Ole Gunnar Solskjaer Resmi Jadi Pelatih Sementara MU

11 bulan lalu, by blogunik

Ole Gunnar Solskjaer

Dalam laman resminya, Manchester United resmi mengumumkan pengangkatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara dari Manchester United pada Rabu 19 Desember 2018 kemarin. Rencananya, mantan striker dari MU ini akan melatih tim MU sementara hingga liga musim 2018/2019 usai. Rumor kabar pengangkatan Ole sebagai pelatih sementara ini sebenarnya sudah terlihat pada Selasa yang lalu. Dimana, usai adanya pengumuman mengenai dipecatnya Jose Mourinho dari klub, beberapa jam kemudian dalam laman resmi milik setan merah tersebut diputar beberapa cuplikan gol kemenangan milik Solskjaer bersama The Red Devils saat di final Liga Champions 1999 silam.

Solskjaer sendiri memang bukanlah sosok yang asing bagi MU. Ia adalah seorang mantan striker MU pada tahun 1996 hingga 2007. Pada tahun 2008 ia juga sempat menjabat sebagai manajer tim cadangan milik MU sebelum akhirnya mengambil peranan manajerial di FC Molde, Norwegia. Saat masih aktif bermain bersama MU, Solskjaer sudah mencetak 126 gol dalam 366 pertandingan yang dilangsungkan bersama dengan MU.

Terkait penunjukan dari Solskjaer, dikutip dari beritasatu.com, beberapa rekan setimnya yang pernah merumput di MU terdahulu seperti Cristiano Ronaldo, mengatakan jika dirinya amatlah bagus dan ia melihatnya seperti pria biasa saja tidak seperti pelatih yang sekarang. Ronaldo juga menyebutkan jika dirinya memiliki hubungan yang baik dengan Solskjaer.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Pemain lainnya yang bersuara mengenai pengangkatan Solskjar ini adalah Rio Ferdinand dan Wayne Rooney. Mereka mengatakan jika Solskjaer adalah pria yang fantastis dan merupakan duta sepak bola. Ferdinand juga menambahkan jika dirinya yakin, Solskjaer nantinya mampu menjadi pelatih top karena dirinya memiliki ide yang hebat soal pertandingan dan merupakan seorang pekerja keras di Carrington. Rooney juga menambahkan jika dirinya yakin jika pelatih yang baru ini akan menjadi salah satu pelatih yang terbaik.

photo via : tribunnews.com

Nantinya Solskjaer akan langsung mengambil alih tim utama MU sampai liga pada musim ini berakhir. Sementara dari pihak klub sendiri nantinya akan berusaha melakukan berbagai proses rekrutmen menyeluruh untuk menghadirkan manajer tetap yang baru.

Meskipun begitu, menurut mantan gelandang MU Darren Fletcher, ia menganggap jika apa yang dilakukan oleh MU ini adalah sebuah kemunduran bagi Manchester United. Hal itu dikarenakan keputusan MU yang mengatakan mereka akan menunjuk pelatih baru lagi untuk musim depan. Itu artinya pelatih yang baru tidak akan ada waktu untuk memilih pemain baru dan Fletcher juga merasa MU akan menggunakan 2 musim kedepan sebagai sebuah musim dimana akan dilakukan perbaikan tim lagi, sama seperti saat Jose Mourinho saat baru masuk.

Tentu saja dengan adanya berbagai banyak perubahan baik dari sisi manajerial, susunan pelatih dan juga termasuk pemain, membuat para fans MU harus lebih sedikit menunggu dan bersabar untuk bisa mencapai performa yang diinginkan.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Terlepas dari seperti apa masa depan MU pada musim depan dan juga selanjutnya, Untuk saat ini kita harus tetap mengucapkan selamat pada pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer dan semoga ia bisa membantu memberikan hasil yang positif hingga liga musim 2018/2019 ini berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait