Susunan Lengkap Rider MotoGP 2019, Diikuti Oleh 12 Juara Dunia

3 bulan lalu

Susunan Rider MotoGP 2019

Meskipun ajang balap dunia MotoGp 2019 masih jauh, yakni akan dimulai pada bulan Maret 2019 mendatang, namun terlihat antusiasme para pendukung dan juga peserta balapan ini dari jauh-jauh hari. Apalagi pada balapan tahun depan, setidaknya setengah dari pembalap merupakan juara dunia yang ikut serta didalamnya.

MotoGP musim 2019, total terdapat 12 pembalap juara dunia ikut serta dalam balapan ini yang merupakan lebih dari separuh peserta yang berjumlah 22 pembalap. Di musim ini, setidaknya ada tiga rider yang telah mengemas gelar juara dunia 125cc atau Moto3 sebelumnya. Mereka adalah Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan juga Kaon Mir yang juga merupakan rookie pada balapan musim depan. Selain 3 juara moto3, dalam balapan MotoGP 2019 nanti juga akan ada 5 juara dunia Moto2.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Adapun kelima juara Moto2 yang akan ikut serta dalam balapan tahun depan adalah Pol Espargaro, Johann Zarco, Tito Rabat, Francos Morbidelli, lalu juara bertahan, Francesco Bagnaia. Tentu saja tidak lengkap rasanya jika kita tidak menyebutkan juara dunia MotoGp lainnya yang tentu saja masih tetap ikut serta balapan tahun depan yakni Valentino Rossi yang sukses merebut 9 gelar juara dunia MotoGP, disusul oleh Marc Marquez yang sudah mengoleksi 7 gelar dunia MotoGP dan yang terakhir adalah Jorge Lorenzo yang sudah mengoleksi 5 gelar juara dunia MotoGP.

photo via : bola.net

Yang terkahir dari deretan 12 pembalap juara dunia adalah Cal Crutchlow yang merupakan juara di kejuaraan dunia supersport. Jika dilihat dari torehan prestasi dan gelar juara saja, tentu saja pembalap Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo merupakan tiga orang pembalap yang haus gelar juara tambahan.

Apalagi saat ini Jorge Lorenzo masuk dalam tim Resol Honda bersama Marc Marquez yang tentunya membuat persaingan pembalap semakin ketat. Meskipun dengan bergabungnya Lorenzo pada tim Repsol Honda, hal ini membuktikan keseriusan tim Honda untuk memonopoli gelar juara pada ajang balapan paling bergengsi di dunia ini.

Meskipun banyak nama besar dan juga perubahan tim yang terjadi, tentu saja pembalap-pembalap lainnya selain 3 pembalap yang telah mengemas gelar juara ini tidak kalah hebatnya dalam balapan MotoGP musim depan. Seperti rider baru milik Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco memang belum pernah merebut gelar dunia MotoGP, namun ia satu-satunya rider yang pernah dua kali menjuarai Moto2 (2015 dan 2016). Rider Prancis ini menjadi rider pertama yang mampu merebut gelar dunia kelas intermediate secara beruntun sejak Lorenzo di GP250 (2006 dan 2007).

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah deretan daftar tim dan pembalap yang akan turun di MotoGP 2019 nanti :

Alma Pramac Racing
– Jack Miller (Australia)
– Francesco Bagnaia (Italia)

Aprilia Racing Team Gresini
– Andrea Iannone (Italia)
– Aleix Espargaro (Spanyol)

Ducati Team
– Andrea Dovizioso (Italia)
– Danilo Petrucci (Italia)

LCR Honda
– Takaaki Nakagami (Jepang)
– Cal Crutchlow (Inggris)

Petronas Yamaha SRT
– Fabio Quartararo (Italia)
– Franco Morbidelli (Italia)

Reale Avintia Racing
– Karel Abraham (Rep. Cek)
– Tito Rabat (Spanyol)

Red Bull KTM Factory Racing
– Johann Zarco (Prancis)
– Pol Espargaro (Spanyol)

Red Bull KTM Tech 3
– Hafizh Syahrin (Malaysia)
– Miguel Oliveira (Portugal)

Repsol Honda Team
– Marc Marquez (Spanyol)
-;Jorge Lorenzo (Spanyol)

Team SUZUKI ECSTAR
– Joan Mir (Spanyol)
– Alex Rins (Spanyol)

Yamaha Factory Racing
– Maverick Viñales (Spanyol)
– Valentino Rossi (Italia)

Baca Juga