Rich Brian Rilis Single Terbaru Berjudul “Yellow”

5 bulan lalu, by blogunik

Anak gaul mana sih yang nggak tau sama Rich Brian? Rich Brian atau yang dulu dikenal dengan nama Rich Chigga merupakan anak muda Indonesia yag berbakat dan sukses berkarier di Amerika Serikat. Namanya mulai dikenal melalui situs Youtube dengan video musiknya yang berjudul ‘Dat $tick’.

Nama Rich Brian melambung tinggi di industri musik Amerika Serikat. Pria asal Jakarta yang akan menginjak usia 20 tahun ini sukses mencetak sejarah sebagai artis Asia pertama yang menduduki posisi pertama di iTunes untuk musik hiphop. Mulai dari situ, pemilik nama asli Brian Imanuel Soemarno semakin naik daun dan menjadi idola anak muda masa kini.

Setelah sukses dengan album pertamanya bertajuk “Amen” pada 2018 lalu yang membuatnya menjadi musisi Asia pertama yang berhasil mencapai peringkat 1 di tangga lagu hiphop di iTunes, kini Rich Brian akan mengeluarkan album keduanya bertajuk “The Sailor” yang akan dirilis pada 26 Juli 2019 nanti. Meskipun albumnya dirilis pada 26 Juli, namun Brian sudah merilis terlebih dahulu single pertama untuk album keduanya yang berjudul “Yellow”.

photo via : instagram.com/brianimanuel/

Dalam single “Yellow” ini, Brian tidak sendiri namun ia menggandeng musisi asal Amerika yakni Bekon. Single “Yellow” ini juga diproduksi oleh Bekon & The Donuts yang pernah sukses mengerjakan karya Kendrick Lamar dan SZA.

Peluncuran lagu “Yellow” tersebut juga disetai dengan sebuah music video. Dalam penggarapan MV ini, dirinya menggandeng sutradara Dave Meyers yang juga pernah membuat proyek bersama Kendrick Lamar, Travis Scott & Drake, dan Ariana Grande. Semua cerita video ini dirancang mencerminkan perjalanan Rich Brian dari awal hingga kini menjadi pusat perhatian di seluruh dunia.

Singel Yellow sekaligus menjadi perkenalan album kedua The Sailor. Album The Sailor berkisah tentang pergerakan dan gejolak kolektif budata Asia yang kian mengalami turbulensi perubahan.

Dikutip dari MSN.com, Rich Brian mengatakan jika single “Yellow” ini terinspirasi oleh kisah-kisah pemuda Asia dan imigran di seluruh dunia. Lewat lagu ini, dia berharap anak muda bisa mengejar mimpi mereka tanpa melihat dari mana mereka berasal. “Yellow” sendiri berkisah tentang kedatangan seorang pemuda Asia di mata publik, perubahan dirinya dalam konteks yang lebih luas atau secara global.

photo via : instagram.com/brianimanuel/

Sang sutradara Dave Meyers, mengatakan kalau kisah dari lagu inipun mengacu pada kisah kelam Rich Brian yang terabaikan dan terkena stereotyping dari banyak pihak. Video ini menunjukkan jika kenyataannya masih banyak orang yang mengalami krisis identitas diluar sana. Rich Brian juga mencoba untuk menginspirasi banyak orang yang mengalami hal yang sama seperti dirinya untuk dapat berjuang agar dapat keluar dari krisis identitas tersebut dan juga berjuang untuk membebaskan diri.

Yang lebih menarik dari single “Yellow” ini adalah Brian yang tidak menggunakan suaranya yang seperti biasa. Jika biasanya Rapper satu ini menonjolkan suara rappernya yang berat dan cepat, dalam single ini Brian lebih menonjolkan suara vokalnya yang mendayu-dayu. Jadi nggak heran kalau saat pertama mendengar lagunya, banyak penggemarnya Brian yang tak mengenali suaranya. Tapi bagaimanapun, para penggemar memuji kematangan dalam bermusik dari Rich Brian. Sementara itu, album kedua Rich Brian ini dikerjalan selama setahun terakhir dan mengambil tempat di New York, Los Angeles dan Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *