Selamat!! 2 YouTuber Indonesia Masuk YouTube Rewind 2018 Global

6 bulan lalu

Buat pengguna YouTube ataupun buat kalian yang sering berselancar didunia YouTube pasti udah gak asing lagi dong dengan content YouTube yang bernama YouTube Rewind? Buat yang belum tahu, YouTube Rewind adalah konten orisinal yang dikeluarkan oleh akun resmi YouTube Spotlight yang menampilkan apa saja yang menjadi tren di sepanjang tahun dan dibintangi oleh YouTuber terkenal dari penjuru dunia.

Kehadiran YouTube Rewind ini sudah menjadi tradisi dari YouTube di setiap penghujung tahun. Nah untuk di akhir tahun 2018 ini, tenyata 2 YouTuber asal Indonesia sukses masuk ke dalam YouTube Rewind lho! Mereka adalah kakak beradik Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez yang tergabung dalam akun YouTube Skinnyindonesian21. Dan si keluarga kompak dengan 11 bersaudara yakni keluarga Gen Halilintar.

photo via : /www.youtube.com

Hal ini tentunya adalah sebuah pencapaian yang hebat dan membanggakan pasalnya 2 YouTuber ini akan terlibat dalam pembuatan video YouTuber Rewind 2018 global bersama puluhan YouTuber yang berasal dari berbagai negara di dunia ini. Selain itu munculnya Youtuber asal Indonesia dalam YouTube Rewind adalah pertama kalinya dalam sejarah Video YouTube Rewind.

Tahun ini, YouTube Rewind mengusung tema Fortnite dengan judul Everyone Controls Rewind. Video diramaikan sejumlah YouTuber populer, seperti Casey Neistat, Lilly Singh, dan Liza Koshy dan tentunya kakak beradik Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez dan Gen Halilintar yang diwakilkan oleh pasangan suami-isteri Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Video Rewind 2018 ini pun dibuka dengan aktor dan rapper kawakan Will Smith dan disambung dengan YouTuber pengulas gadget Marques Brownlee di dalam sebuah bus dengan gerombolan YouTuber lainnya.

Di tengah-tengah video, para YouTuber berkumpul untuk mendiskusikan apa yang harus tampil di YouTube Rewind tahun ini. Secara umum, mereka memilih hal-hal positif yang layak tampil di YouTube Rewind.

Sementara itu terpilihnya 2 YouTuber asal Indonesia di video YouTube Rewind 2018 bukanlah karena jumlah subcriber ataupun viewers semata. Melainkan karena pengaruh dari setiap konten yang mereka ciptakan.

Seperti SkinnyIndonesia24 yang hampir disetiap vlognya mengangkat konten yang mampu menginspirasi setiap penontonnya. Seperti, video belajar tentang bahasa inggris dengan gaya british, berkarya melalui musik, vlog, film, dan lainnya. Banhkan, akun You Tube keduanya pernah menjadikan presiden Jokowi sebagai narasumber dalam vlognya.

Sedangkan Gen Halilintar mengangkat tema sederhana seperti aktivitas keseharian keluarga besar tersebut, mulai dari keseruan dari setiap anggota keluarga, menerima challange dari para fans, dan masih banyak lagi. Mereka juga sering mengcover lagu-lagu yang populer, dan memiliki lagu sendiri. Bahkan mereka memiliki short movie sendiri. Gen Halilintar bahkan memiliki sebuah motto yaitu “kita adalah keluarga, kita adalah tim” yang mereka juga sebut dalam video Rewind 2018 tersebut.

Sementara itu, dalam video YouTube Rewind 2018 Global ini Jovial dan Andovi terlihat sedang berangkulan dan membawa bingkai foto bertulisan Beasiswa Dalopez. Diketahui, mereka memberikan beasiswa kuliah di perguruan tinggi negeri dengan program Beasiswa da Lopez.

Masuknya 2 YouTuber Indonesia ini ke YouTube Rewind 2018 mencuri banyak perhatian warganet. Banyak dari mereka yang memberikan acungan jempol dan juga pujian. Pasalnya masuk menjadi bagian YouTube Rewind menjadi sesuatu yang bergengsi dan menjadi impian dari setiap YouTuber. Apalagi sejak diadakan YouTube Rewind dari tahun 2010, baru tahun ini ada YouTuber asal Indonesia yang muncul di YouTube Rewind. Namun perlu kalian ketahui juga kalau bisa tampil di YouTube Rewind tentu bukan hal yang mudah, mereka harus memiliki pengaruh yang sangat besar, tidak hanya di daerah asalnya tetapi juga di internasional. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Wah!! Sekali lagi selamat ya buat Skinnyindonesian21 dan juga Gen Halilintar, semoga konten-konten yang kalian ciptakan selalu menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi generasi Indonesia atau bahkan Internasional. Untuk yang belum nonton video YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind, berikut videonya!

Facebook Comments

Baca Juga