari dalam negeri. Merk sepatu satu ini memang sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat karena memiliki kualitas dan model yang menarik. Selain itu, harga sepatu ini juga lumayan terjangkau.

11. NAH Project

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - NAH Project

Photo via instagram.com/nah.project

NAH Project adalah salah satu merk sneakers buatan lokal terbaik dimana merk satu ini pernah digunakan oleh orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Jokowi. NAH Project sendiri berasal dari Bandung dan merk ini menggunakan material yang nyaman, lentur dan tidak membuat kaki panas. Selain itu, harga sepatu merk NAH Project ini tergolong terjangkau.

12. Pijakbumi

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Pijakbumi

Photo via instagram.com/pijakbumi

Pijakbumi adalah merk sepatu yang berasal dari Bandung, dimana merk satu ini sangat unik dan eco friendly. Merk satu ini menggunakan bahan sepatu yang terbuat dari tanaman. Selain itu pengerjaan sepatunya pun memang 99 persen menggunakan tangan. Selain itu untuk bahan kulitnya sendiri tidak melalui proses chemical seperti sepatu pada umumnya sehingga bahan sepatu satu ini akan berubah seiring dengan waktu pemakaiannya.

13. Patrobas

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Patrobas

Photo via instagram.com/patrobas.id

Patrobas adalah merk sneakers buatan lokal terbaik dimana memiliki desain yang tidak kalah bagusnya dari sneakers luar negeri. Merk buatan lokal ini juga memiliki keunggulan dalam hal harga, sneakers merk ini dibandrol dengan harga yang murah.

14. Piero

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Piero

Photo via instagram.com/pieroindonesia

Siapa yang tidak mengenal merk sepatu satu ini yaitu Piero. Piero adalah merk sneakers lokal yang namanya cukup populer di Indonesia. Sneakers satu ini dikenal memiliki kualitas yang baik dan memiliki model yang lebih modern. Piero sendiri juga telah sukses memasuki pasar ekspor sehingga sepatu ini sudah diakui kualitasnya.

15. Saint Barkley

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Saint Barkley

Photo via instagram.com/saintbarkley

Saint Barkley adalah merk sneakers yang berasal dari Bandung, merk sepatu satu ini mulai berdiri sejak tahun 2012. Merk Saint Barkley ini memiliki produk sepatu yang berkualitas dan memiliki harga terjangkau. Produk sneakers merk Saint Barkley ini juga sudah cukup sering diimpor ke luar negeri.

16. Seba Shoes

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Seba Shoes

Photo via instagram.com/sebashoes

Seba Shoes adalah sneakers buatan lokal yang berbais di Bandung, dimana merk satu ini bisa kamu jadikan pilihan jika mencari sneakers. Seba Shoes sendiri menggunakan material pilihan dan berkualitas, selain itu sneakers merk ini juga sangat nyaman digunakan.

17. Tomkins

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Tomkins

Photo via instagram.com/mytomkins

Mungkin merk satu ini sering dianggap sepatu buatan luar negeri, padahal aslinya Tomkins adalah merk buatan lokal. Merk sepatu satu ini berdiri sejak tahun 2002, di pasaran merk satu ini terbilang banyak peminatnya. Tomkins sendiri memiliki berbagai macam model dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, kualitas sepatunya pun cukup bermutu sehingga wajar saja jika disandingkan dengan produk luar negeri.

18. Word Division

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Word Division

Photo via instagram.com/word_division

Word Division adalah salah satu merk sepatu buatan lokal terbaik yang berasal dari Bandung. Merk sneakers satu ini sempat fenomenal karena desainnya menggunakan siluet yang terinspirasi dari Vans Old Skool dengan memberikan sentuhan logo petir pada bagian samping. Word Division ini pada umumnya menggunakan bahan kanvas premium, kulit asli dan ada juga kulit sintetisnya untuk beberapa bagian. Bahan-bahan yang digunakan dijamin berkualitas sehingga sneakersnya sangat nyaman digunakan.

19. Wakai

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Wakai

Photo via instagram.com/wakaiindonesia

Mungkin banyak yang mengira jika merk Wakai ini adlaah merk Jepang, padahal aslinya Wakai sendiri adalah produk lokal. Pada awalnya Wakai dikenal dengan slip-on kasual namun dengan seiring berjalannya waktu Wakai mengeluarkan model sneakers. Sneakers ini menggunakan material modern agar nyaman digunakan dan memiliki daya tahan untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Selain itu, harganya pun juga cukup terjangkau.

20. Yongki Komaladi

Merk Sneakers Buatan Lokal Terbaik - Yongki Komaladi

Photo via instagram.com/yongki_komaladi

Merk satu ini tentunya sudah tidak asing lagi karena merk satu ini sudah hampir menyebar di seluruh Indonesia. Yongki Komaladi tidak hanya memiliki koleksi high heels daja namun juga sneakers. Dimana sneakersnya ini terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga nyaman digunakan. Selain itu model sneakersnya juga simple namun tetap eye-catchy.

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk sneakers buatan lokal terbaik untuk bahan referensi kamu sebelum membeli nya. Model dan kualitasnya tak kalah kan dengan merk luar negeri lho!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.