Tips Dan Inspirasi Memilih Hijab Agar Tampil Makin Cantik

Dibuat oleh blogunik

Siapa nih yang selalu bingung dalam memilih style hijab sehari-hari? Niatnya sih biar terlihat semakin gaya dan nggak melulu dikatakan ketinggalan jaman. Tapi karena nggak tau harus bergaya seperti apa, jadinya style hijab kamu hanya itu-itu saja dan terkesan monoton. Padahal sekarang ini ada banyak trend hijab yang sedang populer dan digemari oleh banyak wanita muslimah lho.

Nah biar style kamu kekinian dan terlihat makin gaya, tentunya mix n match adalah kunci terpenting. Meski tertutup, penampilanmu juga bisa terlihat modis, trendi, namun tetap sopan. Yang kamu perlukan hanya tips dan trik yang tepat dalam memadu-padankan pakaian dan berbagai aksesoris pendukungnya guys! Untuk lebih jelasnya, berikut tips dalam memilih hijab agar penampilan makin gaya.

Tips memilih hijab

1. Pilihlah gaya hijab yang sederhana namun berkelas

Salah satu trend hijab yang populer saat ini adalah gaya hijab yang sederhana dan minimalis. Hindarilah menggunakan hijab yang rumit dan besar. Jangan berikan styling yang berlebihan kalau ingin tampil elegan. Cukup bentuk jilbab dengan satu atau dua jarum pentul saja. Sesuaikan pilihan busana hijab dengan kegiatan yang akan kamu lakukan. Misalnya jika kamu akan pergi jalan-jalan maka gunakan hijab yang casual dan membuatmu nyaman serta mempermudah ruang gerak.

2. Hindari banyak warna

Bermain dengan warna boleh saja guys, tapi tentukanlah jumlah warna yang akan kamu pakai. Jangan sampai tabrak warna, sebaiknya sesuaikan dengan palet warna. Fashion hijab yang modern dengan gaya kekinian biasanya memiliki warna-warna yang netral dan soft seperti biru pastel, mocca, dusty pink, dan lain sebagainya.

3. Pilih aksesoris yang sesuai

Aksesoris dapat membuat penampilan siapa pun tampak lebih modis dan keren. Bahkan jika model busana hijabmu biasa saja, penambahan aksesoris yang tepat dapat membuat tampilanmu menjadi luar biasa. Namun kamu harus ingat, jangan berlebihan dalam memakai aksesoris sebab hanya akan membuat tampilanmu terlihat semakin ribet.

4. Bereksperimen dengan sepatu

Kamu bisa bereksperimen mengenakan segala model sepatu untuk melengkap fashion hijabmu. Bukan hanya high heels, flat shoes, atau wedges. Dengan pemilihan sepatu yang unik dan tepat, gaya hijabers bisa semakin modis dan fashionable. Contohnya saja jika ingin tampil casual kamu bisa menggunakan sneaker berwarna terang seperti putih.

5. Harus melek dengan jenis-jenis fashion item

Busana hijab tidak hanya sebatas long dress berlengan panjang atau gamis, namun ada banyak fashion item yang bisa kamu gunakan sebagai busana hijab yang stylish. Mulai dari model rok panjang hingga celana panjang. Bahkan jenis celana panjang yang bisa membuat penampilan hijabmu semakin kece ada banyak yang bisa kamu pilih. Misalnya saja seperti palazzo, kulot, dan chino. Model-model celana ini tampak lebih longgar saat dipakai, namun tetap modis dan trendi.

6. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Dalam memilih busana hijab yang tepat, janganlah hanya terpaku pada gaya busana saja. Kamu juga harus tetap menyesuaikan busana hijab dengan bentuk tubuh kita. Perlu diingat bahwa busana islami sangat melindungi wanita untuk tidak memperlihatkan bentuk tubuhnya. Gunakan pakaian yang sedikit longgar agar bentuk tubuh kalian tidak terlihat jelas.

7. Selalu ikuti trend

Tips yang paling penting untuk memilih hijab agar terlihat semakin gaya adalah dengan mengikuti trend. Dengan mengikuti trend tentu akan membuat penampilan kita menjadi lebih kekinian dan modis. Namun kamu juga harus tetap berhati-hati agar tidak salah memilih trend. Hindari trend yang menurutmu terlihat berlebihan. Carilah trend yang mampu membuatmu nyaman dan percaya diri. Karena semakin percaya diri, maka kamu akan semakin terlihat keren dimata orang lain.

Setelah mengetahui beberapa tips dalam memilih hijab agar terlihat makin gaya, berikut ada beberapa inspirasi style hijab yang akan membuatmu tampil makin stylish daan fashionable. Penasaran seperti apa? Langsung saja cek dibawah ini!

Inspirasi hijab untuk tampil makin cantik dan modis

1. Tampil minimalis namun elegan dengan perpaduan warna rifle Green dan mocca

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - perpaduan warna rifle Green dan mocca

photo via : www.hijab-style.com

Inspirasi hijab agar penampilan makin gaya dan fashionable yang pertama ada lah dengan memanfaatkan warna rifle Green dengan mocca. Pilihlah kerudung berwarna rifle green atau seperti hijau lumut, boleh jenis phasmina ataupun hijab segi empat atau bahkan jilbab scarf panjang. Pilih juga yang bahannya dari hijab rajut yang pastinya siap membuat tampilan semakin stylish.

Setelah itu padukan dengan tunic panjang berwarna mocca. Dengan tunic ini penampilan kamu akan terkesan minimalis namun terlihat classy. Kamu juga bisa menggunakan celana dari bahan kain yang agak longgar, usahakan memiliki warna yang senada dengan warna hijabmu. Untuk sepatu kamu bisa menggunakan jenis flat shoes berwarna krim atau mocca. Dengan padupadan outfit hijab ini kamu akan mendapat penampilan yang minimalis dan elegan, selain itu, ada juga kesan casual yang membuat kamu nyaman menggunakannya. Jika diperlukan kamu bisa menambahkan aksesoris kacamata agar penampilan terlihan semakin trendy.

2. Tampil trendi dengan perpaduan luaran kuning kunyit dengan floral maxi skirt

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - perpaduan luaran kuning kunyit dengan floral maxi skirt

photo via : thpix.com/account/saloojeesafiya7

Meskipun berhijab, tapi kamu juga bisa tampil kekinian dan trendi lho guys. Cukup manfaatkan hijab hitam polosmu dengan t-shirt hitam polos. Setelah itu layeri dengan luaran berwarna kuning kunyit yang saat ini sedang trend. Agar penampilan terlihat semakin stylish padukan dengan floral maxi skirt yang didominasi dengan warna hitam berhias putih. Percantik kaki kamu dengan low wedge ankle strap sandal berwarna hitam. Jangan lupa untuk membawa medium size sling bag dan gunakan kacamata aviator agar gayamu semakin kece.

3. Bergaya ala smart casual dengan sweater dan check print maxi skirt

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Bergaya ala smart casual dengan sweater dan check print maxi skirt

photo via : www.instagram.com/aghniapunjabi

Gaya smart casual populer dengan style anak kampus. Buat para hijabers yang masih kuliah dan bingung memilih busana hijab yang pas untuk kekampus, maka style hijab satu ini cocok banget buat kamu. Kamu hanya perlu memadukan jilbab berwarna coklat polos dengan sweater berwarna krim atau putih, lantas padukan dengan check print maxi skirt. Motif kotak-kotak pada rokmu akan memberikan kesan casual namun juga tetap sopan. Permanis penampilan dengan ikat pinggang dari kulit yang tidak terlalu lebar.

Agar gaya smart casual yang kamu gunakan semakin maksimal gunakan kaos kaki panjang atau legging untuk menutupi kakimu hingga keujung. Lalu padukan dengan sepatu canvas ataupun sneaker. Dengan busana ini tentunya kamu akan terlihat stylish namun tetap terlihat sopan.

4. Makin stylish dengan hijab turban dan long cardigan kimono

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Makin stylish dengan hijab turban dan long cardigan kimono

photo via : www.hijab-style.com

Pengen tampil simple namun tetap fashionable, kamu bisa mencoba untuk menggunakan jenis hijab turban yang simple. Hijab turban sendiri merupakan bentuk hijab tanpa perlu jarum pentul, dan cara menggunakannya hanya melilitkannya di atas kepala.Konsep hijab turban ini bisa dikatakan easy going dan nyaman dipakai saat aktivitas apapun.

Untuk busananya, kamu bisa memanfaatkan t-shirt putih polos yang ada dilemarimu lalu padukan dengan celana jeans biasa. Setelah itu layeri dengan long cardigan kimono yang memiliki motif yang cerah dan menarik. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti anting-anting bulat besar ataupun statement earing lainnya yang tidak terlalu berlebihan. Gunakan juga platform sandal agar penampilan terlihat chic dan juga casual. Penggunaan kacamata aviator akan membuat penampilan kamu semakin menarik.

5. Tampil maskulin dengan army/military jacket

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Tampil maskulin dengan army military jacket

photo via : hijabtuts.com

Kamu suka traveling ke tempat-tempat baru dan suka menjelahag sana sini, pastinya perlu menggunakan busana hijab yang nyaman digunakan dan dapat mempermudah ruang gerakmu. Tidak perlu berpikir ribet, cukup padukan t-shirt putih dengan celana jeans hitammu. Lantas layeri dengan army/military jacket yang tentunya membuat penampilan kamu menjadi stylish. Gunakan hijab polos berwarna coklat agar warna-warna dari outfitmu tidak terlalu melenceng jauh dan malah nabrak. Sneaker berwarna hitam adalah perpaduan yang paling cocok untuk penampilan maskulin chic satu ini.

6. Tampil chic dengan blouse hijau tosca pita dengan stripe pallazo

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Tampil chic dengan blouse hijau tosca pita dengan stripe pallazo

photo via : http://hyzab.blogspot.com

Inspirasi hijab selanjutnya yang mampu membuat penampilan menjadi lebih menarik adalah dengan perpaduan blouse hijau tosca berhias pita dibagian pinggang dengan celana jenis pallazo yang memiliki motif garis-garis. Blouse jenis ini akan memberikan kesan simple namun menawan saat kamu menggunakannya. Begitupun dengan pallazo pant yang longgar akan memudahkan ruang gerakmu. Padukan dengan jilbab polos berwarna abu-abu yang senada dengan warna pallazo pantmu. Untuk kesan yang lebih kekinian dan stylish, padukan juga dengan sneaker putih. Tentunya dengan outfit ini penampilan kamu akan terlihat casual namun juga terlihat chic dan fresh.

7. Tampil casual dengan denim overall dress

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Tampil casual dengan denim overall dress

photo via : gramha.net

Bosan menggunakan gamis, buat kamu yang masih remaja, bisa mengganti gamis dengan denim overall dress agar penampilan semakin stylish dan berjiwa muda lho. Cukup padukan dengan kemeja lengan panjang berwarna putih dan jilbab berwarna abu-bu sehingga penampilan kamu terlihat semakin casual dan eye catching. Hindari cara penggunaan jilbab yang ribet, cukup gunakan jilbab sederhana seperti dililitkan di leher saja. Untuk melengkapi gaya casualmu yang stylish, gunakan sneaker berwarna abu. Dengan penampilan ini, kamu akan lebih nyaman dan terlihat semakin fashionable saat hendak berpergian.

8. Tampil trendy dengan oversize stripped sweater dan black skirt

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Tampil trendy dengan oversize stripped sweater dan black skirt

photo via : http://girlshijab.com

Inspirasi hijab agar penampilan semakin gaya selanjutnya adalah dengan memadukan oversize sweater dengan black skirt atau rok panjang berwarna hitam. Buat kamu yang ingin tampil trendi namun nggak mau ribet, outfit ini akan sangat cocok kamu gunakan. Kamu juga bisa mengganti oversize sweater dengan oversize sweatshirt yang bahannya lebih adem daripada sweater. Perpaduan dua outfit ini akan membuat kamu tampil trendi dan tentunya sangat nyaman kamu gunakan.

Sementara itu akan sangat pas jika kamu menggunakan kerudung berwarna hitam dan gunakan dengan cara sederhana. Kamu juga bisa menggunakan stocking berwarna gelap sebelum menggunakan snearker untuk menambah kesan menarik dan juga fashionable pada dirimu.

9. Tampil super stylish dengan perpaduan kemeja floral dengan maxi a-line denim skirt

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Tampil super stylish dengan perpaduan kemeja floral dengan maxi a-line denim skirt

photo via : pinswomen.martimm.com

Floral shirt atau yang biasa disebut dengan kemeja pantai memang cocok digunakan saat musim panas apalagi saat bertandang ke pantai. Tapi kemeja satu ini ternyata cocok juga digunakan sebagai outfit yang keren lho. Caranya dengan memadukan jilbab berwarna gelap dengan t-shirt pas badan berlengan panjang. Lalu layeri dengan kemeja pantai ini. Dalam memilih kemeja pantai, usahakan memilih yang warnanya dominan gelap, atau sesuai temamu. Lalu padukan dengan maxi a-line denim skirt dan chunky sneaker. Pastinya penampilan kamu akan semakin terlihat fashionable dan super stylish. Kamu juga bisa menambahkan tas bergaya unik untuk style satu ini guys!

10. Tampil fashionable dengan nuansa hitam putih dan tambahan aksesoris berupa baret hat

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Tampil fashionable dengan nuansa hitam putih dan tambahan aksesoris berupa baret hat

photo via : www.instagram.com/nisacookie

Ingan jalan-jalan dan hunting foto instagram, tentunya kamu harus berpenampilan yang sangat menarik agar hasil foto menjadi keren. Nah salah satu outfit yang bisa kamu padankan adalah dengan menggunakan sweatshirt bermotif garis-garis hitam dan putih. Jadikan atasan ini sebagai poin of interest-nya dengan memadukannya dengan item-item berwarna hitam. Dimulai dari celana. Kamu bisa menggunakan jenis celana palazzo berbahan dasar denim berwarna hitam. Tentunya dengan celana tersebut, penampilan kamu akan sangat unik dan menarik. Setelah itu padukan dengan jilbab hitam dan tambahan aksesoris berupa topi baret berwarna hitam.

Untuk melengkapi outfit kerenmu, kamu bisa menggunakan platform sneaker agar terlihat semakin trendi. Super stylish, fashionable dan eye cathcing akan kamu dapatkan dalam penampilanmu. Dijamin deh hasil foto instagrammu akan sangat keren.

11. Tampil timeless dengan outerwear tartan

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Tampil timeless dengan outerwear tartan

photo via : www.instagram.com/meiraniap

Motif kotak-kotak memang tak pernah lekang oleh waktu. Motif ini selalu cocok saat dipadukan dengan berbagai macam outfit. Nah untuk mendapatkan gaya hijab yang keren dan casual, kamu bisa memadukan luaran berupa cape cardigan dengan motif tartan atau kotak-kotak atau bisa juga disebut checked print. Padukan luaran tersebut dengan busana dasar hitam dan jilbab hitam. Selanjutnya padukan dengan celana jeans biasa dan sepatu canvas.

Untuk mempermanis penampilan, kamu bisa menambahkan aksesoris berupa kalung dan sling bag. Casual, trendi dan fashionable adalah kesan yang kamu dapatkan ketika mengguakan outfit satu ini.

12. Tampil menawan dengan perpaduan kemeja ikat dan rok tutu

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - perpaduan kemeja ikat dan rok tutu

photo via : cutehijabi.blogspot.com

Ingin tampil girly? Cobalah beralih pada rok tutu. Rok ini sangat populer dikalangan pecinta fashion termasuk dikalangan hijabers. Rok ini bisa digunakan diberbagai macam kegiatan, tergantung cara kamu memadupadankannya. Buat kamu yang akan berkegiatan santai, kamu bisa memadukan rok tutu dengan kemeja ikat dan juga sneaker. Kemeja ikat akan membuat penampilan kamu terlihat unik dan menarik. Selain itu pilih juga jilbab polos yang warnanya masih menyatu dengan warna rok tutu yang kamu gunakan. Pastikan juga keseluruhan warna yang kamu pilih masih berada di jalur yang sama. Jangan sampai warna satu dengan yang lain saling tabrakan sehingga penampilan kamu justru akan terlihat norak.

13. Tampil sporty dengan celana training

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Tampil sporty dengan celana training

photo via : www.instagram.com/senaseveer

Meskipun berhijab, tapi kamu juga bisa berpenampilan sporty lho. Manfaatkan celana trainingmu kemudian padukan dengan sweatshirt berwarna senada dengan celanamu. Setelah itu padukan dengan hijab sederhana berwarna netral tanpa corak. Padukan dengan sporty shoes yang berwarna hitam juga. Berpenampilan serba hitam tentu akan membuat penampilan kamu terlihat classy dan mahal. Untuk melengkapi gaya sportymu, kamu bisa memakai kaca mata kekinian yang sesuai dengan bentuk wajah kamu. Selanjutnya gunakan tas selempang berukuran sedang yang mampu membuat penampilan kamu semakin terlihat casual dan fashionable.

14. Street style yang unik dengan long hooded cardigan

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya - Street style yang unik dengan long hooded cardigan

photo via : id.pinterest.com/meryemmaria15

Ingin mencoba fashion street style atau streetwear? Cukup gunakan busana dasar hingga kerudung berwarna gelap seperti hitam. Setelah itu layeri dengan luaran berupa long hooded cardigan. Bila memungkinkan, pilihlah long hooded cardigan yang berwarna khaki, dan netral. Seperti warna coklat ataupun warna hijau militer. Gunakan hoodie ke kepala sehingga kesan street style lebih menonjol. Detail robek-robek pada long hooded cardigan akan menyempurnakan kesan street stylemu yang keren. Ganti sneaker dengan boots berwarna hitam dan gunakan sling bab agar penampilan semakin stylish.

15. Tampil modis dengan outwear merah berpadu dengan busana putih

Tips Memilih Hijab Agar Makin Gaya -Tampil modis dengan outwear merah berpadu dengan busana putih

photo via : http://alisveris.yesiltopuklar.com

Inspirasi hijab agar penampilan semakin gaya selanjutnya adalah dengan memmadukan busana dasar berwarna putih dengan luaran berwarna merah. Warna merah dan putih adalah perpaduan yang sangat sempurna dan mampu membuat penampilan terlihat semakin keren. Cara memadukan dua warna ini, kamu bisa memanfaatkan t-shirt putih dengan celana chino putih lalu layeri dengan luaran boleh long cardigan atau bisa juga dengan kemeja panjang berwarna merah. Setelah itu padukan dengan jilbab berwarna dusty pink agar penampilan tidak terlalu berat. Lengkapi gayamu yang kerena dengan chunky sneaker berwarna putih. Stylish dan fashionable adalah kesan yang akan kamu dapatkan saat menggunakan outfit satu ini.

Nah itu dia beberapa inspirasi dalam berhijab yang bisa membuat penampilan kamu semakin gaya. Sebenarnya item fashion apapun bisa membuat kamu terlihat lebih menarik asalkan kamu pandai dalam memadupadankannya. Semoga beberapa inspirasi hijab diatas dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam menentukan style hijab yang tepat dan menarik untuk kalian pakai dalam berbagai kegiatan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.