Viktor Axelsen Juara Denmark Open 2021 Usai Kalahkan Peringkat 1 Dunia

Dibuat oleh blogunik

Pergelaran Denmark Open 2021 baru saja berakhir pada Minggu, 24 Oktober 2021 kemarin. Pada pertandingan final tunggal putra, sang tuan Rumah, Viktor Axelsen yang berada di peringkat ke-2 harus berhadapan dengan peringkat 1 asal Jepang, Kento Momota. Meskipun sempat tertinggal pada set pertama, namun dengan dukungan para supporter, Axelsen mampu membalikkan hasil pada set kedua dan ketiga.

Sebelum pergelaran final ini, kedua pemain sebenarnya sudah bertemu sebanyak 15 kali, dengan dominasi kemenangan oleh Kento Momota sebanyak 14 kali dan Axelsen hanya 1 kali. Dengan perbandingan ini, tentunya banyak yang menjagokan Momota untuk memenangkan final Denmark Open 2021.

Jalannya Pertandingan & Kunci Kemenangan Axelsen

Meskipun memiliki track record yang kurang bagus, namun hal ini tidak membuat Axelsen patah semangat dan terus berjuang. Pada set pertama, Axelsen sempat tertinggal dengan skor tipis 20-22. Memasuki game kedua pun, Axelsen sempat tertinggal 5 angka dan kewalahan menghadapi perlawanan dari Momota. Namun, Axelsen akhirnya mencoba bermain lebih rileks dan bermain dengan kecepatan tinggi. Hal ini akhirnya membuahkan hasil dengan kemenangan yang tipis juga, 21-18.

Dengan kepercayaan diri setelah memenangkan set kedua, Axelsen berhasil bermain dengan lebih baik dan rileks pada saat set ketiga. Selain itu, kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan oleh Momota membuat skor mulai terpaut jauh antara Momota dan Axelsen. Hal ini pun membuat sang pemain Denmark semakin semangat untuk mengalahkan Momota.

Setelah pertandingan berakhir, sang pemenang pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Selain menjadi pemain peringkat 1 dunia, Axelsen memiliki track record yang tidak baik ketika berhadapan dengan Momota.

Axelsen juga mengungkapkan bahwa Momota bukanlah pemain yang mudah dikalahkan. Momota selalu bermain 100% dan memiliki pertahanan yang solid dan sulit dibaca. Hal ini seringkali membuat Axelsen kewalahan dan mencari trik baru agar bisa menerobos pertahanan dari Momota. Namun untungnya pada final Denmark Open 2021 kemarin, Axelsen mampu menemukan celah dari Momota dan mengalahkannya.

“Ini merupakan pertandingan yang cukup gila karena membutuhkan kekuatan fisik dan mental sekaligus. Selama pertandingan berlangsung, emosi saya naik dan turun dengan cepat mengikuti jalannya pertandingan. Namun pada akhirnya Saya berhasil mengaturnya dengan baik hingga memenangkan pertandingan tersebut. Tentu hal ini membuat saya sangat senang,” ungkap Axelsen.

Wah, selamat kalau gitu buat Axelsen! Semoga karirnya terus cemerlang dan bisa naik ke peringkat 1 dunia mengalahkan Momota!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.