Miris! 1000-an Tamu Undangan Tidak Makan Akibat Pengantin Ditipu WO

1 minggu lalu

Momen pernikahan adalah sebuah momen yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan didunia ini. Tak heran jika momen pernikahan biasanya dirayakan dengan sangat spesial dan juga meriah. Untuk membuat momen pernikahan menjadi lebih seru dan meriah, tak jarang pasangan pengantin menyewa jasa sebuah WO atau Wedding Organizer untuk mewujudkan pernikahan impian yang mereka inginkan.

Walaupun kebanyakan pasangan pengantin didunia ini yang menggunakan jasa WO akan merasa puas dengan layanan yang diberikan, lain halnya dengan pasangan pengantin asal Palembang ini yang nyatanya telah ditipu habis-habisan oleh WO yang mereka sewa.

Pasangan pengantin yang terkena tipu WO tersebut adalah Ang dan FDL asal Palembang. Pasangan ini menjadi korban penipuan Wedding organizer (WO) Mikahyla Decoration milik seseorang berinisial RI alias UUT. Padahal Ang dan FDL sangat percaya pada WO yang dipimpin oleh UUT untuk mengurus segala keperluan pernikahan mereka, bahkan segala jenis tagihan sudah dibayar lunas ke UUT.

Mulai dari akad hingga resepsi sudah dipesan lengkap satu paket termasuk makanan dan minuman. Namun karena adanya penipuan ini, 1000 tamu yang hadir dalam resepsi pernikan Ang dan FDL tidak dapat makan ataupun minuman.

Sebelumnya Ang mengaku jika dirinya tak menyangka bahwa UUT akan kabur meninggalkan acara saat pesta pernikahannya berlangsung di gedung Sukaria, kawasan IBA Palembang. Sebab, saat kontrak kerja sama ditandatangani, Uut tidak menunjukkan gelagat mencurigakan. Bahkan saat akad nikah berlangsung di kediamannya, pelaku masih hadir mengurusi seluruh kegiatan acara.

Namun saat resepsi di gedung, tepatnya pada pukul 09.00 WIB, UUT meminta ijin pulang dengan alasan mengambil gaun pengantin. Namun sampai acara selesai UUT tak datang lagi dan seakan lari dari tanggung jawab.

Sebab urusan makanan untuk tamu undangan yang seharusnya diurus oleh UUT juga tidak datang. Bahkan dengan terpaksa MC acara pada waktu itu mengumumkan ada permasalahan teknis sehingga para tamu undangan tidak bisa menikmati makan siang.

Ang mengaku jika keluarganya sempat berusaha menghubungi UUT untuk mendapat kejelasan tentang makanan bagi para tamu. Saat menelpon langsung ke catering yang dipercaya menangani urusan makanan pesta mereka malah dijawan oleh orang yang tak dikeanl dan mengaku kalau makanan untuk resepsi mereka sedang dimasak. Saat ditelpon lagi pihak catering mengaku telah berada dijalan. Lama tak kunjung datang mereka mencoba menghubungi lagi namun gagal, bahkan nomor telponnya sulit dihubungi.

Akibat hal tersebut Ang dan FDL beserta keluarga menjadi malu pasalnya para kerabat, kolega hingga tamu-tamu penting hadir dalam pesta tersebut. Bahkan dengan terpaksa mereka menyalami para tamu undangan sembari meminta maaf atas kejadian tersebut. Untungnya semua tamu undangan memaklumi insiden tersebut.

Di kutip dari Kompas.com, Ang juga mengatakan jika bukan hanya dia saja yang kena tipu UUT, sebab Fotografer dan juga penghias mobil pengantin juga belum dibayar oleh UUT.

Sementara itu, pihak keluarga dari pasangan pengantin ini akan menempuh jalur hukum atas perbuatan yang dilakukan pelaku. Namun mereka masih menunggu itikad baik dari UUT atas kejadian tersebut. Ang dan FDL bahkan telah memaafkan perbuatan UUT walaupun mereka telah dibuat malu lantaran 1000 tamu undangan yang hadir dalam resepsi tidak makan akibat katering yang disewa tak kunjunga datang setelah UUT kabur. Walaupun mereka telah memaafkan namun proses hukum masih akan berlanjut.

Pihak peluarga juga telah mendatangi rumah orang tua UUT didaerah Talang Kelapa untuk meminta itikad baik. Namun saat sampai dirumahnya, UUT justru tak ada ditempat. Menurut pengakuan ibu dari UUT, dihari kejadian tepatnya pada pukul 12.30 UUT tiba-tiba pulang kerumah dan menjemput anak semata wayangnya.

photo via : http://aceh.tribunnews.com

Nah kabar yang lebih mengejutkan lagi, ternyata UUT sang pelaku yang memiliki jasa WO tersebut merupakan seorang calon legislatif. Dari situs resmi KPU Kota Palembang, RI alias UUT memang masuk sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) anggota dewan perwakilan rakyat Daerah Kota Palembang Capil 1. Namun hingga saat ini UUT sudah kabur dan tak bisa ditemui lagi. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com