Tanda-tanda Kita Dirindukan Seseorang

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Siapa nih yang matanya sering berkedut? Bisa jadi, itu pertanda bahwa seseorang sedang merindukan kamu lho! Memang sih banyak orang menganggap hal ini hanyalah sebuah mitos, namun menurut Primbon Jawa sendiri, ternyata tubuh kita ini dapat bereaksi secara otomatis ketika ada seseorang yang diam-diam menyukai atau rindu kepada kita lho.

Membaca tanda-tanda yang menunjukkan jika ada seseorang merindukan kita itu merupakan bagian dari ilmu titen. Meski begitu, ilmu tersebut tetap tidak dapat mengklaim 100 % keakuratannya, namun banyak masyarakat yang masih percaya dengan tanda-tanda alam tersebut.

Nah penasaran seperti apa tanda-tanda yang ditunjukkan oleh tubuh kita ketika ada yang merindukan kita? Untuk itu, berikut tanda-tanda kita dirindukan seseorang, siapa tahu kamu sering merasakannya!

1. Kamu sering memimpikannya

Tanda-tanda Kita Dirindukan Seseorang

photo via menshealth.com

Tanda pertama yang bisa menunjukkan kalau kamu sedang dirindukan oleh seseorang adalah dengan mimpi. Jika kamu sering memimpikan seseorang, yang bahkan tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya, bisa jadi bahwa orang tersebut tengah merindukan kamu.

Perlu diketahui bahwa mimpi adalah bagian dari koneksi alam bawah sadar yang menyampaikan pesan kepada seseorang secara spiritual. Terlebih, jika seseorang itu sudah lama tidak kamu temui, maka kemungkinan besar orang tersebut sedang memikiran dan merindukanmu.

2. Mata berkedut

Tanda-tanda kita dirindukan seseorang ini mungkin paling populer di kalangan masyarakat. Banyak yang percaya bahwa mata yang berkedut secara tiba-tiba merupakan pertanda bahwa ada seseorang yang sedang memikirkan kita.

Jika kamu mengalami mata kanan kamu berkedut secara tiba-tiba dan berlangsung selama berhari-hari, itu artinya ada seseorang yang sedang memikirkan dan merindukanmu. Sebaliknya jika mata kiri yang berkedut, biasa dianggap ada yang memikirkan hal buruk tentang kamu.

3. Cegukan

Tanda-tanda Kita Dirindukan Seseorang

photo via selecthealth.org

Cegukan memang munculnya secara tiba-tiba, namun hal itulah yang terkadang membuat banyak orang percaya kalau cegukan merupakan salah satu pertanda bahwa seseorang tengah membicarakan kita di tempat lain. Baik itu membicarakan yang baik ataupun yang buruk.

4. Bulu mata rontok

Bulu mata yang rontok juga menjadi salah satu tanda yang dipercaya masyarakat ketika ada seseorang yang merindukan kita.

Entah mulai dari kapan dan dari mana mitos ini beredar, namun bulu mata yang tiba-tiba hatuh kemudian menempel di bawah mata atau di pipi selalu dikaitkan dengan seseorang yang memikirkan dan merindukan kita di tempat lain. Bulu mata yang jatuh juga dikaitkan dengan hubungan asmara atau dikaitkan dengan kejadian yang tidak menyenangkan.

5. Bersin

Tanda-tanda Kita Dirindukan Seseorang

photo via newscientist.com

Bersin bukan hanya pertanda kalau kamu sedang flu atau alergi lho, karena menurut kepercayaan beberapa wilayah di Indonesia, bersin juga dikenal sebagai tanda ada orang yang sedang merindukan kita di tempat lain, padahal kita tidak sedang flu atau mengalami penyakit tertentu.

Seakan-akan ada yang menggelitik hidung dan membuat kita bersin. Dalam ilmu titen, hal tersebut seperti telepati yang dikiram seseorang yang jauh disana untuk kamu.

6. Telinga kanan berdenging

Jika telinga kanan kamu tiba-tiba berdenging tanpa sebab, bisa jadi kalau ada orang yang tengah merindukan kamu dari jauh lho. Karena menurut ilmu titen Jawa, jika ada seseorang yang sedang rindu berat kepada kita, biasanya tubuh kita akan mendapatkan sinyal tersebut dan bereaksi. Salah satu reaksi tubuh yang ditunjukkan adalah dengan telinga kanan berdenging secara tiba-tiba. Tak hanya rindu berat kepada kita, Hal ini bisa juga menjadi tanda bahwa ada seseorang yang sangat menyukai kita.

7. Hati yang berdebar-debar

Tanda-tanda Kita Dirindukan Seseorang

photo via economictimes.indiatimes.com

Tanda-tanda kita dirindukan seseorang berikutnya adalah dengan munculnya rasa berdebar-debar di hati bahkan terkadang muncul rasa yang menyesakkan dada. Hal ini sering dikaitkan dengan sinyal kerinduan yang kuat dari orang tersebut yang masuk ke alam bawah sadar kita.

8. Tersenyum secara tiba-tiba

Apakah kamu pernah tiba-tiba tersenyum sendiri tanpa sebab? Bisa jadi itu pertanda bahwa ada seseorang yang sedang merindukan kita. Tiba-tiba tersenyum padahal tidak ada yang lucu, bukan berarti kamu gila, namun banyak yang percaya kalau hal tersebut adalah sinyal kuat yang kamu terima dari seseorang dan tubuh kamu meresponnya dengan senyuman.

9. Mengalami perubahan suasana hati

Tanda-tanda Kita Dirindukan Seseorang

photo via verywellfamily.com

Selain tersenyum secara tiba-tiba, perubahan suasana hati juga dapat menandakan bahwa ada seseorang yang merindukan kamu. Misalnya saat ini kamu tertawa lalu tiba-tiba melamun, kamu juga merasakan gelisah atau tiba-tiba merasakan galau. Jika hal tersebut terjadi kepadamu, bisa jadi ada seseorang yang punya koneksi kuat denganmu dan merasakan hal yang sama.

10. Kamu tiba-tiba mengingatnya

Pernahkah kalian tiba-tiba teringat seseorang padahal selama ini kamu tidak pernah memikirkannya bahkan kamu sudah melupakannya. Namun tiba-tiba saja sosoknya yang sudah lama kamu lupakan tersebut terlintas begitu saja di benak kalian. Sama seperti perubahan suasana hati, tanda ini mungkin terjadi secara supranatural yang menunjukkan bahwa orang tersebut juga mungkin sedang memikirkanmu.

11. Perasaanmu mengatakan bahwa dia sedang merindukanmu

Tanda-tanda Kita Dirindukan Seseorang

photo via readunwritten.com

Saat kamu terhubung kuat dengan seseorang, maka kamu akan tahu kapan dia merindukan kamu. Kamu memiliki firasat bahwa orang itu sedang merindukanmu atau terus menerus memikirkan kamu, meskipun kalian tidak pernah saling menghubungi satu sama lain sebelumnya.

Ini terkait dengan sinyal yang ditimbulkan oleh rasa. Sehingga jika ada seseorang sedang merindukan kamu, maka kamu bisa mengetahui dan yakin jika yang merindukan kamu adalah orang tersebut.

Itu dia beberapa hal umum yang sering dijadikan pertanda bahwa ada seseorang yang sedang merindukan kita. Tanda-tanda kita dirindukan seseorang seperti yang dijelaskan diatas memang tidak bisa akurat 100 % dan terkadang hanya mitos belaka. Jadi jangan terlalu dianggap serius ya! Just for fun.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *