Tempat Belanja Murah Dan Favorit di Bali

3 tahun, by blogunik

Bagi kalian yang berada di Bali ataupun yang akan berlibur ke Bali, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat-tempat ini. Tempat wisata yang khusus untuk kalian yang suka jalan-jalan dan shoping-shoping barang-barang yang disukai ataupun barang yang unik, tanpa harus takut akan nasib dompet kalian. Terdapat beberapa tempat belanja yang menjadi favorit turis saat berkunjung ke Bali yang tersebar di seluruh Bali. Penasaran dimana saja tempat-tempat itu? Yuk kita simak infonya.

 

1. Pasar Seni Sukawati

Terletak di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, pasar seni Sukawati merupakan pasar seni terbesar dan terlengkap yang ada di Bali

Di pasar ini kamua bisa membeli berbagai barang seni, mulai dari baju, tas, lukisan, hingga souvenir khas Bali. Uniknya lagi jika kalian pandai menawar kalian akan mendapatkan barang yang kamu suka dengan harga yang sangat murah.

Bayangkan saja baju kaos yang kamu beli di mall dengan harga ratusan ribu, bisa didapat dengan harga 20 ribu di pasar sukawati ini. Wow!!

Untuk menuju ke pasar ini kalian hanya perlu menempuh waktu 45 menit dari Bandara International Ngurah Rai yang terletak di kota Denpasar. Uniknya lagi jika kalian malas menggunakan jasa tur guide, kalian bisa kesana sendiri dengan menggunakan taxi. karena pasar ini sudah sangat terkenal, tak ada masyarakat Bali yang tak tau pasar ini.

 

2. Pasar Ubud

Masih menyangkut tentang pasar seni, pasar Ubud juga banyak menjual berbagai barang seni seperti lukisan, patung, tas anyaman, baju batik, sampai pakaian traditional khas Bali.

Pasar ini lumayan luas , sehingga kalian harus menyiapkan tenaga untuk menelusuri bagian dalam pasar untuk mendapatkan harga yang mmurah. Karena jika kalian membeli di pedagang yang berada di depan, kalian akan sulit mendapatkan harga yang murah.

Jika kalian ingin berkunjung kesini sebaiknya pilih di pagi hari, karena pada siang hari rombongan turis akan memenuhi area pasar ini.

Untuk dapat berkunjung kesini, kalian cukup mudah mencarinya, karena lokasi pasar ini terbilang cukup strategis, karena letaknya tepat berada di depan Puri Agung Saren Ubud. Lebih tepatnya berada di persimpangan jalan Monkey Forest.

 

3. Pasar Legian Kuta

Siapa sih yang tak tau Kuta? Mungkin Kuta merupakan destinasi yang wajib atau harus dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Tak heran para turis akan betah berulang kali mengunjungi Kuta karena selain pantai yang indah, pemandangan ketika sunset yang menakjubkan, serta cafe-cafe yang berjejeran dengan keunikannya masing-masing. Disepanjang Jalan Legian, kamu bisa menemukan berbagai toko souvenir hingga butik yang menjual beraneka macam barang branded.

Tak jauh dari Legian, terdapat juga Pasar Seni Kuta. Pasar ini banyak dikunjungi oleh turis asing maupun lokal. Kebanyakan dari mereka ingin membeli kaos Bali yang berbahan kain katun atau rayon.

Bukan untuk dijadikan oleh-oleh di Negaranya, melainkan untuk dipakai selama berlibur di Bali. Berbagai macam gambar untuk kaos Bali yang dijual disini, namun yang paling banyak dicari adalah baju kaos dengan gambar logo bir lokal.

Baca Juga Tempat wisata alam murah meriah di Bali

Baca Juga Pasar malam terkenal di dunia

Baca Juga 24 Rumah Pohon Unik dan Indah Seperti di Negeri Dongeng yang ada dalam Kehidupan Nyata

4. Pasar Badung

Berbeda dengan pasar-pasar sebelumnya, mungkin pasar ini tidak banyak dikunjungi oleh turis asing. Namun jangan salah, semua kebutuhan dan benda seni ada di pasar satu ini.

Mulai dari perlengkapan upacara adat Bali hingga berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Bagi kalian pencinta kuliner, wajib mengunjungi pasar ini karena pasar badung ini menjual berbagai macam makanan khas Bali.

Blog Unik akan membagi tips yang mungkin akan membantu kalian untuk mendapatkan harga murah. Jika kalian ingin membeli kaos ataupun celana, belilah minimal satu lusin agar bisa mendapatkan harga grosir yang tentunya jauh lebih murah ketimbang harga satuannya. Jika terlalu banyak, kalian bisa patungan dengan teman kalian yang sama-sama ingin membeli barang tersebut.

 

5. Pasar Kumbasari

Pasar Kumbasari lokasinya berdekatan dengan Pasar Badung, yakni di Desa Badung, Kabupaten Gianyar.

Barang-barang yang biasanya dijual disini adalah pakaian, lukisan, hingga pakaian khas Bali.

Jika kalian berniat membeli barang dalam jumlah banyak, maka pasar ini adalah lokasi yang wajib kalian kunjungi.

Karena para pedagang dipasar ini biasanya akan memberikan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan anda membeli satuan.

 

6. Krisna Oleh-oleh

Krisna adalah pusat oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Bali. Tempat yang satu ini terletak di Jalan Raya Tuban, Kuta dan bisa kamu tempuh hanya dalam waktu 5 menit dari Bandara.

Karena letaknya yang dekat dengan airport, maka tempat ini tak pernah sepi pengunjung, terlebih lagi Krisna Bali buka selama 24 jam.

Barang yang dijual disini adalah oleh-oleh makanan khas Bali seperti ceker garing, keripik, pie susu, dodol kering, buah salak, dan lain-lain. Toko ini juga menjual kopi khas Bali yang memiliki aroma khas, seperti Kopi Mangsi, Kopi Kintanami, dan Kopi Bali Spirit.

Saat ini Krisna Oleh-oleh sudah tersebar dibeberapa kota besar di Bali seperti Denpasar dan Singaraja, selain menjual makanan khas bali, tempat ini juga menjual baju-baju, sendal, ataupun souvenir yang penuh dengan ciri khas Bali.

 

7. Kampung Nusantara

Sama seperti Krisna Bali, Kampung Nusantara juga menjual berbagai macam makanan khas Bali. Kampung Nusantara sendiri terletak di Jalan Sunset Road, Kuta, Bali.

Bagi kamu para pecinta seni, maka kamu bisa membeli lukisan di tempat yang satu ini.

Karena Kampung Nusantara menyediakan berbagai lukisan yang dipajang dalam galleria di satu ruangan, sehingga kamu bisa bebas memilih lukisan yang kamu sukai.

 

8. Joger

Bila berkunjung ke Bali, tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi tempat belanja yang satu ini. Tempat belanja yang terkenal dengan kata-kata lucu dan uniknya ini terletak diantara Jalan Raya Kuta dan dan di Luwus, Tabanan Bali, Tempat ini selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya.

Tempat ini menyediakan berbagai t-shirt, sandal, dan souvenir seperti gelas, gantungan kunci, dan yang lainnya. Untuk masalah harga, kamu tidak usah khawatir, karena semua barang yang dijual ditempat ini harganya cukup terjangkau.

 

9. Galuh Art Shop

Tempat yang satu ini juga tak kalah tenar dengan Joger. Namun Galuh Art Shop lebih terkenal dengan tempat penjualan baju batik terbaik di daerah Bali, bahkan bisa dibilang tempat yang terletak di Jalan Raya Batubulan, Gianyar ini sebagai pusat baju batik.

Karena tempat ini menyediakan berbagai collection motif batik dari berbagai penjuru nusantara yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.

 

10. Celuk

Kalau berbicara mengenai kerajinan perak, batu akik, dan batu mulia, tempat yang satu ini adalah tempat yang wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur di Bali. Karena apa saja kerajinan perak dan batu mulia bisa kamu temukan di Celuk.

Namun jika berbelanja ke tempat yang satu ini, kamu harus pandai-pandai menawar. Karena kebanyakan pedagang disini menawarkan barang dagangannya dengan harga yang cukup tinggi. Sehingga kamu harus banyak belajar cara menawar yang banyak tersedia di situs online.

Nah itu dia beberapa tempat belanja yang menjadi favorit para turis lokal maupun asing saat berlibur ke Bali. Hmm!! bagaimana menurut kalian ni sobat? Cukup membuat kalian ingin mengunjungi Bali bukan? yang setuju angkat tangan ya!

0
Artikel Terkait