Tips Makeup Smokey Eyes Yang Benar Untuk Pemula

6 bulan lalu

Tips makeup smokey eyes untuk pemula

Buat para cewek, tampil cantik dan menawan itu tentunya didukung oleh berbagai hal, dimulai dari tata rambut, pemilihan outfit dan yang paling penting adalah riasan wajah atau makeup. Tapi, dalam mengaplikasikan makeup dibutuhkan trik-trik khusus agar riasan bisa terlihat sempurna, terutama dibagian mata guys! Makeup mata adalah salah satu hal yang dapat menentukan penampilan. Nah salah satu makeup mata yang saat ini sedang populer dikalangan beauty vlogger adalah riasan smokey eyes guys!

Meskipun trend riasan mata silih berganti setiap tahunnya, tetapi smokey eyes tetap menjadi riasan yang banyak diminati oleh perempuan guys! Pasalnya smokey eyes ini tidak terlalu mencolok dan juga cocok untuk segala jenis kulit.

Smokey eyes itu sendiri merupakan make up mata yang terbilang unik dan akan menghasilkan tampilan mata yang begitu menarik, tajam, tegas dan anggun. Ciri khas Smokey eyes ini adalah riasan mata dimana eye shadow pada bagian sisi luar mata di blend sehingga ada kesan pudarnya. Smokey eyes ini juga bisa digunakan dalam berbagai acara, baik santai maupun acara formal. Biasanya warna yang sering dimanfaatkan untuk smokey eyes yaitu warna gelap. Tapi buat kamu yang masih pemula bisa menggunakan

Nah, bagi kamu yang masih pemula dan ingin belajar mengaplikasikan makeup smokey eyes namun tidak tau seperti apa tutorialnya. Gak usah khawatir, pasalnya kali ini Blog Unik akan berbagi tips Makeup Smokey Eyes Yang Benar Untuk Pemula. Jadi langsung disimak aja guys!

1. Siapkan palet eyeshadow yang tepat beserta alat-alat makeup mata lainnya

Tips Makeup Smokey Eyes Yang Benar Untuk Pemula

photo via : www.musingsofamuse.com

Untuk membuta smokey eyes, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih palet eyeshadow yang tepat yang tepat guys! Bila perlu kamu bisa langsung menggunakan palet eyeshadow khusus smokey eyes dengan warna yang sudah pas daripada kamu menggunakan palet eyeshadow yang terlalu banyak pilihan warnanya karena bisa membuat kamu bingung memilih warnanya. Untuk memiliki riasan smokey eyes, setidaknya kamu memerlukan 3 tingkatan warna. Untuk smokey eyes yang klasik biasanya menggunakan warna hitam atau abu-abu, tapi warna tembaga dan coklat juga umum digunakan.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa memilih eyeshadow jenis bubuk daripada yang padat karena akan lebih mudah di baur atau diblend dengan warna lain. Selain palet eyeshadow kamu juga harus menyiapkan primer mata, kuas, eyeliner hitam pekat dan maskara.

2. Oleskan concealer dan primer pada mata

Tips Makeup Smokey Eyes Yang Benar Untuk Pemula

photo via : catrice.eu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika semua alat-alat sudah disiapkan adalah mengaplikasikan concealer dan primer mata secara merata pada kelopak mata. Aplikasikan primer dengan menggunakan kuas berukuran kecil. Kamu juga bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan jari tangan. Dengan primer ini, lingkaran hitam pada kelopak mata kamu akan tersamarkan, sehingga hasil smokey eyes kamu bisa lebih maksimal.

3. Gunakan warna dasar

Tips Makeup Smokey Eyes Yang Benar Untuk Pemula

photo via : www.sheknows.com

Nah untuk kamu yang pemula, untuk mendapatkan smokey eyes yang natural, kamu bisa menggunakan warna coklat gelap sebagai warna dasar di seluruh kelopak mata guys! Karena para pemula sebaiknya memilih warna abu-abu atau cokelat gelap karena warna hitam cenderung sangat menyolok dan susah dibaurkan tanpa skill yang bagus dan latihan rutin. Jadi buat kamu yang pemula bisa memulai dengan menggunakan warna coklat gelap sebagai warna dasar. Aplikasikan eyeshadow warna coklat gelap tadi dibagian kelopak mata kamu dan sapukan sedikit di bagian bawah garis mata bawah kamu.

4. Gunakan warna transisi

Tips Makeup Smokey Eyes Yang Benar Untuk Pemula

photo via : www.wikihow.com

Setelah kamu mengaplikasikan warna dasar, kamu bisa lanjut untuk mengaplikasikan warna transisi. Dalam gaya smoky eyes ini, warna transisi sangatlah penting untuk membaurkan warna dasar dengan warna kelopak mata, agar gradasi warna lebih halus. Pilih warna matte eyeshadow dua atau tiga tingkat lebih terang dari warna dasar yang kamu gunakan. Baurkan di lipatan kelopak mata dan mengarah keluar dengan bantuan kuas rias. Pastikan kamu membaurkannya dengan warna dasar dengan benar sehingga membentuk gradasi yang sempurna dan tidak terlihat garis pada warna eyeshadow yang kamu gunakan.

5. Berikan efek shimmer

Tips Makeup Smokey Eyes Yang Benar Untuk Pemula

photo via : www.temptalia.com

Nah biar smokey eyes kamu bisa tampak lebih fresh, tumpuk kelopak mata kalian dengan eyeshadow berwarna gelap namun dengan tampilan shimmer atau berkilau guys!. Partikel-partikel shimmer akan memantulkan cahaya sehingga kelopak matamu tidak terkesan redup. Namun jangan menggunakan eyeshadow shimmer ini hingga menutupi warna transisi ya! Cukup gunakan eyeshadow shimmer ini dibagian kelopak mata hingga batas lipatan.

6. Oleskan Eyeliner

Tips Makeup Smokey Eyes Yang Benar Untuk Pemula

photo via : http://beautystep24.com

Biar makeup smokey eyes kamu tampak lebih tegas dan tajam. Kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna hitam pekat sehingga dapat menegaskan bentuk mata kamu sekaligus menjadi fokus riasanmu. Bagi yang masih pemula, kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna hitam pekat sebagai pengganti liquid eyeliner. Selain lebih mudah diaplikasikan, warnanya yang semu-semu cenderung lebih buildable. Bandingkan dengan liquid eyeliner, di mana kamu hanya mendapat satu kali kesempatan untuk mengaplikasikan liquid eyeliner dengan benar. Sapukan eyeshadow berwarna hitam pekat ini menggunakan angled eyeliner brush pada garis kelopak mata atas dan bawah.

7. Gunakan highlighter

Tips Makeup Smokey Eyes Yang Benar Untuk Pemula

photo via : thrivecausemetics.com

Agar makeup smokey eyes kamu nampak lebih segar, kamu bisa membubuhkan highlight pada bagian sudut dalam mata guys. Highlighter adalah warna yang paling terang diantara ketiga warna eyeshadow yang kamu pilih. Ulaskan highlighter pada sudut bagian dalam kelopak mata bagian atas dan bawah. Sapukan juga tepat di bawah alis, mulai dari pangkal hingga ke ujung alis.

8. Aplikasikan maskara

Tips Makeup Smokey Eyes Yang Benar Untuk Pemula

photo via : dailyvanity.sg

Bagaimapun tajamnya riasan mata kamu, tidak akan terlihat perfect jika bulu mata kamu terlihat kuyu. Bulu mata lentik adalah salah satu faktor kenapa mata kamu terlihat indah. Begitupun dengan makeup smokey eyes ini yang tak akan lengkap tanpa bulu mata lentik dan tebal. Untuk itu, kamu perlu mengaplikasikan maskara favoritmu pada bulu mata. Atau kalau mau lebih maksimal kamu bisa menggunakan bulu mata palsu yang sesuai dengan jenis kelopak mata kamu. Selesai deh makeup smokey eyes kamu!

Nah itulah beberapa tips makeup smokey eyes untuk para pemula yang bisa kamu coba dirumah. Nah bagi kamu yang masih pemula ada baiknya mengaplikasikan makeup smokey eyes terlebih dahulu sebelum menggunakan riasan wajah lainnya. Pasalnya jika smokey eyes kamu hancur, kamu tak perlu repot-repot juga menghapus riasan wajah kamu. Semoga tipsnya bermanfaat guys!

Baca Juga