Tempat Wisata di Lombok Terbaru dan Lagi Hits

1 bulan lalu, by blogunik

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Bukit Pergasingan

Indonesia dikenal memiliki keindahan alam yang melimpah dari Sabang hingga Merauke, salah satu pulaunya yang menyimpan banyak keindahan alam yaitu Lombok. Lombok adalah sebuah pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, dimana sekarang pulau ini banyak dilirik oleh para wisatawan. Saat ini Lombok menjadi salah satu pulau favorit para wisayawan untuk menghabiskan waktu berlibur karena di pulau ini akomodasi dan fasilitasnya bisa dikatakan lengkap. Meskipun Lombok termasuk pulau yang kecil, hal tersebut tidak menutup kemungkinan pulau ini memiliki banyak sekali keindahan alam mulai dari gunung, danau, air terjun, sungai dan lainnya. Tak heran jika para wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong datang ke pulau ini. Nah, pastinya kamu sudah penasaran kan tempat wisata apa saja yang ada disini? Berikut ini tempat wsiata di Lombok terbaru dan lagi hits

1. Air Terjun Penimbungan

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Air Terjun Penimbungan

Air Terjun Penimbungan atau yang dikenal juga dengan Air Terjun Penimbungan Torean adalah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter yang berada di lereng utara Gunung Rinjani. Tempat wisata di Lombok ini terletak di jalur pendakian ke Gunung Rinjani lewat Dusun Torean. Air terjun ini debit airnya bersumber dari Danau Segara Anak sehingga sangat deras dan airnya berwarna biru toska. Selain itu, disekitar air terjun ini diapit dengan tebing-tebing yang menjulang sehingga air yang jatuh di kolam dibawahnya memiliki suara yang bergemuruh. Namun sayangnya, keindahan alam ini hanya dapat dilihat dari atas Lembah Sungai Putih saja karena medan menuju kebawah sangat terjal dan sangat berbahaya.

Alamat : Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

2. Air Terjun Mangku Sakti

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Air terjun ini memiliki warna air yang berbeda yaitu airnya berwarna hijau tosca, hal ini dikarenakan airnya bercampur dengan belerang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan kedalaman kolam sekitar 2 hingga 4 meter. Buat kamu yang ingin berkunjung kesini, sebaiknya datang pada musim kemarau atau musim pancaroba karena ketika musim hujan air disini keruh dan arusnya pun sangat deras.

Alamat : Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

3. Air Terjun Benang Kelambu

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu adalah air terjun yang paling terkenal di Lombok, dimana air terjun ini berada di kaki Gunung Rinjani. Di kawasan air terjun benang kelambu ini terdapat dua kelompok air terjun dan keduanya bersumber dari mata air. Kelompok pertama berada disebelah kiri jika kita turun dari undakan pertama tangga dan terdiri dari dua terjunan air. Kelompok kedua, adalah air terjun utama yang berada tepat di depan jika turun dari undakan tangga, disini terdapat sekitar 4 terjunan air.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 m dan memiliki dua hingga tiga tingkatan. Dari tingkat pertama berketinggian sekitar 30 meter dengan air yang tidak langsung terjun ke kolam, melainkan jatuh ke tingkat dibawahnya dimana terdapat tiga susunan batu yang disinggahi sebelum berakhir di kolam. Tempat wisata di Lombok ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan.

Alamat : Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Propinsi Nusa Tenggara Barat.

4. Air Terjun Tiu Teja

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Air Terjun Tiu Teja

Air Terjun Tiu Teja adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang dikenal dengan air terjun kembarnya. Untuk menuju air terjun ini dubutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota Mataram. Setelah tiba di pintu gerbang masuk Tiu Teja kamu akan melewati jalan yang cukup menantang. Jalan ini belum bisa dilewati dengan mobil karena masih sempit dan hanya bisa dilalu sepeda motor saja. Untuk menuju air terjunnya kamu harus melewati anak tangga yang cukup banyak, namun rasa lelah itu akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang indah.

Alamat : Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

5. Bukit Pergasingan

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan adalah salah satu tempat wisata di lombok yang dikelilingi oleh Gunung Rinjani yang indah. Tempat ini semakin indah kala pemandangannya masih sangat hijau dengan petak-petak sawah milik warga yang terlihat berwarna-warni dilihat dari ketinggian. Berada di ketinggian membuat bukit ini memiliki udara yang sejuk khas pegunungan. Selain itu, ternyata tempat ini juga digunakan sebagai tempat latihan mendaki sebelum mendaki gunung Rinjani.

Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melihat betapa indahnya sunrise dari balik gunung Rinjani. Selain itu tempat ini juga tetap indah meskipun kamu datang di siang hari. Tak hanya itu saja, disini kamu juga bisa melakukan berbagai macam olahraga extreme seperti sepeda gunung, mendaki tebing dan lainnya.

Alamat : Desa Sembalun, Lawang, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

6. Bukit Selong

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Bukit Selong

Bukit Selong adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang lagi hits, tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Dari puncak bukit ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang diselimuti dengan perbukitan dan pegunungan. Selain itu, kamu juga bisa melihat sinar matahari yang muncul di puncak gunung yang menyinari area persawahan yang berwarna-warni. Tak heran jika tempat ini banyak dikunjungi wisarawan.

Alamat : Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalung, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

7. Bukit Merese

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Bukit Merese

Bukit Merese adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang berada di garis pesisir pantai yang terletak di Mandalika, Lombok Tengah. Dari atas area yang hijau kita bisa melihat keindahan Tanjung Aan dan Batu Payung. Selain itu para pengunjung dapat juga melihat aneka hewan ternak, perkebunan dan rumah tradisional yang memenuhi sepanjang jalan tersebut. Sambil menikmati pemandangan yang indah, semilir angin juga ikut menemani kita sehingga kita berah berlama-lama berada disana.

Alamat : Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

8. Danau Segara Anak

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Danau Segara Anak

Danau Segara Anak adalah danau kawah Gunung Rinjani, dimana nama Segara Anak berarti anak laut karena warna biru mengingatkan dengan laut. Salah satu tempat wisata di Lombok ini memiliki ketinggian kurang lebih 2000 mdpl. Jika seorang pendaki mendaki Gunung Rinjani, pada umumnya mereka akan melintasi danau ini dan akan bermalam disana. Dari danau kita bisa melihat gunung Baru Jari yang merupakan anak gunung Rinjani dan didekatnya terdapat sumber air panas.

Alamat : Gunung Rinjani, Desa Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

9. Goa Prabu Bangkang

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Goa Prabu Bangkang

Salah satu tempat wisata di Lombok yang harus kamu kunjungi yaitu goa prabu bangkang. Goa ini dapat kita temui saat melintas di antara pantai Kuta Lombok dan pantai Are Guling. Tempat wisata ini bisa dikatakan belum memiliki petunjuk resmi sehingga ketika berada di desa Prabu, kamu bisa bertanya kepada penduduk sekitar. Goa ini mulai dikenal semenjak beberapa selebgram mengupload foto keren di media sosial. Saat mendaki bukit menuju Goa Bangkang ini akan tercium yang sangat menyengat dan bau ini berasal dari kotoran kelelawar.

Alamat : Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

10. Nest Sculpture

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Nest Sculpture

Nest Sculpture adalah sebuah proyek ramah lingukungan yang dirancang oleh Jason de Cairos Taylor. Dimana tempat wisata di Lombok ini terdiri dari 48 koleksi patung yang berbentuk manusia dengan posisi berbaring, berdiri dan berpelukan. Menariknya, tempat wisata ini berada dibawah permukaan air dan kamu harus melakukan diving untuk melihatnya. Tempat wisata ini memang mengusung tema untuk menjaga kelestarian dan kehidupan laut.

Alamat : Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar.

11. Pantai Semeti

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Pantai Semeti

Pantai Semeti adalah salah satu pantai indah yang ada i Lombok, dimana tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Lombok yang wajib kamu kunjungi. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan curam selain itu batu-batuan pinggir pantainya membentuk kristal yang menarik. Pantai Semeti ini memiliki ombak yang lumayan besar sehingga tidak bisa digunakan untuk surfing atau bermain air.

Alamat : Prabu, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar.

12. Pantai Nambung

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Pantai Nambung

Pantai Nambung atau disebut juga Tanjung Jagog adalah pantai yang memiliki bibir pantai yang cukup luas dengan pemandangan laut lepas. Tempat wisata di Lombok ini juga memiliki ajaran perbukitan yang mengelilingi pantai. Disini kamu juga disuguhi dengan rumput laut yang tertata rapi disepanjang bibir pantai. Pantai ini memiliki ombak yang besar dan bergulung-gulung dan dipenuhi dengan bebatuan karang tinggi, sehingga ketika ombak datang mengenai batu karang terlihat seperti air terjun.

Alamat : Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

13. Pantai Tangsi

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Pantai Tangsi

Pantai Tangsi adalah salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Pantai Tangsi merupakan sebuah tempat wisata di Lombok yang banyak dikunjungi dan memiliki keunikan sendiri. Pantai ini semakin terlihat indah, kala dikelilingi oleh hamparan bukit yang luas. Pantai ini juga memiliki ombak yang tenang sehingga kamu dapat bermain disana, disini kamu bisa melakukan snorkeling, menyelam dan memancing. Untuk snorkeling sendri kamu harus membawa perlengkapannya sendiri karena disini tidak ada jasa penyewaan alat.

Alamat : Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

14. Pantai Tebing

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Pantai Tebing

Pantai Tebing adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang memiliki hamparan pasir hitam dan barisan tebing yang berada di bibir pantai. Tebing-tebing ini adalah bagian dari sisa-sisa endapan awan panas dan fragmen koral dari tsunami akibat letusan Gunung Samalas atau Rinjani Tua dan Tambora yang sangat dahsyat. Pantai ini memiliki keunikan pada tekstur pasirnya dimana pasirnya berwarna hitam agak peat dan serasi dengan beningnya air laut. Di pantai tebing ini ada berbagai macam kegiatan yang bisa kita lakukan yaitu berjemur, selancar, berfoto dan lainnya.

Alamat : Jalan Raya Bayan, Dusun Luk, Rempek, Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

15. Pantai Mawun

Tempat Wisata Di Lombok Terbaru dan Lagi Hits - Pantai Mawun

Pantai Mawun adalah pantai yang terletak sekitar 60 km dari kota Mataram, dimana tempat wisata di Lombok ini selalu dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika kamu ingin bermain dan beraktivitas disarankan memilih sisi pantai Barat atau Timur karena kedua sisi ini topografi pantainya relatif landai dan berombak tennag. Pantai ini memiliki memiliki dua bukit yang berada di sebelah timur dan barat, pantai ini juga berpasir putih dan memiliki tekstur yang lembit di bagian tengah dan berteksur lebih kasar dan bercampur pecahan karang di sisi barat. Disini kamu juga bisa mekelajahi kedua bukit dan dari puncak kamu bisa menikmati pemandangan Samudra Hindia dan perbukitan.

Alamat : Desa Tumpak, Kec. Pujut, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Lombok terbaru dan lagi hits yang harus kamu kunjungi ketika berlibur ke sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait