Tempat Makan Bakso Paling Enak Di Jogja

4 bulan lalu, by blogunik

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Demit

Siapa coba yang tidak menyukai makanan satu ini yaitu bakso, bakso adalah salah satu makanan Indonesia yang terbuat dari daging sapi, ayam atau yang lainnya yang dicampur dengan tepung dan juga rempah-rempah lainnya. Makanan satu ini memang memiliki banyak penggemar dari segala kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, selain itu bakso pun juga sangat mudah di temui baik itu menggunakan gerobak dorong ataupun tempat makan. Tak hanya itu saja, bakso juga dapat di temui di hampir setiap daerah di Indonesia yang tentunya memiliki ciri khasnya masing-masing. Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki makanan bola daging ini yaitu Jogja, Jogja dikenal sebagai kota gudeg namun Jogja juga memiliki makanan lainnya seperti bakso. Ada banyak sekali tempat makan bakso enak yang ada di Jogja yang sayang sekali jika kamu lewatkan ketika berkunjung ke Jogja. Nah, dimana saja tempat makan itu? Berikut ini tempat makan bakso terenak yang ada di Jogja

1. Bakso Mblenger

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Mblenger

Photo via : https://www.instagram.com/jogjafoodhunter

Bakso Mblenger adalah salah satu bakso yang ada di Jogja dimana memang dikenal enak. Disini ada berbagai macam menu bakso yang disajikan mulai dari bakso polos, bakso ceker, bakso urat, bakso telur, bakso granat, bakso keju, bakso iga, bakso beranak dan lainnya. Selain menunya yang beragam, harganya pun cukup terjangkau.

Alamat : Jl. Prof. Herman Yohanes No.1060, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta

2. Bakso Krikil Pak Supri

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Krikil Pak Supri

Photo via : https://www.instagram.com/jogjafoodhunter

Bakso krikil adalah salah satu tempat makan bakso dimana di miliki oleh Pak Supri, tempat ini dikatakan tidak pernah sepi pelanggan. Disini dengan hanya 10 ribu kamu sudah bisa mencicipi enaknya bakso yang berukuran kecil-kecil dengan kuah yang lezat, tak lupa juga dengan tambahan mie, tahu dan lainnya.

Alamat : Jalan Godean Km.5 No.105, Gamping, Area Sawah, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Bakso Ironayan Pak Jam

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Ironayan Pak Jam

Photo via : https://www.instagram.com/jogjafoodhunter

Bakso Ironaya Pak Jam adalah salah satu bakso dimana pemiliknya ini sudah berjualan sejak tahun 1983. Awalnya pemilik bakso ini berjualan dengan cara berkeliling namun setelah lima tahuan barulah membuka warung bakso sederhana dengan menggunakan tenda dihalaman rumahnya. Kini tempatnya sudah bangunan permanen yang mampu menampung banyak orang. Disini kamu akan disediakan seporsi bakso komplit yang berisi mi kuning, potongan tahu goreng, bakso goreng dan empat buah bakso.

Alamat : Ironayan RT. 03, Baturetno, Banguntapan, Plakaran, Baturetno, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Bakso & Mie Ayam Pak Kintel

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso & Mie Ayam Pak Kintel

Photo via : https://www.instagram.com/jogjafoodhunter

Tempat makan bakso ini bisa dibilang legendaris karena bakso ini mulai di rintis sejak awal tahun 80-an. Awalnya pemilik bakso ini berjualan keliling dan pada tahun 1984 barulah membuka warung. Baksonya bisa dibilang sederhana namun selalu saja ramai oleh pelanggan. Dan memang baksonya ini berbeda dari yang lain terlihat dari adanya potongan paru sapi dalam setiap porsinya. Seporsi bakso Pak Kintel ini berisi mie kuning, bihun,tahu, sawi dan juga beberapa bakso sapi, tak lupa dengan taburan daun sledri, bawang goreng dan juga kuahnya yang gurih dan nikmat.

Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.57, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta

5. Bakso Kharisma Jaya

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Kharisma Jaya

Photo via : https://www.instagram.com/jogjafoodhunter

Bakso Kharisma Jaya adalah salah satu bakso enak dimana sudah memiliki banyak cabang di Jogja. Di tempat ini hanya ada dua pilihan menu yaitu mie ayam dan bakso, untuk bakso disini ada bakso jumbo, bakso urat dan bakso urat pangsit.

Alamat : Jl. Colombo CT 03 Samirono Yogyakarta

6. Bakso BM

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso BM

Photo via : https://www.instagram.com/jogjafoodhunter

Salah satu tempat makan bakso terenak yang ad adi Jogja yaitu bakso BM. Bakso BM ini memiliki berbagai macam varian menu bakso yang bisa kamu coba. Selain bakso, disini juga menyediakan mie ayam dengan berbagai warna dan level kepedasan.

Alamat : Jl. Tritunggal, Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Bakso Tumpeng

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Tumpeng

Photo via : https://www.instagram.com/jogjafoodhunter

Jika biasanya bakso berbentuk bulat tapi berbeda dengan bakso satu ini, karena bentukya seperti tumpeng sehingga diberi nama bakso tumpeng. Bakso ini banyak diburu wisatawan karena memiliki bentuk yang tak biasa. Selain itu bakso ini ternyata terdapat isian di dalamnya yaitu telur ayam, tak hanya itu saja baksonya pun memiliki berbagai jenis ukuran mulai dari S hingga L.

Alamat : Jl. Imogiri Tim. No.12, Singosaren, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Bakso Cendol Tuman

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Cendol Tuman

Photo via : https://www.instagram.com/baksocendol

Bakso ini juga bisa terbilang unik karena pada umumnya bakso disajikan dengan mie, tahu, bakso goreng atau pangsit. Namun bakso satu ini dicampur dengan cendol sehingga diberi nama bakso cendol tuman. Cendol yang digunakan untuk bakso ini terbuat dari beras putih yang memiliki tekstur lembut dan nikmat dicampur dengan bakso dan kuah yang gurih.

Alamat : Jl. Godean No.107, Nogosaren, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

9. Bakso Demit

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Demit

Photo via : https://www.instagram.com/baksodemitjogja

Bakso Demit sangat cocok untuk kalian yang menyukai makanan pedas karena bakso ini memiliki kuah yang merah dengan rasa yang super pedas. Bakso ini menawarkan tingkal level kepedasan sehingga pelanggan dapat memilih ingin tingkat kepedasan yang mana. Selain itu, disini juga ada berbagai varian rasa yang berbeda seperti bakso urat, jamur, jagung, telur dan lainnya.

Alamat : Jalan Raya Piyungan KM. 4,5, Jogotirto, Berbah, Jlatren, Jogotirto, Kec. Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

10. Bakso Merapi

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Merapi

Photo via : https://phinemo.com

Selain ada bakso tumpeng di Jogja juga terdapat bakso merapi, bakso ini memiliki bentuk seperti Gunung Merapi dimana dilengkapi dengan lavarnya yang terbuat dari saos. Bakso merapi ini biasanya dipisah tanpa adanya kuah disediakan, selain itu bakso ini juga memiliki tekstur yang lembut dengan daging yang padat.

Alamat : Jalan Raya Tajem, Maguwoharjo, Denokan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

11. Bakso Klenger Ratu Sari

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Klenger Ratu Sari

Photo via : https://www.instagram.com/baksoklenger

Bakso satu ini bisa dibilang memiliki ukuran yang tidak lazim karena bakso ini memiliki ukuran yang beragam dan yang paling besar memiliki berat sekitar 5 kg. Bakso dengan ukuran tidak normal ini pastinya akan membuat kalian klenger memakannya sehingga nama tempat makan ini diberi nama Bakso Klenger Ratu Sari. Tak hanya memiliki ukuran yang besar, bakso ini juga memiliki rasa yang enak.

Alamat : Jl. Wahid Hasyim No.296, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

12. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Tengkleng Mas Bambang

Photo via : https://www.instagram.com/jogjakakilima

Bakso Tengkleng adalah salah satu tempat makan bakso enak dimana baksonya terbat dari 100 persen daging sapi. Bakso ini memiliki ciri khas yaitu Tengkleng, tengkleng sendiri ada irisan daging sapi yang masih menyatu dengan tulangnya. Disini terdapat berbagai macam varian bakso mulai dari mie bakso tengkleng pangsit, mie bakso tengkleng, mie bakso pangsit, bakso super dan mie ayam. Untuk harga, harganya tergolong terjangkau.

Alamat : Jl. Monjali No.80, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

13. Bakso Lombok Uleg Pak Di

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Lombok Uleg Pak Di

Photo via : https://www.instagram.com/susannadwi89

Buat kamu penyuka makanan pedas, kamu bisa mencicipi bakso satu ini yaitu Bakso Lombok Uleg Pak Di. Bakso ini memiliki ciri khas yang terdapat pada saat peracikannya, pedagang akan menghaluskan cabai sesuai selera pembeli dimangkuk langsung. Setelah itu barulah di tambahkan bakso dan lainnya.

Alamat : Jl. Bantul No.64, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

14. Bakso Bethesda 74

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Bethesda 74

Photo via : https://www.instagram.com/bakso_bethesda74jgj

Bakso ini dikatakan sudah berdiri semenjak tahun 1974 dan dekat dengan Rumah Sakit Bethesda mungkin karena itu diberi nama Bakso Bethesda 74. Selain itu, bakso ini ternyata sudah memiliki beberapa cabang yang ada di Yogyakarta. Untuk baksonya bisa dibilang sangat nikmat dan baksonya pun lembut di mulut, tak hanya itu saja dagingnya pun menggunakan saging yang berkualitas. Bakso ini biasanya menggunakan daging bagian silap kumol atau sampil paha belakang.

Alamat :

Jl. Jend. Sudirman, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jalan Gondosuli No.5, Baciro, Gondokusuman, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jl. Jagalan – Beji No.41, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

15. Bakso Urat Arema Soringin

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Urat Arema Soringin

Photo via : https://www.instagram.com/bakso_arema_soringin

Bakso Urat Arema Soringin adalah bakso urat khas Malang, bakso ini dikenal juga dengan bakso YAP karena berada di depan Rumah Sakit Khusus Mata dr.YAP. Bakso ini memiliki satu menu andalan yaitu bakso urat, dimana dagingnya empuk dan kenyal. Tak hanya bakso urat, disini juga terdapat bakso halus yang rasanya juga tidak kalah dengan bakso urat.

Alamat : Jalan Teuku Cik Di Tiro No.6, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

16. Bakso Dan Es Buah PK Pakuningratan

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Dan Es Buah PK Pakuningratan

Photo via : https://www.instagram.com/janisuwito

Awalnya tempat makan ini hanya menjual es buah tapi pada akhirnya warung ini menambah menu yaitu bakso. Bakso yang ditawarkan disini yaitu bakso sapi, disini kamu bisa memesan bakso atau es buah ataupun bakso dan es buah sekaligus. Untuk harganya sendiri tergolong terjangkau dan rasanya juga enak.

Alamat : Jl. Pakuningratan No.76 A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

17. Bakso Idolaku Taman Siswa

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Idolaku Taman Siswa

Photo via : https://www.instagram.com/iwanrkh1

Bakso Idola adalah salah satu terenak yang ada di Jogja, dimana bakso ini berada di Jalan Taman Siswa. Tempat makan bakso ini bisa dikatakan luas dan bisa dikatakan selalu banjir pengunjung setiap harinya. Disini terdapat menu bakso dan mie ayam, untuk baksonya sendiri terdapat berbagai varian yaitu bakso rusuk, bakso komplit, bakso kuah dan lainnya. Menu bakso andalan disini yaitu bakso rusuk, dengan kuah yang gurih dan beberapa butir bakso serta potongan rusuk dan mie yang akan membuat siapa saja ketanggihan.

Alamat : Jl. Taman Siswa No.138, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

18. Bakso Pak Tris

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Pak Tris

Photo via : https://www.instagram.com/pengabdimakan

Kamu yang menyukai bakso dengan tambahan sawi hijau bisa datang ke warung bakso ini. Seporsi bakso komplit akan mendapatkan semangkuk bakso yang berisi beberapa butir bakso, mie kuning, tahu, bakso goreng, irisan daging sapi dan irisan kubis. Bakso disini memiliki rasa yang gurih dan teksturnya yang lembut.

Alamat : Jalan Yos Sudarso, Komplek Kridosono, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

19. Bakso Pak Narto

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Pak Narto

Photo via : https://www.instagram.com/baksopaknartoyk

Bakso Pak Narto merupakan salah satu warung bakso yang sudah terkenal di Jogja dimana Bakso Pak Narto ini juga memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jogja. Tempat makan ini juga dikenal dengan suasananya yang nyaman dan bersih. Tak hanya tempatnya yang nyaman, makanannya pun tak kalah enaknya. Baksonya lembut dan kuahnya juga gurih. Disini juga ada tambahan lainnya seperti potongan tahu, bawang goreng dan sawi.

Alamat :

Jl. Affandi No.16, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jl. Nusa Indah, Ngringin, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

20. Bakso Oyo

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Oyo

Photo via : https://www.instagram.com/baksooyo

Bakso Oyo ini berada dibelakang resto cepat saji yang terkenal dan warung ini terlihat sederhana namun pengunjungnya lumayan banyak. Seporsi bakso komplit mendapatkan dua bakso polos, satu bakso urat, satu pangsit goreng dan potongan bakso goreng. Bakso ini memiliki rasa yang gurih dan baksonya juga enyal dan gurih. Baksonya ini terbuat dari daging sapi yang segar sehingga terjamin kualitasnya.

Alamat : Jalan Kaliurang KM 5, Jl Sitisonyo, Belakang MC’D Jakal, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

21. Bakso Aci Ena

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Aci Ena

Photo via : https://www.instagram.com/basoaciena

Bakso Aci Ena adalah salah satu bakso aci yang ada di Jogja, dimana tempatnya berada di dekat Fakultas Peternakan UGM dan di depan Fakultas Teknik UNY. Disini terdapat tiga paket bakso aci yang semuanya super lengkap dan harganya pun tergolong murah meriah pas untuk anak sekolahan. Bakso aci ini memiliki cita rasa yang berbeda dan pastinya tidak akan menyesal ketika mencicipinya.

Alamat : Jl. Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

22. Bakso Jawi

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Jawi

Photo via : https://www.instagram.com/kulineryogya

Tempat makan bakso ini tidak jauh dari Malioboro dan tempat ini menjadi salah satu tempat makan bakso terenak di Jogja. Tempat makan bakso ini dikatakan memiliki keunikan rasa tersendiri, untuk baksonya sendiri memiliki tekstur yang kenyal dan ddagingnya terasa. Disini juga terdapat bakso goreng yang tak kalah enaknya.

Alamat : Jl. Jogonegaran No.55D, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

23. Bakso Degan 833

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Degan 833

Photo via : https://gudeg.net

Jika kamu ingin mencoba makanan unik cobalah untuk mencicipi menu bakso satu ini yaitu bakso yang dikolaborasikan dengan es kepala muda atau degan. Meskipun terlihat aneh namun bakso satu ini menjadi salah satu bakso terenak yang ada di Jogja. Bakso ini bisa ditemui di beberapa lokasi seperti di Bakso Degan 833 “Warunge Pak Bali.

Alamat : Jl. Patehan Tengah No.33, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

24. Bakso Urat Gondomanan

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Urat Gondomanan

Photo via : https://www.tripzilla.id

Bakso Urat Gondomanan adalah salah satu tempat makan bakso terenak yang ada di Jogja. Dimana tempat ini menyediakan bakso urat yang enak dengan kuah yang gurih. Bakso di tempat ini juga terasa lembut dan terasa daging sapinya, karena memang enak tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Satu porsi bakso urat ini akan ditambah dengan bakso kering , mie dan pangsit.

Alamat : Jl. Mayor Suryotomo No.15, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta

25. Bakso Kuning Gading

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jogja - Bakso Kuning Gading

Photo via : https://id.openrice.com

Tempat makan bakso ini bisa dibilang menjadi salah satu yang tertua dan terenak di Jogja. Bakso ini sudah ada sejak tahun 1981, bakso ini dihidangkan berbeda dari lainnya karena satu porsi bakso disini akan disajikan dengan suiran daging ayam atau babat sapi.

Alamat : Jl. Doktor Sutomo No.19, Bausasran, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *