Profil dan Fakta Menarik Seputar SuperM, Boyband Baru SM Entertainment

2 minggu lalu, by blogunik

Profil dan fakta menarik seputar SuperM

SuperM adalah idol group yang anggotanya merupakan gabungan dari boyband-boyband andalan dari agensi besar asal Korea Selatan yaitu SM Entertainment. Sebelumnya SM Entertainment membuat pengumuman menggemparkan di Capitol Congress Event 2019 yaitu mereka akan mengeluarkan boyband baru beranggotakan para idol terbaik dari grup andalan mereka. Semenjak di umumkannya, publik pun dibuat antusias menantikan debutnya grup yang disebut “The Avengers of Kpop” ini.

Bagaimana tidak, pasalnya anggota membernya tak hanya dikenal memiliki wajah yang rupawan, namun juga multitalenta dan sudah dikenal akan kemampuannya di industri hiburan, selain itu boyband ini juga ditangani langsung oleh Lee Soo Man. Recanannya SuperM ini akan memulai debut di Amerika Serikat pada Oktober 2019 dan hal ini dikabarkan langsung oleh Pendiri SM Entertainment Lee Soo Man. Buat kamu para penggemarnya tentunya tak lengkap rasanya jika kamu belum mengetahui tentang SuperM ini, nah berikut ini ada beberapa fakta menarik dari SuperM yang harus kamu ketahui

1. Grup Bentukan SM Entertainment

Fakta Menarik Seputar SuperM - Grup Bentukan SM Entertainment

Photo via korea24.info

Siapa yang tidak mengenal SM Entertainment? SM Entertainment adalah salah satu agensi terbesar di Korea Selatan yang mendebutkan banyak sekali artis ternama seperti S.E.S, TRAX, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls Generation, Shinee, f(x), EXO, Red Velvet dan NCT. Dan kini, SM Entertainment mempersembahkan grup musik Kpop terbarunya yaitu SuperM yang terdiri dari personel beberapa boyband ternama miliknya.

2. Berada dibawah Naungan Label Asal Amerika Serikat

Fakta Menarik Seputar SuperM - Berada dibawah Naungan Label Asal Amerika Serikat

Photo via giphy.com

SuperM ini berada dibawah label rekaman Capitol Record, dimana label musik ini adalah sebuah label musik yang sebelumnya juga menaungi produksi serta promosi album milik NCT 127 di Amerika Serikat. Tak hanya itu saja, beberapa penyanyi dan musisi kelas dunia pun berada dibawah label ini sepert The Beatles, Queen, Katy Perry, Jennifer Lopez, Halsey, Sam Smith, Troye Sivan hingga Snoop Dog.

3. Arti Nama

Fakta Menarik Seputar SuperM - Arti Nama SuperM

Photo via instagram.com/superm

Pemberian nama SuperM ini bukannya tanpa alasan, kata “Super” dipilih karena melambangkan energi dari pada idol ini sedangkan kata “M” merupakan singkatan dari matrixs atau master. Dimana yang berarti setiap member akan menggabungkan talenta mereka dalam satu boy group ini.

4. Tujuan Dibentuknya SuperM

Fakta Menarik Seputar SuperM - Tujuan Dibentuknya SuperM

Photo via twitter.com/shinee_yun525

Dibentuknya idol grup ini bukannya tanpa sebab, grup ini dibentuk dan diharapkan mampu memberikan sesuatu yang baru dalam hal bermusik dari segi dance yang luar biasa hingga vokal dan rap yang menunjukkan fokus dari Kpop. Tak hanya itu saja, grup ini juga akan memberikan visual, fashion dan penampilan yang luar biasa.

5. Lee Soo Man sebagai produsernya

Fakta Menarik Seputar SuperM - Lee Soo Man sebagai produsernya

Photo via aminoapps.com

Proyek dari SuperM ini bisa dipastikan akan berbeda dari proyek grip idol lainnya. Hal ini dikarenakan grup baru SM Entertainment ini akan diproduseri langsung oleh pendiri SM Entertainment yaitu Lee Soo Man. Lee Soo Man akan menjadi prosuer SuperM dalam setiap perilisan album barunya, karena itu grup ini dipastikan berbeda dari grip idol sebelumnya. Pada umumnya, SM Entertainment akan mendebutkan traniee untuk menjadi member idol group tapi kali ini idol grup bentukan SM Entertainment beranggotakan member-member idol grup yang sudah terkenal.

6. Beranggotakan 7 Personil Dari Grup Besar SM Entertainment

Fakta Menarik Seputar SuperM - Beranggotakan 7 Personil Dari Grup Besar SM Entertainment

Photo via instagram.com/superm

SuperM ini akan melibatkan 3 boyband terbaik dan terpopuler milik SM Entertainment yang berjumlah 7 member yaitu Taemin dari Shinee, Kai dan Baekhyun dari EXO, Taeyong dan Mark dari NCT 127, serta Lucas dan Ten dari WayV. Tak heran jika mereka disebut sebagai “The Avengers of Kpop” karena membernya memiliki skill yang tak perlu diragukan lagi.

Profil SuperM

Taemin

Lee Tae Min atau yang dikenal dengan Taemin adalah salah satu member dari SuperM, dimana ia memulai karirnya pada tahun 2008 sebagai anggota dari boygrup bentukan SM Entertainment yaitu Shinee. Taemin dilahirkan di Dongbong-gu, Seoul, Korea Selatan pada tanggal 18 Juli 1993.

Baekhyun

Byun Baek Hyun atau yang dikenal dengan Baekhyun adalah salah satu anggota member dari SuperM dan juga ditunjuk sebagai leader dari SuperM. Baekhyun sendiri diketahui adalah member dari EXO yang debut pada 8 April 2012. Baekhyun lahir di Bucheon, Gyeonggi, Korea Selatan pada tanggal 6 Mei 1992.

Kai

Kim Jong In atau yang memiliki nama panggung Kai adalah member SuperM, ia menjalani masa traniee selama 5 tahun dan akhirnya debut menjadi anggota EXO pada tanggal 8 April 2012. Kai lahir di Suncheon, Korea Selatan pada tanggal 14 Januari 1994.

Taeyong

Lee Tae Yong atau Taeyeong adalah member dari SuperM yang juga merupakan member dari NCT, NCT U dan NCT 127. Taeyong mulai bergabung dengan SM pada tahun 2012 dan ia diperkenalkan secara resmi sebagai anggota baru SMROOKIES pada tahun 2013. Taeyong sendiri lahir di Seoul pada tanggal 1 Juli 1995.

Ten

Chittaphon Leechaiyapornkul atau yang dikenal dengan nama Ten adalah salah satu member dari SuperM yang berasald dari Thailand. Ia diterima di SM Entertainment pada tahun 2013 melalui sistem SM Global Audition di Thailand. Ten adalah salah satu member dari NCT dan NCT U. Ten sendiri lahir di Bnagkok, Thailand pada tanggal 27 Februari 1996.

Lucas

Wong Yuk Hei atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Lucas adalah salah satu member SuperM yang berasal dari Hongkong. Lucas sendiri adalah member dari NCT dan WayV, dimana Way V adalah unit dari NCT yang berbasis di Tiongkok. Lucas adalah orang keturunan Cina-Thailand, Ayah Lucas orang China dan Ibunya berasal dari Thailand. Lucas berpartisipasi dalam audisi SM di Hongkong pada tahun 2015. Lucas diperkenalkan sebagai anggota baru SM Rookies pada tahun 2017. Lucas lahir di Hongkong pada tanggal 25 Januari 1999.

Mark

Mark Lee atau yang dikenal dengan Mark adalah member SuperM termuda atau yang biasa disebut maknae. Mark sendiri bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2012 melalui sistem SM Global Auditon yang digelar di Kanada. Mark sendiri menjadi traniee selama 4 tahun dan akhirnya debut sebagai anggota NCT. Selain itu ia juga masuk ke dalam unit NCT seperti NCT U, NCT 127 dan NCT Dream. Mark lahir di Vancouver, Kanada pada tanggal 2 Agustus 1999.

7. Baekhyun adalah leader dari SuperM

Fakta Menarik Seputar SuperM - Baekhyun adalah leader dari SuperM

Photo via instagram.com/superm

Dalam sebuah grup tentunya ada salah satu anggota member yang ditunjuk sebagai pemimpin atau yang dikenal dengan leader. Posisi ini terbilang cukup penting dan bertanggung jawab atas setiap anggotanya. Selain itu, leader juga menjadi perwakilan grup saat tampil di depan publik. Pada umumnya leader ini diisi dengan member yang paling tua atau yang paling senior. Di SuperM pada akhirnya Baekhyun yang ditunjuk sebagai leader. Pada awalnya Baekhyun menunjuk Taemin sebagai leader karena ia adalah member yang telah debut lebih dulu dibandingkan yang lainnya. Tapi Taemin menolak, menurutnya Baekhyun yang lebih cocok menjadi leader SuperM. Menurutnya Baekhyun dapat membimbing anggota yang lainnya dan Baekhyun juga memberi pengaruh besar dalam grup.

8. Tidak Hanya Memiliki Visual Yang Unggul Namun Juga Talenta

Fakta Menarik Seputar SuperM - Tidak Hanya Memiliki Visual Yang Unggul Namun Juga Talenta

Photo via instagram.com/superm

Bukan rahasia lagi jika seluruh artis dibawah agensi SM Entertainment dikenal memiliki visual yang menawan, bahkan agensi ini pun diberi julukan “agensi taman bunga” karena baik idol wanita maupun pria-nya memiliki visual yang tampan dan cantik. Begitu pula dengan member SuperM yang masing-masing membernya memiliki daya tarik visual tersendiri, namun tak hanya visual saja mereka juga memiliki talenta yang menakjubkan di 3 bidang sekaligus yaitu vokal, dance dan rap. Seperti Baekhyun adalah salah satu vokalis terbaik dari SM, Kai dan Taemin yang memiliki performer yang bagus di panggung. Taeyong sosok karismatik yang jago dance dan rap, Mark salah satu rapper terbaik dari SM, Ten yang juga memiliki kemampuan dance yang banyak diakui orang serta Lucas yang memiliki visual dan bakat yang mumpuni.

9. Grup Dengan Multilingual

Fakta Menarik Seputar SuperM - Grup Dengan Multilingual

Photo via instagram.com/superm

Sudah menjadi hal yang biasa jika dalam satu grup terdapat member-member yang berasal dari luar negeri. Sama halnya dengan SuperM, grup ini pun juga sangat multilingual karena beberapa membernya berasal dari luar negeri. Seperti Ten yang berasal dari Thailand, Lucas dari Hongkong dan Mark yang berasal dari Kanada.

10. Debut Secara Resmi Pada 4 Oktober 2019

Fakta Menarik Seputar SuperM - Debut Secara Resmi Pada 4 Oktober 2019

Photo via instagram.com/superm

Semenjak Pendiri SM Entertaimen Lee Soo Man mengumumkan akan merilis ultra super boygroup SuperM, grup ini pun dengan cepat mencuri perhatian para penggemar kpop. Hal ini lantaran SuperM berisi member-member pria berbakat dari grup papan atas. Tak lama berselang, SM Entertainment kembali merilis pernyataan bahwa SuperM akan resmi debut dengan mini album pertama mereka dengan lagu “Jopping” pada tanggal 4 Oktober 2019. Selain itu pada tanggal 5 Oktober 2019, SuperM juga akan tampil perdana sebagai grup langsung dari Capitol Records di Hollywood.

11. Mini Albumnya Memiliki 8 versi yang berbeda

Fakta Menarik Seputar SuperM - Mini Albumnya Memiliki 8 versi yang berbeda

Photo via smglobalshop.com

Fakta Menarik Seputar SuperM - Mini Albumnya Memiliki 8 versi

Photo via smglobalshop.com

SuperM memang tidak main-main dalam mini album pertamanya, pasalnya album mereka akan hadir dalam 8 versi yang berbeda. 8 versi album ini terdiri dari 7 versi masing-masing membernya dan satu versi grup yang bertajuk “United” yang merupakan versi gabungan semua member. Bahkan untuk memuaskan rasa penasaran para penggemarnya, masing-masing member melakukan unboxing album mereka sendiri dimana yang dirilis pada akun Offical Instagram mereka.

12. Fokus Promosi di Amerika Serikat

Fakta Menarik Seputar SuperM - Fokus Promosi di Amerika Serikat

Photo via instagram.com/superm

Pada umumnya idol kpop yang baru debut akan fokus untuk promosi di dalam negeri sendiri. Berbeda dengan SuperM, setelah debut mereka rencananya akan fokus promosi di Amerika Serikat. Capitol Records berjanji akan memberikan promosi, publisitas dan marketing besar-besaran untuk grup ini. Tak hanya di Amerika Serikat, mereka juga akan melakukan promosi di Korea Selatan.

13. SuperM sudah memiliki situs resmi

Fakta Menarik Seputar SuperM - SuperM sudah memiliki situs resmi

Photo via smtown.com

Setelah beberapa saat dirilis, SuperM mengumumkan akun media sosial resmi mereka seperti instagram, twitter dan situs resmi mereka. Bahkan logo untuk SuperM pun sudah dirilis secara resmi, dimana logo tersebut berupa tulisan dengan background hitam dan ada garis merah dibawah huruf u yang masih belum diketahui apa maksudnya.

14. Memiliki Merchandise Yang Unik

Fakta Menarik Seputar SuperM - Memiliki Merchandise Yang Unik

Photo via shop.supermofficial.com

SuperM juga ternyata sudah menyiapkan berbagai macam merchandise yang bisa dibeli dan dimiliki oleh fansnya. Salah satu merchandise yang unik dan banyak menyita perhatian adalah AR tee. AR Tee adalah kaos dengan gambar member SuperM yang memiliki teknologi AR, jadi apabila kamu meminda kaos tersebut dengan kamera atau scanner gamabr di kaso tersebut bisa bergerak.

15. Membagikan No Telepon Ke Para Penggemar

Fakta Menarik Seputar SuperM - Membagikan No Telepon Ke Para Penggemar

Photo via instagram.com/superm

Pada umumnya idol tidak akan pernah membagikan no telepon mereka ke para penggemarnya karena hal tersebut sangat pribadi, namun berbeda dengan apa yang dilakukan SuperM. Melalui video yang diunggah ke akun media sosial mereka, mereka mengajak para penggemarnya untuk saling lebih dekat. Bahkan mereka pun membagikan no telepon dan meminta para penggemar untuk mengirim SMS ke SuperM. Nomor yang mereka bagikan adalah +1 424 414 7676, bagaimana kamu sudah mencoba meng-SMS oppa-oppa tampan ini?

16. Tur Konser di Amerika

Fakta Menarik Seputar SuperM - Tur Konser di Amerika

Photo via instagram.com/superm

Setelah merilis album, SuperM akan menggelar tur “We Are The Future : Live” yang dimulai dari tanggal 11 November 2019 hingga 02 Juni 2020. Untuk pertama kalinya mereka akan menyambangi kota Texas dan akan mengadakan konser di Dickies Arena. Setelah itu berlanjut ke kota Chicago, Duluth, Fairfax, New York, San Diego, Los Angeles, San Jose, Kent dan Vancouver.

17. Avengers of Kpop

Fakta Menarik Seputar SuperM - Avengers of Kpop

Photo via

Bukan rahasia lagi jika member yang ada di SuperM memang sangat berkualitas baik dari segi visual dan bakat yang mereka miliki. Juluk Avengers of Kpop ini cocok untuk mereka karena idol kpop yang terpilih untuk menjadi member grup memang yang terbaik. Seperti kemampuan vokal Baekhyun yang tak perlu diragukan lagi, Taemin Shinee dengan skill dance, skill rape dari Taeyong dan Mark yang juara dan masih banyak member yang memiliki skill terbaik.

Itulah beberapa fakta menarik seputar SuperM yang harus kamu ketahui, dari 7 member siapa yang menjadi idolamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *