Universitas di Singapura Yang Menyediakan Beasiswa

Dibuat oleh blogunik

Selain menjadi salah satu tujuan berlibur, Singapura juga dikenal dengan kualitas pendidikannya yang bagus. Bahkan beberapa universitasnya mampu menduduki posisi tinggi di Asia, karena ini tak heran jika banyak pelajar yang tertarik menempuh pendidikan di Singapura. Hal lainnya yang membuat para pelajar tertarik menempuh pendidikan di Singapura, tak lain berkat adanya beasiswa yang mampu meringankan biaya pendidikan, beasiswa ini juga dapat diikuti oleh pelajar internasional lho.

Namun sebagaimana beasiswa pada umumnya, tentunya ada banyak persyaratan dan terkadang membutuhkan beberapa proses seleksi. Hal ini dilakukan karena universitas yang akan memberikan beasiswa bukan sembarangan universitas. Melainkan universitas yang tak hanya baik di negaranya sendiri namun juga di Asia. Lantas universitas mana saja itu? Berikut ini universitas di Singapura yang menyediakan beasiswa

1. National University of Singapore (NUS)

Universitas Di Singapura Yang Menyediakan Beasiswa

photo via uci.nus.edu.sg

National University of Singapore (NUS) merupakan salah satu universitas di Singapura yang didirikan pada tahun 1905. Univeritas ini dianggap sebagai salah satu universitas terbaik di Asia-Pasifik dan di dunia. NUS menjadi universitas riset yang komprehensif, menawarkan program gelar dalam berbagai disiplin ilmu baik di tingkat sarjana maupun pascasarjana, termasuk dalam sains, kedokteran dan kedokteran gigi, desain dan lingkungan, hukum, seni dan ilmu sosial, teknik, bisnis, komputasi, dan musik.

Melalui penelitian yang dijalankan dalam beberapa aspek, NUS termasuk dalam jajaran institusi yang mendukung Negara Cerdas Singapura (Singapore’s Smart Nation). NUS juga menawarkan beasiswa untuk pelajar dari negara-negara ASEAN yang disebut ASEAN Undergraduate Scholarship. Beasiswa ini memberikan manfaat berupa uang kuliah dan biaya hidup selama berkuliah disana. Selain beasiswa ini, NUS juga menawarkan berbagai beasiswa lainnya.

Info beasiswa di NUS selengkapnya >

2. Nanyang Technological University (NTU)

Universitas Di Singapura Yang Menyediakan Beasiswa

photo via gody.vn

Universitas di Singapura selanjutnya yang menyediakan beasiswa yaitu Nanyang Technological University (NTU). Perguruan tinggi negeri tertua nomor 2 di Singapura ini menduduki peringkat 13 di dunia dan nomor 2 di Asia berdasarkan QS World University Rankings 2021.

NTU ini menawarkan berbagai program di bidang teknik, bisnis, sains dan lainnya. Untuk beasiswa sendiri, NTU juga memiliki penawaran beasiswa bagi pelajar internasional dengan prestasi akademik yang baik. NTU University Scholars Programme merupakan beasiswa yang diberikan dengan cakupan biaya kuliah, akomodasi, uang saku dan lainnya. Beasiswa ini bisa diikuti oleh seluruh pelajar di dunia.

Info beasiswa di NTU selengkapnya >

3. Singapore University of Technology and Design (SUTD)

Universitas Di Singapura Yang Menyediakan Beasiswa

photo via lkycic.sutd.edu.sg

Selanjutnya ada Singapore University of Technology and Design SUTD. Universitas ini memiliki misi untuk memadukan desain dan teknologi serta lebih menekankan riset daripada SIT yang juga memiliki fokus dalam teknologi. SUTD juga berkolaborasi dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) dari Amerika Serikat dan Zhejiang University (ZJU) dari Cina untuk mempersatukan ilmu Barat dan Timur.

Buat kalian yang berencana berkuliah disini, STUD menyediakan beasiswa terbuka untuk pelajar internasional lho. Dimana salah satu beasiswa yang ditawarkan yaitu ASEAN Undergraduate Scholarships (AUS). Seperti namanya, beasiswa ini diberikan untuk pelajar dari negara-negara yang tergabung dalam ASEAN.

Info beasiswa di SUTD selengkapnya >

4. Singapore Management University (SMU)

Universitas Di Singapura Yang Menyediakan Beasiswa

photo via glassdoor.co.uk

Singapore Management University (SMU) saat ini tercatat memiliki mahasiswa sebanyak 3,800 dan terdiri atas empat fakultas, menawarkan lima program gelar sarjana yaitu Fakultas Manajemen, Fakultas Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial serta Fakultas Sistem Informasi yang bekerja sama dengan Universitas Carnegie Mellon.

Untuk beasiswa sendiri universitas ini menyediakan berbagai jenis salah satunya yaitu Tahir Indonesian Scholarship. Dimana beasiswa ini diberikan untuk pelajar asal Indonesia. Beasiswa ini akan menanggung biaya kuliah dan kebutuhan studi lainnya hingga 4 tahun, dengan catatan kamu bisa mempertahankan prestasi akademikmu.

Info beasiswa di SMU selengkapnya >

Itulah beberapa universitas di Singapura yang menyediakan beasiswa. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk melanjutkan studimu ke Singapura melalui program beasiswa?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.