Film Benyamin Sueb Terbaik Dan Terpopuler Yang Nggak Ngebosenin Buat Ditonton Berulang Kali

Dibuat oleh blogunik

Siapa yang tidak mengenal Benyamin Sueb atau yang akrab disapa Bang Ben, Benyamin Sueb adalah seorang legenda asal Betawi yang terkenal lewat film dan juga lagu-lagunya yang tak pernah lekang oleh zaman. Benyamin Sueb lahir di Kemayoran, Jakarta, 5 Maret 1939, ia pun sudah menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film dan biasanya film-filmnya ini sering ditayangkan di televisi saat musim libur tiba. Bang Ben sendiri dapat bermain dengan apik dalam setiap film yang dimainkannya mulai dari genre komedi maupun drama sekalipun. Nah, untuk bernostalgia berikut ini daftar judul film Benyamin S terbaik dan terpopuler yang nggak ngebosenin buat ditonton berulang kali.

1. Intan Berduri (1972)

Daftar Judul Film Terlucu Benyamin Sueb Yang Bakalan Membuatmu Ngakak - Intan Berduri

Photo via : https://id.wikipedia.org

Intan Berduri merupakan film Indonesia yang disutradarai oleh Turino Djunaidy yang dirilis pada tahun 1972, film ini dibintangi oleh Benyamin Sueb dan Rima Melatin. Film ini menceritakan sebuah keluarga miskin, Jamal (Benyamin S), istrinya Saleha (Rima Melati) dan anaknya, keluarga ini hidup dari menangkap ikan di sungai dengan dubu. Pada saat menangkap ikan dengan dubu, tiba-tiba saja ada intan di dalamnya hal ini pun membuat seluruh desa geger. Polisi dan seorang pengacara, Max Syad SH (Farouk Afero) datang untuk mengamankan intan itu dan suami istri miskin ini pun diatur kehidupannya menjadi kaya oleh Max Syad. Tapi akhirnya ketahuan bahwa intan itu masih terlalu muda untuk dibentuk dan mereka pun menjadi miskin kembali.

2. Benyamin Biang Kerok (1972)

Daftar Judul Film Terlucu Benyamin Sueb Yang Bakalan Membuatmu Ngakak - Benyamin Biang Kerok

Photo via : https://www.themoviedb.org

Benyamin Biang Kerok dirilis pada tahun 1972 merupakan salah satu film Benyamin Sueb terbaik dan terpopuler. Film bergenre komedi ini disutradarai oleh Nawi Ismail diperankan oleh Benyamin Sueb dan Ida Royani. Film Indonesia ini menceritakan tentang Pengki (Benyamin S) yang selalu mengerjai majikannya, Jogan (A.Hamid Arief) istrinya dan mertuanya. Dengan liciknya ia menjual bensin mobil, berlagak menjadi tuan besar dengan mobil tuanyya dan merayu gadis-gadis cantik. Ia juga selalu lolos dari ulahnya yang merugikan orang ini, sampai pada akhirnya dua gadis yang dikencaninya sama-sama datang kerumah majikannya yang diakui sebagai rumahnya sendiri. Tamatlah riwayatnya sebagai sopir.

3. Tarsan Kota (1974)

Daftar Judul Film Terlucu Benyamin Sueb Yang Bakalan Membuatmu Ngakak - Tarsan Kota

Photo via : http://www1.inrelax.com

Tarsan Kota adalah salah satu film terlucu yang diperankan oleh Benyamin Sueb, dimana film ini dirilis 1974 dan disutradarai oleh Lilik Sudjio. Tarsan Kota ini menceritakan tentang Tarsan yang biasa hidup di hutan dan kini tinggal di kota. Ida (Ida Royani), ayahnya dan Kamdi berburu di hutan, pada saat sedang berburu harimau Ida ditinggalkan ayahnya dan Kamdi. Namun mereka gagal dan kembali ke tenda, saat kembali ke tenda mereka terkejut Ida tidak ada di tenda. Ayah Ida dan Kamdi pun berkesimpulan bahwa Ida telah dimakan harimau, padahal Ida ditolong oleh Tarsan. Beberapa hari kemudian Ida kembali ke kota dan mengajak Tarsan ikut bersama. Di kota, Tarsan tinggal dirumah Ida dan belajar membaca dan menulis, Tarsan juga bergaul dengan anak-anak nakal teman Ida tanpa sepengetahuan Ida dan keluarganya. Akhirnya Tarsan ditangkap polisi karena berkelahi.

4. Buaye Gile (1974)

Daftar Judul Film Terlucu Benyamin Sueb Yang Bakalan Membuatmu Ngakak - Buaye Gile

Photo via : https://indonesiancinematheque.blogspot.com

Buaye Gile adalah film komedi lucu yang dirilis pada tahun 1974 dan diperankan oleh Benyamin Sueb dan Ida Royani. Film Buaye Gile ini menceritakan tentang Pak Hamid (A.Hamid Arief) dan keluarganya baru pindah ke kampung yang sekarang dihuninya. Karena mengetahui keadaan kampung tersebut, ia melarang anak-anaknya Ainun (Ida Royani) dan Beim (Beib Benyamin) bergaul. Padahal Amin (Benyamin Sueb) seorang biduan yang tertarik pada Ainun, usahanya untuk mendekati Ainun pun selalu ketiban sial sampai pada suatu hari Amin tahu bahwa Ellya (Ellya Khadam) adalah gula-gula Pak Hamid. Dengan modal foto yang diambilnya saat Hamid berduaan dengan Ellya, Amin berharap bisa memenuhi minatnya. Tapi ternyata Hamid ingkar janji dan Amin pun mencari jalan lain. Hingga ia mengatakan pada Ellya bahwa Hamid meninggal sehingga Ellya pun mendatangi rumah Hamid dan terjadilah keributan di rumah Hamid.

5. Musuh Bebuyutan (1974)

Daftar Judul Film Terlucu Benyamin Sueb Yang Bakalan Membuatmu Ngakak - Musuh Bebuyutan

Photo via : https://indonesiancinematheque.blogspot.com

Musuh Bebuyutan adalah film yang dibintangi oleh Benyamin S dan Mansyur Syah yang dirilis pada tahun 1947 dan disutradarai oleh Syamsul Fuad. Film ini menceritakan tentang Jaim (Benyamin S) dan Rais (Mansyur Syah) bertetangga dan bekerja di penggergajian kayu. Namun dua orang ini selalu bertengkar dan berkelahi bahkan anak dan istrinya juga ikut-ikutan. Akibat dari pertengkarannya ini juga Jaim dan Rais dikeluarkan dari pekerjaannya. Jaim sempat menjadi tukang rujak bebek sementara istri Rais menjadi tukang jamu. Pertengkaran merekapun terus menerus berlanjut dan puncaknya membuat rumah mereka kebakaran.

6. Drakula Mantu (1974)

Daftar Judul Film Terlucu Benyamin Sueb Yang Bakalan Membuatmu Ngakak - Drakula Mantu

Photo via : https://www.dailymotion.com

Drakula Mantu adalah film komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 1974 dan dibintangi oleh Benyamin S. Film ini menceritakan karena menganggur dan keadaan ekonomi mendesak, Benyamin (Benyamin S) bersedia menjadi tukang untuk memperbaiki rumah tua yang rusak. Dimana rumah tua ini akan dihuni oleh pendatang baru yang baru saja pulang belajar dari Inggris. Ternyata rumah tua ini banyak hantunya dan para hantu ini kebetulan tengah menanti pangeran Drakula dan putranya yang akan dikawinkan dengan anak salah satu hantu rumah ini.

7. Ratu Amplop (1974)

Daftar Judul Film Terlucu Benyamin Sueb Yang Bakalan Membuatmu Ngakak - Ratu Amplop

Photo via : http://komunitaspencintabenyaminsueb.blogspot.com

Ratu Amplop adalah film yang dirilis pada tahun 1974 yang di sutradarai oleh Nawi Ismail dan dibintangi oleh Benyamin S dan Ratmi B-29. Film ini menceritakan tentang Beni (Benyamin S) telah lama berpacaran dengan Ida (Ida Royani) tetapi terpikat pada Ratmi (Ratmi B-29) yang berhasil meraih gelar ratu, tapi gelar tersebut diperoleh karena menyuap juri. Direktur pabrik jamu lambang kesehatan tempat Ratmi bekerja ingin memasang gambar Ratmi untuk iklan di botol jamunya. Dan masalah lainpun timbul karena kambing peliharaan ayah Ratmi membuat kesal seorang janda (Conny Sutedja), kakak Ida tetangganya. Untuk menyelesaikan masalah itu Beni menjaul kambing dengan harga murah dan komisinya digunakan untuk pacaran dengan Ida.

8. Benyamin Tukang Ngibul (1975)

Daftar Judul Film Terlucu Benyamin Sueb Yang Bakalan Membuatmu Ngakak - Benyamin Tukang Ngibul

Photo via : https://www.dailymotion.com

Film Benyamin tukang ngibul ini dirilis pada tahun 1975 yang di sutradarai oleh Nawi Ismail dan dibintangi oleh Benyamin S dan Grace Simon. Film Indonesia ini menceritakan tentang Benny (Benyamin S) pergi ke kota untuk mengadu nasib, tapi nasib buruk yang datang terlebih dulu. Ia kalah dalam berjudi, dengan sisa uang yang ada ia bertekad untuk menggandakannya dengan jalan apapun itu. Maka mulailah dia berjualan obat palsu, keberhasilannya ini tidak berlanjut karena setelah uang terkumpul ia cekcok dengan kawan-kawannya. Peristiwa ini pun berlanju hingga ke polisi.

9. Betty Bencong Slebor (1978)

Daftar Judul Film Terlucu Benyamin Sueb Yang Bakalan Membuatmu Ngakak - Betty Bencong Slebor

Photo via : http://jejak-andromeda.blogspot.com

Betty Bencong Slebor adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1978 dan dibintangi oleh Benyamin S. Film ini menceritakan tentang pembantu rumah tangga waria bernama Betty. Betty (Benyamin Sueb) diterima sebagai pembantu baru di keluarga Bokir, dimana keluarga Bokir merupakan produsen rekaman. Selain Betty, Nasir juga merupakan pembantu di keluarga tersebut. Istri Bokir (Aminah Cendrakasih) rupanya terlalu memberi kebebasan kepada mereka sehingga mereka sering keluar malam untuk mencari hiburan. Bahkan dalam suatu acara, Betty pernah berduet dengan Elvi (Elvi Sukaesih) hingga dalam suatu ketika Betty ikut ditangkap oleh polisi saat ada razia prostitusi. Akibat kejadian ini, Betty dan Nasir diberhentikan dari pekerjaannya dan mereka berdua pun mencoba untuk mengamen. Pada saat mengamen ia tidak sengaja ngamen di rumah Elvi sehingga akhirnya mereka diterima bekerja sebagai pembantu rumah tangga di tempat Elvi.

Itulah daftar film Benyamin Sueb terbaik dan terpopuler yang nggak bakal ngebosenin meskipun ditonton berulang-ualng. Nah dari sekian banyak film dari Benyamin Sueb film mana yang menjadi favorit kamu?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.