Cara Menyikapi Apabila Sahabat Naksir Cowok Yang Kita Suka

1 bulan lalu

Cara Menyikapi Apabila Sahabat Naksir Cowok Yang Kita Suka

Sahabat adalah orang yang paling mengerti kita dan berada di saat kita dalam keadaan suka maupun duka. Selain itu, banyak sekali waktu yang kita habiskan bersama sahabat sehingga kita menjadi sangat dekat. Kedekatan kita ini pun membuat kita mengetahui apa yang mereka sukai dan tidak sukai, selain itu sangat menyenangkan juga jika kita dan sahabat memiliki kesamaan mulai dari hobi, makanan hingga tipe pasangan ideal. Karena memiliki tipe pasangan ideal yang sama terkadang kita menyukai orang yang sama dengan sahabat. Jika hal ini terjadi tentunya ini menjadi salah satu cobaan terberat dalam hubungan persahabatanmu. Ketika kamu menghadapi hal seperti ini, disinilah kamu harus berhati-hati dalam mengambil langkah, agar nantinya kamu tidak salah jalan dan menyebabkan berakhirmya hubungan persahabatmu itu. Agar hal-hal tersebut tidak terjadi, berikut ini ada beberapa cara menyikapi situasi saat kamu dan sahabatmu menyukai orang yang sama.

1. Saling Terbuka

Cara Menyikapi Situasi Saat Kamu Dan Sahabatmu Menyukai Orang Yang Sama - Saling Terbuka

Photo via : https://tomatoheart.com

Jujurlah pada sahabat kalau kamu juga menyukai orang yang sama, karena hal utama yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah kejujuran. Jujurlah satu sama lain agar nantinya tidak menimbulkan salah paham. Tapi jika kamu memilih untuk merahasiakan perasaanmu tersebut karena sahabatmu lebih dulu menceritakan dia menyukai cowok tersebut, justru kamu mengambil langkah yang salah besar. Memang awalnya saat kamu menceritakan hal tersebut, kalian akan merasa kurang nyaman, tapi percayalah jika dia memang sahabat sejati kamu dia akan memahami perasaanmu dan dia juga pastinya memerlukan waktu untuk menerima kenyataan yang menurutnya tidak masuk akal. Selain itu, kamu dan sahabatmu juga bisa saling terbuka tentang sejak kapan semua bermula dan apa yang menyebabkan kalian jatuh cinta padanya.

2. Cari Tahu Reaksi Cowok Yang Kita Taksir

Cara Menyikapi Apabila Sahabat Naksir Cowok Yang Kita Suka - Cari Tahu Reaksi Cowok Yang Kita Taksir

Photo via : https://www.elitedaily.com

Setelah kamu berdiskusi dengan sahabatmu, maka cobalah untuk mencari tahu bagaimana perasaan orang yang kalian taksir tersebut. Apakah ada kemungkinan cowok tersebut memiliki perasaan lebih terhadap salah satu dari kalian? Jika ada, kamu juga harus mempertimbangkan seberapa seriuskah cowok tersebut terhadapmu. Jika dia juga serius maka tak ada salahnya kamu meneruskan perasaan terhadapnya dan yakinlah sahabatmu juga pastinya akan merestui hubungan tersebut.

3. Siapkan Mental Untuk Merelakannya

Cara Menyikapi Situasi Saat Kamu Dan Sahabatmu Menyukai Orang Yang Sama - Siapkan Mental Untuk Merelakannya

Photo via : https://sheerluxe.com

Jika ternyata cowok yang kalian taksir juga benar-benar mencintai salah satu dari kalian, disinilah tali persahabatan kalian benar-benar di uji. Kamu bisa berdiskusi dengan sahabatmu apakah sahabatmu ini benar-benar rela membebani diri dengan rasa kecewa dan patah hati demi kebahagiaan sahabat sendiri. Nah, jika kalian bersama-sama bisa melakukannya berarti persahabatan kalian memang benar-benar persahabatan yang terbaik. Tapi jika perasaan cowok tersebut hanya sekedar rasa suka biasa saja atau main-main, coba kamu pikirkan lagi. Tak ada untungnya jika kalian sampai mempertaruhkan persahabatn kalian yang sudah terjalin sangat lama.

4. Kendalikan Egomu Dan Utamakan Persahabat Kalian

Cara Menyikapi Apabila Sahabat Naksir Cowok Yang Kita Suka - Kendalikan Ego

Photo via : https://www.kakekomu.com

Tak ada gunanya kamu memilih mempertahankan perasaanmu terhadap cowok tersebut, ketika jelas-jelas cowok tersebut memilih untuk bersama sahabatmu dan bodohnya lagi jika kamu memilih menjauhi sahabatmu karena kamu merasa dia telah mengambil cowok idamanmu. Apa untungnya melakukan hal tersebut? Ingatlah cinta itu bisa kamu cari lagi nanti sedangkan mencari sahabat sejati itu sangat susah didapatkan lagi. Kamu harusnya mengendalikan egomu sendiri dan utamakan cara terbaik agar kamu bisa melindungi ikatan persabatan yang telah kamu jalin selama bertahun-tahun.

5. Jangan Berlebihan Di Hadapannya

Cara Menyikapi Situasi Saat Kamu Dan Sahabatmu Menyukai Orang Yang Sama - Jangan Berlebihan

Photo via : https://www.fakt.pl

Pada saat kamu dan sahabatmu sedang jalan dan tidak sengaja bertemu dengan cowok yang kalian taksir, jangan pernah menunjukkan sikap yang berlebihan terhadapnya. Kamu juga harus ingat, tidak hanya kamu saja yang menyukainya tapi ada juga sahabatmu yang juga menyukainya. Jadi tidak ada salahnya kamu menjaga perasaan sahabatmu yang mungkin saja merasa risih atau cemburu dengan kelakuan kamu yang berlebihan tersebut.

6. Berdamai Dengan Perasaan

Cara Menyikapi Situasi Saat Kamu Dan Sahabatmu Menyukai Orang Yang Sama - Berdamai Dengan Perasaan

Photo via : https://torteenblog.com

Ingatlah, sahabatmu itu sudah lama menemani hari-harimu baik itu disaat suka maupun duka sedangkan dia adalah orang baru yang datang ke kehidupanmu. Sahabat yang baik akan senantiasa berdamai dengan perasaannya dengan cara mundur agar tidak saling menyakiti satu sama lainnya.

7. Mencari Yang Lain

Cara Menyikapi Situasi Saat Kamu Dan Sahabatmu Menyukai Orang Yang Sama - Mencari Yang Lain

Photo via : https://www.verywellmind.com

Kamu ingat tidak dengan ungkapan”Jodoh Tidak Akan Lari Kemana” yakinlah Tuhan telah menentukan jodoh setiap orang. Lupakanlah dia dan mulailah membuka hati yang baru untuk orang lain, namun jika kalian memang ditakdirkan bersama percayalah nanti dia akan kembali ke sisimu.

Itulah cara menyikapi apabila sahabat naksir cowok yang kita suka, jatuh cinta itu bisa datang kapan saja dan dengan siapa saja tidak menutup kemungkinan juga kita bisa naksir dengan cowok yang juga di taksir sahabat kita. Namun janganlah karena cinta, persahabatan kita yang awalnya terjalin baik menjadi hancur karena cinta. Ingatlah, sahabat sejati itu tidak mudah didapatkan sulit rasanya mencari sahabat yang memang benar-benar tulus dan memahami kita dan ketika kita memiliki sahabat sejati jangan pernah mengecewakannya.

Baca Juga