Merk Tote Bag Yang Bagus Beserta Tips Merawatnya

Dibuat oleh blogunik

Tote Bag merupakan salah satu jenis tas yang banyak di gemari masyarakat. Bahkan tidak lagi sekedar digemari, namun sudah menjadi salah satu tas yang paling di butuhkan khususnya untuk pergi berbelanja ke pasar, mini market ataupun supermarket untuk menggantikan penggunakan plastik. Tak hanya itu, tote bag juga bisa kita gunakan untuk ke kampus, sekolah atau bahkan ke kantor.

Mengingat kebutuhan akan tote bag semakin meningkat, kini tote bag tersedia dalam beberapa model dan desain. Ada model tote bag yang polos, desain yang unik, desain yang simple, sampai dengan tote bag yang bercorak. Nah sebelum, kita mencari tahu merk tote bag apa saja yang bagus untuk digunakan, ada baiknya kita mencari tahu bagaimana cara merawat tote bag agar awet dan tahan lama. Let’s check it out guys!

Tips Merawat Tote Bag

1. Cuci secara teratur

Tote bag yang seringi digunakan biasnya akan cepat kotor, untuk itu kamu harus rutin mencucinya. Untuk mencucinya juga tidak boleh sembarang. Berikut cara mencucui tote bag dengan benar.

Sediakan air dalam sebuah ember atau wadah yang memuat ukuran tote bag-mu

Siapkankan sebuah wadah yang cukup untuk menampung tote bag-mu. Isilah wadah tersebut dengan air yang terbilang bersih. Cari permukaan tote bag yang kotor dan basahilah dengan air tersebut dengan menggunakan bantuan spons atau skat gi. Tuangkan sedikit detergen dan gosok halus sampai noda tersebut hilang. Cobalah untuk membersihkan tote bag mulai dari permukaan, sehingga kotoran kasat mata pun akan segera terangkat. Usahakan saat menyikat cukup satu arah, sehingga bahan tote bag akan terjaga dan tidak cepat rusak.

Bilas kembali tas yang telah dicuci dengan menggunakan air bersih

Setelah dibersihkan, saatnya membilas tote bag. Proses membilas ini berguna untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang mungkin tidak terlihat sekaligus membuat tas jadi lebih bersih, berwarna cerah kembali seperti semula. Proses membilas ini juga untuk menghilangkan bekas-bekas sabun, sampo ataupun deterjen yang kamu gunakan saat berusaha mengangkat kotoran.

Jemur tote bag di tempat sejuk dan berangin

Setelah membilas, sekarang saatnya untuk mengeringkannya. Hindari mengeringkan dengan menggunakan mesin cuci atau mesin pengering yang biasa kamu lakukan pada pakaian. Sebaiknya jemur lah tas tote bag di tempat yang sejuk dan berangin, jangan terkena paparan sinar matahari langsung karena itu dapat membuat warna tas tote bag kita menjadi cepat pudar dan tas kita menjadi cepat rapuh.

2. Jangan memasukan muatan berlebih pada tote bag

Tote bag memang diciptakan berkantong lebar dan besar, namun bukan berarti tote bag dapat memuat benda-benda yang berat seperti laptop. Pasalnya tak ada fitur atau bagian yang dirancang secara khusus untuk membawa laptop, sehingga akan mempercepat terjadinya kerusakan, khususnya adalah pada bagian selempangannya.

3. Simpan dengan benar

Tote bag termasuk dalam kategori tas yang cukup awet dan tahan lama. Apabila tote bag-mu tidak sedang digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, lebih baik simpanlah tote bag dalam plastik dan dalam keadaan kering agar tidak berjamur di bagian dalamnya.

Selain itu, ketika tidak digunakan sebaiknya simpan dengan cara memasukkan kertas atau mungkin plastik ke dalamnya untuk menjaga volume dari tas tersebut ini khusus untuk tote bag yang berbahan kauku seperti bahan kulit, hal ini digunakan agar bentuk dari tas tidak mengalami perubahan seperti diantaranya adalah peyot di beberapa sisi, dengan memasukkan benda-benda ini maka volume atau bentuk tas akan tetap terlihat sempurna.

Merk Tote Bag Yang Bagus

Setelah mengetahui cara merawat tote bag agar awet dan tahan lama, kini saatnya kita cari tahu rekomendasi tote bag yang bagus untuk keperluan sehari-hari. Let’s check it out guys!

1. Living Travelling Share Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Living Travelling Share Tote Bag

photo via lazada.co.id

Rekomendasi merk tote bag yang bagus diawali oleh Living Travelling Share Tote Bag. Tote bag yang terbuat dari kanvas ini sangat tepat bagi kamu yang menyukai desain simpel dan pilihan warna variatif. Varian warnanya juga cukup banyak, yaitu warna hitam, navy, merah, pink, biru muda, dan khaki. Tidak hanya itu, ukuran dari produk ini juga besar sehingga masih cukup memadai untuk kamu bawa saat berbelanja atau bepergian. Uniknya lagi, tote bag ini dilengkapi kancing jepret dan bukaan yang lapang, sehingga kamu takkan kesulitan untuk memasukkan atau mengeluarkan barang.

2. Pomelo Oversize Plaid Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Pomelo Oversize Plaid Tote Bag

photo via pomelofashion.com

Selanjutnya ada tote bag dari merk Pomelo guys. Tote bag dari Pomelo ini hadir dengan tote bag multifungsi. Terdiri dari dua motif plaid yang modis, tas ini memiliki ukuran kompartemen yang lebih dari cukup untuk menampung banyak barang. Kamu bisa mengisinya dengan baju liburan, barang belanjaan, serta cocok juga dipakai ke pantai ataupun kolam renang.

3. Soresore Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Soresore Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik – Soresore Tote Bag

photo via shopee.co.id

Merk tote bag yang bagus selanjutnya datang dari merk Soresore yang merupakan salah satu brand lokal yang patut dilirik jika mencari tote bag bermotif menarik. Beberapa tote bag dihadirkan dengan gambar yang ‘artsy’ dan warna-warna atraktif. Menggunakan tote bag dari Soresore akan membuat penampilan kamu semakin kece.

4. Civeto Cosmo Printed Canvas Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Civeto Cosmo Printed Canvas Tote Bag

photo via bukalapak.com

Civeto Cosmo merupakan merk tote bag yang bagus selanjutnya yang bisa kamu jadikan sebagai tas serbaguna sehari-hari. Tote bag ini merupakan tote bag yang terbuat dari canvas dan tersedia dalam 15 motif dan warna lucu yang dapat kamu pilih. Dilengkapi juga dengan resleting pada bukaannya sehingga barang-barang yang kamu bawa aman dan tidak mudah terjatuh. Ukurannya yang besar memungkinkanmu untuk menyimpan barang besar seperti map, buku ataupun barang belanjaan.

5. Wind Blows River Flows Canvas Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Wind Blows River Flows Canvas Tote Bag

photo via spoiledstore.com

Buat kamu yang mencari tote bag dengan penampilan yang simple namun terlihat modis, maka Wind Blows River Flows Canvas Tote Bag ini bisa menjadi merk tote baik yang tepat buat kamu. Tote bag ini memiliki kapasitas super besar dengan ukuran 54,5 cm x 37 cm x 16 cm yang membuatnya memiliki bukaan sangat lapang. Selain itu, adanya kantong penyimpanan tambahan pada bagian luar akan memudahkan kamu untuk menyimpan barang lain secara terpisah. Merk Wind Blows River Flows menyediakan tote bag berbahan kanvas dalam empat varian warna menarik, yakni orange, navy, pink, dan biru.

6. Sakroots Artist Circle Lola Beach Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Sakroots Artist Circle Lola Beach Bag

photo via ebags.com

Merk tote bag yang bagus yang pas menyempurnakan summer look kamu adalah tote bag dari Sakroots Artist Circle. Salah satu pilihan tote bag dari Sakroots Artist Circle yang menarik adalah varian Lola Beach Bag. Sesuai namanya, tote bag ini akan menambah mood kamu saat pergi berlibur ke pantai atau daerah tropis menawan lainnya. Aksen rumbai plus detail handmade crochet akan menonjolkan gaya summer look kamu.

7. Tropis Id Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Tropis Id Tote Bag

photo via instagram.com/tropisid

Selanjutnya ada Tropis Id yang merupakan salah satu merk tote bag lokal yang patut dilirik. Merk Tropis Id menyediakan tas hingga card holder dengan warna dan gambar yang menggemaskan. Tote bag dari Tropis Id ini cocok untuk kamu yang ingin tampil ceria dan modis.

8. Olaf Bag Tribal Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Olaf Bag Tribal Tote Bag

photo via tokopedia.com

Buat kamu yang suka dengan gaya etnik, maka tote bag dari Olaf tidak boleh kamu lewatkan. Salah satunya adalah Tribal Tote Bag. Dengan motif tribal yang cantik, tote bag ini akan menyempurnakan penampilan etnik kamu. Olaf hadir dengan desain utama berupa motif etnik, tote bag yang satu ini terlihat sangat khas. Tersedia dalam empat varian warna, kamu bisa bebas memilih warna yang paling cocok dengan pakaian kamu. Dipadukan dengan tali tas berbahan kulit, produk ini pun terlihat semakin menawan.

9. Liunicon Things Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Liunicon Things Tote Bag

photo via instagram.com/liuniconthings

Merk tote bag yang bagus selanjutnya adalah Liunicon Things Tote Bag. Liunicon Things Tote Bag menyediakan tote bag dengan gambar abstrak yang menarik. Ukurannya tidak terlalu besar, sehingga cocok buat kamu yang tidak ingin terlihat ribet saat membawa tas. Beberapa koleksinya juga memiliki aksen yang unik dan menarik.

10. Smitten by Pattern Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Smitten by Pattern Tote Bag

photo via instagram.com/smittenbypattern

Menyusul Liunicon Things, ada juga merk tote bag dari Smitten by Pattern yang sayang jika dilewatkan. Sesuai dengan namanya, brand ini menghadirkan motif-motif yang membuat jatuh cinta saat pertama kali melihatnya. Mulai dari warna-warna cerah hingga motif-motif lucu dan unik. Berbeda dari tote bag lainnya, keunikan tote bag dari Smitten by Pattern adalah sebagian tote bag dibuat dengan aksen serut pada bukaan yang membuat tote bag terlihat semakin unik dan kekinian.

11. Kellys and Co Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Smitten by Pattern Tote Bag

photo via kellysandco.com

Kellys and Co juga merupakan sebuah merk yang menghadirkan berbagai macam tote bag dengan motif-motif yang menggemaskan dengan nuansa chic yang menawan. Tote bag dari Kellys and Co cocok digunakan untuk berbagai acara casual.

12. Hip Me Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Hip Me Tote Bag

photot via instagram.com/hip.me

Hip Me merupakan salah satu brand tote bag lokal yang patut di perhitungkan. Merk tote bag ini menghadirkan tote bag yang bisa digunakan sebagai tas untuk membawa belanjaan atau dipakai untuk hangout. Tas serba guna ini juga hadir dengan motif-motif minimalis yang menarik. Cocok buat kamu yang suka gaya casual anti ribet.

13. Popiro Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Popiro Tote Bag

photo via eannovate.com

Merk Popiro merupakan brand lokal yang menyediakan tote bag dengan gambar yang atraktif dan feminin yang bisa menunjang penampilan kamu jadi lebih maksimal. Dengan ukuran yang cukup besar memudahkan kamu menampung banyak barang-barang yang ingin kamu bawa.

14. Babosarang Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Babosarang Tote Bag

photo via lazada.co.id

Babosarang merupakan merk tote bag dari Korea Selatan. Babosarang menghadirkan tote bag dengan berbagai ukuran dari yang kecil hingga besar. Pilihan warna yang ditawarkan Babosarang cukup beragam, sebaian besar menggunakan warna cerah seperti merah, kuning, pink, dan masih banyak lagi.

15. Folding Tote Bag Tokio

Merk Tote Bag Terbaik - Folding Tote Bag Tokio

photo via shopee.co.id

Folding Tote Bag Tokio merupakan merk tote bag yang berasal dari Jepang. Tote bag dari Folding Tote Bag Tokio terbuat dari kanvas tebal, pada bagian depan kamu dapat menggunakan kantong kecil lengkap dengan resleting untuk menyimpan barang agar semakin mudah dijangkau. Sementara di dalamnya ada kantong kecil yang pas untuk handphone dan dompet. Tas ini diproduksi dalam motif garis pink dan bunga hijau yang feminin.

16. Nadjani Tote Bag

Merk Tote Bag Terbaik - Nadjani Tote Bag

photo via hijup.com

Satu lagi merk tote bag bagus yang patut diperhitungkan sebagai koleksi pribadi adalah tote bag dari brand Nadjani. Meskipun brand Nadjani lebih dulu dikenal dengan koleksi baju muslimnya. Ternyata brand satu ini juga mengeluarkan koleksi totebag dengan motif khas yang worth it buat dikoleksi. Mengambil warna-warna kalem seperti hijau, biru, dan coklat, totebag-totebag keluaran Nadjani terlihat manis dan cocok dipakai buat kegiatan sehari-hari.

Nah itulah beberapa merk tote bag multifungsi yang bagus untuk memaksimalkan penampilan kamu sehari-hari beserta tips merawat tote bag dengan benar agar awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat guys!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.